bacaterus web banner retina

Inilah Para Pemain The Legend of the Blue Sea yang Legendaris!

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 8 September 2021

Sebagai drama yang dibintangi oleh Lee Min Hoo dan Jun Ji Hyun, The Legend of The Blue Sea sempat menjadi perbincangan hangat beberapa tahun lalu. Drama Korea bergenre fantasi dan komedi romantis ini tayang pada 2016 lalu dan disutradarai oleh Jin Hyuk serta Park Seon Ho.

The Legend of The Blue Sea bercerita tentang hubungan antara putri duyung dan manusia yang bertemu dalam dua kehidupan. Kisah cinta yang rumit serta konflik keluarga dan perebutan kekuasaan adalah jalan cerita dari keseluruhan drama ini.

Adu akting antara Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun melahirkan chemistry yang pas. Karakter keduanya yang sangat berseberangan, bisa terlihat manis dan menggemaskan ketika keduanya diceritakan terikat perasaan.

Keberhasilan drama ini tentu saja bukan hanya karena kemampuan mereka berdua, melainkan ada beberapa pemain lain yang turut serta mengambil peran. Siapa saja mereka? Berikut ini nama-nama pemain The Legend of The Blue Sea yang ikut menyukseskannya.

1. Heo Joon Jae/Dam Ryung (Lee Min Ho)

Heo Joon Jae Dam Ryung (Lee Min Ho)

* sumber: www.dramabeans.com

Dalam drama ini, Lee Min Ho memainkan dua karakter. Karakter pertama di kehidupan sebelumnya dia berperan sebagai Dam Ryung. Yaitu seorang kepala desa sekaligus anak hakim yang hidup di era Joseon. Dia punya kenangan khusus dengan sesosok putri duyung yang telah menyelamatkan nyawanya ketika dia masih anak-anak.

Karakter kedua bernama Heo Joon Jae. Dia seorang penipu ulung yang datang dari keluarga broken home. Sejak remaja dia sudah terpisah dari kedua orangtuanya. Keadaan serba sulit berhasil dia lalui dan membentuknya jadi pribadi yang tangguh dan mandiri. Menariknya sebagai anak muda Heo Joon Jae justru menyukai barang-barang antik.

2. Sim Chung/Se Hwa (Jun Ji Hyun)

Sim Chung Se Hwa (Jun Ji Hyun)

* sumber: www.dramabeans.com

Jun Ji Hyun berperan sebagai Se Hwa di kehidupan sebelumnya. Dia adalah putri duyung yang menyelamatkan Dam Ryung. Keduanya tumbuh bersama dan saling jatuh cinta. Sayang, Se Hwa harus patah hati karena selain memang mustahil hidup bersama dengan manusia, Dam Ryung meninggalkannya sendiri untuk menikah dengan gadis pilihan kedua orangtua.

Karakter lain yang dimainkan Jun Ji Hyun adalah Sim Chung. Dia putri duyung yang berhasil berubah jadi manusia dan bersikap konyol karena baru pertama kali hidup di darat. Tingkahnya sungguh polos namun berani. Dia punya hati yang tulus untuk mencintai Joon Jae. Jun Ji Hyun berhasil memerankan karakter Sim Chung dan membuatnya sulit dilupakan.

3. Mo Yoo Ran (Na Young Hee)

Mo Yoo Ran (Na Young Hee)

* sumber: www.dramabeans.com

Mo Yoo Ran yang dimainkan oleh aktris senior Korea Selatan, Na Young Hee, adalah ibu dari Joon Jae. Dia harus berpisah dengan anaknya dan hidup sebagai asisten rumah tangga di kediaman Ahn Jin Joo (Moon So Ri).

Mo Yoo Ran seorang ibu yang baik dan melindungi anaknya. Selama beberapa tahun dia harus memendam rindu pada Joon Jae sebelum akhirnya berhasil dipertemukan berkat bantuan Se Hwa. Kepribadiannya tenang namun kuat. Dia bukan tipe wanita yang mudah ditindas.

4. Lee Hee Joon/Park Moo (Jo Nam Doo)

Lee Hee Joon Park Moo (Jo Nam Doo)

* sumber: www.imdb.com

Pemain The Legend of The Blue Sea selanjutnya yang memegang peran tak kalah penting adalah Jo Nam Doo. Di sini dia berperan sebagai Lee Hee Joon, yaitu penipu sekaligus guru Joon Jae dalam melakukan pekerjaan terlarangnya. Kepribadiannya tidak kalah konyol dan kerap sinis.

Di kehidupan masa lalu, dia hidup sebagai Park Moo yang merupakan rekan kerja dari kakak tiri Joon Jae. Kesetiaan Hee Joon pada Joon Jae sudah teruji sejak masa lalu. Anda akan melihat hubungan guru dan murid serta rekan kerja yang santai antara dirinya dan Joon Jae.

5. Tae Oh (Shin Won Ho)

Tae Oh (Shin Won Ho)

* sumber: dramaswithasideofkimchi.com

Pekerjaan terlarang yang dijalani Joon Jae dan Hee Joon tidak akan semudah itu tanpa bantuan dari Tae Oh. Dia adalah seorang hacker muda yang jenius dan memiliki kepribadian cukup tenang. Karakternya berhasil dimainkan oleh aktor muda berbakat Shin Won Ho.

Sebagai seseorang yang akrab dengan computer dan seluk-beluknya, Tae Oh gemar bermain game. Tae Oh sempat menyukai Sim Chung namun akhirnya dia mencintai Cha Si Ah (Shin Hye Sun) yang sebelumnya naksir Joon Jae.

6. Cha Si Ah (Shin Hye Sun)

Cha Si Ah (Shin Hye Sun)

* sumber: www.dramabeans.com

Karakter Cha Si Ah dimainkan oleh Shin Hye Sun. Dia merupakan adik kelas Joon Jae selama berkuliah. Dalam drama ini diketahui bahwa Si Ah mencintai Joon Jae sejak lama. Namun lelaki itu tidak pernah membalasnya. Gadis ini berprofesi sebagai peneliti.

Setiap hari dia bekerja meneliti artefak termasuk artefak yang memiliki hubungan dengan Dam Ryung. Belakangan diketahui bahwa di masa lalu dia adalah istri Dam Ryung yang meninggal.

Rasa cintanya pada Joon Jae membuat gadis ini bersikap tidak ramah pada Sim Chung. Dia juga punya perangai yang buruk terhadap orang lain, terutama pada mereka yang tidak berada satu kelas dengannya, termasuk ibu Joon Jae yang ketika itu bekerja sebagai ART. Baru setelah mengetahui bahwa wanita itu adalah ibu Joon Jae, sikapnya berubah.

7. Ma Dae Young/Mr. Yang (Sung Dong Il)

Ma Dae Young Mr. Yang (Sung Dong Il)

* sumber: www.dramabeans.com

Salah satu tokoh antagonis dalam drama ini berhasil juga dibawakan oleh Sung Dong Il sebagai Ma Dae Young dan Mr. Yang. Hidup di masa lalu sebagai Mr. Yang, lelaki ini mengancam nyawa Se Hwa. Dia menangkap putri duyung tersebut untuk diperlihatkan kepada kepala desa.

Sementara itu di kehidupan yang selanjutnya dia berperan sebagai Ma Dae Young. Lelaki tersebut tidak berhenti mengganggu Joon Jae. Dia menerima bayaran untuk mencelakainya. Keberadaannya bahkan ikut mengancam orang-orang terdekat Joon Jae.

8. Heo Chi Hyun (Lee Ji Hoon)

Heo Chi Hyun (Lee Ji Hoon)

* sumber: romcomkdrama.wordpress.com

Heo Chi Hyun yang diperankan oleh Lee Ji Hoon merupakan adik tiri dari Joon Jae. Dia putra dari istri ayahnya yang kedua bernama Kang Seo Hee. Dididik terbiasa dengan harta membuatnya terobsesi dengan jabatan dan kekuasaan.

Pada dasarnya Chi Hyun hanya produk keserakahan dari sang ibu yang ingin menguasai seluruh harta suaminya. Di akhir cerita, Chi Hyun harus bernasib tragis; dia menjadi korban atas kejahatan yang dilakukan ibunya sendiri.

9. Kang Seo Hee (Hwang Shin Hye)

Kang Seo Hee (Hwang Shin Hye)

* sumber: aminoapps.com

Kang Seo Hee adalah ibu Chi Hyun yang terobsesi dengan harta serta kekuasaan suaminya. Dia akan melakukan apa pun agar kehidupannya yang sudah bergelimang harta tidak terganggu, termasuk menyingkirkan Joon Jae.

Dia menginginkan Chi Hyun menjadi pewaris tunggal. Keinginannya tersebut membuat Seo Hee rela melakukan apa pun. Dia adalah dalang atas hal-hal buruk yang menimpan Joon Jae. Dia jugalah sosok yang berada di belakang Ma Dae Young.

10. Heo Il Joong (Choi Jung Woo)

Heo Il Joong (Choi Jung Woo)

* sumber: www.dramabeans.com

Heo Il Joong adalah ayah biologis dari Heo Joon Jae dan Heo Chi Hyun. Dia meninggalkan istri dan anaknya di masa lalu karena suatu alasan. Sebagai pengusaha sukses, dia memegang jabatan penting. Namun sayang sebab Il Joong menderita kebutaan.

Di akhir hidupnya dia ingin mewariskan semua harta pada Joon Jae. Akan tetapi tentu saja keinginannya tersebut tidak semudah itu. Dia harus berhadapan dengan istri keduanya yang diam-diam merencanakan hal jahat.

Itulah para pemain The Legend of The Blue Sea yang sedikit banyak memperlihatkan macam-macam karakter manusia dan kehidupannya. Betapa yang serakah pada akhirnya tidak akan mendapatkan apa pun kecuali penderitaan. Persis seperti yang terjadi pada Seo Hee. Semoga karakter seperti itu tidak pernah ada di kehidupan Anda ya! Jangan lewatkan untuk menontonnya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram