bacaterus web banner retina

10 Karakter Penting Anime Tokyo Revengers Season 1 (2021)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Tokyo Revengers season 1 resmi dirilis pada 30 Maret 2021 di channel YouTube Muse Indonesia, sedangkan di iQiyi dirilis pada 28 Juni 2021. Anime yang diadaptasi dari manga Shounen karya Wakui Ken yang telah dipublikasikan pada Maret 2017 dan masih berlanjut hingga sekarang.

Dengan durasi 23 menit di setiap episodenya, menceritakan kisah Hanagaki Takemichi yang mengalami sebuah peristiwa time leap demi bisa mengubah masa depan yang lebih baik lagi. Takemichi dibantu oleh Tachibana Naoto, adik dari Tachibana Hinata.

Tokyo Revengers Karakter

Tachibana Hinata adalah salah satu alasan Takemichi rela pergi melintasi waktu untuk mengubah masa depan. Tidak hanya Takemichi, Hinata dan Naoto, ada juga beberapa karakter pendukung yang penting dalam alur cerita Tokyo Revengers season 1.

Siapa sajakah karakter penting yang ada dalam anime Tokyo Revengers season 1? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Hanagaki Takemichi

Hanagaki Takemichi

Karakter utama yang pertama adalah Hanagaki Takemichi. Ia digambarkan sebagai sosok yang cengeng, penakut dan lemah. Sebelum mengalami kejadian time leap, ia tinggal di sebuah apartemen kecil dan sehari-hari bekerja sebagai pekerja paruh waktu.

Suatu ketika ia melihat sebuah berita tentang pacar semasa ia SMP meninggal karena terlibat dengan geng kriminal Tokyo Manji (Touman).

Hingga pada akhirnya Takemichi mengalami sebuah kejadian time leap yang membuat ia bisa melintasi waktu ke 12 tahun sebelumnya ketika ia masih SMP. Takemichi mengalami beberapa kali lintas waktu demi menghentikan kejadian kematian Hinata dan beberapa orang temannya.

Sebagai karakter utama, kemampuan berkelahi Takemichi ini biasa-biasa saja. Bahkan Takemichi ini cengeng, penakut dan sering melarikan diri. Sifat dari karakter utama Takemichi untuk genre shounen ini cukup unik. Bahkan berbeda dengan karakter utama kebanyakan anime yang bergenre sama.

2. Tachibana Naoto

Tachibana Naoto

Karakter selanjutnya adalah Tachibana Naoto, adik dari Hinata Tachibana. Naoto kecil sempat ditolong oleh Takemichi ketika ia diganggu oleh sekelompok orang yang mengganggunya. Saat itu, Takemichi meminta Naoto untuk melindungi Hinata, karena di masa depan Hinata akan meninggal.

Di masa depan, Naoto menyelamatkan Takemichi yang didorong di peron kereta oleh seseorang. Naoto mengatakan kalau ia bercita-cita menjadi seorang polisi setelah dulu sempat berbincang dengan Takemichi.

Oleh karena itu, sekarang Naoto membantu Takemichi melakukan investigasi selama Takemichi melakukan time leap. Naoto juga lah yang menyimpulkan, time leap Takemichi bekerja ketika ia dan Takemichi berjabat tangan. Mereka bekerja sama demi bisa menyelamatkan Hinata dari kematian di masa depan.

3. Tachibana Hinata (Hina)

Tachibana Hinata (Hina)

Tachibana Hinata, adalah pacarnya Takemichi ketika SMP. Hinata adalah karakter wanita yang menjadi salah satu penyebab Takemichi mengalami kejadian melintasi waktu. Karena di masa depan Hinata meninggal akibat terlibat dengan konflik yang ada dalam geng kriminal Tokyo Manji (Touman).

Ketika Takemichi berhasil merubah masa lalu pada time leap ke-4, ia memberikan kalung clover yang sangat dirawat baik oleh Hinata. Tapi saat Takemichi kembali ke masa depan, Hinata tetap meninggal ditabrak oleh A-kun. Yang mengakibatkan Hinata terhimpit oleh mobil yang ia kendarai dan akhirnya meninggal setelah mobil meledak.

Hinata ini digambarkan dengan sosok yang pemberani dan ceria. Ia selalu mendukung Takemichi dan ingin melindungi Takemichi dengan ilmu bela diri karate yang ia punya. Hingga Hinata dewasa pun ia masih menyukai Takemichi.  Bahkan setelah masa depan berubah, Hinata masih menyukai Takemichi

4. Sano Manjirou (Mikey)

Sano Manjirou (Mikey)

Sano Manjiro alias Mikey adalah ketua dari geng Tokyo Manji atau Touman. Ia sering dipanggil sebagai ‘Mikey yang tak terkalahkan’ oleh saingannya. Sejak kecil ia sudah lihai dalam bertarung bahkan dengan santainya ia berani menantang musuhnya yang lebih tua dari dirinya.

Mikey sangat menyukai motor jenis CB250T atau yang seiring disebut olehnya dengan bab. Meski ia menjadi ketua geng yang cukup disegani, tapi kadang kala ia bersikap seperti anak kecil dan sembrono. Terutama ketika ia sedang bersama dengan sahabat-sahabatnya. Berbeda ketika ia tampil menjadi sosok pemimpin geng Touman yang biasa tampil cool .

Pertemuan pertamanya dengan Takemichi yaitu saat Takemichi melakukan time leap yang pertama kali. Saat itu, Takemichi sedang bertarung dengan salah seorang anggota Touman. Mulai dari pertemuan pertama itu, Mikey memanggil Takemichi dengan panggilan ‘Takemicchi’.

5. Ryuguuji Ken (Draken)

Ryuguuji Ken (Draken)

Ryuguuji Ken alias Draken adalah wakil ketua dari geng Touman sekaligus tangan kanannya Mikey. Ia tumbuh dan tinggal di sebuah tempat prostitusi. Meskipun begitu, Draken tumbuh menjadi sosok lelaki yang dewasa dan bijak. Tapi sering kali terlihat kalem dan kadang jaim ketika sedang bersama pacarnya, Emma.

Sejak kecil, Draken memiliki postur tubuh yang lebih besar dibandingkan anak-anak seusianya. Kelebihannya tersebut dimanfaatkan oleh Draken untuk bertarung dengan lawan yang ia anggap lemah. Ketika masih SD Draken memutuskan untuk mentato bagian pinggir kepalanya supaya semakin disegani.

Mikey memanggil Draken dengan sebutan ‘Kenchin’. Ia pertama kali bertemu dengan Mikey ketika masih SD dan mengagumi kemampuan bertarung Mikey. Kematian Draken di masa lalu adalah salah satu pemicu yang menyebabkan geng Touman terpecah belah di masa depan.

6. Keisuke Baji

Keisuke Baji

Keisuke Baji, salah satu pendiri geng Touman dan menjadi kapten di kelompok satu Touman. Bahkan Baji lah yang menjadi pencetus untuk membuat geng bersama dengan Mikey dan yang lainnya. Baji adalah sosok yang loyal kepada Mikey dan Touman. Dalam pertarungan ia, bisa melawan beberapa musuh sekaligus dan kekuatannya tak kalah dengan pemimpin lainnya bahkan bisa dibilang kuat juga.

Tapi, suatu ketika Baji memutuskan untuk keluar dari geng Touman dan bergabung dengan geng musuhnya, Valhalla. Hal itu Baji lakukan demi menyelamatkan Touman dari musuh yang bergabung menjadi anggota Touman.

Sampai di penghujung kematiannya, ia masih memikirkan Touman dan bahkan masih menyimpan jimat keberuntungan geng Touman yang dibeli pada awal pembentukan geng Touman. Kematian Baji ini membuat Mikey dan anggota lainnya cukup terpuruk, karena sampai akhir Baji tetap setia pada Touman.

7. Takashi Mitsuya

Takashi Mitsuya

Takahashi Mitsuya adalah kapten kelompok dua geng Touman. Ia juga merupakan salah satu pendiri geng Touman. Pembawaan karakter Mitsuya ini sering terlihat kalem tapi berbeda ketika ia sedang bertarung melawan musuhnya.

Mitsuya adalah orang yang dipercaya untuk membuat seragam untuk geng Touman. Ternyata ia menyukai menjahit pakaian bahkan ia di sekolah mengikuti ekstrakurikuler kerajinan tangan. Mitsuya digambarkan sebagai sosok yang cekatan ketika sedang membuat kerajinan tangan.

Takemichi bergabung dengan Touman dan menjadi anggota kelompok dua yang dipimpin oleh Mitsuya. Kemudian Mitsuya secara khusus membuatkan seragam Touman untuk Takemichi.

8. Sendo Atsushi (A-kun)

Sendo Atsushi (A-kun)

Sendo Atsushi atau yang dipanggil dengan A-kun. Ia adalah pemimpin dari kelompok Mizonaka yang beranggotakan lima orang termasuk diantaranya adalah Takemichi. A-kun merupakan sahabat dan teman yang berharga bagi Takemichi.

Setelah dewasa, A-kun menjadi seorang eksekutif dari geng Touman. Tapi, Takemichi tidak menyangka kalau A-kun adalah orang yang mendorong Takemichi ketika sedang berada di peron kereta. Karena ketakutan, A-kun bunuh diri dengan cara melompat dari gedung yang tinggi.

Hal tersebut yang membuat Takemichi semakin berusaha untuk merubah masa depan demi menyelamatkan A-kun dan juga Hinata. Tapi ketika time leap yang ke-9, ia menjadi seorang penata rias sesuai dengan impiannya, tapi naas ia tetap meninggal setelah masa lalu sempat diubah oleh Takemichi.

9. Hanemiya Kazutora

Hanemiya Kazutora

Hanemiya Kazutora adalah salah satu pendiri geng Touman  yang dekat dengan Baji. Tapi ketika masih kecil, ia ditangkap oleh polisi karena kasus pembunuhan yang menyebabkan kakaknya Mikey meninggal.

Atas perbuatannya tersebut, ia dipenjara selama dua tahun. Karena tidak bisa menerima kenyataan kalau yang ia bunuh adalah kakaknya Mikey, hal itu membuatnya membenci Mikey demi pembenaran dirinya sendiri.

Ketika Kazutora bebas dari penjara, ia menjadi musuh geng Touman. Sebelum Takemichi melakukan lintas waktu, Takemichi mendapatkan info kalau Kazutora membunuh Baji dan menyebabkan Mikey murka kemudian membunuh Kazutora. Hal ini juga menjadikan Touman terpecah belah pada masa depan.

Di masa lalu ketika Takemichi melakukan time leap, ia tetap mengincar Mikey. Tapi pada akhirnya, Baji tetap meninggal namun bukan karena Kazutora melainkan bunuh diri. Hal itu Baji lakukan agar Mikey tidak membenci Kazutora. Dan pada akhirnya Kazutora pun menyesali perbuatannya dan menyerahkan dirinya ke polisi.

10. Kisaki Tetta

Kisaki Tetta

Kisaki Tetta adalah sosok musuh dari geng Touman. Ia digambarkan sebagai sosok pintar dan cerdas ketika menyusun strategi demi kemenangan dirinya. Ia tidak terlalu menonjol ketika bertarung, tapi ia adalah orang yang licik. Karena, jika ia akan membunuh seseorang, ia tidak langsung turun tangan tapi menghasut orang lain untuk melakukannya.

Akibat kelicikan itu, Kisaki bisa menguasai geng Touman. Dan pada masa kepemimpinannya, banyak kejadian kriminal yang ia lakukan. Salah satunya adalah terbunuhnya Hinata di masa depan. Hal ini inilah yang menyebabkan Takemichi berusaha sekuat tenaga mencegah Kisaki bergabung dengan Touman pada masa lalu.

Nah, itulah karakter penting yang ada di Tokyo Revengers season 1 (2021) dengan sifat dan pembawaannya yang unik. Karakter-karakter yang membuat cerita Tokyo Revengers season 1 ini semakin seru untuk ditonton.

Ingin tahu kisah selengkapnya tentang Tokyo Revengers season 1 ini? Bisa langsung baca Sinopsis dan Review Tokyo Revengers Season 1 (2021) ini ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram