bacaterus web banner retina

Inilah 11 Karakter Penting di Drama Thailand The Gifted

Menjadi anak-anak super ternyata tidak selalu membuat hidup lebih mudah, inilah yang dirasakan oleh anak-anak kelas Gifted. Pasalnya anak-anak ini akhirnya paham bahwa kelas spesial ini telah menimbulkan banyak hal buruk dalam hidup mereka. Perbedaan kelas bawah dan elite benar-benar terlihat, bahkan menimbulkan konflik yang hampir membuat nyawa banyak orang melayang.

The Gifted (2018) adalah sebuah drama yang menceritakan kehidupan anak-anak dengan gen istimewa di sekolah. Setiap anak memiliki kekuatan supernatural yang luar biasa, mereka juga saling bersaing untuk menjadi yang terbaik. Mereka tidak segan untuk memakai kekuatan supernya dengan berbagai cara, sampai-sampai membuat kerusuhan besar.

Kali ini kita akan mencari tahu mengenai karakter apa saja yang perlu kamu ketahui sebelum nonton The Gifted (2018). Penasaran? Kamu bisa menemukan jawabannya di bawah ini.

Baca juga: Inilah Pemain atau Karakter dalam The Gifted: Graduation

1. Korapat Kirdpan (Pawaret Sermrittirong / Pang)

Korapat Kirdpan (Pawaret Sermrittirong)

Korapat Kirdpan atau Pang awalnya berada di kelas paling bawah, namun setelah mengikuti ujian ia berhasil masuk kelas paling elit di sekolah. Kelas itu diberi nama “Program Gifted”, kelas yang diisi oleh anak-anak pilihan tapi tidak memahami apa yang harus dilakukannya. Pasalnya ia belum menemukan keahlian atau kekuatannya, setidaknya ia memiliki teman seperti Namntaan dan Ohm.

Pang adalah anak yang cerdas, ia berpikir cukup matang di usianya meski terkadang realita berbanding terbalik. Pang menyadari bahwa kekuatannya adalah mengendalikan pikiran orang lewat sentuhan, tapi ia tidak ingin mengakuinya. Pang juga tidak setuju dengan adanya “Kelas Gifted”, ia berusaha mengakhiri ini semua meski tahu semuanya sangat beresiko.

2. Wachirawit Ruangwiwat (Wasuthorn / Wave)

Wachirawit Ruangwiwat (Wasuthorn)

Wave adalah anak yang suka menyendiri, di kelas ia memilih untuk tidak berinteraksi dengan anak-anak lain. Pasalnya Wave merasa anak-anak yang masuk ke kelas ini tidak sama dengannya, anak ini merasa dirinya paling hebat. Tak heran jika Wave dikenal sangat arogan dan sombong, setiap kata yang dikeluarkannya pedas dan tindakannya cukup keras.

Wave selalu ingin menunjukkan bahwa dirinya lebih kompeten dibanding anak-anak lainnya. Kemampuan mengendalikan teknologi lewat sentuhan, memang sudah berada di level sempurna. Di balik itu semua ternyata Wave memiliki masa lalu yang menyedihkan, karena pernah dikhianati. Hal ini membuatnya jadi anak yang arogan dan kejam, padahal ia hanya kesepian karena tidak memiliki teman.

3. Apichaya Thongkham (Chayanit Prachkarit / Namtaan)

3. Apichaya Thongkham (Chayanit Prachkarit / Namtaan)

Namtaan memiliki kekuatan untuk melihat kisah di balik sebuah benda hanya lewat sentuhan. Gadis ini memang anak yang sangat pintar, tapi rasa ingin tahunya begitu besar di tunjang dengan keahliannya. Hingga keahliannya ini membawanya pada kisah salah satu anak Gifted yang dikeluarkan sekolah. Namtaan bersama dengan Pang dan Ohm berusaha mencari tahu, ada apa dibalik semua ini.

Sayangnya gadis ini malah kehilangan ingatan, belum lagi tekanan darahnya selalu naik tiap kali ia memakai kekuatannya. Namtaan menjadi anak yang netral, karena ia tidak pernah memperdulikan soal adu kekuatan siapa yang paling hebat. Gadis ini memang anak yang tulus, tak aneh jika ia bisa membuat banyak orang merasa tenang di sisinya.

4. Harit Cheewagaroon (Wichai Sai-Ngern / Ohm)

Harit Cheewagaroon (Wichai Sai-Ngern / Ohm)

Ohm adalah salah satu murid kelas Gifted yang sangat jenaka, anak ini selalu bisa menaikkan mood. Makannya pada awalnya Ohm merasa bakat dalam dirinya itu melawak, nyatanya bakatnya lebih dari itu. Pasalnya Ohm ternyata bisa menghilangkan berbagai macam benda yang disentuhnya, sayangnya anak ini tidak bisa mengembalikan barang yang hilang.

Hingga suatu hari ia tidak sengaja menghilangkan teman sekolahnya, Ohm sangat stres dan ketakutan. Ohm bukannya tidak mau bertanggung jawab, tapi tidak tahu cara mengembalikan barang yang hilang. Untungnya berkat bantuan Pang dan Namtaan, ia bisa mengembalikan barang yang hilang. Ohm mungkin terlihat seperti anak yang bodoh, tapi ia selalu bisa diandalkan dan dipercaya.

5. Ramida Jiranorraphat (Irin Jaratpun / Claire)

Ramida Jiranorraphat (Irin Jaratpun / Claire)

Merasa dirinya adalah gadis paling cantik dan populer, Claire memang cukup sombong tapi sangat percaya diri. Claire sendiri memiliki kemampuan untuk melihat warna aura setiap orang, gadis ini juga bisa mengimpletasikannya. Tapi hanya satu orang yang sulit untuk ia baca auranya, orang itu tidak lain adalah Punn yang sangat ia sukai.

Tak hanya itu, karena kesombongannya Claire mendapatkan masalah ketika video masa lalunya tersebar. Claire sangat malu, gadis ini berusaha mencari tahu siapa orang yang menerornya sampai ia tidak bisa memakai kekuatannya. Tapi dari sini Claire memahami perilakunya selama ini salah, kesombongan membuat bakatnya terkubur dan tidak di sukai banyak orang.

6. Atthaphan Phunsawat (Punn Taweesilp / Punn)

Atthaphan Phunsawat (Punn Taweesilp / Punn)

Punn adalah salah satu anak teladan dan dikenal sangat perfectionist, karena ia memang handal disemua bidang. Ternyata hal ini dipengaruhi oleh kekuatan istimewanya, Punn dapat dengan mudah meniru kemampuan orang lain dari sentuhan hingga melihat. Tak heran jika Punn dijadikan ketua kelas, hingga dikirim untuk mengikuti berbagai macam kompetisi mewakili sekolah.

Tapi semakin ia meniru kemampuan orang lain, ternyata hal ini membuatnya kehilangan kepribadian. Punn harus berusaha menyelamatkan diri dari masalah “kepribadian ganda di alam bawah sadarnya”. Hingga ia hampir berusaha untuk bunuh diri, karena tidak bisa mengontrol kepribadian lainnya. Untungnya ada Claire di sisinya, cinta dari Claire menjadi pengisi hatinya yang kosong dan hampa.

7. Pattadon Janngeon (Thanakorn Gorbgoon / Korn)

Pattadon Janngeon (Thanakorn Gorbgoon / Korn)

Korn mungkin bukan seseorang yang suka menonjolkan dirinya, makannya ia terkesan diam dan menyendiri. Tapi Korn selalu setia untuk berada di samping Claire, meski ia tahu bahwa cintanya hanya bertepuk sebelah tangan. Si anak yang menyukai musik ini memiliki keahlian untuk tetap terjaga selama berhari-hari tanpa merasakan lelah.

Hingga suatu hari ia mulai jatuh cinta pada salah satu murid di sekolah yang bukan anggota kelas Gifted. Kali itu juga Korn merasakan patah hati, pasalnya gadis itu hanya ingin mencari tahu mengenai kelas Gifted. Bahkan hampir menyebarkan informasi rahasia kelas Gifted ke seluruh sekolah, untungnya Wave telah mengantisipasinya.

8. Napasorn Weerayuttvilai (Patchamon Pitiwongkorn / Mon)

Napasorn Weerayuttvilai (Patchamon Pitiwongkorn / Mon)

Anggota kelas Gifted satu ini memang dikenal sangat kuat dan ahli sekali dalam olahraga dan bela diri. Mon mungkin terlihat seperti seorang gadis pada umumnya, tapi ia memiliki kekuatan melebihi anak laki-laki pada umumnya. Mon menikmati hal ini, karena ia memang menyukai untuk berlatih bela diri bersama teman-teman di klubnya.

Namun semua itu harus musnah, ketika Mon tahu bawa keringatnya bisa membuat orang lain menjadi gila. Pheromone yang berasal dari handuk keringatnya hampir membuat sekolah dalam kegaduhan, sampai-sampai para guru harus ikut bertindak. Hingga akhirnya Mon berkeinginan untuk menghilangkan kekuatannya, karena ia ingin hidup normal.

9. Chatchawit Techarukpong (Guru Pom)

Chatchawit Techarukpong (Guru Pom)

Kelas Gifted tidak akan berjalan dengan baik jika mereka tidak memiliki seorang guru seperti guru Pom. Pasalnya berkat pemahaman dan ajaran dari guru Pom, anak-anak Gifted mungkin tidak bisa mengendalikan diri mereka. Guru Pom memang bukan guru yang sempurna, tapi pria ini jelas sangat menyayangi semua anak didiknya.

Guru Pom selalu berusaha menjaga keselamatan murid-muridnya, tapi ia juga sibuk menutupi rahasia masa lalu. Pasalnya guru Pom yang berada di bawah perintah Kepala Sekolah Supot, telah bekerjasama sejak lama untuk menutupi satu rahasia besar. Alhasil guru Pom terkadang harus memakai keahliannya memanipulasi memori dengan hipnotis, termasuk kepada murid-muridnya sendiri.

10. Katreeya English (Miss Ladda Ngamkul)

Katreeya English (Miss Ladda Ngamkul)

Miss Ladda menjadi salah satu guru yang paling ditakuti di sekolah, pasalnya wanita ini memang sangat disiplin. Mungkin kamu akan salah paham saat melihat Miss Ladda, pasalnya ia seperti sedang mengincar anak-anak Gifted. Nyatanya wanita ini menjadi salah satu orang yang mengetahui dengan jelas rahasia sekolah dan terbentuknya kelas Gifted.

11. Wanchana Sawasdee (Supot Chueamanee)

Wanchana Sawasdee (Supot Chueamanee)

Pria yang menjadi musuh besar Pang, siapa lagi kalau bukan Kepala Sekolah Supot Chueamanee. Pria yang membuat kelas Gifted dan pria yang terlihat berwibawa namun memiliki pemikiran picik. Kepala Sekolah Supot mungkin terlihat seperti pria yang ingin meningkatkan kualitas pendidikan Thailand. Nyatanya pria ini hanya ingin menghasilkan para Gifted yang bisa mengikuti setiap instruksinya.

Pria ini sangat yakin bahwa “hanya orang yang kuat yang bisa bertahan dan memimpin mereka yang lemah”. Hal ini memang di perlihatkan dari sistem hierarki sekolah, dimana anak-anak dipisahkan dari kelas terendah hingga kelas elit. Apalagi pria ini juga memiliki kemampuan yang sama seperti Pang, mengendalikan pikiran seseorang lewat sentuhan.

Inilah karakter-karakter yang akan kamu temui saat menonton drama Thailand berjudul The Gifted (2018). Saya jamin kamu akan terhanyut dengan kisah anak-anak kelas Gifted, pasalnya akan ada banyak kejutan yang tidak pernah kamu sangka.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram