bacaterus web banner retina

Inilah 7 Pemeran Penting di Mini Series A Superior Day (2022)

Cerita A Superior Day (2022) berpusat pada seorang petugas pemadam kebakaran bernama Ho Chul yang mengalami trauma karena menyaksikan pembunuhan oleh pembunuh berantai.

Di tengah keadaan mental yang belum stabil, dia harus berurusan dengan penculikan putri semata wayangnya. Bisakah Ho Chul menyelamatkan sang putri?  

Drama A Superior Day (2022) menandakan kembalinya Jin Goo ke layar kaca setelah 2019 lalu. Drama ber-genre thriller dan kejahatan ini hanya berjumlah 8 episode.

Sebagai mini serial, A Superior Day (2022) tidak terlalu banyak melibatkan pemeran. Akan tetapi, nama-nama yang dipasang sebagai cast-nya merupakan pelakon andal yang terpercaya. Siapa saja pemeran A Superior Day (2022)?

1. Lee Ho Chul (Jin Goo)

Lee Ho Chul (Jin Goo)

Aktor Jin Goo yang terkenal melalui Descendants of The Sun (2016) kembali berakting dalam sebuah serial. Terakhir dia terlihat bermain sebagai seorang pengacara dalam drama Legal High (2019) bersama Seo Eun Su.

Kali ini, Jin Go berperan sebagai Lee Ho Chul, seorang pemadam kebakaran 119 yang mengalami trauma setelah melihat pembunuhan yang dilakukan seorang pembunuh berantai.

Lee Ho Chul adalah ayah dari satu orang putri berusia remaja. Dengan latar belakang trauma yang dia miliki, Ho Chul jadi ayah yang protektif.

Dia kerap khawatir berlebihan ketika putrinya keluar untuk sekolah atau beraktifitas. Dia juga mengawasi siapa-siapa saja orang yang dekat dan kenal dengan putrinya.

Ketika satu kejadian yang mengancam nyawa sedang mengintai putrinya, Ho Chul langsung kebingungan. Tidak ada tanda-tanda bahwa dia adalah pemadam kebakaran yang sigap dan berprestasi.

Ho Chul cenderung sangat lambat dan banyak bimbang. Berada dalam posisi terjepit membuatnya ketakutan dan panik. Matanya bahkan selalu memancarkan keraguan.

Ho Chul bukan tipe suami yang ingin merepotkan istrinya. Dia tidak mau sang istri ikutan panik setelah mengetahui sesuatu sedang menimpa putri mereka.

Di sisi lain sikapnya yang terkesan penuh perlindungan ini justru terasa tidak bijak dan bodoh. Dengan mental seperti itu tak heran jika Ho Chul sangat mudah dipermainkan oleh dua psikopat.

2. Kwon Shi Woo (Lee Won Geun)

Kwon Shi Woo (Lee Won Geun)

Aksi Lee Won Geun sebagai Kwon Shi Woo dalam drama A Superior Day (2022) bisa jadi akan membuatmu mual.

Dituntut memerankan karakter pembunuh berantai, Lee Won Geun luwes meneror penonton. Senyum tipis dengan mata menyipit yang kerap dia perlihatkan terasa menjijikan.

Kwon Shi Woo mengalami trauma kekerasan sejak kecil dari kakak perempuannya. Dia selalu diperlakukan kasar dan dianggap tidak berprestasi.

Pasca kematian kedua orangtuanya, Kwon Shi Woo hidup menderita. Begitu tumbuh dewasa, dia membunuh banyak wanita hanya untuk membuktikan kalau dirinya bisa melakukan sesuatu.

Dalam membunuh korban-korbannya Shi Woo melakukan pendekatan berbulan-bulan. Pembunuhan yang dia lakukan meninggalkan kekhasan tersendiri.

Darah dari wanita-wanita yang dia bunuh dipakai sebagai cat lukisan. Dia akan menggambar posisi terakhir jasad wanita tersebut di permukaan dinding.

Bukan hanya itu, Kwon Shi Woo juga mengambil bagian-bagian tubuh korban yang dia perlukan. Setidaknya dia butuh sebelas korban untuk melengkapi karya lukisannya. Salah satu targetnya adalah putri Lee Ho Chul yang belajar melukis padanya. 

3. Bae Tae Jin (Ha Do Kwon)

Bae Tae Jin (Ha Do Kwon)

Aktor Ha Do Kwon juga menjadi salah satu pemeran A Superior Day (2022) yang aksinya tak kalah bikin geleng-geleng kepala.

Di sini dia berperan sebagai Bae Tae Jin, yaitu seorang narapidana yang diberi waktu tiga hari untuk bebas sementara. Bae Tae Jin adalah seorang pembunuh bayaran yang secara tidak langsung dijebak oleh Kwon Shi Woo.

Sejak itu dendam Bae Tae Jin dan Kwon Shi Woo tidak bisa dibendung. Tae Jin mengincar Ho Chul untuk mencari si pembunuh berantai karena hanya dia satu-satunya saksi mata.

Tae Jin sosok yang dingin dan mengerikan karena tidak segan-segan membunuh orang. Dia tidak banyak bicara tetapi tahu pasti dengan tujuannya. Namun, Tae Jin mudah dihasut, bahkan oleh Kwon Shi Woo sendiri.

4. Choi Jung Hye (Lim Hwa Young)

Choi Jung Hye (Lim Hwa Young)_

Aktris senior Lim Hwa Young juga ikut berperan dalam drama ini. Dia membawakan karakter bernama Choi Jung Hye. Choi Jung Hye adalah istri Lee Ho Chul yang bekerja sebagai anggota polisi.

Menggunakan kemampuannya menganalisis perilaku kejahatan, Jung Hye membantu polisi mengidentifikasi ciri-ciri si pembunuh berantai.

Sebagai anggota polisi Jung Hye sosok yang cerdik dan penuh persiapan. Mengetahui putrinya dalam bahaya dia cukup tenang; tidak memperlihatkan kepanikan berlebihan.

Jung Hye juga pengertian dan sangat percaya pada suaminya. Dia percaya suaminya bukan pembunuh melainkan hanya korban.

Jung Hye sangat menjaga keluarganya. Dia menjauhkan Ho Chul dari hal-hal yang bisa menimbulkan trauma. Jung Hye tidak ingin suaminya terbebani karena dia satu-satunya saksi mata atas pembunuhan tragis beberapa tahun lalu.

5. Lee Soo-a (Cho Yu Ha)

Lee Soo-a (Cho Yu Ha)

Pemeran A Superior Day (2022) selanjutnya adalah aktris remaja Cho Yu Ha. Dia berperan sebagai Lee Soo-a; putri semata wayang Lee Ho Chul dan Choi Jung Hye. Selayaknya anak remaja, Soo-a cenderung sering membangkang dan sulit didekati.

Dia selalu ketus dan menolak perhatian yang diberikan Ho Chul. Merasa sudah dewasa, Soo-a sering marah-marah pada ayahnya karena tak ingin diantarkan ke sekolah.

Soo-a sangat tertarik dengan melukis sehingga ketika Kwon Shi Woo bersedia mengajarinya, Soo-a sangat antusias. Gadis ini sering membuat kedua orang tuanya khawatir, terutama karena dia berteman dengan orang-orang yang mencurigakan.

6. Choo Sun Woo (Park Min Jung)

Choo Sun Woo (Park Min

Choo Sun Woo yang diperankan oleh Park Min Jung merupakan seorang detektif yang jeli. Dia adalah kenalan Jung Hye yang banyak berdiskusi tentang si pembunuh berantai.

Jung Hye kerap memberinya informasi terkait tanda-tanda si pembunuh. Sun Woo menerima informasi itu dengan seksama, tanpa meragukannya atau merasa pintar sendirian.

Sun Woo sosok detektif yang berani dan berdedikasi. Menghadapi Kwon Shi Woo seorang diri tidak menyurutkan langkahnya. Detektif wanita ini justru merasa tertantang dan bertekad menangkapnya.

Sun Woo tak masalah jika harus mengorbankan nyawa sendiri. Fisiknya cukup kuat bahkan setelah ditusuk berkali-kali oleh Kwon Shi Woo.

7. Kim Dong Joo (Kim Do Hyun)

7. Kim Dong Joo (Kim Do Hyun)

Kemunculan Kim Do Hyun dalam drama ini tidak terlalu banyak. Kim Do Hyun yang berperan sebagai Kim Dong Joo hanya muncul di dua episode awal, tetapi dampaknya sangat mendalam. Kim Dong Joo merupakan petugas keamanan apartemen tempat Ho Chul dan keluarga tinggal.

Dia memiliki hubungan yang dekat dengan Soo-a karena menganggapnya sebagai adik. Soo-a mengingatkan Kim Dong Joo pada adik perempuannya yang tewas beberapa tahun lalu.

Kim Dong Joo memiliki catatan kriminal sehingga membuat Ho Chul cukup waspada dan sempat mencurigainya sebagai penculik Soo-a.

Mengetahui Soo-an diculik, Kim Dong Joo bertekad membantu Ho Chul. Dia tak ingin kejadian tragis menimpa Soo-a, seperti pada mendiang adiknya.

Kim Dong Joo yang bertugas sebagai tenaga keamanan sedikit banyak mengetahui ruangan-ruangan di basement apartemen. Sayang, Kim Dong Joo yang bertekad menyelamatkan Soo-a justru kehilangan nyawanya.

Demikian informasi mengenai tujuh pemeran A Superior Day (2022) yang masing-masing memiliki posisi penting di dalam ceritanya.

Jin Goo, Lee Won Geun dan Ha Do Kwon bekerjasama membawa nuansa menegangkan pada para penonton melalui karakter dan hubungan mereka. Penasaran seperti apa penampilan mereka?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram