6 Pemeran Utama Castaway on the Moon, Film Korea Minim Dialog

Ditulis oleh Siti Hasanah

Castaway on the Moon hadir dengan kisah dan alur cerita yang tidak biasa. Diceritakan seorang laki-laki berusaha bunuh diri dengan cara lompat dari jembatan Sungai Han. Perbuatan itu dipicu lantaran ia tidak sanggup lagi menanggung beban hidup.

Ia punya banyak hutang dan tagihan yang harus dibayar. Namun, ia tidak mampu melunasinya sebab tidak mempunyai pekerjaan. 

Castaway on the Moon tadinya diusulkan untuk diganti judulnya menjadi The Drifting Experiences of The Jungs untuk menggambarkan kondisi karakter utama dalam film tersebut. Akan tetapi, sang sutradara bersikukuh untuk menggunakan nama Castaway on the Moon.

Nah, di film yang minim dialog ini, kita akan melihat beberapa pemeran yang terlibat dalam ceritanya. Berikut ini telah Bacaterus buatkan daftarnya!

1. Kim Seong Geun (Jung Jae Young)

pemeran casatway on The Moon_Kim Seong Geun (Jung Jae Young)_

Kim Seong Geun merupakan tokoh utama dalam film ini. Kisah film ini mengikuti dirinya yang terdampar di sebuah pulau terpencil di tengah Sungai Han. Rencana Seong Geun untuk bunuh diri pun gagal sebab dirinya masih hidup dan baik-baik saja. Hanya saja ia tidak tahu bagaimana kembali ke tempatnya. 

Ia kini jadi terkatung-katung tidak karuan. Ingin kembali ke kota tapi tidak bisa sebab tidak ada perahu yang lewat ke pulau. Di samping itu, percobaan bunuh dirinya pun selalu gagal.

Baca juga: 15 Film yang Menawarkan Sensasi Terdampar di Sebuah Pulau

Di tengah rasa frustrasinya, jiwa penyintasnya muncul. Ia mencoba beradaptasi dengan pulau yang kini menjadi tempat tinggalnya. 

Ia mulai mengumpulkan peralatan yang dapat membantunya mencari makan dari sampah-sampah yang terapung di Sungai Han. Pelan-pelan, Seong Geun dapat menikmati kehidupan barunya itu. Setiap hari ia pun makin kerasan tinggal seorang diri dan menjalani hidup bagai orang primitif. 

Namun, suatu hari ada seseorang yang mengawasinya dari jauh. Setiap hari orang itu mengawasinya lewat kamera berlensa tele. Seong Geun dan orang itu kemudian berkomunikasi dengan cara unik namun tak pelak menimbulkan perasaan istimewa di hati masing-masing. 

Berbulan-bulan menghuni pulau terpencil itu, ia merasa hidup dengan cara primitif seperti itu justru memberinya kebahagiaan. Sayangnya, suatu hari terjadi hujan badai yang menerjang pulau tempat tinggal Seong Geun. Ladang jagungnya hancur, rumahnya hilang, dan semua peralatannya musnah. 

Keesokan harinya ia didatangi oleh penjaga konservasi yang memaksanya untuk meninggalkan pulau. Kehidupan Seong Geun di pulau itu terasa dirampas. 

2. Kim Jung Yeon (Jung Ryeo Won)

pemeran casatway on The Moon_Kim Jung Yeon (Jung Ryeo Won)_

Ini dia gadis hikikomori yang setiap hari mengawasi Seong Geun di pulau terpencil. Hikikomori adalah sebuah terminologi untuk menyebut kebiasaan orang yang tidak mau keluar dari tempatnya. Ia menarik diri dari lingkungan sekitarnya dan merasa nyaman dengan kehidupannya sendiri. 

Jung Yeon sudah tiga tahun tidak keluar kamar. Ia pun tidak pernah berkomunikasi dengan orang rumah. Dari bangun tidur sampai tidur lagi, Jung Yeon selalu berada di kamarnya. Ia hanya mau keluar kamar ketika ibunya bekerja. 

Jung Yeon merasa tidak perlu keluar kamar dan bertegur sapa dengan orang lain sebab ia dapat melakukan banyak hal di satu ruangan saja. Ia pun dapat melihat dunia luar lewat internet.

Jung Yeon punya banyak kebiasaan unik, salah satunya adalah memotret bulan. Ketika sedang memotret, Jung Yeon melihat Seong Geun di pulau terpencil. 

Setiap hari mengawasi Seong Geun membuatnya merasa terhibur. Pria itu menunjukkan pada dirinya arti hidup yang mempunyai harapan.

Setelah mengurung diri di kamar, Jung Yeon mulai memberanikan diri untuk keluar, meskipun dengan cara sembunyi-sembunyi dan tetap menghindari bertemu muka. 

3. Pengantar Jajangmyun (Park Young Seo)

pemeran casatway on The Moon_Pengantar Jajangmyun (Park Young Seo)_

Pemuda Pengantar jajangmyun ini adalah orang kedua yang ditampilkan di Castaway on The Moon. Ia bahkan ditampilkan di pertengahan film dan hanya tampil beberapa menit saja. 

Pengantar jajangmyun ini mendapat telepon yang memesan jajangmyun dari tokonya. Sebagai penjual yang berdedikasi, ia manut saja diminta untuk mengantarkan pesanan pelanggan ke pulau terpencil tempat Seong Geun terdampar. 

Sebenarnya, ia merasa ada yang aneh dari orang yang memesan mie dari tokonya itu. Pasalnya, ia tidak mau memperlihatkan wajahnya. Uang pembelian jajangmyun-nya pun disodorkan lewat celah pintu di bagian bawahnya. 

Tidak mudah untuk mencapai pulau tersebut. Selain karena jaraknya yang jauh, transportasi ke sana pun tidak ada. Untuk mengantarkan pesanan jajangmyun itu, ia harus naik perahu bebek yang dikayuh dengan kaki. Ia mengayuh perahu bebek itu pulang-pergi. 

Sialnya, ketika sampai di pulau, Seong Geun menolak jajangmyun tersebut dan menyuruhnya untuk mengembalikan pesanannya. Sang Pengantar jajangmyun itu marah bukan main sebab ia merasa dipermainkan oleh dua orang yang punya perilaku aneh. 

4. Ibu Jung Yeon (Yang Mi Kyung)

pemeran casatway on The Moon_Ibu Jung Yeon (Yang Mi Kyung)_

Untuk melihat wajah pemeran Ibu Jung Yeon ini, kamu perlu bersabar sedikit. Pasalnya, ia dimunculkan saat film hampir selesai. Di menit-menit awal film, kita hanya mendengarnya bertanya kepada Jung Yeong barangkali ada sesuatu yang ia butuhkan. 

Sudah menjadi kebiasaan bagi sang ibu untuk mempersiapkan kebutuhan putrinya sebelum ia berangkat kerja. Dan sudah biasa pula ia mendapat jawaban melalui pesan singkat SMS.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram