bacaterus web banner retina

7 Pemeran Blood and Ties, Aksi Son Ye Jin yang Menguras Emosi

Menjadi anak seorang dari seorang penculik dan pembunuh yang merahasiakan identitasnya tentu memukul siapa pun. Da Eun yang hanya hidup dan tinggal bersama bersama sang ayah, merasakan pukulan tersebut.

Petunjuk pertama yang membuatnya gelisah didapat saat dia nonton film di bioskop. Dia yakin suara asli pelaku penculikan dan pembunuh di film tersebut adalah suara ayahnya.

Premis Blood and Ties (2013) di atas menjanjikan sebuah film yang emosional. Tidak salah jika pemeran yang dipilih adalah aktor dan aktris dengan kemampuan berakting yang mumpuni; sebut saja Son Ye Jin. Lalu siapa lagi pemeran Blood and Ties (2013) yang bisa kamu temui saat nonton filmnya?

Baca juga: Sinopsis & Review Memoir of a Murderer, Ingatan Pembunuh Berantai

1. Jung Da Eun/Yoon Mi Sun (Son Ye Jin)

1. Jung Da Eun/Yoon Mi Sun (Son Ye Jin)

Pemeran Blood and Ties (2013) yang pertama sekaligus utama adalah Son Ye Jin. Aktris yang kini sudah resmi jadi istri Hyun Bin ini sudah teruji kualitasnya sejak dulu.

Secara luwes dia bisa membawakan karakter Jung Da Eun dengan sangat baik. Emosi seorang anak yang kecewa terhadap ayahnya tersampaikan melalui akting yang jempolan.

Jung Da Eun merupakan mahasiswa lulusan S2 yang sedang mencari kerja sebagai wartawan. Dia gadis muda yang pintar dan berusaha keras mencapai cita-citanya.

Da Eun mendapat nilai 930 untuk TOEIC dan level 1 Tes Bahasa Korea. Dia tidak memiliki banyak teman; hanya Bo Ra dan kekasihnya, Jae Kyoung, tapi Da Eun punya ayah yang setia menemaninya.

Da Eun seorang putri yang sangat sayang dengan ayahnya. Dia tidak malu dengan pekerjaan Son Man yang serabutan.

Da Eun sempat meragukan dan curiga terhadap ayahnya. Namun, kasih sayang yang mereka bagi membuat Da Eun memutuskan untuk memihaknya.

Gadis ini punya rahasia masa lalu yang kelam. Dia sebenarnya bukan anak kandung Son Man. Nama aslinya Yoon Mi Sun. Dia anak orang lain yang diculik dan dibesarkan oleh Son Man sendirian.

2. Son Man (Kim Kap Soo)

Son Man (Kim Kap Soo)

Aktor Kim Kap Soo turut bermain dalam film Blood and Ties (2013). Peran yang dia bawakan bernama Jung Son Man. Dia seorang ayah yang selalu memberikan perhatian terbaik untuk Da Eun.

Son Man sosok pekerja keras yang kuat bekerja apa saja untuk menghidupi putrinya. Bagi Son Man, Da Eun adalah jantung hati.

Saking sayangnya, dia menyalahkan diri sendiri jika Da Eun menemukan kegagalan. Son Man sangat ingin Da Eun berhasil.

Dia bersedia memberikan apa pun untuk kesuksesan putrinya. Namun, dia punya rahasia kelam yang mengerikan. Son Man punya banyak catatan kriminal, mulai dari penyerangan sampai penipuan.

Paling mengejutkan, dia ternyata seorang penculik dan pembunuh. Son Man berdarah dingin karena tidak merasa bersalah dengan perbuatannya.

Dia sosok menakutkan yang bisa lolos dari penyelidikan polisi. Tidak ada yang penting baginya kecuali menghabiskan waktu bersama Da Eun, padahal Da Eun bukan putri kandungnya, melainkan putri orang lain yang dia culik saat bayi.

3. Shim Yoon Joung (Lim Hyung Joon)

Shim Yoon Joung (Lim Hyung Joon)

Kemunculan Lim Hyung Joon dalam film ini sangat menarik perhatian. Selain wajah tampan, perannya juga mengubah arah jalannya cerita.

Berperan sebagai Shim Yoon Joung, dia terhitung sukses memerankan karakter seorang pria dewasa yang berantakan dan bermasalah.

Shim Yoon Joung baru kembali dari Korea dan langsung meneror Son Man. Dia rupanya masih keluarga dengan mantan istri Son Man atau ibu Da Eun.

Kedatangannya ke Korea karena dia harus merawat mantan istri Son Man yang sedang sekarat karena menderita penyakit tertentu. Shim Yoon Joung selalu berbuat keributan. Kedatangannya menjadi gangguan dan ancaman bagi Son Man.

Badannya yang muda dan bugar tidak dipakai untuk bekerja, malah dipakai untuk memeras iparnya sendiri. Pasalnya dia menjadi satu-satunya orang yang memegang salah satu rahasia masa lalu Son Man yang kelam.

4. Kim Jae Kyoung (Lee Gyu Han)

Kim Jae Kyoung (Lee Gyu Han)

Aktor pemeran Lee Jae Woon dalam drama She Would Never Know (2021) ini ikut bermain dalam Blood and Ties (2013). Peran yang dia bawakan bernama Kim Jae Kyoung.

Dia adalah kekasih Da Eun yang sedang mempersiapkan ujian masuk kepolisian. Jae Kyoung jadi sosok pertama yang Da Eun mintai pertolongan ketika sudah sangat curiga dengan ayahnya.

Sebagai kekasih, Jae Kyoung bisa diandalkan. Dia meluangkan banyak waktu untuk bantu dan menemani Da Eun yang membutuhkannya.

Namun, Jae Kyoung juga kekasih yang punya pilihan dan pendapat sendiri. Baginya suatu kejahatan harus diungkap, bagaimana pun caranya, termasuk menyakiti kekasih sendiri.

Sosok Jae Kyoung tidak terlalu banyak bicara, tetapi dia merelakan waktunya untuk mendengarkan kesedihan Da Eun. Dia juga menerima keadaan Da Eun apa adanya, termasuk fakta bahwa ayah kekasihnya itu hanya pekerja serabutan. 

5. Bo Ra (Jo An)

Bo Ra (Jo An)

Wajah dan namanya mungkin tidak terlalu familiar, tetapi Jo An cukup berprestasi. Dia peraih Best New Actress di ajang Baeksang Arts Award 2010 melalui perannya di film Lifting King Kong (2009). Di sini peran Jo An tidak terlalu besar, screentime-nya juga tidak terlalu banyak, tetapi cukup penting.

Jo An sebagai Bo Ra adalah satu-satunya teman Da Eun selain Jae Kyoung. Dia gadis yang jujur dan terkesan ceplas-ceplos; tidak memerhatikan kondisi di sekitarnya.

Mulut Bo Ra yang terbiasa bicara apa adanya menjadi salah satu penyebab hubungannya dengan Da Eun sempat renggang.

Bo Ra gadis yang cerdik dan dengan kecerdikannya dia berhasil memancing Da Eun untuk mulai bergerak melakukan penyelidikan terhadap ayahnya. Di sisi lain Bo Ra bukan teman yang loyal; dia meninggalkan Da Eun ketika Da Eun sangat butuh teman dan pertolongan.

6. Detektif Kang (Kim Kwang Kyu)

Detektif Kang (Kim Kwang Kyu)

Pemeran Blood and Ties (2013) selanjutnya adalah Kim Kwang Kyu. Di sini dia dipercaya memerankan karakter seorang detektif bernama Kwang.

Kwang bertanggungjawab menangani kasus penculikan dan pembunuhan seorang anak kecil yang terjadi lima belas tahun lalu.

Sebagai anggota polisi yang bekerja sembari dikejar waktu, Kwang cukup tenang. Dia memimpin anak buahnya dengan baik dan terkoordinasi.

Kwang tidak emosional melakukan tugas-tugasnya yang memang butuh beberapa tahapan. Dia menjalani prosedur dengan sabar dan menerima fakta dengan kepala dan hati terbuka.

7. Han Sang Soo (Kang Shin Il)

Han Sang Soo (Kang Shin Il)

Kang Shin Il pasti sangat familiar dengan penonton drama atau film Korea. Wajahnya sudah banyak tampil di berbagai judul drama. Beberapa di antaranya yaitu Police University (2021), When the Weather is Fine (2020) dan Mr. Sunshine (2018).

Spesialis mengisi peran pendukung, penampilan Kang Shin Il bukan berarti buruk. Dalam film ini kamu akan lihat kualitasnya!

Kang Shin Il berperan sebagai Han Sang Soo, yaitu seorang dokter pemilik klinik bersalin sekaligus ayah dari korban penculikan dan pembunuhan yang dilakukan Son Man.

Han Sang Soo sangat kehilangan atas kematian putranya. Peristiwa itu menjadi pukulan telak bagi kehidupannya.

Han Sang Soo mendendam sampai-sampai hafal betul dengan suara Son Man. Dia punya tekad yang kuat untuk menangkap pelakunya.

Han Sang Soo juga yakin bisa mengenali jika mendengar suara pelaku secara langsung. Pembawaannya sangat tenang, tetapi berubah menggebu-gebu dan emosional ketika berhadapan dengan penculik dan pembunuh putranya.

Pemeran Blood and Ties (2013) dan karakter yang mereka bawakan membuat emosi dari film ini bisa kamu nikmati. Khusus untuk penampilan Son Ye Jin, dia menyampaikan luapan perasaan dengan sangat baik sehingga kamu akan terhanyut merasakan kekecewaan dan kesedihannya.

Penasaran dengan akting Son Ye Jin dan pemeran yang lainnya? Yuk, langsung saja ke Netflix sekarang juga!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram