Bacaterus / Misteri Dunia / 10 Kasus Pembunuhan Tersadis yang Pernah Terjadi di Dunia

10 Kasus Pembunuhan Tersadis yang Pernah Terjadi di Dunia

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kasus pembunuhan memang bukan hal baru di kehidupan manusia. Kamu tentu pernah  mendengar tentang pembunuhan pertama di Bumi yang terjadi pada kisah  Habil dan Qabil. Sejak saat itu mungkin sudah tidak terhitung jumlah kasus pembunuhan yang pernah terjadi di muka Bumi.

Hampir setiap saat kita selalu disuguhkan dengan kasus-kasus pembunuhan sadis entah itu melalui berita televisi atau pun internet. Nah, karena saat ini kita sedang membahas tentang kasus pembunuhan. Kamu tentu akan dibuat merinding setelah mengetahui 10 pembunuhan tersadis di dunia yang akan Bacaterus bahas di bawah ini. Ingin tahu seperti apa kengeriannya? Berikut adalah daftarnya.

1. Plainfield Killer

Plainfield Killer

Salah satu kasus pembunuhan tersadis di dunia pernah terjadi di Plainfield, Wisconsin, Amerika Serikat. Bernama Edward Theodore Gein atau Ed Gein, pria yang dikenal sebagai penjagal dari Plainfield ini merupakan pelaku pembunuhan sadis yang telah menghabisi nyawa dua wanita bernama Bernie Worden dan Mary Hogan.

Tindakan yang dilakukan Ed memang tergolong bengis. Dalam aksinya, ia diketahui memotong serta menguliti bagian tubuh korbannya lantas menjadikannya sebagai peralatan rumah dan pakaian. Kasus pembunuhan ini pun pada akhirnya telah menjadi inspirasi untuk sebuah novel berjudul ‘Psycho’ karya Robert Bloch dan film thriller berjudul ‘Texas Chainsaw Massacre’.

2. Issei Sagawa

Issei Sagawa

Kasus pembunuhan yang terjadi di negeri Sakura, Jepang ini pun tak kalah mengerikan dengan kasus Ed Gein. Issei Sagawa adalah seorang putra konglomerat asal Jepang. Tumbuh di lingkungan kelas atas memang tak memudarkan hasrat menyimpangnya sebagai seorang pembunuh sadis.

Pria yang diketahui telah melakukan pembunuhan, pemerkosaan serta praktek kanibalisme pada sejumlah wanita di Perancis dan Jepang ini memang sempat menggemparkan dunia. Uniknya meskipun ia terbukti melakukan kejahatan, namun karena sejumlah alasan pria bertubuh kecil ini pun tak terjerat oleh hukum.

Ia sendiri kemudian diketahui menjadi seorang selebriti serta penulis ternama yang menulis kisah tentang pengalaman hidupnya. Kasus Issei Sagawa tercatat sebagai kasus pembunuhan tersadis yang pernah terjadi sepanjang sejarah dunia.

3. Katherine Knight

Katherine Knight

Setiap pasangan memang sering dihadapkan pada persoalan yang kadang berujung pada pertengkaran. Bila lazimnya pasangan saling memaafkan. Maka tidak untuk Katherine Knight. Wanita yang berasal dari negeri Kanguru, Australia ini diketahui adalah otak pembunuhan sadis dari suaminya yang bernama John Price.

Selain menikam suaminya hingga tewas, Knight yang diketahui sebagai wanita pertama yang dihukum penjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat ini juga memasak bagian tubuh suaminya tersebut untuk dijadikan hidangkan bersama sayuran bagi anak-anak suaminya.

Pada saat dilakukan penggeledahan rumah oleh polisi. Mereka pun dikejutkan dengan beberapa penemuan yang mengerikan seperti kulit sang suami yang tergantung di ruang tamu serta potongan kepala di atas panci.

4. The Chessboard Killer

The Chessboard Killer

Pembunuhan tersadis selanjutnya terjadi  di Bitsa, Rusia. Pria bernama Alexander Yuryevich Pichushkin atau yang lebih dikenal dengan The Chessboard Killer atau The Bitsa Park Maniac ini diketahui telah menghabisi 49 korban nyawa bahkan lebih. Pria yang memiliki trauma kepala saat usianya masih kecil ini memang terbilang kejam saat melakukan aksinya.

Ia kerap menjadikan pria dan wanita lansia sebagai korban kebiadabannya. Nama the Chessboard Killer sendiri disematkan padanya karena usahanya untuk membunuh 64 nyawa sesuai dengan jumlah pada kotak papan catur miliknya. Aksinya ia lakukan dengan cara mengundang calon korbannya ke tempatnya. Ia lantas memberikan minuman alkohol sebelum akhirnya dengan brutal menghantamkan benda keras ke kepala korban hingga tewas.

5. Michael W. Ryan

Michael W. Ryan

Selanjutnya ada kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Michael W Ryan. Ryan sendiri dikenal sebagai seorang pemimpin sebuah sekte yang anti terhadap pemerintah serta memperjuangkan supremasi ras kulit putih, mengampanyekan gerakan antisemitisme dan juga memiliki kepercayaan akan datangnya pertempuran Armagedon.

Ryan dan anggota kelompoknya kerap melakukan perampokan dan mengumpulkan persenjataan di ladang-ladang mereka untuk menyambut peperangan tersebut.

Ia sendiri kemudian ditangkap karena terbukti telah membunuh anak berusia 5 tahun bernama Luke Stice dan James Thimm yang berusia 26 tahun. Caranya pembunuhan yang dilakukannya pun cukup sadis. Dimana Ryan mengancam Thimm dengan sebuah senjata untuk melakukan tindakan asusila terhadap bocah kecil tersebut.

Ryan juga menyiksa kedua dengan menguliti, menembak jari serta menusukkan sekop pada bagian sensitif korban. Karena kekejaman yang telah dilakukannya. Ryan pun kemudian dijatuhi dengan hukuman mati.

6. Zodiac Killer

Zodiac Killer

Bila menyebut Zodiac Killer, pikiran kita pasti tertuju pada sebuah film thriller tentang kasus pembunuhan berantai. Ya, film tersebut memang terinspirasi dari kisah pembunuhan berantai yang terjadi pada rentan tahun 1960-1970-an di Amerika Serikat. Sampai saat ini kasus yang sempat mengguncang Amerika Serikat tersebut memang tidak pernah terungkap.

Julukan ‘Zodiac Killer’ merupakan sebutan yang dikenalkan sang pembunuh pada pihak kepolisian. Zodiac sendiri  diketahui telah menghabisi empat pria, tiga wanita serta melukai dua orang yang tak berdosa dengan tembakan di kepala. Selain jumlah korban di atas, ia juga mengklaim telah membunuh 39 nyawa dalam keterangan surat cryptograms yang sengaja ia kirimkan pada pihak kepolisian.

7. The Black Dahlia

Penemuan Jenazah Black Dahlia yang Termutilasi

Sama seperti kasus Zodiac Killer, kasus the Black Dahlia pun merupakan kasus pembunuhan tersadis yang belum terungkap hingga saat ini. ‘Black Dahlia’ merupakan julukan yang diberikan publik Amerika terhadap Elizabeth Short, seorang bintang muda Hollywood yang jadi korban pembunuhan sadis.

Black Dahlia sendiri merujuk pada ciri penampilan Short yang sering mengenakan pakaian hitam dengan bunga di Dahlia di atas kepala. Ia diketahui dibunuh dengan cara yang keji, dimana tubuhnya terpotong menjadi dua bagian dengan wajah yang hancur dan dibiarkan tergeletak di jalanan kota Los Angeles.

Penemuan mayat Short pun sempat menjadi berita hangat di berbagai media Amerika. Tak sedikit pula dari masyarakat yang berspekulasi bahwa kematian sang bintang terkait dengan seorang pengusaha kaya pemilik sebuah klub malam dan juga pejabat kepolisian.

8. Jefrey Dahmer

Jefrey Dahmer

Selanjutnya ada kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Jefrey Dahmer. Pria yang diketahui memiliki penyimpangan seksual alias penyuka sesama jenis tersebut diketahui telah membunuh 23 nyawa. Keseluruhan korbannya merupakan seorang pria.

Ia melakukan aksi terkutuknya dengan memperkosa, membunuh, memutilasi, melakukan praktek kanibalisme bahkan melakukan tindakan menyimpang nekrofilia atau melakukan hubungan seksual dengan mayat korbannya.

Jefrey diketahui meninggal dalam sel penjara akibat tindakan kekerasan yang dilakukan narapidana lain. Kasus pembunuhan yang dilakukan Jefrey pun menjadi kasus pembunuhan tersadis yang pernah terjadi di Amerika Serikat bahkan mungkin di dunia.

9. The Otaku Murder

The Otaku Murder

 

Tindakan yang dilakukan oleh pria asal Jepang, Tsutomu Miyazaki memang hampir mirip dengan apa yang dilakukan oleh Jefrey Dahmer. Hanya saja korban yang menjadi sasaran dari pria yang dijuluki ‘The Otaku Murder’ ini merupakan gadis cilik. Tsutomu Miyazaki diketahui telah membunuh sebanyak 4 anak.

Ia sendiri melakukan aksinya dengan menculik, memperkosa, membunuh, memutilasi serta melakukan tindakan kanibalisme dan nekrofilia pada korbannya. Karena tindakan tidak manusiawinya tersebut. Pria yang juga dikenal dengan sebutan ‘The Little Girl Murderer’ ini pun pada akhirnya harus mendapat hukuman gantung dari pangadilan Jepang

10. Donald ‘Pee Wee’ Gaskins

Donald 'Pee Wee' Gaskins

Pria bertubuh kurus kering asal Amerika Serikat ini memang layak disebut sebagai ‘Pee Wee si pembunuh berdarah dingin’.  Setiap pembunuhan sadis yang dilakukannya seakan tak pernah membuatnya jera.

Ia sendiri diketahui telah melakukan 100 pembunuhan sadis di Amerika dengan berbagai motif dan cara yang sadis mulai dengan menikam bertubi-tubi, menembak, meracuni, hingga meledakkan alat untuk membunuh calon korbannya. Mereka yang menjadi sasaran kekejamannya pun cukup beragam mulai dari balita, wanita, pria dan juga remaja.

Karena kekejamannya Pee Wee Gaskins kemudian mendapat julukan sebagai pembunuh tersadis di negeri paman Sam. Kisah kehidupannya kemudian di buat dalam sebuah biografi yang di tulis oleh Wilton Earl berjudul ‘Final Truth’. Gaskins diketahui  menghembuskan nafas terakhir setelah dieksekusi di atas kursi listrik.

Nah, itulah 10 pembunuhan tersadis di dunia. Tindakan pembunuhan merupakan dosa besar yang tidak seharusnya dilakukan. Semoga informasi yang telah Bacaterus bahas di atas bisa membuat kita lebih tetap waspada dalam menjalani kehidupan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *