bacaterus web banner retina

10 Pemeran Utama yang Bermain di Film The Revenant

The Revenant adalah film drama biografi kejahatan Amerika Serikat tahun 2015 karya sutradara Alejandro González Iñárritu. Film ini berkisah tentang Hugh Glass, seorang penjaga perbatasan, yang terluka parah akibat serangan beruang dan ditinggalkan anggota kru lain.

The Revenant

Dengan keahliannya yang cukup baik dalam bertahan hidup, Glass kemudian berusaha untuk membalas dendam pada orang-orang yang telah mengkhianatinya. Diperankan apik oleh sejumlah aktor kenamaan. Inilah para pemeran film The Revenant yang akan Bacaterus bahas untuk kamu. Siapa saja mereka? Berikut adalah daftarnya.

1. Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio

Leonardo Wilhelm DiCaprio atau dikenal sebagai Leonardo DiCaprio adalah aktor asal Amerika Serikat berdarah Italia-Jerman. Ia  dikenal oleh para penggemar dalam sejumlah film hits seperti Titanic, dan Romeo and Juliet. Leo sendiri memulai debut aktingnya di film Critters 3 karya Kristine Peterson. Di film The Revantant, Ia memerankan karakter bernama Hugh Glass.

Berkat penampilannya yang memukau di film tersebut, Leonardo DiCaprio berhasil meraih piala Oscar pertamanya di Academy Awards ke-88 sebagai 'Best Actor'. Setelah sebelumnya, pria kelahiran Los Angeles, California ini sempat beberapa kali masuk nominasi 'Aktor Terbaik' di ajang  Academy Awards dan Golden Globe. Akan tetapi, baru di film inilah Ia berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut.

2. Tom Hardy

Tom Hardy

Edward Thomas Hardy merupakan aktor kelahiran 1977 berkebangsaan Inggris. Ia dikenal untuk sejumlah perannya di film populer seperti The Dark Knight Rises, Inception, Venom dan Startrek Nemesis. Tom sendiri memulai kariernya di industri perfilman dengan berperan dalam film Ridley Scott's Black Hawk Down pada 2001.

Tom sendiri dinominasikan sebagai 'Best Supporting Actor' di Academy Awards untuk perannya di The Revenant. Selain itu, Ia juga menjadi nominasi untuk dua katagori di Critics' Choice Movie Awards, dan dua British Academy Film Awards, serta berhasil menerima the 2011 BAFTA Rising Star Award.

Di film The Revenant sendiri, aktor kelahiran Hammersmith, London ini memerankan karakter bernama John Fitzgerald.

3. Domhnall Gleeson

Domhnall Gleeson

Domhnall Gleeson adalah aktor lainnya yang terlibat di film The Revenant. Pria kelahiran Irlandia tahun 1983 ini diketahui telah bermain untuk beberapa film terkenal seperti Harry Potter, Star Wars: The Force Awakens,  Ex Machina, dan About Time. Gleeson sendiri berperan sebagai Kapten Andrew Henry di film The Revenant.

Selain sebagai bintang film, aktor yang diketahui memulai debut aktingnya di serial televisi berjudul Rebel Heart pada 2001 ini dikenal juga sebagai penulis dan bintang Broadway. Gleeson sendiri diketahui sempat meraih nominasi Tony Award pada tahun 2006 atas keterlibatannya di drama Broadway yang berjudul The Lieutenant of Inishmore.

4. Will Poulter

Will Poulter

Aktor berikutnya yang terlibat dalam film karya Alejandro González Iñárritu ini adalah Will Poulter. Namanya mulai dikenal paska tampil dalam drama televisi Comedy: Shuffle pada tahun 2001. Poulter sendiri mulai terjun ke dunia film dengan berperan sebagai Lee Carter di film Son of Rambow yang telah dirilis pendana pada tahun 2008.

Beberapa film terkenal yang juga sempat menjadikannya sebagai salah satu pemainnya antara lain seperti The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader, The Maze Runner, dan It. Di film The Revenant sendiri, aktor bernama lengkap William Jack Poulter ini dipercaya untuk memerankan karakter bernama Jim Bridger.

5. Forrest Goodluck

Forrest Goodluck

Forrest Goodluck adalah aktor kelahiran Albuquerque, New Mexico. Goodluck memulai debut aktingnya dengan bermain dalam sebuah drama teater pada usianya 13 tahun. Goodluck sendiri mulai mencuri perhatian penonton setelah perannya sebagai Hawk di film The Revenant.

Film tersebut menjadi langkah awal dirinya menjajal kemampuan aktingnya di dunia perfilman. Selain bermain untuk sejumlah film, Goodluck sendiri sempat menjadi bintang tamu dalam mini seri Netflix berjudul The Liberator. Film tersebut diketahui dirilis pada Hari Veteran, yaitu pada tanggal 11 bulan November 2020.

6. Paul Anderson

Paul Anderson

Paul Anderson merupakan aktor asal London yang memulai kariernya di industri televisi. Anderson diketahui sempat bermain untuk drama Pink Serenade, yang menjadi awal mula kariernya di dunia akting. Selain itu, pria kelahiran London ini juga sempat bermain di serial drama Peaky Blinders sebagai Arthur Shelby sejak tahun 2013 hingga saat ini.

Beberapa film populer lainnya yang sempat dimainkan oleh aktor kelahiran 1978 ini antara lain seperti Sherlock Holmes: A Game of Shadows, In the Heart of the Sea, Hostiles, dan Robin Hood. Di film The Revenant sendiri, ia memerankan karakter pria bernama Anderson.

7. Lukas Haas

Lukas Haas

Lukas Haas adalah aktor dan musisi yang cukup lama malang melintang di industri perfilman. Pria kelahiran Los Angeles, California pada tahun 1976 ini pertama kali muncul di film Testament tahun 1983. Sejak saat itu tawaran untuk bermain film maupun seri televisi mulai berdatangan. Haas sendiri diketahui cukup produktif untuk tampil dalam berbagai judul film, dan serial televisi.

Beberapa film yang cukup terkenal sempat dimainkannya antara lain seperti Lincoln, Inception, dan Transcendence. Di film The Revenant sendiri, aktor yang sempat muncul sebagai pasien rumah sakit di video klip My Chemical Romance yang berjudul Welcome to the Black Parade ini memerankan karakter bernama Jones.

8. Kristoffer Joner

Kristoffer Joner

Pemain The Revenant selanjutnya adalah aktor kawakan Kristoffer Joner. Ia merupakan aktor kelahiran Norwegia yang populer berkat penampilannya di Villmark dan The Man Who Loved Yngve. Joner sendiri diketahui mulai mengasah kemampuan aktingnya sejak usianya 14 tahun dengan bergabung dalam sebuah panggung teater.

Pada tahun 1996, Joner diketahui mulai mendapat sebuah peran dalam seri asli NRK Offshore. Di tahun yang sama, Joner kemudian mendapatkan tawaran film pertamanya yang berjudul Pal Jackman. Di film The Revenant, aktor berusia 49 tahun ini memerankan karakter bernama Murphy.

9. Grace Dove

Grace Dove

Aktris cantik Grace Dove lahir di Canada pada tahun 1991. Aktris sekaligus host televisi ini mulai pertama kali dikenal setelah tampil dalam sebuah film berjudul These Walls yang tayang pada tahun 2012. Sebelum akhirnya terjun sebagai seorang aktris film, wanita cantik ini mulai menapaki kariernya di dunia hiburan dengan menjadi korespondensi sebuah program televisi anak di usia 10 tahun.

Sutradara memberi kepercayaan pada Dove untuk berperan sebagai istri dari Hugh Glass di film The Revenant setelah mengikuti audisi.

10. Brendan Fletcher

Brendan Fletcher

Brendan Fletcher adalah aktor, screenwriter, dan produser yang metal tampil dalam berbagai judul film dan serial televisi. Fletcher sendiri memulai kariernya sebagai aktor cilik. Ia mulai debut film pertamanya di Little Criminals pada tahun 1995. Sejak saat itu, Ia mulai banyak menerima tawaran untuk berperan dalam sejumlah film dan drama televisi.

Beberapa judul film dan serial televisi yang sempat dimainkan oleh aktor ini antara lain seperti Freddy vs. Jason, Tideland, Citizen Gangster, Smallville, The Pacific, Rogue, Hell on Wheels, Siren, Arrow, dan Superman & Lois. Di film The Revenant sendiri, Fletcher berperan sebagai Fryman.

Demikian 10 pemeran The Revenant yang berhasil Bacaterus rangkum bagi para penggemar. The Revenant sendiri menjadi salah satu film biografi kejahatan yang cukup menarik untuk ditonton. Nah, kira-kira aktor mana yang menjadi favoritmu. Tulis komentarmu di kolom box yang ada di bawah, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram