bacaterus web banner retina

10 Pemain Film Horor Korea The Grotesque Mansion (2021)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 8 September 2021

The Grotesque Mansion (2021) merupakan film horor Korea Selatan yang bercerita tentang pengalaman seorang pembuat webtoon saat mendatangi sebuah rumah besar berhantu untuk keperluan proyek terbarunya. Film ini terdiri atas lima cerita berbeda-beda dari para penghuni rumah tersebut.

Masing-masing cerita diperankan oleh karakter dan pemain yang juga berbeda. Para pemain The Grotesque Mansion (2021) menjadi elemen penting untuk menyampaikan kengerian pada film ini. Lalu siapa saja mereka? Ini dia para pemainnya!

1. Jung Ji Woo – Sung Joon

Jung Ji Woo – Sung Joon_

Pemain The Grotesque Mansion (2021) yang pertama adalah Sung Joon. Aktor kelahiran 10 Juli 1990 yang pernah bermain dalam drama Ms. Perfect (2017) ini berperan sebagai Jung Ji Woo. Dia adalah seorang pembuat webtoon bertema horor yang suka dengan barang-barang retro. Kedatangannya ke Rumah Besar Gwang Lim dilakukan untuk kebutuhan karya terbarunya.

Ji Woo bukan kartunis yang sukses tapi karya terakhirnya mendapat pujian dari pihak penerbit. Mereka meminta Ji Woo untuk terus menulis cerita. Itu artinya Ji Woo harus kembali ke Rumah Besar Gwang Lim untuk mendapatkan cerita yang lebih banyak. Pada saat itulah Ji Woo justru menjadi salah satu korbannya. Dia menjadi “pengurus” Rumah Besar Gwang Lim yang selanjutnya.

2. Pengurus Rumah Besar Gwang Lim – Kim Hong Pa

Pengurus Rumah Besar Gwang Lim – Kim Hong Pa_

Aktor senior Kim Hong Pa turut bermain dalam film ini. Di sini dia memerankan karakter sebagai pengurus Rumah Besar Gwang Lim yang misterius. Dia adalah orang yang menuturkan cerita-cerita mengerikan di bangunan tersebut pada Ji Woo.

Dengan ekspresi wajahnya yang misterius, Kim Hong Pa kerap sambil tersenyum saat menceritakan kisah-kisah mengerikan di gedung tersebut. Di akhir film kamu akan mengetahui bahwa sebenarnya dia bukan pengurus Rumah Besar Gwang Lim.

Beberapa tahun lalu dia datang ke bangunan tersebut untuk mencuri uang yang disimpan di sana. Sebagai pencuri, sosoknya tentu serakah dan nekat. Dia tak kenal takut sekalipun berurusan dengan maut. Keserakahan itulah yang membuatnya tewas dan menjadi ‘pengurus’ rumah besar tersebut.

3. Da Hye – Kim Bo Ra

Da Hye – Kim Bo Ra_

Pemain The Grotesque Mansion (2021) selanjutnya adalah Kim Bo Ra. Dalam film yang disutradarai oleh Jo Ba Reun, Bo Ra berakting sebagai Da Hye. Dia adalah teman Ji Woo yang sempat bercerita tentang seorang penulis novel terkenal tapi sudah dua tahun menghilang. Cerita Da Hye membawa ingatan Ji Woo pada salah satu kisah mengerikan yang terjadi di Rumah Besar Gwang Lim.

Ketika Ji Woo memutuskan untuk kembali ke sana karena permintaan dari pihak penerbit, Da Hye coba mengalihkan perhatian temannya tersebut. Dia mengingatkan bahwa hari itu adalah hari ulang tahun JI Woo. Da Hye membujuk Ji Woo untuk mengambil cuti barang sehari karena bagaimana pun dia melihat temannya itu butuh istirahat.

Alih-alih didengarkan, Ji Woo malah meminta Da Hye pergi. Di akhir film Da Hye akhirnya datang ke Rumah Besar Gwang Lim untuk mencari Ji Woo. Saat melihat Ji Woo keluar dari ruangan yang ada di sana, Da Hye tahu ada yang salah dan berbeda dari temannya itu.

4. Lee Hyung Hoon – Lee Chang Hoon

Lee Hyung Hoon – Lee Chang Hoon_

Lee Chang Hoon menjadi pemain The Grotesque Mansion (2021) selanjutnya yang ikut berakting dalam film horor ini. Dia berperan sebagai Lee Hyung Hoon, penulis novel berprestasi yang sedang menelurkan karya terbarunya. Agar dapat berkonsentrasi, Hyung Hoon pergi dari rumah meninggalkan istri dan anak bayinya lalu pindah ke kamar nomor 504 di Rumah Besar Gwang Lim.

Saat menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di kamar tersebut, Hyung Hoon sudah merasakan hal yang aneh. Gangguan itu ternyata berlangsung di hari-hari berikutnya dan semakin membuat dia jengah. Lee Hyung Hoon tak percaya mengenai keberadaan hantu hingga melakukan sesuatu yang konyol. Dia juga tipe tempramen yang sinis.

5. Choi Sun Hwa – Park So Jin

Choi Sun Hwa – Park So Jin_

Pemain The Grotesque Mansion (2021) selanjutnya sekaligus tokoh pada cerita menyeramkan yang kedua di film ini adalah Park So Jin. So Jin bermain sebagai seorang apoteker bernama Choi Sun Hwa. Dia sempat melayani Hyung Hoon yang mencari obat karena mengeluh pusing. Sun Hwa tinggal di kamar 904 dan digambarkan berpenampilan modis serta cantik.

Choi Sun Hwa menjalin hubungan dengan Jung Ho Joon yang merupakan suami orang. Walau begitu Sun Hwa tak ambil pusing. Dia justru ingin pergi berdua bersama kekasihnya tersebut. Suatu hari Sun Hwa kedatangan Ho Joon dalam keadaan basah.

Dia membiarkan Ho Joon tinggal di apartemennya. Ho Joon meminta dia untuk tidak memberitahukan keberadaannya pada siapa pun. Hingga suatu hari dia didatangi oleh polisi dan menemukan fakta mengejutkan.

6. Jung Ho Joon – Lee Dong Ha

Jung Ho Joon – Lee Dong Ha_

Sosok Jung Ho Joon diperankan oleh aktor Lee Dong Ha. Dalam film ini dia berperan sebagai pria beristri yang menjalin hubungan dengan wanita lain. Perselingkuhannya dengan Sun Hwa menimbulkan prahara dalam rumah tangga. Hal itu pula yang membuat Ho Joon membunuh istri serta anaknya yang berusia 9 tahun.

Ho Joon lalu melarikan diri ke tempat Sun Hwa. Berita pembunuhan yang dilakukan Ho Joon tersiar di radio yang sebenarnya sempat didengar oleh Sun Hwa tapi gadis itu tak menyangka jika pelaku yang dimaksud berita tersebut adalah kekasihnya. Ho Joon sempat beraksi ketika Sun Hwa memintanya menceraikan sang istri dan hidup bersamanya.

7. Broker – Seo Hyun Woo

Broker – Seo Hyun Woo_

Aktor Seo Hyun Woo bermain dalam film ini sebagai broker, makelar apartemen. Salah satu kliennya adalah Lee Hyung Hoon, penulis novel yang tinggal di kamar 504. Broker ini tinggal di kamar nomor 708 bersama sebuah boneka seks yang dia perlakukan sebagai pasangan.

Selayaknya memperlakukan seorang wanita sungguhan, dia membelikan boneka itu sebuah gelang. Saking sayangnya, saat melihat bonekanya rusak dia berencana mengirim boneka tersebut ke pusat perbaikan. Dia mengalami gangguan mistis ketika wastafel di rumahnya tiba-tiba mampet oleh segumpal rambut.

Hingga tiba-tiba bonekanya itu keluar dari sana. Saat Ji Woo mencari informasi mengenai cerita ini, Hyun Woo masih tinggal di Rumah Besar Gwang Lim. Dia menutup ruangannya rapat-rapat sebab merasa telah dikutuk.

8. Jae Seok – Lee Suk Hyeong

Jae Seok – Lee Suk Hyeong_

Setelah Seo Hyun Woo, pemain The Grotesque Mansion (2021) selanjutnya adalah Lee Suk Hyeong. Dia berperan sebagai seorang pemuda yang tinggal sendiri di kamar nomor 604. Anehnya kamar yang dia tempati sangat lembab sehingga ditumbuhi jamur di mana-mana.

Akibatnya seluruh wajahnya pun tampak berjamur. Selain itu pemuda bernama Jae Seok ini juga memakan makanan berjamur. Dia membuat temannya yang baru datang dari luar negeri, Tae Hoon, kaget.

Keanehan tersebut akhirnya terungkap ketika Tae Hoon berinisiatif membersihkan seluruh sudut rumahnya, termasuk sebuah ruangan yang terdapat foto kedua orangtua Jae Seok. Dia bukan manusia, melainkan hantu berwajah hancur, berjamur dan berlendir.

9. Tae Hoon – Kang Yoo Seok (teman 604)

Lima Cerita Seram Berbeda dalam Satu Film_

Cerita pada bagian Jae Seok tidak akan lengkap tanpa kehadiran karakter Tae Hoon yang diperankan oleh Kang Yoo Seok. Tae Hoon diceritakan sebagai teman kecil Jae Seok yang baru datang dari luar negeri karena gagal masuk kuliah. Entah tak punya keluarga di Korea atau apa, Tae Hoon tak punya tempat pulang selain ke rumah Jae Seok.

Di sana rencananya dia akan numpang selama beberapa hari tapi sejak hari pertama Tae Hoon merasakan keanehan. Dia melihat rumah temannya ini sangat kotor dan berjamur, dia juga memperhatikan wajah Jae Seok penuh jamur dan memakanan makanan berjamur. Merasa ada yang aneh, dia berencana numpang di tempat temannya yang lain.

Sebelum pergi Tae Hoon membeli obat jamur dan mulai membersihkan kediaman Jae Seok. Dia membersihkan hingga ke sudut-sudut, termasuk sebuah ruangan yang di dalamnya terdapat foto keluarga yang sudah sangat rusak karena jamur. Rupanya hal ini membuat Jae Seok murka hingga berakibat fatal untuk Tae Hoon.

10. Pencuri Rumah Besar Gwang Lim – Won Hyun Joon

Pencuri Rumah Besar Gwang Lim – Won Hyun Joon_

Pemain The Grotesque Mansion (2021) selanjutnya diperankan oleh Won Hyun Joon. Di sini dia berperan sebagai pencuri; rekan Kim Hong Pa sebelum dikutuk menjadi pengurus Rumah Besar Gwang Lim. Dia dan lelaki paruh baya itu punya rencana mencuri uang yang ada di Gwang Lim.

Berbeda dengan Hong Pa, Hyun Joon memerankan karakter seorang pria yang penakut. Dia tak akan melakukan hal berbahaya tersebut jika tidak membutuhkan biaya untuk pengobatan sang ibu. Saat mencuri, Hyun Joon mengenakan rompi agar jika ketahuan dia bisa menyamar sebagai kurir.

Dia berhasil membawa kabur uang dari ruangan nomor 1504, tapi tak bisa lari dari kejaran setan. Di akhir cerita, sosoknya muncul sebagai hantu yang berlari ekstra cepat mengejar Ji Woo.

Itu dia sepuluh pemain The Grotesque Mansion (2021) yang akan membuatmu merinding dengan ceritanya. Mereka hadir dengan kisah horor yang berbeda-beda dengan kengerian dan ketegangan yang berbeda pula. Bagaimana mereka berhadapan dengan hal tak masuk akal di Rumah Besar Gwang Lim?

Pasti penasaran, kan? Kamu bisa langsung tonton filmnya atau baca dulu ulasannya melalui artikel Sinopsis & Review The Grotesque Mansion (2021), Mencekam!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram