bacaterus web banner retina

10 Pemain Film Venom: Let There Be Carnage (2021)

Written by Dhany Wahyudi - Updated on 22 Desember 2021

Venom: Let There Be Carnage menjadi film yang sudah ditunggu-tunggu oleh para fans setia film-film superhero Marvel, khususnya bagi fans sejati komik Spider-Man yang menghadirkan Venom di dalamnya.

Menjadi sequel yang tergabung di dalam semesta superhero Marvel baru di bawah bendera Sony Pictures, film ini akan semakin mendekatkan kita dengan Venom dan karakter-karakter lain di semestanya.

Tentu saja Tom Hardy kembali hadir memerankan Eddie Brock yang selalu beradu argumen dengan Venom layaknya dualisme kepribadian Gollum di trilogi The Lord of the Rings yang banyak menimbulkan kelucuan dari celetukan sinis khas Venom ini.

Venom 2 Cast

Dan masih ada beberapa aktor dan aktris yang kembali memerankan karakternya dari film pertama serta tambahan lainnya di film ini.

Siapa saja mereka? Mari kita berkenalan dengan aktor dan aktris ini berikut profil dan karakter yang mereka bawakan dalam film yang sudah menyelesaikan syutingnya sebelum pandemi Covid-19 menyebar ini.

1. Tom Hardy (Eddie Brock/Venom)

Tom Hardy

Aktor Inggris ini namanya sudah sangat dikenal dan saat ini termasuk aktor papan atas di perfilman Hollywood. Kita bisa lihat aktingnya yang berkualitas di film Inception (2010), The Dark Knight Rises (2012), Locke (2013), Mad Max: Fury Road (2015) dan The Revenant (2015) dimana dia masuk nominasi Oscar di kategori Best Supporting Actor.

Kembali memerankan karakter Eddie Brock, seorang jurnalis khusus investigasi, yang di film ini berusaha mengembalikan jalur karir jurnalisnya setelah terpuruk di film pertama.

Berkat kejelian Venom, namanya kembali harum karena penemuan lokasi korban-korban pembunuhan Cletus. Tapi kehidupan cintanya mengalami keterpurukan setelah patah hati karena Anne bertunangan dengan pria lain.

Hal menarik dari karakternya di film Venom: Let There Be Carnage ini adalah adu argumen yang sengit dengan Venom di setiap situasi, tidak memandang lokasi. Dari sinilah banyak kelucuan yang muncul, bahkan dalam satu adegan pertengkaran mereka layaknya pertikaian sepasang kekasih yang saling melempar barang milik pasangan masing-masing ke luar apartemen.

Memang ada cinta di antara mereka, tapi cinta persahabatan, dimana Venom selalu berada di sisi Eddie dalam senang dan susah meski sering berbeda pendapat. Mereka juga saling mudah memaafkan, karena pada dasarnya mereka adalah sahabat baik.

2. Woody Harrelson (Cletus Kasady/Carnage)

Woody Harrelson

Tidak ada yang meragukan kapasitas akting aktor yang satu ini apabila berurusan dengan karakter yang mempermainkan pikiran lawan bicaranya.

Kualitas aktingnya bisa dilihat di film Natural Born Killers (1994), The People vs. Larry Flint (1996) dimana dia masuk nominasi Oscar di kategori Best Actor, Zombieland (2009), The Messenger (2009), Three Billboards Outside Ebbing, Missouri (2017) dan serial True Detective.

Sebagai Cletus Kasady, seorang pembunuh berantai yang akan dijatuhi hukuman mati, Harrelson sudah terlebih dulu muncul membawakan karakter ini di akhir film Venom (2018). Terpapar symbiote karena menggigit tangan Eddie dan menelan darahnya, Cletus berubah menjadi Carnage dan membuat kerusakan serta melakukan balas dendam.

Meski menjadi latar belakang kisah dalam film Venom: Let There Be Carnage, sayangnya karakter Cletus tidak digali lebih dalam dan hanya berjalan satu dimensi saja. Sisi psikologisnya coba diangkat, tapi kurang mengena sehingga terkesan ringan. Kisah cintanya pun hadir tanpa chemistry.

3. Michelle Williams (Anne Weying)

Michelle Williams

Aktris jebolan serial remaja Dawson’s Creek ini sudah empat kali masuk nominasi Oscar, yaitu di kategori Best Supporting Actress lewat film Brokeback Mountain (2005) dan Manchester by the Sea (2016), serta di kategori Best Actress lewat film Blue Valentine (2010) dan My Week with Marilyn (2011).

Anne Weying diceritakan memilih pisah dari Eddie Brock dan bertunangan dengan pria lain yang membuat Eddie patah hati. Tapi dia tetap membantu mencarikan Venom saat terpisah dengan Eddie demi menghadapi Carnage, bahkan dia sempat menjadi Venom meski hanya sekali. Seperti pujaan hati superhero lainnya, dia juga menjadi sandera demi memancing kehadiran Eddie.

4. Naomie Harris (Frances Barrison/Shriek)

Naomie Harris

Pemeran Eve Moneypenny di tiga film James Bond: Skyfall (2012), Spectre (2015) dan No Time to Die (2021) ini pernah masuk nominasi Oscar di kategori Best Supporting Actress lewat film Moonlight (2016). Bisa dibilang Harris adalah salah satu aktris paling populer di Inggris saat ini.

Perannya sebagai Frances Barrison yang memiliki kekuatan teriakan dahsyat, makanya dijuluki Shriek, tampil hanya sebagai pelengkap cerita saja tanpa kedalaman karakter yang berarti. Lengkingan teriakannya bisa membuat kekuatan symbiote seperti Venom dan Carnage melemah dan bisa terlepas dari tubuh manusia yang ditempelinya. Tapi sayang, dia tewas tertimpa lonceng.

5. Reid Scott (Dan Lewis)

Reid Scott

Siapa yang mengira jika aktor yang mulai dikenal namanya lewat perannya di dua serial komedi My Boys dan Veep ini adalah aktor Amerika, karena di film Venom: Let There Be Carnage logat British-nya terasa cukup kental.

Berperan sebagai tunangan Anne, dia sempat berhadapan dengan Shriek dan membantu Venom dalam pertarungan melawan Carnage dengan menyiramkan bensin dan api.

6. Stephen Graham (Patrick Mulligan)

Stephen Graham

Aktor Inggris ini sudah cukup banyak berakting di film-film besar, seperti Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011). Sebelum itu, namanya dikenal berkat perannya di film Snatch (2000) dan serial This Is England.

Sebagai seorang detektif yang menangkap Cletus, dirinya sempat merasa ditikung oleh Eddie dengan penemuan mayat-mayat korban pembunuhan.

Pernah menembak mata Shriek 25 tahun silam, dia tidak mengira jika Shriek masih hidup dan kemudian menjadikannya sandera untuk membalaskan dendamnya. Di adegan terakhir, kita lihat matanya berubah mengindikasikan jika dia mungkin terpapar symbiote.

7. Peggy Lu (Mrs. Chen)

Peggy Lu

Aktris keturunan Taiwan ini kembali membawakan karakternya yang pernah hadir di film Venom (2018). Pernah ikut mendukung film Netflix Always Be My Maybe (2019), karakter Mrs. Chen digambarkan baik kepada Venom dan perhatian kepadanya. Bahkan saat Venom tidak bersama Eddie, dia datang ke toko Mrs. Chen untuk meminta cokelat kesukaannya.

Sempat ditumpangi Venom saat negosiasi dengan Anne, kemunculannya memberikan kesegaran tersendiri di dalam film yang syutingnya dilakukan secara penuh di Inggris ini. Kita harap karakternya tetap muncul di film-film selanjutnya dalam semesta Spider-Man ini.

8. Sian Webber (Camille Pazzo)

Sian Webber

Aktris Inggris ini dikenal berkat perannya dalam serial BBC EastEnders. Di film Venom: Let There Be Carnage ini, Webber berperan sebagai dokter yang mengepalai pusat rehabilitasi Ravencroft dimana dia terus memantau perkembangan Shriek dalam tahanannya. Sayangnya dia harus tewas di tangan Carnage.

9. Olumide Olorunfemi (Frances Barrison Muda)

Olumide Olorunfemi

Film Venom: Let There Be Carnage adalah debut aktingnya di layar lebar setelah membintangi dua film pendek. Perannya sebagai Frances muda hanya mendapat porsi durasi yang minim tapi aktingnya cukup kuat dengan adegan aksi yang gesit dan menjadi adegan pembuka yang bagus untuk film superhero Marvel ini.

10. Jack Bandeira (Cletus Kasady muda)

Jack Bandeira

Aktor Inggris ini sudah mulai dikenal ketika mendukung film The King (2019), The Duke (2020) dan Gunpowder Milkshake (2021). Sebagai Cletus muda, Bandeira hanya mendapat satu adegan di awal film dimana dia tidak bisa berbuat apa-apa tatkala Frances dibawa oleh penjaga dari panti asuhan St. Estes meski sempat memberikan cincin dari kain yang melingkar di jari Frances.

Itulah 10 pemeran yang menampilkan performa akting mereka di film Venom: Let There Be Carnage. Didukung oleh empat bintang kelas Oscar membuat film ini menjanjikan kekuatan di sisi akting. Meski sedikit mengecewakan, film ini tetap harus masuk daftar wajib tonton bagi para fans sejati film superhero Marvel. Segera tonton filmnya, ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram