bacaterus web banner retina

7 Pemeran Alvin and the Chipmunks, Versi Modern Trio Legendaris

Film Alvin and the Chipmunks ini hadir untuk memperkenalkan trio legendaris yang sudah berkiprah di dunia musik, film dan TV sejak era 1950an kepada generasi baru.

Bercerita tentang awal perjumpaan Alvin and the Chipmunks dengan David Seville yang kemudian membuat mereka menjadi terkenal berkat lagu mereka yang sukses.

Menggabungkan antara live-action dengan animasi CGI, film ini cukup mampu membawa nuansa nostalgia dengan referensi modern yang seimbang.

Untuk kamu yang sudah menonton filmnya, yuk kenalan dulu dengan para pemeran di film Alvin and the Chipmunks berikut ini!

1. David “Dave” Seville (Jason Lee)

David “Dave” Seville (Jason Lee)

Dave adalah seorang musisi yang terbiasa membuat lagu-lagu jingle dan tema. Dia sebenarnya memendam keinginan untuk membawakan lagu ciptaan sendiri, tapi sayangnya tidak ada produser yang tertarik dengan lagu-lagu itu.

Di luar musik, Dave bekerja di sebuah perusahaan periklanan. Dave hanya tinggal sendiri di sebuah rumah kontrakan dengan banyak tagihan yang harus dibayar.

Peruntungannya berubah ketika bertemu dengan Alvin dan kedua saudaranya. Dave termasuk orang yang sangat sabar dan jarang marah, apalagi melihat sifat Alvin yang susah diatur.

Berkat kehadiran mereka, Dave memiliki motivasi untuk berkarya dan berhasil mencipta sebuah lagu bertema Natal yang kemudian menjadi populer. Kesuksesan ini membuat Alvin and the Chipmunks menjadi superstar.

Meski senang dengan kesuksesan ini, tapi sebenarnya Dave tidak ingin mengeksploitasi mereka secara berlebihan. Hal ini sangat bertentangan dengan keinginan produser.

Dave hanya bisa pasrah ketika Alvin and the Chipmunks lebih memilih tinggal bersama produser daripada bersamanya.

Rasa sayangnya kepada ketiga tupai yang sudah dianggap sebagai anaknya ini, membuat dia melakukan aksi nekat membajak mereka dari sebuah konser.

Jason Lee cukup berhasil menampilkan aksi komedi slapstick yang lebih mengandalkan ekspresi dan fisik daripada kalimat lucu.

2. Ian Hawke (David Cross)

Ian Hawke (David Cross)

Ian Hawke adalah produser eksekutif di JETT Records yang mengorbitkan Alvin and the Chipmunks. Selama ini dia selalu menerima Dave apabila datang kepadanya membawa karya musiknya.

Tapi sebenarnya dia tidak suka dengan lagu-lagu ciptaan Dave, hingga lagu itu dinyanyikan oleh Alvin and the Chipmunks.

Ian termasuk orang yang royal kepada artis-artisnya, apalagi mereka yang sedang berada di puncak popularitas. Strategi marketing yang diterapkannya beragam dan memiliki jadwal yang padat.

Rencana ini tidak disetujui oleh Dave. Tapi dengan kelicikannya, Ian bisa mempengaruhi Alvin dan dua saudaranya untuk meninggalkan Dave dan memilih ikut bersamanya.

Semua keinginan Alvin and the Chipmunks dia berikan. Tapi sebagai imbalannya, mereka dipaksa bekerja hingga lelah. Dan ketika lelah pun, Ian memberikan mereka kopi agar tetap bisa beraktivitas.

Ian menghalalkan segala cara untuk menaikkan popularitas Alvin and the Chipmunks sampai memaksa mereka untuk lip-sync di konser saat suara mereka sedang habis.

Setiap keburukan tentunya tidak akan berakhir baik. Dia harus mempermalukan dirinya sendiri di depan penonton ketika gagal menghadirkan Alvin and the Chipmunks di atas panggung.

David Cross cukup bagus dalam menampilkan akting yang menyebalkan, meski semua terasa ringan dan konyol. Cross juga cukup berani mengambil peran ini ketika komedian lain menolaknya mentah-mentah.

3. Claire Wilson (Cameron Richardson)

Claire Wilson (Cameron Richardson)

Claire adalah tetangga Dave. Mereka pernah memiliki hubungan asmara yang sudah lama berlalu, tapi Claire masih memperhatikan semua aktivitas Dave.

Claire sebenarnya masih menyimpan perasaan cinta kepada Dave, hanya saja dia ingin melihat usaha Dave dalam mengurus kehidupannya sendiri terlebih dahulu.

Claire sangat senang ketika Dave mulai merangkak sukses dengan Alvin and the Chipmunks. Claire berprofesi sebagai model dan aktris.

Lewat koneksinya di backstage, Claire membantu Dave untuk menyelamatkan Alvin and the Chipmunks dari kekangan Ian.

4. Alvin (Justin Long)

Alvin (Justin Long)

Alvin adalah salah satu dari trio tupai yang bisa bernyanyi dan menari. Diantara yang lain, Alvin dikenal sebagai tupai yang paling nakal dan susah diatur.

Bahkan setiap kali dipanggil oleh Dave, Alvin tidak serta merta menjawab, sehingga membuat Dave selalu berteriak. Namun teriakan ini akhirnya menjadi semacam trademark bagi Dave Seville dalam karya-karyanya.

Sosok Alvin sangat mudah dikenali karena memakai sweater merah dengan huruf A di depannya. Dia yang paling lincah dan selalu mencari perhatian. Justin Long menjadi pengisi suara karakter ini.

Sedangkan saat bernyanyi, Ross Bagdasarian Jr. mengambil bagian yang menjadi ciri khas ayahnya sebagai pencipta ketiga karakter ini. Dia juga memainkan gitar di seluruh lagu.

5. Simon (Matthew Gray Gubler)

5. Simon (Matthew Gray Gubler)

Simon adalah salah satu dari trio tupai Alvin and the Chipmunks. Dia selalu menggunakan sweater berwarna biru dan selalu memakai kacamata.

Dia adalah yang terpintar diantara saudara-saudaranya dan selalu memberikan saran terlebih dahulu sebelum bertindak. Karakternya berbanding terbalik dengan Alvin yang selalu bertindak sebelum berpikir.

Matthew Gray Gubler, pengisi suara Simon, adalah aktor yang dikenal lewat serial Criminal Minds dimana dia menjadi salah satu pemeran utama yang bertahan selama 15 tahun.

Sedangkan untuk bagian menyanyi, Steve Vining mengambil alih dengan menyumbangkan suara dan mengisi drum serta bass di setiap lagu.

6. Jesse McCartney

Jesse McCartney

Theodore adalah salah satu dari trio tupai Alvin and the Chipmunks. Dia dikenal lewat badannya yang paling gemuk dan mengenakan sweater berwarna hijau.

Dia adalah tupai yang sangat menyukai makanan dan paling lahap setiap kali makan. Dia juga adalah yang paling ceroboh jika dibandingkan dengan kedua kakaknya. Dia sangat manja kepada Dave dan yang pertama memanggilnya sebagai ayah.

Jesse McCartney dipercaya untuk mengisi suara Theodore. Penyanyi yang saat itu baru saja merilis album keduanya, Right Where You Want Me, sedang bersinar terang karirnya.

Lagu ciptaannya bersama Ryan Tedder dari OneRepublic berjudul “Bleeding Love” sukses besar mengangkat karir Leona Lewis. Lagu ini bertengger di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 dan UK Singles Chart untuk waktu yang lama.

Meski Jesse McCartney adalah seorang penyanyi, namun bagian menyanyi Theodore diambil alih oleh Janice Karman, istri dari Ross Bagdasarian Jr. yang juga adalah seorang aktris.

Oleh karena itulah, gaya menyanyi Theodore terkesan feminim dengan pengaturan pitch yang tidak setinggi Alvin dan Simon.

7. Gail (Jane Lynch)

Gail (Jane Lynch)

Gail adalah seorang pimpinan di perusahaan periklanan tempat Dave bekerja. Layaknya tipikal boss yang menyebalkan, dia selalu menekan para karyawannya dengan perkataannya yang pedas. Saat dia menilai kinerja karyawan yang tidak bagus, Gail langsung memecatnya. Salah satunya adalah Dave.

Jane Lynch memang sudah dikenal sebagai komedian dan aktris yang memiliki ciri khas tersendiri dalam setiap penampilannya. Meski hanya hadir sebentar, dia cukup memberikan kesegaran dengan aktingnya yang menggelitik.

Itulah 7 aktor dan aktris beserta karakter yang mereka bawakan di film Alvin and the Chipmunks. Sukses di tangga box-office dan penjualan DVD-nya, kisah Alvin and the Chipmunks dilanjutkan ke tiga film sequel yang masih mengusung formula yang sama.

Dengan lagu-lagu populer yang digarap ulang, kita bisa ikut bernyanyi sambil menontonnya. Simak sekarang juga filmnya, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram