bacaterus web banner retina

6 Pemeran Utama Asurado, Panggung untuk Para Aktor Senior

Film action Asurado (2021) menambah panjang daftar film-film Korea Selatan bertema penjara dan kekerasannya. Bercerita tentang seorang kepala sipir yang mendendam pada salah satu tahanan, film karya sutradara Yoon Yeo Chang ini mendaulat aktor-aktor senior sebagai pemerannya.

Pemeran Asurado (2021) sebagian besar mungkin terlihat kurang akrab, tapi film ini dimainkan oleh aktor-aktor berpengalaman. Mereka sudah terlibat dalam banyak proyek, entah sebagai pemeran utama atau pendukung. Siapa saja pemeran Asurado (2021) dan bagaimana karakteristiknya? 

1. Lee Tae Sik – Lee Seol Gu

lee seol gu_

Pemeran Asurado (2021), Lee Seol Gu, berperan sebagai Lee Tae Sik. Dia adalah mantan petugas keamanan yang kemudian bekerja menjadi tenaga pengaman di sebuah klub. Tae Sik terkenal piawai menghadapi preman-preman pembuat masalah. Dia bisa mengalahkan seratus preman dengan mudah.  

Sosoknya dikenal sebagai legenda karena Tae Sik memang sangat kuat dan membuat siapa pun segan. Kepribadiannya pendiam dan tidak menyukai keributan.

Ketika dipindahkan ke lapas yang baru, Tae Sik tidak berusaha menarik perhatian atau mengumpulkan anak buah. Dia justru bersedia bekerjasama mendamaikan dua kelompok tahanan yang kerap membuat onar.

Tae Sik dihormati oleh para penghuni tahanan. Sejak kehadirannya di sana, situasi penjara menjadi aman dan lebih manusiawi.

Tak ada lagi perkelahian antargeng yang meresahkan. Tae Sik masuk penjara karena difitnah membunuh seorang pemuda; salah satu tamunya saat kerja di klub dulu. Bertahun-tahun dia dipenjara atas kesalahan yang tidak dia buat.

Walau sudah menghabiskan waktu bertahun-tahun di penjara, Tae Sik tetap tidak bisa lari dari dendam ayah si pemuda yang tewas di tempat kerjanya. Tae Sik yang berkecimpung di dunia malam, nyatanya jauh dari sifat brengsek. Dia seorang pria berhati lembut, bertanggungjawab dan pelindung untuk orang-orang yang dia sayangi. 

2. Jo Pyeong Ho – Jang Gwang

jang gwang_

Aktor senior Jang Gwang yang wajahnya masih sering wara-wiri di berbagai judul drama dan film turut berperan dalam film ini.

Dia berperan sebagai Jo Pyeong Ho; kepala sipir sekaligus seorang ayah yang sangat mendendam atas kematian putranya. Jo Pyeong Ho tidak terima putranya tewas di sebuah klub sehingga menyalahkan Tae Sik yang malam itu kebetulan sedang bertugas.

Pyeong Ho mendendam secara buta; dia menolak kenyataan kalau Tae Sik tidak bersalah atas kematian putranya. Dia terus menyalahkan Tae Sik hanya karena malam itu Tae Sik muncul membereskan kegaduhan yang disebabkan oleh putranya.

Sang putra yang mabuk berusaha membunuh Tae Sik dengan botol pecah. Siapa sangka botol tersebut justru menancap di tubunya saat dia tanpa sengaja terjatuh.

Pyeong Ho mengubah suasana yang nyaman di penjara menjadi seperti di neraka. Sebagai kepala sipir yang baru, dia sangat kejam dan tidak memperlakukan tahanan seperti manusia. Di bawah kepemimpinannya para tahanan kerap menerima pukulan dan tendangan dari petugas. 

Sasaran utama Pyeong Ho tentu saja Tae Sik. Lelaki paruh baya itu melakukan cara apa pun untuk membuat Tae Sik menderita. Dia mengancam dengan melecehkan wanita terdekat Tae Sik, dia juga membebaskan salah satu tahanan untuk menjegal Tae Sik di luar penjara. 

3. Lee Hye Myeong – Lee Won Jong

lee won jong_

Pemeran Asurado (2021) yang satu ini tak kalah mengerikan karena sifatnya yang oportunis dan hanya mementingkan keuntungan diri sendiri. Lee Won Jong yang berperan sebagai Lee Hye Myeong adalah Kepala Divisi Keamanan yang bisa disuap dan memanfaatkan jabatannya untuk memeras serta mengakali para napi.

Hye Myeong membiarkan tahanan mendapat kunjungan khusus untuk memperoleh uang tambahan. Dia memperlakukan beberapa tahanan dengan berbeda bergantung uang yang diberikan padanya.

Sebagai kepala keamanan, Hye Myeong berharap segera diangkat menjadi kepala sipir yang baru. Sayang, keinginannya tidak terwujud karena posisi yang dia idamkan sudah lebih dulu diisi Pyeong Ho.

Hye Myeong memanfaatkan kedatangan Tae Sik ke penjara untuk mendamaikan dua kelompok yang sering bertarung. Pasca kedatangan Pyeong Ho, dia ikut-ikutan bersikap sangat kejam.

Hye Myeong tak peduli pada nasib para tahanan karena dia hanya peduli pada diri sendiri. Di balik wajahnya yang bisa berubah-ubah sesuai siapa yang sedang berkuasa, dia seorang suami yang takut istri. 

4. Kim Dae Ho – Jung Mi Nam

jung mi nam_

Jung Mi Nam berperan sebagai Kim Dae Ho, seorang narapidana, pemimpin Geng Bumpa dari Incheon. Tubuhnya penuh tato, wajahnya bengis dan tatapan matanya juga sangat dingin.

Kim Dae Ho salah satu pembuat onar di penjara yang sangat ingin menghabisi lawannya. Menurut dia, hanya boleh ada satu orang yang berkuasa di sana.

Kim Dae Ho paling sering mendapat perlakuan istimewa dari Hye Myeong, termasuk menerima kunjungan khusus dari wanita yang bisa memuaskan hasratnya. Dae Ho juga mendapat menu spesial dari Hye Myeong. Saat tahanan yang lain makan nasi dengan kimchi, dia mendapat sup ayam.

Dae Ho sudah dipenjara dalam waktu lama. Ketika Tae Sik dipindahkan ke tahananya, Dae Ho mengenali pria itu dengan cepat, terutama karena mereka pernah bertemu di penjara sepuluh tahun lalu.

Sifat beringas Dae Ho mendadak melunak oleh Tae Sik. Dia tidak lagi membuat onar dan bersedia berdamai dengan Jeong Hoon selaku musuhnya.

5. Lee Jeong Hoon – Hwang In Mu

hwang in mu_

Hwang In Mu yang berperan sebagai Lee Jeong Hoon diceritakan sebagai pemeran Asurado (2021) termuda. Usianya lebih muda beberapa tahun dari Dae Ho, tapi soal keberanian, dia tak kalah nekat.

Jeong Hoon tidak peduli sekalipun Dae Ho lebih tua. Dia cenderung berisik dan menggebu-gebu, sementara Dae Ho cukup tenang dan mematikan.

Jeong Hoon adalah pimpinan Geng Dok Sa dari Mokpo. Kepindahan Tae Sik juga berpengaruh padanya. Sikap Jeong Hoon yang brutal bisa dikendalikan.

Dia tidak menolak ketika diminta memperlakukan Dae Ho sebagai kakaknya. Jeong Hoon dibebaskan bersyarat oleh Pyeong Ho, tepatnya ditugaskan untuk menjegal dan menyulitkan pergerakan Tae Sik di luar penjara.

6. Park Moo Yeong – Lee Dal Hyung

lee dal hyung_

Pemeran Asurado (2021) selanjutnya adalah Lee Dal Hyung. Dia berperan sebagai Park Moo Yeong; kepala sipir yang bingung mengatasi perselisihan antara dua geng di lapas pimpinannya.

Apalagi, dia juga sedang bersiap untuk promosi jabatan. Dengan kondisi seperti itu, kepindahan Tae Sik memberi angin segar padanya.

Moo Yeong sangat terbantu karena Tae Sik bisa mengendalikan dua kelompok yang selalu bertikai di lapas; sesuatu yang mustahil dia lakukan. Berkat Tae Sik pula penjara yang dia urus terpilih sebagai penjara teladan nasional. Moo Yeong bangga karena artinya dia akan segera mendapat promosi.

Alih-alih promosi, Moo Yeong hanya dipindahkan ke penjara wanita dan tetap sebagai Kepala Sipir. Moo Yeong merasa mengepalai tahanan wanita tidak lebih menyenangkan dan mudah daripada mengepalai tahanan pria. Dia tetap kesulitan dan bingung.

Itu dia enam pemeran film Asurado (2021) yang wajah dan aksinya akan kamu lihat saat menontonnya nanti. Mereka adalah aktor-aktor senior yang meski tidak terlalu familiar, tapi tetap bertanggungjawab menghidupkan karakternya dengan maksimal.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram