Inilah 8 Pemeran Penting yang Ada dalam Film Cinta Subuh

Ditulis oleh Suci Maharani R

Mengisahkan mengenai dilema anak muda, Cinta Subuh (2022) memang sebuah tontonan ringan yang penuh makna. Alasannya karena film ini menyinggung mengenai keutamaan salat subuh bagi para pria dan keseriusan hubungan dalam pandangan Islam.

Selain itu, ceritanya juga terasa cukup kompleks dan dekat dengan kehidupan anak muda. Apalagi film Cinta Subuh (2022) juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris dari berbagai generasi lho. Sebut saja pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang hingga pasangan Dimas Seto dan Dhini Aminarti.

Selain itu, ada Syakir Daulay dan Roger Danuarta yang memberikan pesona layaknya para pria sholeh idaman banyak wanita.

Kalau membahas para aktor dan aktris yang ada di film Cinta Subuh (2022) secara singkat, rasanya kurang memuaskan bukan? Makanya Bacaterus akan memberikan informasi lebih lengkap mengenai jajaran pemeran dan karakter masing-masing di film ini. Berikut informasi lebih lengkapnya.

Baca juga: Sinopsis & Review Film Cinta Subuh

1. Ratih (Dinda Hauw)

pemeran cinta subuh_Ratih (Dinda Hauw)_

Akting Dinda Hauw memang tidak pernah mengecewakan, begitu pula dengan penampilannya dalam film Cinta Subuh (2022).

Memerankan karakter Ratih, Dinda Hauw memberikan karakter yang kuat dan akting yang pas. Ratih disebutkan sebagai anak yatim piatu yang kini tinggal bersama dengan kakak kandung dan kakak iparnya.

Gadis ini hidup dalam keluarga muslim yang sangat taat dan cukup ketat, ia adalah adik yang selalu menurut dengan perkataan sang kakak.

Ratih adalah gadis yang penuh harapan dan tidak pernah berprasangka, namun Ratih tidak terlepas dari khilaf. Gadis ini berbohong soal berpacaran dengan Angga dan membuat sang kakak sangat marah dan dikhianati.  

Namun sebagai adik yang baik, Ratih hanya bisa menurut dengan setiap keputusan yang kakaknya ambil untuk dirinya.

Meski akting dan penjiwaan karakternya sangat baik, justru gaya busana Dinda Hauw terlihat agak berlebihan. Berbagai busana kuliah yang digunakan terlihat terlalu ribet jika ingin membuat Ratih tampak seperti hijaber gaul.

2. Angga (Rey Mbayang)

pemeran cinta subuh_Angga (Rey Mbayang)_

Memerankan karakter Angga, Rey Mbayang memang memberikan kualitas akting yang cukup mumpuni. Hanya saja development karakternya terasa kurang sempurna, sehingga nakal dari karakter Angga terasa kurang meyakinkan.

Kenapa Angga kerap meninggalkan sholat dan lainnya? Tidak ada alasan yang jelas kenapa anak ini begitu malas untuk sholat.

Namun kalau soal chemistry dengan sang istri, Dinda Hauw, keduanya memang terlihat sangat serasi. Cara mereka memandang dan bergaul satu sama lain, benar-benar terlihat seperti pasangan muda yang tengah dimabuk asmara.

Emosi yang diberikan oleh Rey Mbayang di beberapa scene akhir bahkan bisa membuat siapapun bisa merasakan patah hati yang dirasakan oleh Angga.  

Secara keseluruhan, Rey Mbayang bisa dikatakan cukup berhasil untuk menunjukkan karakter Angga. Hanya saja beberapa kali akting yang diberikannya terasa datar, terutama ketika pembukaan film. Selain itu, beberapa kali mimik wajah yang diberikan oleh Rey Mbayang terlihat terlalu flat.

3. Arya Satria Negara (Roger Danuarta)

pemeran cinta subuh_Arya Satria Negara (Roger Danuarta)_

Berbeda dengan Angga, karakter Arya yang diperankan oleh Roger Danuarta bisa dikatakan sebagai pria idaman para wanita.

Menjadi tulang punggung keluarga, Arya adalah seorang dosen muda di kampus yang dikenal sebagai pribadi yang alim. Ia tidak pernah meninggalkan salat lima waktu dan menjaga sang ibu yang terbaring di rumah sakit setiap harinya.

Arya disebutkan sebagai pria yang penyabar, ia tidak pernah mau memaksakan kehendaknya. Tapi bukan berarti ia menyerah begitu saja, makanya Arya tetap berusaha mengejar Ratih.

Ia datang untuk mempersunting Ratih, namun pada akhirnya ia menyerah karena tidak mau dikuasai oleh ego. Arya memilih untuk membatalkan pernikahan dan hanya fokus untuk menjalani hidup barunya.

Hebatnya, meski Roger Danuarta adalah aktor senior, tetapi wajah dan penampilannya tidak kalah dari para aktor muda.

Penampilannya di film ini terlihat cukup fresh dan muda banget dengan ciri khasnya adalah sepatu sneakers yang digunakannya. Meski simpel, tapi gaya busananya terlihat cukup kekinian dan pas dengan gaya pria muslim yang gaul.

4. Sapta / Kakak Ratih (Dimas Seto)

pemeran cinta subuh_Kakak Ratih (Dimas Seto)_

Sapta adalah satu-satunya keluarga yang dimiliki oleh Ratih. Pria ini dikenal sebagai ustadz yang kerap berceramah di kampus.

Diperankan oleh Dimas Seto, karakternya benar-benar terlihat seperti pria yang cerdas dan berpikiran cukup terbuka. Namun, Sapta sangat ketat mengenai ajaran Islam, itulah kenapa ia tidak mengizinkan adiknya Ratih untuk berpacaran.

Bagi Sapta, apa pun alasannya tetap saja berpacaran adalah hal yang mendekatkan setiap orang menuju zina. Bahkan ia sangat marah ketika mengetahui, bahwa adiknya malah berpacaran dengan seorang pria di belakang dirinya.

Tapi semua ini dilakukan hanya untuk melindungi marwah sang adik, karena Sapta begitu menyayangi adik perempuannya tersebut.

5. Septi / Kakak Ipar Ratih (Dhini Aminarti)

pemeran cinta subuh_Kakak Ipar Ratih (Dhini Aminarti)_

Berbeda dengan sang suami, karakter Septi jauh lebih terbuka dengan berbagai hal. Contohnya saja ia tidak mempermasalahkan soal berpacaran, selama motivasi yang dilakukannya benar.

Septi adalah karakter kakak ipar yang sangat baik di mata Ratih, makanya mereka bisa begitu dekat. Ratih dan Septi kerap mendukung dan saling menguatkan, ketika mereka sedang dalam kesulitan.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram