Inilah 14 Karakter Penting dalam Film Captain America: Civil War

Ditulis oleh Suci Maharani R

Captain America: Civil War (2016) bisa dikatakan menjadi salah satu film superhero paling seru yang pernah ada. Pasalnya para pahlawan super yang kerap disebut Avengers ini malah terbelah dalam dua kubu, yaitu Kubu Captain America dan Iron Man.

Pertarungan keduanya menjadi lebih seru dan sengit, karena beberapa karakter superhero harus memilih pihak mana yang akan mereka dukung. Tidak hanya superhero yang sudah lama tergabung dalam Avengers, ada dua karakter baru yang akhirnya debut.

Dalam film garapan Anthony Russo dan Joe Russo ini, karakter Spiderman dan Ant-Man akhirnya muncul sebagai superhero Marvel. Keduanya akan berada dalam tim yang saling berlawanan dan memberikan nuansa yang lebih fresh dalam film Captain America: Civil War (2016).

Menjadi film yang mengumpulkan hampir seluruh superhero Marvel, tentunya akan seru kalau kita cari tahu siapa saja karakter yang ada dalam film ini. Kali ini Bacaterus akan memberikan daftar karakternya secara lengkap. Penasaran? Yuk intip informasinya lebih lengkapnya hanya di bawah ini.

1. Steve Rogers/Captain America (Chris Evans)

pemeran avengers civil war-1_

Menjadi superhero ternyata menimbulkan kebimbangan yang sangat besar bagi Steve Rogers (Chris Evans). Pasca kegagalan menjalankan misi di Sokovia, Steve tidak setuju untuk menandatangani perjanjian.

Hal inilah yang kemudian membuat keretakan dalam tubuh Avengers. Konflik bertambah setelah hadirnya Barnes yang sebelumnya diduga telah tewas. Steve Rogers memilih jalan yang sulit dengan membelot dari Avengers dan pemerintahan.

Captain America: Civil War (2016) menjadi film yang benar-benar menunjukkan karakter Steve Rogers secara gamblang. Bukan soal aksinya, tetapi pemikiran dan nilai-nilai dalam diri Steve Rogers terlihat menjadi titik utamanya.

Bagaimana cara Rogers untuk menyelesaikan permasalahan dalam inti Avengers bersama dengan Stark menjadi daya tarik utama dalam film ini.

2. Tony Stark/Iron Man (Robert Downey Jr.)

pemeran avengers civil war-2_

Seperti biasa, Stark selalu memiliki pemikirannya sendiri karena ia memang merasa dirinya jenius. Pasca peristiwa di Sokovia, Stark setuju untuk menandatangani regulasi dan meminta Steve untuk bekerjasama.

Perubahan karakter Stark dalam Captain America: Civil War (2016), bisa dikatakan cukup mengagetkan. Pasalnya, bagi seorang egomaniak seperti Stark, sangatlah aneh jika ia mau mengikuti otoritas yang menghambat langkahnya.

Robert Downey Jr. sendiri mengatakan perubahan sikap Stark adalah sisi substansial dalam film ini. Munculnya rasa bersalah dalam diri Stark, menjadi salah satu titik balik untuk pribadinya.

Fyi, partisipasi Robert Downey Jr. dalam film ini ternyata tidak murah lho. Pasalnya sang aktor mendapatkan $40 juta dan backend yang menjadi nominal paling tinggi dari yang lainnya.

3. Natasha Romanoff/Black Widow (Scarlett Johansson)

pemeran avengers civil war-3_

Natasha Romanoff memang karakter yang penuh kejutan. Wanita ini berada dalam dilemma yang luar biasa. Dalam Captain America: Civil War (2016), Romanoff harus memilih antara mengikuti kata hati atau pemikiran rasionalnya. Romanoff menggantungkan kedua kubu.

Pada awalnya mata-mata SHIELD ini mengikuti kubu Stark. Namun pada akhirnya, ia memilih untuk berada di kubu Steve dan membantu pria itu menjalankan misinya

Menurut Joe Russo, karakter Romanoff sedang diuji untuk menunjukkan karakter yang sesungguhnya. Ia meyakini bahwa Avengers harus memiliki cara kerja yang baik, agar kesalahan-kesalahan di masa lalu tidak terulang lagi.  

4. Bucky Barnes/Winter Soldier (Sebastian Stan)

pemeran avengers civil war-4_

Bucky Barnes ternyata masih menyimpan masa lalu yang kelam. Apalagi kini ia dituduh sebagai penyebab utama pembunuhan Raja T’Chaka. Masa-masa pelariannya pun menjadi tidak tenang.

Barnes kini menjadi musuh utama bagi Black Panther dan Tony Stark, pasca masa lalunya dibuka oleh Daniel Brühl. Untungnya Steve Rogers datang di waktu yang tepat. Meski menjadi victim utama, sebenarnya karakter Bucky Barnes atau Winter Soldier ini tidak terlalu banyak memiliki frame.

Film ini menunjukkan cara berpikir dan karakter Steve Rogers sebagai kapten dari Avengers dan sahabat yang baik bagi Barnes. Meski begitu, Sebastian Stan tetap tampil memukau sebagai mantan penjahat yang sudah bertaubat.

5. Sam Wilson/Falcon (Anthony Mackie)

pemeran avengers civil war-5_

Berbicara soal Sam Wilson, sudah sangat jelas karakter yang diperankan oleh Anthony Mackie ini akan berada di kubu Steve Rogers. Bagaimanapun persahabatan mereka terlihat sangat erat, meskipun Sam Wilson tidak begitu mengenal sosok Bucky Barnes. Namun pada akhirnya keduanya bisa memiliki hubungan bromance yang terlihat manis.

6. James "Rhodey" Rhodes/War Machine (Don Cheadle)

pemeran avengers civil war-6_

Jika Steve Rogers punya Sam Wilson, maka Tony Stark memiliki Rhodey Rhodes yang akan selalu mendukungnya. Bisa dikatakan kedua orang ini memiliki pola pikir yang sama.

Hanya saja Rhodey jauh lebih bijaksana dan bisa mengendalikan emosinya. Sayangnya dalam pertempuran pertama, Rhodey harus menjadi korban dan mengalami kecelakaan yang cukup parah.

7. Clint Barton/Hawkeye (Jeremy Renner)

pemeran avengers civil war-7_

Pasca menikmati liburannya, Bill Barton terpaksa kembali bekerja setelah mendengar kabar mengenai Avengers. Ia datang untuk menyelamatkan Wanda yang sengaja dikurung oleh Stark dan Vision agar tidak terlibat dalam perang saudara ini.

Secara gamblang Clint Barton menunjukkan bahwa dirinya akan selalu memihak Steve Rogers sebagai kapten mereka.

8. T'Challa / Black Panther (Chadwick Boseman)

pemeran avengers civil war-8_

Sosok satu ini menjadi sebuah kejutan bagi banyak pecinta superhero Marvels. Yup, siapa lagi kalau bukan Black Panther. Sosok ini adalah makhluk mitologi asal Wakanda, yang sedang menuntut balas atas kematian ayahnya yaitu Raja T’Chaka.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram