bacaterus web banner retina

10 Pemeran Film Blind (2016), Duet Alec Baldwin dan Demi Moore

Blind adalah sebuah film drama yang sebenarnya memiliki potensi kuat dari pesan moral yang ingin disampaikan. Tapi karena jalan cerita tidak tersusun dengan rapih dan fokus cerita pun seolah hilang tanpa arah di pertengahan film, membuat akting Alec Baldwin yang apik menjadi tersia-siakan.

Selain Alec Baldwin dan Demi Moore yang menjadi pemeran utama, masih ada beberapa aktor dan aktris lain yang bermain di film ini, beberapa diantaranya ada yang tampil dalam performa yang cukup baik. Siapa saja mereka? Berikut ini kami perkenalkan profil pemeran dan karakter yang mereka bawakan.

Baca juga: Sinopsis dan Review Film Blind (2016), Asmara Penulis Buta

1. Alec Baldwin (Bill Oakland)

Alec Baldwin (Bill Oakland)

Aktor senior kharismatik yang masuk nominasi Oscar lewat aktingnya di film The Cooler (2003) ini sekali lagi berhasil merebut perhatian kita dengan performa apiknya di film Blind ini.

Berperan sebagai Bill Oakland, seorang dosen yang menjadi duda setelah peristiwa tragis yang merenggut nyawa istrinya, Alec Baldwin mampu menampilkan akting yang tampak ringan di permukaan namun berat di kedalaman.

Bill selalu menepis rasa sedih karena kehilangan istri tercinta dengan sibuk mengajar dan membaca karya tulis dari para mahasiswanya.

Namun karena kehilangan penglihatan semenjak kecelakaan maut itu, Bill selalu merekrut seorang asisten untuk membacakan karya tulis tersebut setiap hari yang berjumlah banyak.

Karena sifatnya yang cenderung sinis kepada setiap orang, salah satunya ucapan yang menyinggung perasaan Suzanne saat pertama kali bertemu, membuat tidak pernah ada asisten yang bertahan lama bekerja bersamanya.

Pernah ada pemuda bernama Gavin yang sempat bekerja padanya, yang kemudian menjadi mahasiswa dan teman dekat yang memotivasinya untuk menyelesaikan novel keduanya.

Sejak kesuksesan novel pertamanya, Bill memang belum menghasilkan lagi sebuah karya tulis. Semua karena rasa tidak percaya diri yang mengendap di dalam dirinya yang selalu coba dia lupakan.

Setelah bertemu Suzanne, gairah hidupnya mulai merekah kembali. Bill mulai rajin membersihkan rumah, bercukur, dan selalu tampil rapih, terutama ketika bersama Suzanne.

Mulai tumbuh rasa cinta di dalam hatinya, namun Suzanne sudah memiliki suami yang sedang dipenjara namun tidak berapa lama kemudian bebas karena kurang kuatnya bukti di pengadilan.

Sempat berseteru dengan Mark, suami Suzanne itu, Bill kemudian berhasil memenangkan hati Suzanne yang sudah gelisah dengan perangai buruk dan perselingkuhan suaminya.

2. Demi Moore (Suzanne Dutchman)

Demi Moore (Suzanne Dutchman)

Aktris yang sangat populer di era 1990an dengan film Ghost (1990) dan G.I. Jane (1997) ini berperan sebagai Suzanne Dutchman di film Blind. Hidup bergelimang kemewahan, namun dia merasa terbelenggu oleh suaminya yang tidak mengizinkan dirinya untuk bekerja atau berkarya.

Saat Mark ditangkap dan dipenjara karena kasus penyuapan dan kecurangan dalam bisnisnya, Suzanne juga mendapat hukuman kerja sosial. Pengadilan mengirimnya ke sebuah panti dimana dia ditugaskan untuk menjadi asisten bagi Bill.

Kesan pertama yang menyinggung perasaan membuatnya sempat urung untuk melanjutkan, namun karena takut sanksi lebih besar yang akan dihadapi, dia tetap menjalaninya.

Sembari belajar membaca dengan baik, Suzanne pun mulai membangun hubungan yang baik dengan Bill yang ternyata sifat aslinya tidak sesinis ucapannya. Suzanne mulai kagum dengan semua tentang Bill, bahkan dia membeli dan membaca novel pertama karya Bill.

Saat Mark dibebaskan karena tidak cukup bukti di pengadilan, hidupnya yang berwarna-warni mendadak menjadi kelam seiring perubahan sikap Mark yang cenderung semakin arogan. Pada akhirnya, hati Suzanne lebih memilih Bill dan meninggalkan Mark dengan segala permasalahannya.

3. Dylan McDermott (Mark Dutchman)

Dylan McDermott (Mark Dutchman)

Awalnya, Mark Dutchman adalah seorang pengusaha sukses yang sangat memanjakan istrinya dengan hartanya. Bahkan dia pun dihormati oleh rekan-rekannya.

Namun, setelah dirinya ditangkap dan ditahan karena kasus penyuapan dan pelanggaran dalam bisnisnya, sikapnya berubah menjadi arogan.

Dari dalam penjara, Mark menyuruh pengacaranya menyelesaikan semua jejaknya yang bisa membawanya terseret dalam kasus ini, salah satunya ialah membunuh saksi kunci.

Selain itu, Mark juga menyuruh salah satu karyawannya untuk mengikuti kegiatan Suzanne dan melaporkan kepadanya.

Setelah dibebaskan karena tidak cukupnya bukti di pengadilan, Mark mulai mengintimidasi Bill agar tidak mendekati istrinya, bahkan dia tega memukul Bill yang buta. Pada akhirnya, sifat arogan menjurus kasar, bahkan terhadap Suzanne, membuatnya ditinggal oleh istri tercintanya tersebut.

4. Steven Prescod (Gavin O’Connor)

Steven Prescod (Gavin O’Connor)

Blind adalah film debut dari aktor yang sering berakting di pentas teater ini. Sebagai Gavin O’Connor, pemuda yang mengagumi Bill, Steven Prescod menjadi scene stealer di film ini dengan aktingnya yang natural dan kuat secara karakterisasi.

Motivasinya untuk bisa mengenyam pendidikan perkuliahan, berhasil dia dapatkan berkat usahanya dalam membantu semua urusan Bill. Gavin tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan menjadi mahasiswa terbaik Bill di kelasnya.

Selain itu, Gavin juga mampu memotivasi Bill untuk menyelesaikan novel keduanya yang tertunda, meski dia dimarahi Bill terlebih dahulu karena mencuri naskah novelnya yang belum selesai.

5. Eden Epstein (Ella)

Eden Epstein (Ella)

Satu lagi pemeran pendatang baru yang menjadikan film Blind sebagai debutnya, yaitu Eden Epstein. Aktris berhidung mancung ini berperan sebagai Ella, petugas resepsionis di panti tempat Bill biasa membaca karya tulis para mahasiswanya.

Dengan karakter yang cuek namun tegas, Eden Epstein berhasil mencuri perhatian di setiap adegan yang menampilkannya.

6. James McCaffrey (Howard)

James McCaffrey (Howard)

Aktor yang dikenal sebagai pengisi suara Max Payne dalam tiga video game yang menceritakan petualangan balas dendamnya ini memerankan karakter Howard, seorang pengusaha yang menjadi rekan bisnis Mark.

Dia ditangkap oleh FBI saat berpesta narkoba dan menjadi saksi kunci untuk mengadili Mark atas bisnis ilegalnya.

Meski berada di bawah pengawasan kepolisian, anak buah Mark berhasil membunuhnya, sehingga Mark dibebaskan karena ketidakhadirannya di pengadilan yang kemudian dianggap tidak cukup bukti untuk menghukum Mark.

7. Viva Bianca (Deanna)

Viva Bianca (Deanna)

Aktris cantik asal Australia ini tidak begitu bersinar karirnya setelah sukses berperan sebagai Ilithya di serial Spartacus.

Bahkan di film Blind ini, Viva Bianca hanya mendapat peran kecil sebagai sahabat Suzanne yang kemudian selingkuh dengan Mark setelah kebebasannya dari penjara. Meski berusaha menutupi, perselingkuhan ini menjadi salah satu penyebab Suzanne meninggalkan Mark.

8. Drew Moerlein (Tim Landry)

Drew Moerlein (Tim Landry)

Tim Landry adalah seorang petugas parkir yang ditawari pekerjaan oleh Mark sebagai asistennya. Tim mengikuti setiap kegiatan Mark, bahkan dia juga diajari cara berbisnis, baik yang benar maupun yang licik.

Tim kemudian ditugaskan oleh Mark untuk mengintai Suzanne dalam setiap kegiatannya. Karena sebuah perjanjian rahasia dengan Suzanne, Tim hanya melaporkan sebagian informasi saja kepada Mark yang membuatnya dipukuli dan dipecat karena tidak jujur.

9. Rae Ritke (Michelle Oakland)

Rae Ritke (Michelle Oakland)

Sebagai mendiang istri Bill, Rae Ritke hanya tampil dalam beberapa adegan flashback yang sangat singkat, terutama ketika peristiwa kecelakaan maut yang menimpa mereka berdua. Kematiannya membuat Bill terpukul dan masih merasa berkabung meski sudah berlalu beberapa tahun lamanya.

10. Stephen Mailer (Arnold)

Stephen Mailer (Arnold)

Adik dari sutradara Michael Mailer ini membawakan peran sebagai pengacara Mark yang selalu dimarahi dan didesak olehnya.

Tersirat bahwa dia adalah otak dari pembunuhan Howard untuk menghilangkan jejak Mark dari kasusnya. Tampil hanya di dua adegan, karakternya hanya pelengkap saja dan tidak ada pengembangan.

Itulah 10 aktor dan aktris yang berperan di dalam film Blind. Menjadi film yang ditunda berkali-kali perilisannya, membuat film ini hanya ditayangkan secara terbatas di bioskop Amerika dan kemudian menghilang setelah tiga hari penayangan di Los Angeles.

Tidak akan menjadi film drama terbaik, namun Blind memiliki beberapa pemeran yang tetap tampil dalam performa yang cukup bagus, terutama Alec Baldwin, Steven Prescod, dan Eden Epstein.

Pilihan untuk menontonnya dikembalikan kepada kalian, namun film ini menjadi film wajib bagi kalian penggemar sejati Alec Baldwin. Selamat menonton ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram