bacaterus web banner retina

8 Pemain Waiting for Rain (2021), Jatuh Cinta Melalui Surat

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 8 September 2021

Waiting for Rain (2021) merupakan film drama romantis yang rilis pada April 2021 lalu. Film ini disutradarai oleh Jo Jin Mo dan Yoo Seong Hyeob sebagai penulis naskah. Bercerita tentang perasaan cinta yang terjalin melalui surat demi surat, ia coba menyentuh penonton dengan alur dan kejutannya.

Di luar itu, para pemain Waiting for Rain (2021) juga ambil peran besar untuk menyukseskan film ini. Saat menontonnya nanti kamu akan melihat Kang Ha Neul, Kang So Ra serta beberapa aktor beraksi. Siapa saja mereka dan apa saja peran yang dibawakan? Berikut informasinya!

1. Young Ho – Kang Ha Neul

Young Ho – Kang Ha Neul_

Pemain Waiting For Rain (2021) yang pertama adalah Kang Ha Neul. Ha Neul dipercaya berperan sebagai Young Ho, yaitu seorang pemuda yang tidak terlalu pintar dari segi akademis. Young Ho bahkan harus mencoba hingga lebih dari tiga kali agar dapat masuk ke perguruan tinggi. Di percobaan terakhir, Young Ho malah memilih keluar kelas dan memutuskan untuk menyerah.

Young Ho memiliki kakak laki-laki dan kerap berselisih dengannya. Sang kakak terus mendesak Young Ho untuk kuliah agar bisa membantu ayah mereka yang berprofesi sebagai seorang pengrajin kulit. Sebagai anak pengrajin kulit, Young Ho juga piawai mengolah kulit menjadi berbagai barang. Salah satunya adalah sebuah gantungan berbentuk anjing yang dia buat khusus untuk gadis idamanya.

Young Ho jatuh cinta pada teman SD-nya yang sudah lama belum bertemu lagi. Dengan segenap usaha, Young Ho akhirnya mendapatkan alamat gadis tersebut dan mulai mengiriminya surat. Dari surat-surat itulah Young Ho merasakan kenyamanan hingga membuat harapannya membesar.

Young Ho punya seorang teman perempuan bernama Su Jin. Kedekatan mereka diwarnai dengan cinta bertepuk sebelah tangan karena Su Jin ternyata menaruh hati. Young Ho menganggap Su Jin sebagai bintang yang bersinar terang; seorang wanita yang menarik karena memancarkan sinarnya sendiri. Tumbuh dewasa Young Ho sibuk menjadi pengrajin payung profesional.

2. So Hee – Chun Woo Hee

So Hee – Chun Woo Hee_

So Hee yang diperankan oleh aktris Chun Woo Hee menjadi karakter yang akan kamu temukan di film ini. So Hee merupakan adik So Yeon yang sangat menyayangi kakaknya. Dia juga anak yang berbakti karena membantu usaha toko buku bekas milik sang ibu tanpa mengeluh. Hari-harinya hanya dihabiskan di dua tempat; rumah sakit dan toko buku.

So Hee pandai menulis kata-kata; dia menggantikan So Yeon membalaskan surat yang dikirim Young Ho. Melalui surat-suratnya gadis ini membuat Young Ho nyaman. Menurut pemuda itu So Yeon yang dia kenal bagai awan yang meneduhkan dan memberi kenyamanan.

So Hee hampir tak punya kehidupan sosial. Dalam film, So Hee tak diceritakan punya banyak teman. Oleh karena itu berbalas surat dengan Young Ho seperti sebuah hiburan karena dia jadi tak merasa kesepian.

Atas keputusannya sendiri dia mulai membalas surat-surat yang dikirimkan Young Ho. Setiap balasan yang dikirim Young Ho dia bacakan juga di depan kakaknya. So Hee menyerahkan gantungan dari kulit berbentuk anjing yang dikirim Young Ho untuk So Yeon.

3. So Yeon – Lee Seol

So Yeon – Lee Seol_

Pemain Waiting for Rain (2021) selanjutnya yaitu Lee Seol yang berperan sebagai So Yeon. So Yeon merupakan gadis berprestasi. Dia mendapatkan beasiswa untuk berkuliah. Sayangnya, So Yeon lebih banyak menghabiskan waktu dengan berbaring di ranjang rumah sakit. Tubuhnya tak berdaya bahkan sekadar untuk bicara.

Untuk berkomunikasi dengan orang lain, So Yeon menekan bel. Saat menerima surat dari Young Ho pertama kali, So Yeon sebenarnya membalas bahwa dia tak mengingat pemuda itu.

Namun karena So Hee, So Yeon jadi menikmati momen bertukar kabar tersebut. Hingga akhirnya So Yeon jatuh cinta dan ingin hidup untuk Young Ho. Sayang, hal tersebut tak pernah terjadi karena tak lama berselang So Yeon meninggal dunia.

4. Su Jin – Kang So Ra

Su Jin – Kang So Ra_

Kang So Ra ikut bermain dalam film Waiting for Rain (2021) karya sutradara Jo Jin Mo. Aktris cantik yang terkenal dalam film Sunny (2011) ini berperan sebagai Su Jin; gadis ceria yang tanpa canggung mendekati Young Ho untuk pertama kali. Su Jin bertemu Young Ho saat mereka sama-sama menyiapkan diri untuk ke perguruan tinggi.

Su Jin banyak bercerita tentang apapun pada Young Ho. Termasuk kekayaannya yang didapat karena ganti rugi dari pihak rumah sakit atas kejadian yang menimpanya saat lahir dulu. Menurut Su Jin, ketika dirinya lahir, dokter tanpa sengaja membuat salah satu kupingnya terluka karena pisau bedah.

Su Jin tak punya teman selain Young Ho. Semakin lama karena terlalu sering menghabiskan waktu bersama, Su Jin jatuh cinta. Sayang, cintanya tak berbalas karena Young Ho sudah lebih dulu jatuh cinta pada So Yeon. Walau begitu Su Jin tetap memperlihatkan sikap yang ceria di depan Young Ho.

5. Book Warm – Kang Young Seok

Book Warm – Kang Young Seok_

Kang Young Seok ikut berperan dalam film ini dan bermain sebagai pemuda kutu buku yang tak punya teman. Hari-harinya dihabiskan di toko buku bekas milik ibu So Hee. Dia hobi sekali membaca buku dan punya target menyelesaikan 100.000 buku dalam hdiupnya. Oleh karena itu, setiap hari paling tidak dia harus menyelesaikan lima buku.

Pemuda kutu buku ini satu-satunya teman So Hee di kehidupan nyata. Hampir setiap hari dia datang ke sana. Si pemuda kutu buku ini sudah dianggap keluarga oleh ibu So Hee. Suatu hari dirinya menerima permintaan dari ibu So Hee untuk menjenguk So Yeon yang sakit. Dia yang membantu menyambungkan telepon So Yeon untuk Young Ho.

6. Ibu So Hee dan So Yeon – Lee Hang Na

Ibu So Hee dan So Yeon – Lee Hang Na_

Lee Hang Na menjadi pemain Waiting for Rain (2021) selanjutnya yang meramaikan film ini sebagai ibu So Hee dan So Yeon. Dia wanita mandiri yang mengelola toko buku bekas dengan bantuan So Hee dan si Kutu Buku. Wanita ini bukan tipe ibu yang lemah lembut pada anak-anaknya. Dia tak segan becanda mengeluhkan hidupnya yang malang.

Ya! Ibu So Hee dan So Yeon ini merasa punya hidup yang malang. Dia merasa kesedihan tak pernah pergi dari hidupnya. Setelah kematian sang suami, dia hidup dengan dua orang anak; satu terbaring sakit dan tak berdaya dan satunya lagi bodoh. Walau terkenal dengan mulut yang ceplas-ceplos, dia sebenarnya ibu yang penuh kasih.

7. Young Hwan – Lim Ju Hwan

Young Hwan – Lim Ju Hwan_

Pemain Waiting for Rain (2021) selanjutnya adalah Lim Ju Hwan yang berperan sebagai kakak laki-laki Young Ho. Young Hwan digambarkan sebagai anak pertama yang sekuat tenaga merayu orang tua agar diberi modal usaha. Di film ini dengan ide Ju Hwan, sang ayah akhirnya rela menjual kios atau studio tempat dirinya membuat aneka kerajinan kulit.

Sayangnya kakak Young Ho ini tak kunjung sukses. Dia bahkan diceraikan oleh sang istri karena perkara tersebut. Hubungannya dengan Young Ho selayaknya kakak beradik yang kerap bertengkar dan salah paham, tapi semakin dewasa keduanya semakin akur.

8. Ayah Young Ho dan Young Hwan – Lee Yang Hee

Ayah Young Ho dan Young Hwan – Lee Yang Hee_

Pemain Waiting for Rain (2021) selanjutnya adalah Lee Yang Hee yang berperan sebagai ayah Young Ho dan Young Hwan. Beliau sosok pekerja keras yang tekun membuat aneka barang dari kulit, terutama aneka tas kulit. Dia yang mengingatkan Young Ho untuk punya mimpi.

Ayah Young Ho terlihat tak pernah mengeluh tentang hidupnya. Walau setiap hari berkutat dengan perkakas dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat tas kulit, dia tetap tenang. Ketika So Hee memutuskan datang ke studio untuk menemui Young Ho, beliaulah yang menemuinya.

Itu dia delapan pemain Waiting for Rain (2021) yang bisa kamu temukan saat menonton filmnya. Karakter-karakter tersebut mengantarkan ceritanya menjadi satu tontonan yang menghibur. Apakah semakin penasaran dan tertarik dengan filmnya? Saksikan segera di Iqiyi atau Viu ya! Atau, bisa juga baca dulu Sinopsis dan Review Film Korea Waiting For Rain (2021).

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram