Yuk Kenalan dengan Pemeran Drama Who Are You: School 2015

Ditulis oleh Siti Hasanah

Drama Who Are You: School 2015 merupakan serial drama sekolah yang telah dirilis sejak tahun 1999 oleh KBS TV. Setiap drama dari rangkaian drama sekolah ini mempunyai alur dan penokohan yang berbeda. School 2015 mengisahkan perjalanan seorang anak kembar, Eunbi dan Eunbyeol yang hidup terpisah sebab salah satunya diadopsi satu keluarga.

Perjalanan hidup keduanya mewarnai drama ini. Bullying di sekolah yang sangat memprihatinkan, persahabatan masa remaja, misteri kematian, dan tentu saja percintaan yang membuat drama ini semakin menarik. Semuanya dikemas dengan apik oleh tim produksi. Untuk lebih jelas, yuk simak gambaran para tokoh dan penokohan dari drama ini.

1. Go Eun Byeol (Kim So Hyun)

Go Eunbyeol (Kim So Hyun)

* sumber: bean5spilled.wordpress.com

Anak kembar yang menjadi karakter utama dalam drama Who Are You: School 2015 ini diperankan oleh Kim So Hyun. Aktris cantik yang skill aktingnya semakin sempurna ini memerankan dua tokoh yang mempunyai karakter berlawanan, Eunbyeol dan Eunbi.

Eunbyeol, yang menjadi kakak dari Eunbi digambarkan sebagai sosok yang dingin, jutek, galak dan pemarah. Ia juga bukan anak yang supel yang mau bergaul dengan siapa saja. Namun, ia adalah seorang teman yang baik dan perhatian bagi ketiga sahabatnya.

Karakter Eunbyeol bukanlah sosok yang banyak disenangi oleh orang di sekitarnya. Meskipun demikian, ia sangat berprestasi di sekolah. Enbyeol merupakan siswa teladan dengan nilai sempurna di semua mata pelajaran. Di sekolah, Eunbyeol adalah siswa paling populer.

Di balik sikap dingin Eunbyeol, ia ternyata menyimpan perasaan bersalah terhadap saudari kembarnya yang tinggal di panti asuhan. Eunbyeol lah yang menggantikan tempat Eunbi sebagai anak adopsi.

Pada hari di mana Eunbi dijemput oleh keluarga angkatnya, Eunbyeol muncul alih-alih Eunbi dan hidup di Seoul dengan kenyamanan hidup yang melimpah. Ia mempunyai ibu angkat yang sangat menyayanginya, tak kekurangan kasih sayang baik dari ibu maupun sahabatnya.

Semua kebutuhan Eunbyeol terpenuhi. Namun, justru itu yang membuat ia tak tenang. Ia terus teringat akan saudari kembarnya. Karena perasaan bersalahnya, setiap kali Eunbyeol dibelikan hadiah oleh sang ibu angkat, ia kerap mengirimkan hadiah serupa kepada Eunbi.

Ia kirimkan hadiah tersebut dan memakai nama samaran ibu angkatnya di Seoul. Ia juga sering mengamati Eunbi diam-diam. Saat itu lah Eunbyeol akhirnya tahu bahwa Eunbi sering diganggu oleh sekelompok gadis-gadis di sekolahnya yang membenci Eunbi.

Gangguan terhadap Eunbi sudah kelewatan. Karena tidak tahan dengan gangguan dari mereka, Eunbi memutuskan untuk bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan di Tongyeong. Saat itu Enbyeol sedang mengikuti study tour sekolah. Dari sini konflik dimulai.

Eunbyeol yang melihat Eunbi bunuh diri berusaha menolong Eunbi. Hingga akhirnya Eunbi berhasil dipertemukan namun dalam keadaan hilang ingatannya. Eunbi selamat, tapi Eunbyeol menghilang.

Kabar mengenai hilangnya Eunbyeol sampai kepada ibu angkatnya di Seoul. Selama berhari-hari ia mencari Eunbyeol namun tidak membuahkan hasil. Suatu hari ibu angkatnya menerima kabar bahwa Eunbyeol berhasil ditemukan namun dalam keadaan koma.

Fakta bahwa Eunbi lah yang terbaring di rumah sakit tidak diketahui oleh ibu angkat Eunbyeol. Ia mengira itu adalah Eunbyeol. Sejak saat itu Eunbi hidup sebagai Eunbyeol dalam keadaan amnesia

2. Lee Eunbi (Kim So Hyun)

Lee Eunbi (Kim So Hyun)

* sumber: heart-n-seoul.com

Di panti asuhan di Tongyeong, Eunbi tinggal bersama puluhan anak asuh lainnya. Ia menjadi kaka asuh di panti asuhan kecil yang sering kekurangan dana untuk menghidupi kebutuhan tersebut.

Untuk membantu keuangan panti dan memenuhi kebutuhannya, Eunbi kerja sambilan di sela-sela waktu sekolahnya. Eunbi bagaikan sosok ibu bagi anak-anak panti. Ia sosok yang hangat, lembut dan penyayang.

Kebalikan dari Eunbyeol, sosok Eunbi sangat dicintai oleh orang-orang sekitarnya. Dia bergaul dengan siapapun dan tak suka melihat orang lain kesulitan.

Sifatnya ini lah yang membuatnya terlibat masalah dengan sekelompok yang tak suka melihat Eunbi membela teman sekelasnya yang diganggu mereka. Sekelompok temannya itu lah yang nantinya menjadi musuh Eunbi dengan sangat kejam sampai akhir drama.

Tekanan yang dilakukan oleh sekelompok teman sekelasnya sangat mengerikan sehingga Eunbi merasa tak tahan dengan perlakukan mereka. Sikap jahat mereka menambah kesulitan hidup Eunbi.

Situasi berubah saat Eunbi ‘diselamatkan’ oleh Eunbyeol saat ia melompat dari jembatan. Eunbi yang dikira Eunbyeol hidup bersama ibu angkat Eunbyeol di Seoul. Eunbi yang hidup sebagai Eunbyeol kembali ke sekolah dan menjalani kehidupan Eunbyeol yang biasanya.

Hidup sebagai ‘Eunbyeol yang amnesia’ membuat Eunbi bahagia. Ia mengalami hari-hari menyenangkan yang tidak pernah didapatkan selama di Tongyeong. Namun, kesulitan muncul saat seorang anak pindahan muncul.

Ia ternyata adalah anak yang menyebabkan Eunbi bunuh diri dan sangat membenci Eunbi. Di sekolah baru barunya pun (SMU Sekang) anak pindahan itu terus mengganggu Eunbi. Ia pun berusaha mengungkapkan identitas Eunbi yang menjadi Eunbyeol.

3. Han Yian (Nam Joo Hyuk)

Han Yian (Nam Joo Hyuk)

* sumber: www.wowkeren.com

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram