bacaterus web banner retina

7 Pemeran Utama yang Bermain di Film Korea Be With You

Mengusung genre romantis, Be With You merupakan film yang dibuat ulang dari film Jepang yang bertajuk sama. Film ini juga diadaptasi dari sebuah novel karya Takuji Ichikawa.

Kisah dalam drama ini mengikuti cerita sebuah keluarga sederhana yang harus menerima takdir bahwa orang terkasih mereka telah meninggal.

Keluarga tersebut terdiri dari ayah Woo Jin (So Ji Sub), ibu Soo Ah (Son Ye Jin) dan Ji Ho (Kim Ji Hwan). Sang ibu meninggal lantaran penyakit yang dideritanya.

Sejak saat itu kehidupan mereka berubah, namun mereka berusaha untuk menerimanya. Ji Ho percaya bahwa sang ibu belum meninggal. Ia hanya pergi ke Negeri Awan dan akan kembali saat hari hujan datang pertama kali.

Kepercayaan itu ia pegang teguh dan dengan sabar menunggu datangnya hujan. Siapa saja pemeran Be with You yang menampilkan kisah romantis ini? Ini dia informasinya.

Baca juga: 10 Judul Drama Terbaik yang Dibintangi oleh So Ji Sub

1. Jeong Woo Jin - So Ji Sub

1. Jeong Woo Jin - So Ji Sub

Kemunculan So Ji sub dalam sebuah drama seringkali menjadi alasan kita menonton drama atau film Korea. Aktor yang telah lama berkecimpung di dunia seni peran ini sudah banyak membintangi berbagai judul film dan drama dengan peran-peran yang berbeda.

Perannya dalam Be With You adalah salah satu film yang makin mengokohkan citranya sebagai aktor ternama Korea. Kali ini ia berperan sebagai Jeong Woo Jin. Woo Jin adalah seorang laki-laki kikuk yang kini menjalani kehidupan sebagai ayah tunggal.

Pasca sang istri, Soo Ah, meninggal ia harus mengurus anak laki-laki semata wayangnya yang baru duduk di bangku Sekolah Dasar.

Woo Jin bukanlah ayah yang cakap dalam mengurus anaknya. Meskipun ia sangat menyayangi Ji Ho, namun terkadang sikapnya berlebihan dan tidak peka.

Sejak remaja, Woo Jin memang bukanlah tipe yang santai. Ia cenderung canggung. Perjalanan cintanya dengan Soo Ah pun diwarnai kesalahpahaman lantaran sikapnya tersebut.

Sebenarnya Woo Jin adalah seorang atlet renang. Namun, ia harus menyerah pada mimpinya lantaran tubuhnya didera cedera parah dan juga menderita satu penyakit yang membuatnya tidak bisa lagi berlatih.

Dan ketika ia menikah dengan Soo Ah, ia bekerja di sebagai penjaga kolam renang. Meskipun demikian Woo Jin, Soo Ah dan putra satu-satunya hidup dengan bahagia sebelum nantinya kematian menjemput Soo Ah duluan.

2. Soo Ah - Son Ye Jin

Soo Ah - Son Ye Jin

Peran ibu baik hati yang dinanti oleh Ji Ho ini diperankan oleh Son Ye Jin. Aktris yang pamornya makin moncer lewat perannya sebagai Yoon Se Ri dalam drama Crash Landing On You ini tampil apik sebagai pasangan So Ji Sub dalam film ini.

Son Ye Jin berperan sebagai Soo Ah. Ia adalah ibu dari Ji Ho, anak yang setia menunggu turunnya hujan demi bertemu dengan ibunya yang ia yakini pergi ke Negeri Awan. Sebelum menikah, Soo Ah adalah seorang gadis yang cukup popular di sekolah.

Di antara semua laki-laki yang mendekatinya, Woo Jin-lah yang membuatnya tertarik. Namun, ia tidak langsung percaya sebab Woo Jin selalu menyembunyikan perasaannya. Keadaan makin parah saat Woo Jin mengalami cedera dan ia menjauh dari Soo Ah.

Setelah semua kesalahpahaman dengan Woo Jin, Soo Ah akhirnya memantapkan hati untuk menikah, lalu lahirlah Ji Ho. Mereka hidup bahagia dalam sebuah rumah sederhana. Terdengar seperti kisah dongeng, ya? Namun, kisah tidak berakhir di sana.

Soo Ah harus menghadapi kenyataan bahwa ia tidak akan berumur panjang jika memilih Woo Jin. maka benarlah fakta tersebut. setelah melahirkan Ji Ho, Soo Ah mengalami sakit parah dan membuatnya koma sampai meninggal.

Keanehan terjadi hari sedang hujan, ia mendapati dirinya berada di sebuah terowongan terbengkalai dengan kondisi amnesia.

Ia kaget bukan kepalang saat mendapati dirinya didekati oleh seorang laki-laki yang mengaku suaminya dan anak kecil yang mengaku anaknya. Dari sinilah kisah mulai bergulir. Soo Ah yang hilang ingatan harus memulai hidup baru bersama anak dan suaminya.

3. Jeong Ji Ho - Kim Ji Hwan

Jeong Ji Ho - Kim Ji Hwan

Kehilangan ibu di usia yang sangat belia bukanlah hal yang mudah, paling tidak bagi Ji Ho yang semakin hari semakin merindukan ibunya. Ji Ho sangat dekat dengan ibunya, oleh sebab itu, ia ingin terus berada di sisinya.

Suatu hari sang ibu mengalami sakit keras dan akhirnya meninggal. Namun, kematian sang ibu dikisahkan sebagai sebuah perjalanan ke Negeri Awan. Dari atas sana Ji Ho percaya sang ibu mengawasi dirinya.

Keyakinan tersebut muncul lantaran sang ibu sering membacakan dongeng tentang ibu pinguin yang mengawasi anaknya dari Negeri Awan dan akan datang saat hujan hari pertama turun.

Maka dari itu, ketika langit mendung dan titik-titik air dari langit mulai berjatuhan, Ji Ho bahagia bukan kepalang.

Namun, sang ibu tidak kunjung datang. Ji Ho tetap bersikeras meski sang ayah berusaha menyadarkannya bahwa itu adalah dongeng dan ibunya tidak akan pernah datang.

Anehnya, di ujung terowongan yang sering yang tak terpakai tampak seorang wanita yang ternyata ibunya yang datang dari masa lalu.

Kebetulan saat itu hari sedang hujan dan dengan keyakinannya itu, Ji Ho yakin bahwa ibunya benar-benar datang dari Negeri Awan untuk menemuinya. Ji Ho menyangka bahwa cerita tersebut nyata. Padahal ibunya pergi masa depan saat ia tengah koma selama 6 minggu.

Agar ibunya tidak kembali ke Negeri Awan, Ji Ho berusaha menjadi anak yang baik dan penurut. Nasihat dan ajaran ibunya selalu dilaksanakan dengan baik, misalnya saja membersihkan kepala saat keramas dengan jari, membereskan tempat tidur, merapihkan rumah, dll.

Ia juga mencuci mobil milik ayah teman sekelasnya karena temannya tersebut pernah berkata bahwa jika ia mencuci mobil milik ayahnya, maka hujan akan turun. Namun, alih-alih turun hujan, ia dimarahi oleh sang empunya mobil sebab membuat mobilnya kotor.

4. Hong Goo – Go Chang Seok

Hong Goo – Go Chang Seok

Karakter Hong Goo merupakan sahabat Woo Jin sejak remaja. Sampai dewasa dan mempunyai jalan hidup masing-masing, keduanya masih terus sama-sama. Hong Goo bukanlah orang lain bagi keluarga Woo Jin. Ia sudah seperti ayah kedua bagi Ji Ho.

Karakter yang diperankan oleh Go Chang Seok ini merupakan sosok yang berjasa mempersatukan Woo Jin dan Soo Ah. Jika tidak ada Hong Goo, Woo Jin pasti akan kehilangan gadis manis itu. Meskipun dengan taktik yang konyol, Hong Goo mau membuat Woo Jin mendekati Soo Ah.

Setelah kematin Soo Ah, Hong Goo menjadi lebih sering mengunjungi Woo Jin. Melihat sahabatnya sedih, ia berinisiatif memperkenalkannya dengan beberapa wanita. Sayangnya, Woo Jin selalu menolak dengan dalih ia tidak punya waktu.

Namun, Hong Goo tahu bahwa sahabatnya masih merindukan mendiang istrinya. Seberapa keras pun ia mencarikan pengganti Soo Ah, Woo Jin tidak akan pernah melupakannya.

5. Instruktur Choi – Lee Jeong Hyeok

Instruktur Choi – Lee Jeong Hyeok

Instruktur Choi merupakan salah satu staff di kolam renang tempat Woo Jin bekerja. Tokoh instruktur Choi bukanlah tokoh yang menyenangkan. Sebaliknya, ia kerap menyusahkan dan mengganggu Woo Jin.

Ia juga mempunyai iri dalam hatinya karena Woo Jin dianggap lebih beruntung daripada dirinya. Oleh sebab itu, laki-laki itu sering memberikan tugas yang tidak masuk akal untuk menjegal Woo Jin.

6. Ji Ho (Dewasa) - Park Seo Joon

Ji Ho (Dewasa) - Park Seo Joon

Sepeninggalan ibunya Ji Ho tumbuh menjadi anak yang mandiri. Ia selalu menaati nasihat dan ajaran ibunya sejak kecil. Ji Ho kini menjadi sosok anak yang bisa diandalkan. Ia masih mendiami rumah masa kecilnya bersama ayahnya.

Setelah sang ibu pergi dan ia tinggal berdua dengan ayahnya, Ji Ho menata diri untuk ‘menunggu’ ibunya datang lagi.

Tidak ada gurat sedih di wajah Ji Ho ketika ibunya pergi. Ji Ho masih berkeyakinan bahwa ibunya akan terus mengawasi dirinya dari tempat yang jauh di atas sana.

Nah, Ji Ho versi dewasa ini diperankan oleh Park Seo Joon. Di menit-menit akhir, Ji Ho ditampilkan menjaga ayahnya yang sering sakit-sakitan dan bertambah tua. Penyakitnya terus merongrong tubuh ayahnya yang dulu kekar.

7. Wanita di Kencan Buta - Gong Hyo Jin

Wanita di Kencan Buta - Gong Hyo Jin

Gong Hyo Jin muncul sebagai cameo dalam film ini. Ia berperan sebagai wanita yang dipasangkan dengan Woo Jin oleh Hong Goo pada kencan buta. Dalam film ini ia tampil dengan memakai hanbok bermotif bunga dengan warna yang cantik.

Di acara kencan buta itu, Woo Jin tidak menemui wanita yang dipilihkan oleh Hong Goo. Dan untungnya, wanita tersebut menyukai Hong Goo alih-alih Woo Jin yang tidak menunjukan ketertarikan pada dirinya.

Setelah musim hujan reda dan Soo Ah pergi, Woo Jin melihat kunci gubuk yang sering digunakan oleh Soo Ah untuk menulis atau melukis. Di ruangan ini, ia menemukan sebuah catatan yang ditulis Soo Ah.

Dari sinilah Woo Jin mengetahui tentang perjalanan Soo Ah yang pergi ke masa depan untuk menemui Woo Jin dan mengetahui bahwa wanita tersebut tidak akan berumur panjang.

Kisah dalam film ini berakhir dengan Soo Ah yang kembali ke masa di mana ia mengalami koma. Sementara itu, Woo Jin dan Ji Ho tinggal berdua.

Mereka mempunyai kegiatan rutin: mengumpulkan kartu ucapan selamat ulang tahun untuk Soo Ah di hari kelahirannya.

Nah, itulah 7 pemeran Be With You yang terlibat dalam kisah yang mengharukan ini. Film ini mempunyai kisah yang menyentuh tentang percintaan yang terus terpelihara meskipun salah satu pasangannya lebih dulu meninggal.

Bagi Woo Jin dan Ji Ho, ibunya terus hidup dalam hati masing-masing. Mereka tidak ingin menggantikan dirinya dengan siapa pun.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram