9 Karakter Penting dalam Film Captain America: The Winter Soldier

Ditulis oleh Suci Maharani R

Menjadi film Captain America kedua yang diproduksi oleh Marvel Studio, Captain America: The Winter Soldier (2014) memang wajib untuk ditonton.

Tidak hanya menyajikan kisah yang intense, film ini juga menampilkan berbagai efek visual yang membuat para penonton terhibur. Apalagi di film ini, karakter superhero lain seperti Black Widow dan Falcon, juga diperlihatkan sebagai salah satu pemeran utamanya.

Namun yang menjadikan film ini istimewa tentu saja karena kehadiran Sebastian Stan, yang memerankan karakter Winter Soldier. Karakter ini akan menjadi salah satu karakter penting dalam The Avengers dan beberapa film lainnya.

Tidak hanya mereka, masih banyak karakter penting lainnya di Captain America: The Winter Soldier. Makanya, kali ini Bacaterus akan mengajak kamu untuk berkenalan dengan jajaran selebriti dan karakter yang diperankannya. Kira-kira ada siapa saja? Simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

1. Steve Rogers/Captain America (Chris Evans)

pemeran winter soldier-1_

Steve Rogers kembali ke dunia pasca tubuhnya yang membeku ditemukan oleh beberapa orang. Sebagai manusia eksperimental, tentu saja Steve Rogers bisa bertahan dalam proses ilmiah lainnya.

Hidup di zaman modern tepatnya di abad ke-21 memang terasa masih asing baginya. Ia membutuhkan waktu lebih untuk beradaptasi dengan lingkungan.

Di film sekuel-nya ini, Steve dibuat penasaran dengan sosok The Winter Soldier yang sangat berbahaya dan tidak kenal ampun. Lebih mengejutkannya lagi, sosok itu ternyata adalah sahabat lama Steve yang sebelumnya diduga sudah tewas yaitu Bucky Barnes.

Kembali memerankan karakter Captain America, Chris Evans tetap berusaha untuk menjaga bentuk badannya. Seperti yang kita ketahui, salah satu daya tarik dari superhero satu ini adalah tubuhnya yang atletis.

Untuk melengkapi aksi laganya, Chris Evans semakin rajin untuk mempelajari berbagai olahraga beladiri, sebut saja parkour, jiu-jitsu Brasil, karate, hingga tinju.

2. Natasha Romanoff/Black Widow (Scarlett Johansson)

pemeran winter soldier-2_

Bekerjasama dengan Steve Rogers, Natasha memang menjadi sosok pendengar dan rekan kerja yang baik baginya. Meski keduanya memiliki kepribadian yang sangat berseberangan, Natasha selalu menghormati dan percaya dengan keputusan yang diambil oleh Steve.

Hubungan Natasha dan Steve bisa dikatakan cukup dekat, makanya banyak orang yang salah paham soal mereka.

Meskipun begitu, karakter Natasha di Captain America: The Winter Soldier (2014), hanyalah karakter pembantu saja. Ia adalah orang yang akan membantu Steve Rogers untuk beradaptasi dan mendorong ikatan emosi keduanya agar saling berhubungan.

Jika ditelusuri kembali, di antara film lainnya, karakter Natasha Romanoff dalam film ini menjadi versi paling tenangnya.

3. James Buchanan "Bucky" Barnes/Winter Soldier (Sebastian Stan)

pemeran winter soldier-3_

Kembali lagi menyapa para penggemar, Bucky Barnes menjelma menjadi sosok Winter Soldier yang kejam. Menonton pertarungan antara dua sahabat, hal ini menjadi salah satu daya tarik utama dalam Captain America: The Winter Soldier (2014). Bahkan pertemuan keduanya bisa dikatakan cukup dramatis, meski dalam balutan aksi yang menegangkan.

Winter Soldier benar-benar menjadi sosok paling kejam. Ia tidak segan untuk membunuh siapa saja yang menghalanginya. Sebastian Stan memang tampil dengan sangat memukau sebagai Winter Soldier.

Bisa dikatakan, film ini adalah momen terbaiknya. Pasalnya, dari akting hingga aksi laga yang diperlihatkan Sebastian Stan benar-benar terlihat mewah dan seru banget untuk diikuti.

4. Nick Fury (Samuel L. Jackson)

pemeran winter soldier-4_

Captain America: The Winter Soldier (2014), memang tidak akan lengkap tanpa kehadiran Nick Fury. Karakter satu ini memang lekat banget sosok Samuel L. Jackson dan tidak pernah akan tergantikan dari yang lain. Aktingnya yang brilian dan pembawaan karakter yang matang juga terlihat ketika Nick Fury menjadi salah satu otak penting di sini.

Seperti yang dikatakan oleh sang sutradara, Nick Fury adalah pembohong yang sangat ulung. Semua perkataan yang keluar dari mulut pria ini adalah kebohongan yang harus dipertanyakan. Fury juga memiliki trust issue pada dirinya sendiri karena rasa paranoid yang dialaminya.

5. Sam Wilson/Falcon (Anthony Mackie)

pemeran winter soldier-5_

Selain Natasha Romanoff, Sam Wilson menjadi orang yang cukup dekat dengan Steve Rogers. Pria yang bergabung dengan Angkatan Udara As ini memang sangat ahli dalam mengendalikan sayap.

Tentu saja semua ini karena Wilson adalah mantan seorang penerjun payung yang sangat handal. Inilah yang menjadi modal baginya untuk berubah menjadi Falcon dengan sayap super yang dirancang khusus.

Anthony Mackie mengungkapkan bahwa ia sangat bangga dan terhormat karena terpilih untuk memerankan Falcon. Apalagi karakter Falcon yang diperankannya ternyata menjadi superhero Afrika-Amerika pertama dalam film Marvel.

Selain itu, Anthony Mackie mengungkapkan bahwa ia terharu karena putra dan keponakannya menjadikannya sebagai idola mereka.

6. Maria Hill (Cobie Smulders)

pemeran winter soldier-6_

Maria Hill dikisahkan sebagai seorang agen SHIELD berpangkat tinggi, yang keberadaannya selalu dekat dengan Nick Fury. Wanita ini memang selalu bisa diandalkan, karena ia sangat cekatan dan selalu mengetahui langkah apa yang akan diambil.

Memerankan Maria Hill ternyata bukan perkara yang mudah bagi Cobie Smulders. Pasalnya aktris cantik ini sampai harus mempelajari taekwondo untuk mendukung karakter agen Cobie Smulders.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram