8 Karakter Penting dalam Film Captain America: The First Avenger

Ditulis oleh Suci Maharani R

Bagi para pencinta The Avengers, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Captain America. Sosok yang iconic ini berhasil diperankan dengan sangat baik oleh Chris Evans.

Memerankan sosok yang gagah, ternyata Chris Evans harus menghabiskan banyak waktu untuk membentuk tubuhnya. Hasilnya seperti yang kita lihat, Captain Steve Rogers terlihat sangat sempurna dan karismatik.

Selain Chris Evans, karakter lain yang tidak kalah mencolok tentu saja Red Skull yang diperankan oleh Hugo Weaving. Karakternya yang bengis dan tidak kenal ampun, terlihat jelas dari sorot mata dan dialognya yang terlihat begitu sombong.

Selain dua karakter tadi, sebenarnya masih banyak karakter lain yang perlu kamu ketahui saat menonton Captain America: The First Avenger (2011).

Mau tahu siapa saja karakter dan yang berperan dalam film Captain America: The First Avenger? Simak daftar pemerannya berikut ini yuk!

1. Steve Rogers/Captain America (Chris Evans)

Steve Rogers/Captain America (Chris Evans)

Tidak bisa dipungkiri, nama Chris Evans memang sudah melekat dengan image sebagai Captain America. Sejak membintangi Captain America: The First Avenger (2011), namanya semakin dikenal oleh berbagai usia dan kalangan di seluruh dunia.

Memerankan karakter Steve Rogers, Chris Evans melewatkan banyak proses untuk mendapatkan gambaran sosok Rogers versi kurus dan kecil.

Kalau soal akting, Chris Evan berhasil memberikan sosok innocent namun penuh semangat dan ambisi sebagai Steve Rogers. Pria yang bercita-cita menjadi tentara ini, bukan ingin membuat dirinya dipuja oleh para wanita.

Tapi Rogers dikisahnya sebagai sosok yang tulus, tidak mudah menyerah dan cerdas, yang menjadikannya sosok paling tepat sebagai Captain America.

Benar saja, Steve Rogers berhasil menjadi sosok kapten yang memimpin pasukan Amerika melawan musuh. Ia selalu mengutamakan keselamatan timnya selama bertugas dan memastikan bahwa setiap misi diselesaikan dengan sempurna.

Steve adalah pria yang penuh perhitungan dan tulus, itulah kenapa ia selalu bisa berjalan di jalan yang lurus. Selain itu pembawaan karakternya yang tenang dan ketampanannya, tak heran jika kini banyak wanita yang menggodanya.

Namun Steve Rogers adalah sosok yang setia, makanya ia tidak pernah tergoda pada wanita lain. Alasannya karena ia sudah menetapkan hatinya untuk Peggy Carter, meski pada akhirnya mereka tidak pernah bisa bersama.

2. Colonel Chester Phillips (Tommy Lee Jones)

Colonel Chester Phillips (Tommy Lee Jones)

Berperan sebagai seorang kolonel yang menjalankan misi penting, Tommy Lee Jones terlihat cukup garang dalam balutan seragam tentara.

Tapi karakter Colonel Chester Phillips ini tidaklah semenyebalkan seperti yang terlihat. Pasalnya, kalau dilihat-lihat Kolonel Phillips hanya menginginkan tim terbaik untuk menjalankan misi yang sudah mereka rancang.

Makanya Kolonel Phillips sempat meragukan Steve Rogers dengan tubuhnya yang kurus dan lemah. Tapi dalam pemikirannya, Kolonel Phillips tidak bisa memungkiri bahwa Steve Rogers memiliki kepribadian terbaik.

Bahkan ia sampai rela melanggar protokol, ketika tahu Steve berangkat untuk menyelamatkan prajurit lain dari genggaman musuh.

3. Johann Schmidt/Red Skull (Hugo Weaving)

Johann Schmidt/Red Skull (Hugo Weaving)

Karakter satu ini menjadi karakter yang paling menyeramkan, baik secara penampilan maupun kepribadiannya. Hugo Weaving mengeksekusi karakter Johann Schmidt atau Red Skull dengan sangat baik dan begitu flawless.

Karakternya terlihat sangat berwibawa, tetapi dari caranya berbicara dan sorot matanya terlihat jelas ada ambisi dan keinginan menguasai dunia.

Dalam alurnya, Johann Schmidt dikisahkan sebagai salah satu anggota Nazi yang bekerja dibawah Hitler. Namun Johann Schmidt adalah orang yang mempercayai takhayul dan berbagai mitos mengenai dewa.

Pria ini mencari informasi mengenai peninggalan sejarah, yang mengarahkannya kepada benda paling kuat di dunia. Untuk mendapatkan keinginannya, Johan Schmidt sampai rela menyuntikan dirinya dengan serum khusus buatan Dr. Erskine.

Tapi hal ini membuat ambisi dan sisi kejam dalam dirinya semakin meningkat, dari sinilah ia membuat Hydra. Lalu ia menggunakan kekuatan tesseract dari Asgardian, untuk menghancurkan negara yang menentangnya.

4. Agent Peggy Carter (Hayley Atwell)

Agent Peggy Carter (Hayley Atwell)

Memerankan karakter Agent Peggy Carter, Hayley Atwell terlihat sangat cantik dan berwibawa. Sosoknya diperlihatkan sebagai agen wanita yang melatih para tentara yang mengikuti pelatihan khusus.

Peggy Carter memang bukan tipe wanita yang banyak berbicara, ia memperhatikan dan menilai para tentara. Tapi satu orang yang menarik perhatiannya, pria itu adalah Steve Rogers yang baginya cukup cerdas.

Meskipun sejak awal sudah menyukai karakter Rogers, Agen Carter tidak pernah memihak pada siapapun. Ia menilai seluruh tentara secara objektif dan penilaiannya tentang Rogers memang tidak salah.

Sayangnya kisah mereka tidak berjalan lancar, karena mereka harus berpisah pasca kecelakaan yang terjadi pada Rogers.

5. James Buchanan Barnes/Bucky (Sebastian Stan)

James Buchanan Barnes/Bucky (Sebastian Stan)

Memiliki tubuh yang tinggi semampai, tidak heran jika James Barnes terlihat sangat gagah saat memakai seragam tentara.

Meski begitu, Barnes tidak pernah sekalipun meninggalkan sahabat lamanya yaitu Steve Rogers. Bucky selalu mendukung dan berusaha membuat Rogers percaya diri, hingga akhirnya mereka bisa menjalankan misi bersama.

6. Howard Stark (Dominic Cooper)

Howard Stark (Dominic Cooper)

Howard Stark adalah salah satu orang paling berpengaruh dalam proses penyuntikan serum kepada Steve Rogers. Berkat berbagai alat yang dimilikinya, Steve berhasil mendapatkan tubuh yang atletis dengan kekuatan yang sangat besar.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram