bacaterus web banner retina

Inilah 8 Pemeran dan Karakter dalam Film Badhaai Do (2022)

Mengangkat isu mengenai kehidupan seorang gay dan lesbian, Badhaai Do (2022) memang menarik untuk ditonton. Apalagi kali ini Rajkummar Rao dan Bhumi Pednekar semakin menunjukkan kemampuan aktingnya yang luar biasa.

Bahkan bagi para penggemarnya, penampilan keduanya di film ini memang agak mengejutkan banyak orang. Namun baik Rajkummar Rao dan Bhumi Pednekar berhasil merealisasikan, bagaimana rasanya menjadi gay dan lesbian di masyarakat tradisional.

Mereka bisa mengirimkan emosi yang tepat kepada para penonton, mulai dari rasa bingung, sedih, senang hingga cinta yang tulus. Sebenarnya masih banyak karakter lain yang juga berhasil mencuri perhatian, contohnya Chum Darang sebagai Rimjhim.

Makanya kali ini Bacaterus akan memberikan informasi lengkap mengenai para pemeran dan karakter yang ada dalam film Badhaai Do (2022). Kira-kira ada siapa saja? Biar nggak penasaran lagi, kamu bisa membaca informasi lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis & Review Gabbar is Back, Film India Bergenre Medis

1. Rajkummar Rao (Shardul Thakur)

Rajkummar Rao (Shardul Thakur)

Shardul Thakur adalah putra kebanggan di keluarganya, pria yang berpofesi sebagai polisi ini tidak hanya mapan tapi memiliki budi pekerti yang baik.

Sayangnya pria ini masih saja melajang, hal inilah yang membuat keluarganya gencar mencarikannya calon istri. Tapi Shardul terus menolak wanita tersebut, karena ternyata pria ini adalah seorang gay.

Tak ingin terus-terusan stres dengan tekanan keluarganya, Shardul menawarkan pernikahan pura-pura pada Suman Singh. Ternyata menikah juga bukan hal yang mudah, karena sekarang mereka diminta untuk memiliki anak.

Sementara kenyataannya, Shardul sedang mengalami patah hati setelah sang kekasih tiba-tiba meninggalkannya. Saat ia menemukan pria lain yang menarik hatinya, berbagai masalah muncul yang membuat segalanya jadi rumit.

Shardul tidak tega melihat bagaimana Suman disalahkan oleh keluarganya, hingga pria ini akhirnya nekat memberitahukan seluruh isi hatinya. Shardul akhirnya membuka bahwa dirinya adalah seorang gay dan ia tidak ingin menyembunyikannya lagi.

2. Bhumi Pednekar (Suman Singh / Sumi)

Bhumi Pednekar (Suman Singh / Sumi)

Tidak jauh berbeda dengan Shardul, Suman Singh adalah seorang guru pendidikan jasmani dan seorang lesbian. Perempuan ini kerap ditanyakan kapan akan menikah oleh ibunya, makanya Suman sampai nekat menerima tawaran Shardul untuk menikah.

Ternyata pernikahan yang dilakukannya tidaklah mudah, apalagi saat Suman tidak kunjung mengandung. Di sisi lain, satu-satunya kebahagiaan dalam hidupnya hanya terjadi ketika ia bersama dengan Dr. Rimjhim.

Perempuan itu membuat Suman memahami apa arti cinta yang sesungguhnya, meski mereka harus sembunyi-sembunyi saat bersama. Namun malapetaka muncul ketika ibu Shardul tidak sengaja memergokinya sedang bermesraan dengan Rimjhim.

Suman langsung dihakimi oleh semua orang, hal ini membuatnya sangat sakit hati dan semakin terpuruk. Namun Suman tidak patah semangat, kali ini ia tidak ingin lagi hidup dalam kebohongan dan kesepian.

Suman tetap ingin hidup bersama dengan Rimjhim dan tidak ingin memikirkan apa kata orang. bahkan Shardul pun memberikannya semangat untuk menjadi dirinya sendiri, tanpa takut dengan masyarakat.

3. Chum Darang (Dr. Rimjhim Jongkey)

Chum Darang (Dr. Rimjhim Jongkey)

Dokter Rimjhim Jongkey memang perempuan yang sangat menarik, dari penampilan hingga kepribadiannya. Tak heran jika perempuan ini berhasil membuat Suman jatuh cinta padanya sejak pada pandangan pertama.

Rimjhim mengetahui dengan pasti soal pernikahan Suman, tapi dengan segala penjelasan yang masuk akal ia menerima hal ini. Sebagai pasangan gelap, terkadang Rimjhim merasa cemburu melihat interaksi Suman dan Shardul ketika berada di masyarakat.

Bahkan hal ini sempat membuahkan pertengkaran hebat di antara keduanya, untungnya hal ini tidak bertahan lama. Pada akhirnya Rimjhim bisa bersama dengan Suman dan terbuka mengakui bahwa dirinya adalah seorang lesbian.

4. Sheeba Chaddha (Mrs. Thakur / Ibu Shardul)

Sheeba Chaddha (Mrs. Thakur / Ibu Shardul)

Mrs. Thakur adalah sosok ibu yang sangat mempercayai putranya, wanita ini tidak pernah sekalipun meragukan sang putra. Sebenarnya ia ini tidak pernah mencurigai pernikahan putranya, tapi hasutan dari kakak dan iparnya membuatnya curiga.

Kecurigaannya memang benar, Shardul dan Suman kerap bertengkar dan tidur di ruangan yang berbeda. Ia berusaha untuk membuat anak-anaknya bisa hidup rukun dan mesra, demi segera mendapatkan keturunan.

Tapi semuanya hancur, ketika ia tidak sengaja memergoki sang menantu sedang bermesraan dengan seorang wanita. Ia marah dan sedih, namun saat mendengar pengakuan putranya yang ternyata gay, ia tidak bisa melakukan apapun selain ikhlas.  

5. Gulshan Devaiah (Guru Narayan)

Gulshan Devaiah (Guru Narayan)

Guru Narayan adalah seorang pengacara yang sangat mendukung untuk legalitas LGBT di India. Pria ini terlihat mengikuti pawai dan demo mengenai hak para LGBT, hingga ia bertemu dengan Shardul. Beberapa kali kerap berpapasan, akhirnya Guru Narayan dan Shardul mulai menjalin hubungan serius.

Pria ini memang sangat terbuka, sehingga beberapa kali kerap membuat Shardul risih dengan sikapnya. Bahkan ia sempat membuat sang kekasih jantungan, saat tiba-tiba memperkenalkan dirinya pada Mrs. Thakur.

Guru Narayan memang tidak malu dengan orientasi seksualnya, ia merasa bangga dan menikmati hari-harinya sebagai seorang gay. Hal inilah yang membuat Shardul mulai memiliki keberanian untuk membuka dirinya di masyarakat.

6. Deepak Arora (Kabir)

Deepak Arora (Kabir)

Sebelum bersama dengan Guru Narayan, Kabir adalah kekasih Shardul yang memiliki wajah tampan dan sangat manis.

Pria yang sedang mengejar gelar magister ini adalah tipe pacar yang manja, hal inilah yang membuat Shardul sangat tergila-gila padanya. Namun Kabir sepertinya tidak serius dengan Shardul, pasalnya pria ini meninggalkannya begitu saja.

7. Loveleen Mishra (Mrs. Singh / ibu Suman)

Loveleen Mishra (Mrs. Singh / ibu Suman)

Sebagai seorang ibu, rasanya sangat wajar jika Mrs. Singh sangat mengkhawatirkan putrinya. Sudah berusia 31 tahun, Suman masih saja melajang dan terus menerus menolak untuk dijodohkan.

Setiap harinya Mrs. Singh terus saja mengomel hingga membuat sang putri merasa muak di rumah. Namun ia tidak menyangka bahwa putrinya adalah seorang lesbian, hal ini membuat hatinya sangat hancur.

8. Nitesh Pandey (Prem Singh / Ayah Suman)

Nitesh Pandey (Prem Singh / Ayah Suman)

Berbeda dengan sang istri, Prem Singh adalah sosok ayah dan suami yang lebih tenang. Pria ini mengurus sebuah kios photocopy kecil dan pria ini satu-satunya orang yang dekat dengan Suman.

Bahkan saat mengetahui kenyataan soal putrinya yang seorang lesbian, Prem Singh tidak marah. Bagaimanapun ia berusaha untuk menerima segalanya dengan lapang dada dan bersabar.

Baginya, kebahagiaan anak-anaknya adalah hal yang paling utama dan tidak bisa diganggu. Bahkan perlakuan lembutnya tidak hanya diberikan kepada sang putri, tapi pada Rimjhim juga.

Ia mengatakan bahwa Rimjhim berhak mendapatkan posisinya sebagai kekasih sang putri. Hal ini membuat Suman merasa sangat terharu dan bangga, karena ayahnya memang orang yang paling mengerti dirinya.

Kalau dilihat dari pemaparan karakternya, saya pikir sangat wajar jika para orang tua shock dengan kenyataan anak-anak mereka.

Meski gay dan lesbian sudah umum, bagi para orang tua yang tradisional hal ini tetap saja membuat mereka sedih dan kecewa. Tapi mereka juga terlihat sangat lapang dada, pada akhirnya mereka bisa menerima putra dan putri mereka.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram