Inilah 8 Pemeran Penting di Film Behind Enemy Lines (2001)

Ditulis oleh Suci Maharani R

Behind Enemy Lines (2001) adalah film bergenre peperangan yang disutradarai oleh John Moore. Film yang sangat menegangkan ini memang agak kontroversi, pasalnya banyak orang yang menghujat. Tapi secara komersial, film ini sangat sukses dan berhasil meraup penghasilan hingga $92 juta.

Berperan sebagai seorang tentara yang terjebak di tanah musuh, Owen Wilson jauh dari kata kocak dan jenaka. Justru di film ini kamu akan melihat kualitas akting Owen Wilson dengan wajah tegangnya, saat pria ini harus melarikan diri dari kejaran tentara musuh.

Selain itu, film ini juga mengangkat cerita dari kisah nyata saat Kapten Scott O-Grady jatuh di Bosnia tahun 1995. Diadaptasi dari kisah nyata, pasti banyak yang penasaran dengan karakter seperti apa saja yang ada di film ini.

Biar nggak penasaran lagi, kamu bisa membaca penjelasan karakter yang ada di film Behind Enemy Lines (2001) di bawah ini ya!

1. Owen Wilson (Letnan Chris Burnett/Longhorn)

Owen Wilson (Letnan Chris Burnett)

Bosan dengan pekerjaannya sebagai anggota angkatan laut, Letnan Chris Burnett kerap membuat masalah selama berlayar di Laut Adriatik.

Ia sudah memberikan surat pengunduran dirinya kepada sang atasan, sebelum mendapatkan tugas terakhirnya menerbangkan F/A-18F Super Hornet.

Sialnya pesawat yang diterbangkannya malah ditembak jatuh oleh tentara dari Serbia. Burnett berhasil menyelamatkan diri, sementara rekannya Stackhouse tewas dieksekusi oleh tentara Serbia.

Ia tahu nyawanya sedang terancam, berbekal pengetahuan dan pelatihan untuk menjadi tentara, Burnett berusaha menyelamatkan diri. Ia berusaha untuk mencapai titik penjemputan, tapi entah kenapa markas selalu saja mengatakan tidak bisa menjemputnya.

Ia berusaha pergi ke zona demiliterisasi agar bisa selamat, tapi tentara Serbia terus saja mengejarnya. Hingga Burnett menyadari, bahwa pesawatnya sudah memotret kuburan massal yang dibuat oleh tentara Serbia.

Burnett memilih pergi ke tempat kursinya jatuh, lalu menyalakan pemancar agar markas mengetahui ia masih hidup dan mengambil bukti foto itu untuk di bawa pulang.

2. Gene Hackman (Laksanama Leslie McMahon Reigart)

Gene Hackman (Laksanama Leslie McMahon Reigart)

Melihat potensi Letnan Chris Burnett yang baik, sebenarnya Laksamana Reigart tidak ingin membiarkan anak itu keluar dari angkatan laut. Hingga kesalahan yang dibuat Burnett akhirnya menimbulkan bencana yang membuat posisinya sebagai pemimpin dipertanyakan.

Laksamana Reigart mengetahui bahwa salah satu pesawatnya ditembak jatuh dan satu pilotnya dieksekusi. Sebagai pemimpin yang baik, Laksamana Reigart berusaha untuk menenangkan Burnett yang sedang panik.

Ia memastikan bahwa anak buahnya bisa berpikir jernih, agar anak itu bisa menyelamatkan diri dari kepungan tentara musuh.

Reigart terus membimbing Burnett untuk pergi ke titik penjemputan, namun ia juga menyesal karena tidak bisa melawan aturan dari atasannya.

Laksamana Reigart sangat kesal karena ia berulang kali gagal untuk mengambil tindakan demi menyelamatkan Burnett.

Melihat anak buahnya yang terus berusaha, akhirnya Laksamana Reigart memustuskan untuk mengambil tindakan ekstrim. Ia tidak mengindahkan perintah Laksamana Piquet dan tetap pergi untuk menyelamatkan Chris Burnett.

3. Gabriel Macht (Letnan Jeremy Stackhouse/Smoke)

Gabriel Macht (Letnan Jeremy Stackhouse)

Sudah bersahabat cukup lama, Stackhouse dan Burnett adalah rekan kerja yang sangat baik. Keduanya sangat akrab dan selalu bisa mengatasi berbagai hal serius dengan mudah.

Tapi Stackhouse tidak pernah menyangka bahwa kali ini, ia tidak akan kembali ke markas dalam keadaan selamat. Pasca pesawatnya jatuh, kaki Stackhouse terhimpit kursi karena pendaratan agak kasar.

Alhasil pria ini tidak bisa keluar dari kursi lontarnya, ia hanya bisa menunggu bantuan dari Burnett. Tapi belum sempat mengabarkan markas soal kondisinya, Stackhouse sudah datangi oleh tentara Serbia.

Awalnya pria itu berpikir ia akan selamat, namun pemikirannya itu salah total, Stackhouse malah dieksekusi oleh tentara Serbia.

4. Charles Malik Whitfield (Kapten Marini Glen Rodway)

Charles Malik Whitfield (Kapten Marini Glen Rodway)

Sejak tahu pesawat F/A-18F Super Hornet Burnett dan Stackhouse jatuh, Kapten Rodway menjadi orang yang sangat sibuk. Pria ini memimpin anggota lainnya untuk melacak keberadaan dua pilot tadi, ia juga memastikan bahwa tim tidak kehilangan jejak anak buahnya.

Kapten Rodway memang tidak memiliki kendali dalam penyelamatan ini, tapi ia benar-benar kesal dengan situasi. Kapten Rodway merasa sedih dan marah, karena ia tidak bisa bergerak untuk menyelamatkan Burnett dan Stackhouse.

Ia memohon kepada Laksamana Reigart untuk menyelamatkan anak buahnya, tapi ia juga sadar bahwa sang atasan dalam posisi sulit.

Tapi saat mendengar keputusan Reigart, Kapten Rodway dengan senang hati ikut untuk melakukan operasi penyelamatan yang berbahaya ini.

5. David Keith (Master Chief Tom O'Malley)

David Keith (Master Chief Tom O'Malley)

Sama seperti Kapten Marinir Glen Rodway, Master Chief Tom O'Malley hanya bisa melihat Burnett lewat layar. Pria ini berusaha untuk menenangkan dan menuntun Burnett menuju tempat aman dan lokasi penjemputan.

Master Chief Tom O'Malley merasa kesal saat mereka tidak bisa menjemput Burnett karena Laksamana Piquet tidak memberikan izin.

6. Olek Krupa (Jenderal Militer Serbia Miroslav Lokar)

Olek Krupa (Jenderal Militer Serbia Miroslav Lokar)

Sejak mendapatkan telepon dari anak buahnya, Jenderal Miroslav Lokar tidak segan-segan untuk memberikan perintah yang ekstrim.

Ia memerintahkan anak buahnya untuk menjatuhkan F/A-18F Super Hornet yang melintasi area rahasia milik Serbia. Tak hanya itu, Jenderal ini juga memerintahkan salah satu sniper terbaiknya untuk memburu Burnett.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram