10 Pemain Film Horor Korea The Grotesque Mansion (2021)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

The Grotesque Mansion (2021) merupakan film horor Korea Selatan yang bercerita tentang pengalaman seorang pembuat webtoon saat mendatangi sebuah rumah besar berhantu untuk keperluan proyek terbarunya. Film ini terdiri atas lima cerita berbeda-beda dari para penghuni rumah tersebut.

Masing-masing cerita diperankan oleh karakter dan pemain yang juga berbeda. Para pemain The Grotesque Mansion (2021) menjadi elemen penting untuk menyampaikan kengerian pada film ini. Lalu siapa saja mereka? Ini dia para pemainnya!

1. Jung Ji Woo – Sung Joon

Jung Ji Woo – Sung Joon_

Pemain The Grotesque Mansion (2021) yang pertama adalah Sung Joon. Aktor kelahiran 10 Juli 1990 yang pernah bermain dalam drama Ms. Perfect (2017) ini berperan sebagai Jung Ji Woo. Dia adalah seorang pembuat webtoon bertema horor yang suka dengan barang-barang retro. Kedatangannya ke Rumah Besar Gwang Lim dilakukan untuk kebutuhan karya terbarunya.

Ji Woo bukan kartunis yang sukses tapi karya terakhirnya mendapat pujian dari pihak penerbit. Mereka meminta Ji Woo untuk terus menulis cerita. Itu artinya Ji Woo harus kembali ke Rumah Besar Gwang Lim untuk mendapatkan cerita yang lebih banyak. Pada saat itulah Ji Woo justru menjadi salah satu korbannya. Dia menjadi “pengurus” Rumah Besar Gwang Lim yang selanjutnya.

2. Pengurus Rumah Besar Gwang Lim – Kim Hong Pa

Pengurus Rumah Besar Gwang Lim – Kim Hong Pa_

Aktor senior Kim Hong Pa turut bermain dalam film ini. Di sini dia memerankan karakter sebagai pengurus Rumah Besar Gwang Lim yang misterius. Dia adalah orang yang menuturkan cerita-cerita mengerikan di bangunan tersebut pada Ji Woo.

Dengan ekspresi wajahnya yang misterius, Kim Hong Pa kerap sambil tersenyum saat menceritakan kisah-kisah mengerikan di gedung tersebut. Di akhir film kamu akan mengetahui bahwa sebenarnya dia bukan pengurus Rumah Besar Gwang Lim.

Beberapa tahun lalu dia datang ke bangunan tersebut untuk mencuri uang yang disimpan di sana. Sebagai pencuri, sosoknya tentu serakah dan nekat. Dia tak kenal takut sekalipun berurusan dengan maut. Keserakahan itulah yang membuatnya tewas dan menjadi ‘pengurus’ rumah besar tersebut.

3. Da Hye – Kim Bo Ra

Da Hye – Kim Bo Ra_

Pemain The Grotesque Mansion (2021) selanjutnya adalah Kim Bo Ra. Dalam film yang disutradarai oleh Jo Ba Reun, Bo Ra berakting sebagai Da Hye. Dia adalah teman Ji Woo yang sempat bercerita tentang seorang penulis novel terkenal tapi sudah dua tahun menghilang. Cerita Da Hye membawa ingatan Ji Woo pada salah satu kisah mengerikan yang terjadi di Rumah Besar Gwang Lim.

Ketika Ji Woo memutuskan untuk kembali ke sana karena permintaan dari pihak penerbit, Da Hye coba mengalihkan perhatian temannya tersebut. Dia mengingatkan bahwa hari itu adalah hari ulang tahun JI Woo. Da Hye membujuk Ji Woo untuk mengambil cuti barang sehari karena bagaimana pun dia melihat temannya itu butuh istirahat.

Alih-alih didengarkan, Ji Woo malah meminta Da Hye pergi. Di akhir film Da Hye akhirnya datang ke Rumah Besar Gwang Lim untuk mencari Ji Woo. Saat melihat Ji Woo keluar dari ruangan yang ada di sana, Da Hye tahu ada yang salah dan berbeda dari temannya itu.

4. Lee Hyung Hoon – Lee Chang Hoon

Lee Hyung Hoon – Lee Chang Hoon_

Lee Chang Hoon menjadi pemain The Grotesque Mansion (2021) selanjutnya yang ikut berakting dalam film horor ini. Dia berperan sebagai Lee Hyung Hoon, penulis novel berprestasi yang sedang menelurkan karya terbarunya. Agar dapat berkonsentrasi, Hyung Hoon pergi dari rumah meninggalkan istri dan anak bayinya lalu pindah ke kamar nomor 504 di Rumah Besar Gwang Lim.

Saat menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di kamar tersebut, Hyung Hoon sudah merasakan hal yang aneh. Gangguan itu ternyata berlangsung di hari-hari berikutnya dan semakin membuat dia jengah. Lee Hyung Hoon tak percaya mengenai keberadaan hantu hingga melakukan sesuatu yang konyol. Dia juga tipe tempramen yang sinis.

5. Choi Sun Hwa – Park So Jin

Choi Sun Hwa – Park So Jin_

Pemain The Grotesque Mansion (2021) selanjutnya sekaligus tokoh pada cerita menyeramkan yang kedua di film ini adalah Park So Jin. So Jin bermain sebagai seorang apoteker bernama Choi Sun Hwa. Dia sempat melayani Hyung Hoon yang mencari obat karena mengeluh pusing. Sun Hwa tinggal di kamar 904 dan digambarkan berpenampilan modis serta cantik.

Choi Sun Hwa menjalin hubungan dengan Jung Ho Joon yang merupakan suami orang. Walau begitu Sun Hwa tak ambil pusing. Dia justru ingin pergi berdua bersama kekasihnya tersebut. Suatu hari Sun Hwa kedatangan Ho Joon dalam keadaan basah.

Dia membiarkan Ho Joon tinggal di apartemennya. Ho Joon meminta dia untuk tidak memberitahukan keberadaannya pada siapa pun. Hingga suatu hari dia didatangi oleh polisi dan menemukan fakta mengejutkan.

6. Jung Ho Joon – Lee Dong Ha

Jung Ho Joon – Lee Dong Ha_

Sosok Jung Ho Joon diperankan oleh aktor Lee Dong Ha. Dalam film ini dia berperan sebagai pria beristri yang menjalin hubungan dengan wanita lain. Perselingkuhannya dengan Sun Hwa menimbulkan prahara dalam rumah tangga. Hal itu pula yang membuat Ho Joon membunuh istri serta anaknya yang berusia 9 tahun.

Ho Joon lalu melarikan diri ke tempat Sun Hwa. Berita pembunuhan yang dilakukan Ho Joon tersiar di radio yang sebenarnya sempat didengar oleh Sun Hwa tapi gadis itu tak menyangka jika pelaku yang dimaksud berita tersebut adalah kekasihnya. Ho Joon sempat beraksi ketika Sun Hwa memintanya menceraikan sang istri dan hidup bersamanya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram