10 Pemeran Penting di Drama Sageuk Bloody Heart (2022)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Drama sageuk dengan sinematografi cantik dan dramatis, Bloody Heart (2022), selesai menyuguhkan ceritanya yang penuh gejolak.

Drama berjumlah 16 episode ini bercerita tentang putra mahkota yang menyimpan dendam atas kematian ibunya dan keluarga dari wanita yang dicintainya. Saat tiba menjadi raja, dia hanya berusaha membalas dendam terhadap sosok tersebut.

Konflik yang disuguhkan Bloody Heart (2022) berpusat pada beberapa tokoh, tetapi ceritanya bisa sangat intens karena para pemeran yang terlibat memberikan penampilan terbaiknya.

Siapa saja pemeran Bloody Heart (2022) yang mengesankan aktingnya? Simak daftar pemerannya berikut ini ya!

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama Sageuk Moonshine (2021)

1. Lee Tae (Lee Joon)

Lee Tae (Lee Joon)

Setelah tampil memukau dalam drama Bulgasal: The Immortal Soul (2021) dan The Silent Sea (2021), Lee Joon kembali tampil drama Bloody Heart (2022).

Dari tiga drama yang dia bintangi, karakter yang dibawakannya sangat berbeda. Dalam drama yang mempertemukannya dengan Kang Han Na ini, dia berperan sebagai Lee Tae.

Lee Tae adalah Putra Mahkota yang naik tahta menjadi raja. Dia membawa dendam di hatinya atas kematian sang ibu yang difitnah dan diperlakukan semena-mena oleh para pejabat istana.

Sebagai orang yang dipenuhi dendam Lee Tae cukup tenang. Dia memperhitungkan segala sesuatunya walau sering terjebak oleh rencana sendiri.

Lee Tae lelaki yang teguh pada cintanya. Dalam hidup, dia hanya mencintai satu wanita dan berusaha selalu melindunginya. Dia punya akal tak-tik yang sulit ditebak.

Lee Tae rela menempuh jalan panjang dan berbahaya serta tak sadar telah mengorbankan nyawa banyak orang untuk mengalahkan musuhnya.

2. Yoo Jung (Kang Han Na)

Yoo Jung (Kang Han Na)

Kang Han Na rasanya menjadi pemeran Bloody Heart (2022) paling menenangkan. Sosok yang dia bawakan, yaitu Yoo Jung, adalah pribadi yang tenang, cerdas, bijak, dan murah hati.

Sebagai putri seorang cendekiawan terkenal, Yoo Jung bersikap sangat elegan. Emosinya tidak pernah meledak-ledak sekalipun hatinya sedang hancur.

Yoo Jung selalu memiliki rencana yang di luar perkiraan. Kecerdasannya kerap membuat Lee Tae curiga dan khawatir. Dia menjadi istri sekaligus rival politik yang hebat.

Dia wanita yang lembut dan penuh kasih sayang. Yoo Jung tak pernah menganggap orang-orangnya sebagai budak, melainkan nyawa yang harus selalu dia lindungi.

Yoo Jung merupakan pengrajin kerajinan bambu yang terkenal. Dia pengusaha yang menjadi penyelamat bagi banyak nyawa. Berkat usahanya, Yoo Jung bisa mempekerjakan warga di satu desa.

Yoo Jung tidak pernah hanya memikirkan dirinya sendiri. Dalam setiap rencana yang dia jalankan, Yoo Jung selalu mengutamakan orang lain, baik Lee Tae atau orang-orangnya.

3. Park Gye Won (Jang Hyuk)

Park Gye Won (Jang Hyuk)

Penampilan Jang Hyuk sebagai salah satu pemeran Bloody Heart (2022) menjanjikan cerita yang seru dan menegangkan. Karakternya sangat meyakinkan sebagai sosok yang jahat, kejam dan serakah.

Berperan sebagai Park Gye Won, Jang Hyuk banyak menampilkan emosi melalui sorot mata dan suara yang terdengar berteriak sesekali.

Park Gye Won merupakan Anggota Dewan yang memiliki mimpi membangun Joseon sebagai kerajaan tanpa tirani.

Dia berambisi mengontrol jalannya pemerintahan sehingga melakukan banyak cara untuk itu, termasuk mengorbankan wanita yang dia cintai. Baginya tak ada yang lebih penting selain kejayaan Joseon.

Park Gye Won menyingkirkan siapa pun yang dapat menghalanginya mewujudkan mimpi. Dia berani mengambil risiko membunuh ratu atau satu keluarga cendekiawan yang tak bersalah.

Darahnya dingin dan seolah tak punya hati. Belakangan karakternya yang kejam tampak melunak. Dia menunjukkan sisi lembutnya sebagai seorang pria yang punya cinta.

4. Ibu Suri Choi Ga Yeon (Park Ji Yeon)

Ibu Suri Choi Ga Yeon (Park Ji Yeon)

Aktris Park Ji Yeon berperan sebagai Ibu Suri Choi Ga Yeon. Cara bicaranya khas, seperti orang setengah berbisik cenderung mendesah.

Ibu Suri Choi Ga Yeon sosok yang dihormati Lee Tae sekaligus dibenci. Pasalnya dia adalah ‘utusan’ Park Gye Won yang sengaja disimpan di istana untuk mengatur jalannya pemerintahan.

Choi Ga Yeon adalah wanita yang mencintai dan dicintai Park Gye Won. Saking cintanya dia bersedia membantu lelaki itu mengontrol pemerintahan dengan menjadi selir raja atau selir untuk ayah Raja Lee Tae.

Seumur hidupnya Choi Ga Yeon mengalah dan selalu menuruti rencana Park Gye Won. Namun, di balik itu semua Ibu Suri seorang wanita kesepian.

Dia rindu dicintai, rindu diperhatikan oleh Park Gye Won. Ibu Suri berubah jadi sosok licik dan mengerikan ketika dia merasa benar-benar diabaikan dan ditinggalkan oleh lelaki yang dicintainya itu.

5. Cho Won Pyo (Heo Sung Tae)

Cho Won Pyo (Heo Sung Tae)

Heo Sung Tae yang mendapatkan ketenaran skala internasional setelah ikut membintangi Squid Game (2021), menjadi pemeran Bloody Heart (2022) selanjutnya.

Karakter yang dia bawakan bernama Cho Won Pyo; dia adalah Menteri Perang Joseon yang semula merupakan sekutu Park Gye Won dalam menggulingkan raja terdahulu.

Cho Won Pyo menjadi alat untuk Lee Tae yang digunakan sebagai senjata melawan Park Gye Won. Cho Won Pyo sosok pejabat istana yang tidak terlalu banyak tingkah.

Dia hanya pengikut yang mudah dimanfaatkan karena rasa takut. Cho Won Pyo memilih cari aman dalam segala situasi. Di balik itu semua dia sosok ayah yang sangat menyayangi dan ingin melindungi putrinya, Cho Yeon Hee.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram