bacaterus web banner retina

Inilah 6 Karakter Penting dalam Film Horor Asih 2 (2020)

Kembali menyapa para penonton dengan kelanjutan kisah hantu Asih, MD Pictures akhirnya merilis Asih 2 (2020). Bekerjasama dengan Disney+ Hotstar, film besutan Rizal Mantovani ini mengisahkan hidup anak dari pasangan Anda dan Puspita.

Tapi seluruh pemerannya kini diganti seluruhnya, karena kini Marsha Timothy dan Ario Bayu yang akan menjadi pusat dari seluruh cerita.

Berperan sebagai sepasang suami istri yang hidup dalam duka pasca anak mereka meninggal karena kecelakaan. Marsha Timothy dan Ario Bayu benar-benar bisa men-deliver kehidupan pasangan yang saling mencintai tapi dalam suasana dingin.

Selain itu Shareefa Daanish tidak pernah mengecewakan dengan aura mistis dan mencekam yang diberikannya sebagai sosok hantu Asih.

Kali ini Bacaterus akan memberikan informasi seputar pemeran dan karakter yang ada di film Asih 2 (2020). Kira-kira ada siapa saja? untuk mengetahui jawaban lebih lengkapnya kamu bisa membacanya di bawah ini.

1. Shareefa Daanish (Asih)

Shareefa Daanish (Asih)

Akhirnya bisa membawa kabur seorang anak yang dirindukannya, selama enam tahun Asih merawat Ana di dalam hutan. Hingga suatu hari anak itu keluar dari hutan dan bertemu dengan pasangan Dokter Sylvia dan Razan. Asih tidak rela jika putrinya di bawa pergi begitu saja orang lain, makanya Asih selalu mengikuti kemanapun putrinya pergi.

Asih selalu bermain dengan sang putri saat Dokter Sylvia dan Razan tidak memperhatikan Ana. Namun semakin lama Asih merasa bahwa putrinya mulai terpengaruh oleh keluarga barunya.

Makanya Asih mulai meneror keluarga itu, karena Asih ingin membawa pulang anaknya ke hutan. Bahkan hantu Asih kembali membuat keributan dan hampir membunuh pasangan itu, tapi Ana menghalanginya.

Di balik hantu Asih yang kejam, sebenarnya ada kisah tragis yang meliputi kehidupannya. Sesuai dengan cerita Emak Ipah, Asih dulunya dikenal sebagai Kasih, seorang gadis desa yang merantau ke kota.

Gadis ini sudah dianggap anak oleh Emak Ipah, setiap malah Kasih selalu dinyanyikan lagu indung-indung. Suatu hari Gadis kembali kerumah dalam keadaan menyedihkan, gadis ini mengandung di luar nikah.

Kasih yang biasanya selalu ceria kehilangan senyumnya, bahkan ia tidak lagi bisa mengurus anak-anak disekitarnya. Kasih merasa sangat tertekan dan depresi akan kehamilannya, karena semua orang kini membuangnya.

Tidak kuat dengan beban yang ditanggungnya, Asih memutuskan untuk membunuh anaknya sendiri. Lalu gadis ini memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri, tak lama setelah ia menenggelamkan anaknya.

2. Marsha Timothy (Sylvia)

Marsha Timothy (Sylvia)

Masih belum bisa berpaling dari kenyataan, Dokter Sylvia merasa sangat tersiksa pasca tewasnya sang putri. Sebagai dokter dan ibu, hatinya sangat terluka karena ia tidak bisa menyelamatkan anaknya sendiri di meja operasi. Namun hidup terus berjalan, hingga suatu hari Dokter Sylvia bertemu dengan seorang anak yang kondisinya sangat mengenaskan.

Sejak awal melihat bocah kecil itu, Dokter Sylvia teringat dengan putrinya yang sudah meninggal. Merasa kasihan dan iba, Dokter Sylvia nekat untuk mengadopsi anak itu untuk menjadi anaknya.

Dokter Sylvia memberikan nama Ana dan merawat anak itu selayaknya anak sendiri. Dibalik kebahagiaannya karena telah memiliki anak baru, ternyata ada misteri dibalik kehidupan sang putri.

Dokter Sylvia tidak menyadari bahwa lagu yang disenandungkan putrinya adalah lagu untuk memanggil hantu Asih. Bahkan ia baru sadar bahwa kini mereka sedang bertarung dengan sosok hantu perempuan yang ingin membawa Ana dari hidup mereka.

Dokter Sylvia tidak ingin kehilangan anak lagi, dengan sekuat tenaga ia berusaha melawan Asih demi mempertahankan Ana.

3. Ario Bayu (Razan)

Ario Bayu (Razan)

Meski awalnya tidak setuju dengan perkataan sang istri, akhirnya Razan membiarkan Ana masuk ke dalam hidupnya. Awalnya Razan memang kurang kerasan dengan kehadiran Ana di rumahnya, tapi secara perlahan ia mulai menyayangi anak itu. Namun semakin lama Razan bersama dengan Ana, ada berbagai keanehan yang dirasakannya.

Hingga suatu hari Razan menemukan Ana tertidur di atas lemari, pria ini penasaran kenapa bisa anaknya berada di atas lemari. Razan bertanya kepada Ana, bagaimana cara sang putri bisa naik ke atas lemari tanpa bantuannya. Dari gambar yang dibuat oleh anak, Razan melihat ada sosok wanita misterius yang membawa Ana naik ke atas lemari.

Sejak saat itu Razan menyadari bahwa Ana didekati oleh sosok hantu menyeramkan. Razan melihat rasa panik yang dirasakan oleh istrinya, ia berkata akan menjaga Ana bagaimanapun caranya.

Ia mencari keberadaan Ana, saat sang putri hilang diculik oleh Asih. Bahkan Razan sampai rela untuk kehilangan nyawanya, selama ia bisa menyelamatkan Sylvia dan Ana.

4. Anantya Rezky (Ana)

Anantya Rezky (Ana)

Hidup di hutan selama enam tahun, Ana tidak tahu bagaimana cara berbicara dan bersosialisasi. Di tubuh Ana terdapat berbagai luka dan memar, karena hidup di dalam hutan yang berbahaya.

Suatu hari Ana berlari ke luar hutan hingga ia tertabrak oleh mobil dan dilarikan ke rumah sakit. Di sana Ana bertemu dengan seorang dokter yang akhirnya mengadopsinya sebagai anak.

Awalnya Ana kesulitan untuk beradaptasi di lingkungan baru, anak ini masih terpengaruh oleh hantu Asih. Namun pendekatan Sylvia yang begitu lembut kepadanya membuat Ana mulai terbuka kepada keluarga ini.

Ana menyadari bahwa Sylvia dan Razan begitu menyayanginya, makanya ia meminta hantu Asih untuk tidak menyakiti kedua orang tuanya.

5. Ruth Marini (Emak Ipah)

Ruth Marini (Emak Ipah)

Emak Ipah adalah pengasuh anak yang bekerja di rumah seberang, jadi sosoknya memang tidak asing dengan keluarga Dokter Sylvia dan Razan. Saat ia melihat Ana, Emak Ipah menyadari bahwa anak itu membawa sesuatu yang buruk bersamanya. Benar saja, Emak Ipah menyadari bahwa Ana membawa sosok Asih yang ternyata adalah putri angkatnya.

Emak Ipah begitu sedih, melihat bagaimana Asih masih mengganggu Ana dan keluarga dokter Sylvia. Emak Ipah berusaha untuk menjauhkan hantu anaknya itu dari keluarga Sylvia dan Razan. Namun putrinya tetap saja melakukan hal yang berbahaya, bahkan hampir membunuh pasangan itu.

Emak Ipah merelakan Asih tenang di alam lain, ia meminta agar Asih tidak mengganggu Ana dan keluarga barunya.

6. Graciella Abigail (Alea / Anak Tetangga)

Graciella Abigail (Alea Anak Tetangga)

Alea adalah anak tetangga yang sangat dekat dengan Dokter Sylvia dan Razan. Gadis kecil ini sangat ceria dan ramah, makanya ia bisa langsung dekat dengan Ana. Namun Alea merasa sedih, karena Ana sudah mengambil ayam peliharaannya.

7. Ully Triani (Suster Rita)

Ully Triani (Suster Rita)

Suster Rita adalah orang yang memberitahu Dokter Sylvia mengenai lagu Indung-indung dan kehidupan Ana. Dari suster ini Dokter Sylvia akhirnya tahu bahwa Ana adalah anak yang hilang enam tahun lalu dibawa oleh sosok misterius. Bahkan Suster Rita membawa Dokter Sylvia, Razan dan Ana bertemu dengan seorang wanita tua yang katanya nenek kandung Ana.

Inilah beberapa karakter penting yang perlu kamu ketahui saat menonton film Asih 2 (2020). Film satu ini cukup saya rekomendasikan untuk ditonton, karena alur dan kualitas filmnya sangat mumpuni. Jika kamu penasaran dengan filmnya, jangan lupa untuk membaca sinopsis dan review filmnya hanya di Bacaterus.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram