bacaterus web banner retina

Inilah Para Pemain The Witch: Part 1 The Subversion (2018)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 17 Oktober 2021

Ber-genre thriller, The Witch: Part 1 The Subversion (2018) membawa suasana menakutkan pada menit-menit awal. Ia berganti jadi penuh teka-teki dan penasaran saat memasuki bagian tengah lalu mengejutkanmu ketika sampai di bagian akhir. Alhasil film yang disutradarai sekaligus ditulis oleh Park Hoon Jung ini sukses mendapat apresiasi.

The Witch: Part 1 The Subversion (2018) dinobatkan sebagai Best Film Orient Express dalam ajang 39th Fantasporto Film Festival dan Syfy Jury Prize dalam 26th Gérardmer International Fantastic Film Festival.

Ia juga bersaing bersama beberapa nominasi lain pada ajang 55th Grand Bell Awards. Keberhasilan ini tentu tidak begitu saja didapat, ada kerja keras banyak orang termasuk para pemain The Witch: Part 1 The Subversion (2018). Siapa saja mereka?

1. Goo Ja Yoon – Kim Da Mi

Goo Ja Yoon – Kim Da Mi

Pemain The Witch: Part 1 The Subversion (2018) yang pertama sudah pasti adalah Kim Da Mi. Berdasarkan filmography-nya, ini adalah film ketiga Da Mi. Da Mi sendiri debut akting di tahun 2017, sedangkan film ini rilis tahun 2018, tapi kualitas akting yang dia perlihatkan tak kalah dengan aktor-aktor kawakan.

Da Mi berperan sebagai gadis remaja bernama Goo Ja Yoon. Dia bukan anak kandung keluarga Goo, melainkan ditemukan saat melarikan diri dari laboratorium misterius yang akan membunuhnya sepuluh tahun lalu. Saat ditemukan oleh Tuan Goo, pemilik peternakan sapi, Ja Yoon dalam keadaan terluka, terutama di bagian kepala. Dokter mengatakan dirinya hilang ingatan.

Ja Yoon tumbuh sebagai gadis yang rajin dan menyayangi kedua orangtua angkatnya. Dia tidak malu berhutang agar sapi-sapi sang ayah tetap dapat makan. Ja Yoon adalah anak yang tenang, pintar dan berprestasi. Dia juga berbakat dalam menyanyi serta punya kemampuan menggerakkan atau menerbangkan barang tanpa menyentuhnya.

Ja Yoon ternyata tidak sepenuhnya lupa. Dia ingat siapa dirinya dan apa yang terjadi pada dirinya. Dia manipulatif. Otak Ja Yoon sudah direkayasa sedemikian rupa sejak kecil sehingga punya kemampuan hebat dan masuk golongan anak-anak Level 1.

Keberhasilan rekayasa pada otak Ja Yoon membuat para Level 1 jadi sangat menakutkan dan tidak bisa dikendalikan. Eksperimen yang dilakukan pada otak Ja Yoon membuat gadis itu unggul di gerakan cepat dan mempunyai insting menyerang yang hebat. Selama ini Ja Yoon menahan kekuatannya dan bersikap layaknya gadis biasa. Ja Yoon juga bersahabat dengan Myung Hee.

2. Do Myung Hee – Go Min Si

Do Myung Hee – Go Min Si

Ingin lihat Go Min Si berlakon sebagai anak remaja yang cerewetnya luar biasa? Nonton The Witch: Part 1 The Subversion (2018)! Di sini dia berperan sebagai Do Myung Hee; sahabat Ja Yoon yang ceria dan antusias.

Dia seperti remaja putri pada umumnya yang selalu banyak bicara. Walau begitu, Myung Hee sahabat yang baik dan peduli serta melindungi Ja Yoon. Gadis ini tak keberatan membawakan tas Ja Yoon saat sahabatnya itu terlihat kelelahan.

Dia galak dan tidak mudah terhasut oleh bujukan orang asing yang bisa membahayakan Ja Yoon. Myung Hee juga membela sahabatnya itu saat diperlakukan aneh oleh seorang pemuda yang mereka temui di kereta. Myung Hee sangat mendukung bakat Ja Yoon. Dia menemani Ja Yoon pergi ke Seoul untuk mengikuti audisi yang disarankan.

3. Pemuda Hasil Eksperimen – Choi Woo Shik

Pemuda Hasil Eksperimen – Choi Woo Shik

Choi Woo Shik juga ikut berperan dalam film ini! Tanpa nama, dia dikenal sebagai pemuda berkekuatan misterius yang ditemui Ja Yoon dan Myung Hee pertama kalinya di kereta.

Choi Woo Shik adalah sama-sama anak hasil eksperimen otak yang dilakukan Dr. Baek, seperti Ja Yoon. Malam itu, ketika Ja Yoon berhasil kabur dari pembunuhan anak-anak Level 1, dia dapat kembali ditangkap oleh Mr. Choi dan anak buahnya.

Dia adalah orang pertama yang menyadari bahwa Ja Yoon sedang memanipulasi Dr. Baek dengan cerita hilang ingatannya. Walau pemuda ini sama-sama hasil eksperimen Level 1, kekuatan yang dimilikinya berada di bawah Ja Yoon. Ketika adu duel, dia harus menerima kekalahan dan kematiannya.

4. Dr. Baek – Jo Min Su

Dr. Baek – Jo Min Su

Pemain The Witch: Part 1 The Subversion (2018) selanjutnya adalah aktris Jo Min Su. Dia berperan sebagai Dr. Baek, ahli genetika dan rekayasa otak yang sukses menciptakan Ja Yoon. Keberhasilan eksperimen yang dilakukan pada otak Ja Yoon akhirnya jadi boomerang untuk diri sendiri.

Ketika pertama kali menemukan Ja Yoon setelah sepuluh tahun hilang, Dr. Baik begitu senang. Dia tidak menggubris perkataan Mr. Choi yang sudah memperingatkan bahwa Ja Yoon berbahaya. Wanita ini terlalu bangga pada hasil kreasinya tanpa menyadari sudah dimanipulasi. 

5. Mr. Choi – Park Hee Soon

Mr. Choi – Park Hee Soon

Aktor lain yang akan kamu temui saat nonton The Witch: Part 1 The Subversion (2018) adalah Park Hee Soon. Dia berperan sebagai Mr. Choi, bawahan sekaligus hasil rekayasa dari eksperimen yang melibatkan Dr. Baek serta profesor lain. Sebagai sesama hasil rekayasa, Mr. Choi tahu bahwa pada diri Ja Yoon terdapat monster yang dapat membahayakan, tapi pendapatnya diabaikan.

Mr. Choi memiliki tangan kanan yang luka, tampak seperti terbakar sehingga selalu memakai sarung tangan. Luka tersebut baru bisa sembuh jika diobati oleh isi kepala Ja Yoon. Oleh karena itu dia sangat terobsesi untuk menangkapnya. Mr. Choi sampai rela melawan Dr. Baek untuk hal ini.

6. Tuan Goo – Choi Jung Woo

Tuan Goo – Choi Jung Woo

Choi Jung Woo, salah satu aktor senior Korea Selatan yang sudah wara-wiri di dunia layar lebar sejak 1996 juga terlibat dalam film ini. Pria kelahiran 1957 ini berperan sebagai Tuan Goo.

Dia adalah seseorang yang pertama kali menemukan Ja Yoon kecil tergeletak di halaman peternakannya. Ya! Tuan Goo memiliki peternakan setelah sebelumnya berprofesi sebagai arsitek sukses yang terkenal di China dan Amerika.

Goo sudah menyadari kekuatan aneh yang dimiliki Ja Yoon sejak kecil. Dia sempat takut dan berpikir kalau gadis yang dia rawat bukan manusia. Ketika ingin kembali membuangnya, sang istri melarang.

Tuan Goo mengalami trauma karena kehilangan cucu dan anak dalam satu peristiwa kecelakaan. Hal itulah yang membuatnya memutuskan menjalani hidup baru sebagai peternak.

7. Nyonya Goo – Oh Mi Hee

Nyonya Goo – Oh Mi Hee

Oh Mi Hee berperan sebagai istri Tuan Goo, ibu angkat Ja Yoon yang sangat menyayanginya. Dia yang berkeras tetap ingin merawat Ja Yoon ketika sang suami berpikir sebaliknya. Saat Ja Yoon pertama kali ditemukan dalam keadaan luka-luka, dia terlihat khawatir dan mengasihinya.

Di film ini Oh Mi Hee diceritakan mengalami demensia. Dia tak ingat wajah Ja Yoon tapi selalu mengkhawatirkannya. Selain untuk memancing Dr. Baek, Nyonya Goo jadi alasan Ja Yoon untuk mau mengikuti audisi yang disarankan Myung Hee.

Pasalnya hadiah yang ditawarkan sangat besar sehingga gadis itu dapat bantu menyelamatkan peternakan sapi ayahnya yang nyaris bangkrut dan dapat mengobati ibunya.

8. Do Kyung Jang – Kim Byeong Ok

Do Kyung Jang – Kim Byeong Ok

Aktor senior lain yang ikut jadi pemain The Witch: Part 1 The Subversion (2018) adalah Kim Byeong Ok. Terbiasa dengan peran-peran antagonis di berbagai drama, dalam film ini karakternya cukup baik. Sebagai Do Kyung Jang dia adalah teman Tuan Goo yang cukup setia. Do Kyung Jang merupakan seorang petugas polisi yang sigap dan sering mampir ke kediaman Tuan Goo.

Dia adalah ayah Myung Hee dan sangat menyayangi putrinya. Dia juga menyayangi Ja Yoon sebagai putrinya sendiri. Ketika mengetahui Ja Yoon mengendarai mobil padahal belum punya SIM, dia membiarkannya karena kasihan. Saat Choi Woo Shik dan beberapa orang lain mengintai di halaman Tuan Goo, dia juga sigap bertanya.

Itu dia para pemain film The Witch: Part 1 The Subversion (2018) yang bisa kamu nikmati aktingnya saat menonton nanti. Keseruan dan ketegangan film tersebut bagaimana pun tercipta dari kerjasama antara pemain, baik Kim Da Mi dengan Choi Woo Shik atau antara pemeran lainnya. Di antara mereka, karakter mana yang jadi favorit di film ini?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram