bacaterus web banner retina

10 Pemain Youth of May, Semua Mengandalkan Chemistry

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 6 September 2021

Berhasil menyelesaikan cerita sebanyak 12 episode, drama Youth of May (2021) meninggalkan kesan menyedihkan bagi para k-drama enthusiast yang menyaksikan. Jika mengikuti ceritanya sejak episode pertama, Anda pasti bisa menebak bahwa drama ini berjalan dan berakhir dengan kesedihan.

Dibawakan oleh aktor dan aktris berpengalaman, emosi yang disampaikan oleh tiap-tiap karakter terasa betul hingga ke pemirsa yang menyaksikannya.

10 Pemain Youth of May, Semua Mengandalkan Chemistry 1

Youth of May (2021) sendiri bercerita tentang kisah cinta penuh rintangan antara perawat dan mahasiswa kedokteran di tengah kemelut Peristiwa Gwangju yang terjadi di tahun 1980-an. Penasaran dengan ceritanya? Sebelum mulai menonton, bagaimana jika kita berkenalan dengan satu per satu karakter dan pemain Youth of May (2021). Setuju? Mari kita mulai saja perkenalannya!

1. Lee Do Hyun

10 Pemain Youth of May, Semua Mengandalkan Chemistry 3

Lee Do Hyun didapuk menjadi salah satu pemain Youth of May (2021) yang utama. Di sini dia berperan sebagai Hwang Hee Tae, seorang mahasiswa kedokteran, putra di luar pernikahan dari Hwang Gi Nam dan seorang wanita penghibur.

Sebagai calon seorang dokter, Hee Tae hobi sekali terhadap musik dan jago bermain gitar. Saking cintanya, Hee Tae rela menunda kelulusan hanya untuk mengikuti kompetisi musik untuk mahasiswa.

Satu peristiwa membuat Hee Tae trauma terhadap darah dan kekerasan. Hal ini memengaruhinya dalam menangani pasien. Hee Tae diceritakan dijodohkan dengan Lee Soo Ryeon, tapi tak sengaja jatuh cinta pada Kim Myeong Hee.

Perjalanan cinta antara dirinya dan Myeong Hee akan membuat Anda ikut merasakan kesedihan mendalam. Halangan yang harus mereka hadapi bukan main-main. Keduanya menghadapi ancaman berupa kematian yang datang dari ayah Hee Tae sendiri.

Hwang Hee Tae punya cinta yang mendalam pada Myeong Hee. Halangan sebesar apa pun, secara berani dia hadapi. Ketika akhirnya harus terpisah dengan Myeong Hee karena takdir, Hee Tae menjaga cintanya sampai tua.

2. Go Min Si

10 Pemain Youth of May, Semua Mengandalkan Chemistry 5

Dia adalah wanita beruntung itu; yang dicintai Hwang Hee Tae sepenuh hati dan seumur hidupnya. Kim Myeong Hee diperankan secara pas oleh aktris Go Min Si.

Myeong Hee adalah seorang perawat yang datang dari keluarga sederhana dan berasal dari daerah kecil. Masa lalu Myeong Hee diwarnai hal menyedihkan dan membekaskan luka sehingga dia begitu membenci sang ayah.

Myeong Hee punya cita-cita pergi ke Jerman untuk menuntut ilmu guna mendapat beasiswa. Namun, keterbatasan biaya untuk membeli tiket pesawat justru mengantarkannya bertemu Hwang Hee Tae secara tidak sengaja.

Lee Soo Ryeon yang sejak awal menolak perjodohan, meminta Myeong Hee berpura-pura menjadi dirinya dan menemui Hwang Hee Tae. Berawal dari pura-pura menjadi Soo Ryeong itulah keduanya justru saling jatuh cinta.

Kim Myeong Hee adalah perawat yang ringan tangan dalam membantu orang lain. Dia tak sungkan menolong siapa pun yang membutuhkan bantuan dan sangat bekerja keras. Sebagai anak pertama, Myeong Hee amat menyayangi adik lelaki satu-satu-satunya. Saking sayangnya, Myeong Hee rela mengorbankan apa pun, termasuk nyawa.

3. Lee Sang Yi

10 Pemain Youth of May, Semua Mengandalkan Chemistry 7

Satu lagi second lead yang punya nasib malang dalam per-drakor-an; dia adalah Lee Sang Yi yang berperan sebagai Lee Soo Chan. Lee Soo Chan merupakan kakak kandung Lee Soo Ryeon, seorang pengusaha muda yang sukses menjalankan perusahaan sepulangnya dari Perancis. Sebagai anak tertua, Soo Chan sangat memedulikan keluarga yang terdiri atas ayah dan adik perempuannya.

Dengan sikap yang hangat, nyatanya Lee Soo Chan tetap kesulitan mendapatkan hati Kim Myeong Hee. Meski begitu Soo Chan yang terlanjur mengagumi kepribadian Myeong Hee tak henti membantu gadis itu. Sebagai anak dari pengusaha kaya yang diperhitungkan, Soo Chan tak menggunakan kekuatannya untuk menindas yang lain. Sebaliknya, dia punya hati yang hangat dan peduli pada sesama.

4. Keum Sae Rok

10 Pemain Youth of May, Semua Mengandalkan Chemistry 9

Pemain Youth of May (2021) selanjutnya adalah Keum Sae Rok. Dalam drama yang disutradarai oleh Song Min Yeob ini Sae Rok berperan sebagai Lee Soo Ryeon. Dia adalah anak kedua dari keluarga kaya raya yang tergabung dalam gerakan mahasiswa untuk melawan sistem pemerintahan.

Soo Ryeon sosok yang berani. Dia tak takut menghadapi ancaman apa pun, termasuk dari aparat keamanan yang bisa kapan saja mengancam nyawanya. Lee Soo Ryeon tak bisa lagi mengelak ketika harus bertunangan dengan Hwang Hee Tae; putra dari pemimpin anti komunis, pejabat militer, yang justru menjadi sosok lawan dari pergerakannya.

Akibat hal tersebut, Soo Ryeong sempat dianggap berkhianat oleh rekan-rekannya. Walau begitu semangatnya untuk memberontak terus membara hingga akhir. Soo Ryeon adalah sahabat Myeong Hee yang menemaninya dalam banyak hal, sekalipun di antara mereka sempat terjadi salah paham.

5. Oh Man Seok

10 Pemain Youth of May, Semua Mengandalkan Chemistry 11

Satu-satunya karakter jahat dalam drama ini dibawakan secara luwes oleh aktor Oh Man Seok. Di sini dia berperan sebagai Hwang Gi Nam, ayah Hwang Hee Tae yang sangat diktator, tak punya belas kasihan dan ampun. Hwang Gi Nam punya jabatan yang penting di pemerintahan. Oleh karena itu nama baiknya adalah harga mati yang harus dijaga.

Untuk melindungi hal tersebjut, dia tak segan-segan jika harus memperlakukan siapa pun dengan kejam, termasuk Hwang Hee Tae. Hwang Gi Nam jadi hambatan terbesar dalam cinta Hee Tae dan Myeong Hee.

Dia juga yang memerintahkan bawahannya untuk membunuh Myeong Hee. Di akhir cerita, Gi Nam kehilangan istri dan anak-anaknya. Tak ada yang mau mengakui dia sebagai anggota keluarga.

6. Kim Won Hae

10 Pemain Youth of May, Semua Mengandalkan Chemistry 13

Pemain Youth of May (2021) selanjutnya diisi oleh salah satu aktor kawakan Korea Selatan. Dia adalah Kim Won Hae yang berperan sebagai Kim Hyeon Cheol atau ayah dari Kim Myeong Hee.

Sebagai seseorang yang tak punya kuasa, Hyeon Cheol terpaksa ‘mengorbankan’ Myeong Hee pada satu masalah besar. Hal itu pula yang membuat Myeong Hee sulit berkembang sehingga mengakibatkan luka yang dalam bagi putri sulungnya tersebut.

Akibat keputusannya di masa lalu pula, Hyeon Cheol harus menjalani hidup yang penuh nestapa karena diliputi perasaan bersalah. Sayang, hingga akhir hidupnya, Hyeon Cheol tak diberi kesempatan oleh Myeong Hee untuk menebus dan meminta maaf atas kesalahannya.

Selama hidup, Hyeon Cheol mencari nafkah dengan menjadi tukang reparasi jam tangan di pasar. Dengan kaki yang tak sempurna, Hyeon Cheol sempat beberapa kali berjalan kaki menyempatkan diri bertemu Myeong Hee, bahkan di hari kematiannya, dia rela berjalan kaki dari tempat tinggalnya ke Gwangju untuk menjemput Myeong Hee dan adiknya.

7. Choi Seung Hoon

10 Pemain Youth of May, Semua Mengandalkan Chemistry 15

Selain melibatkan aktor dan aktris muda serta senior, pemain Youth of May (2021) juga diramaikan oleh para pelakon-pelakon muda. Salah satunya adalah Choi Seung Hoon yang berperan sebagai Hwang Jang Tae. Dia merupakan adik tiri Hwang Hee Tae karena lahir dari ibu berbeda. Jang Tae merupakan anak yang diakui Hwang Gi Nam secara sah.

Sosoknya dingin dan tidak menyukai Hwang Hee Tae sama sekali. Dia begitu karena merasa cemburu dan kesal sebab selalu dianggap anak tidak sah oleh orang-orang. Hwang Jang Tae suka sekali olahraga lari. Pada satu kesempatan, hatinya yang dingin berubah jadi sedikit hangat.

Walau merupakan darah daging Hwang Gi Nam, Jang Tae lebih punya hati. Dia lah yang pertama kali menggagalkan upaya pembunuhan Myeong Hee sampai-sampai rela tertembak oleh bawahan ayahnya sendiri. Hwang Jang Tae sangat kompetitif dengan Myeong Soo, adik lelaki Myeong Hee.  

8. Jo Yi Hyun

10 Pemain Youth of May, Semua Mengandalkan Chemistry 17

Satu lagi aktor cilik yang membuat drama Youth of May (2021) lebih dramatis. Dia adalah Jo Yi Hyun yang berperan sebagai Kim Myeong Soo, adik satu-satunya Kim Myeong Hee. Myeong Soo sama-sama hobi berlari dan berada di satu pelatihan yang sama dengan Jang Tae. Mulanya, dua anak ini kerap berselisih, tapi lama-lama mereka bersahabat.

Myeong Soo adik yang sangat pintar dan menyayangi kakak serta ayahnya. Dia cerewet dan banyak bicara. Sebagai anak kecil, Myeong Soo juga punya sisi nakal yang membuatnya berada dalam keadaan berbahaya. Di akhir episode, Anda akan terenyuh dengan kemampuan aktingnya. Aktor cilik ini berhasil tampil meyakinkan dalam menampilkan luka dan ketakutan.

9. Park Se Hyun

10 Pemain Youth of May, Semua Mengandalkan Chemistry 19

Selain pelakon senior dan anak-anak, drama ini juga melibatkan pemain remaja untuk mengisi slot karakter. Salah satunya adalah Park Se Hyun yang berperan sebagai Lee Jin A. Diceritakan bahwa Lee Jin A adalah putri pemilik kost-kost-an tempat Myeong Hee tinggal. Lee Jin A tidak terlalu pandai dalam pelajaran, apalagi Matematika, walau begitu dia gadis yang ceria.

Sebagai remaja seusianya, Lee Jin A begitu centil ketika bertemu Hwang Hee Tae yang kerap datang ke rumahnya untuk bertemu Myeong Hee. Beruntung, Jin A mendapat kesempatan untuk belajar Matematika pada mahasiswa kedokteran tersebut.

10. Kwon Young Chan

10 Pemain Youth of May, Semua Mengandalkan Chemistry 21

Pemain Youth of May (2021) terakhir yang turut menyukseskan drama ini adalah aktor pendatang baru, Kwon Young Chan. Aktor kelahiran 1996 yang sebelumnya pernah bermain dalam The School Nurse Files (2020) ini berperan sebagai Kim Kyung Soo. Dia merupakan teman kuliah Hwang Hee Tae sekaligus rekan satu band yang sama-sama menyukai musik.

Kim Kyung Soo kemudian didapuk menjadi tentara darurat militer yang ditugaskan di Gwangju. Sebagai tentara berjiwa sipil, Kyung Soo tak pernah berani dan mau menembakkan senjatanya. Hal tersebut kerap membuatnya berada dalam masalah. Di akhir cerita, dia membiarkan Myeong Soo melarikan diri dan menjadi orang terakhir yang mengetahui keberadaan jasad Myeong Hee.

Itu dia sepuluh pemain Youth of May (2021) yang membuat drama ini sukses mengaduk-aduk perasaan para penontonnya. Khusus untuk Anda yang suka sekali dengan drama Korea ber-genre melodrama, ia tak boleh dilewatkan. Setelah membaca artikel ini, kira-kira siapa karakter yang membuat Anda tertarik untuk segera menonton?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram