bacaterus web banner retina

Inilah 14 Karakter Penting di Drama The Gifted: Graduation

Memiliki kekuatan supernatural, tentu menjadi salah satu kelebihan yang membuatmu berbeda. Apalagi hanya ada satu sekolah yang memiliki program untuk anak-anak ini, yaitu Ritdha High School.

Sekolah yang menjadi impian bagi banyak anak, karena mereka bisa masuk dalam bernama “Gifted Program”. Kelas khusus yang hanya bisa ditempati oleh mereka yang terlahir dengan gen Gifted yang khusus.

Sekuel dari The Gifted: Graduation (2018) masih menceritakan bagaimana anak-anak “Kelas Gifted” berjuang melawan kepala sekolah mereka. Apalagi penonton juga diberikan suasana baru dengan kehadiran karakter lainnya dengan akting yang tidak kalah memukau.  

Kali ini kita akan membahas karakter-karakter yang ada dalam drama The Gifted: Graduation (2020) yang perlu kamu ketahui. Penasaran? Jawabannya bisa kamu dapatkan di bawah ini.

Baca juga: Para Pemain dalam Film BL Thailand Tharntype

1. Korapat Kirdpan (Pang)

Korapat Kirdpan (Pang)

Korapat Kirdpan atau Pang adalah pimpinan Program Gifted kelas 15, ia masuk dalam kelas 12 dan memiliki kekuatan pengendalian pikiran melalui kontak fisik.

Sayangnya Pang selalu saja berada dalam dilema dan masuk dalam perangkap para orang dewasa, selama berjuang menghancurkan Program Gifted. Tapi Pang akhirnya bisa menemukan jati diri dan kepercayaan diri untuk melawan orang dewasa.

Anak ini berhasil meningkatkan permainannya mengikuti bagaimana para orang dewasa berpikir. Meski sempat berkali-kali terpuruk dan di khianati, nyatanya Pang selalu bisa kembali bangkit.

Tentu saja hal ini berkat dukungan teman-temannya di kelas Gifted, meski mereka sempat terpecah. Pada akhirnya Pang bisa membuat rencana yang mulus dan penuh tipu daya untuk mengalahkan Direktur Supot.

2. Wachirawit Ruangwiwat (Wave)

Wachirawit Ruangwiwat (Wave)

Wave adalah orang yang sangat dekat dan selalu berada di sisi Pang, bahkan di saat-saat yang sangat sulit. Mereka adalah teman satu kamar dan sama-sama masuk dalam Program Gifted kelas 15, anak ini memiliki kemampuan mengontrol mesin elektronik.

Wave bergerak dengan pemikiran dan caranya sendiri, meski begitu ia memang tidak berbeda dengan kebanyakan remaja yang emosional tapi rasional.

3. Pattadon Janngeon (Korn)

Pattadon Janngeon (Korn)

Korn adalah murid lainnya yang masuk dalam Program Gifted kelas 15, dimana ia memiliki kekuatan untuk tetap terjaga tanpa rasa lelah. Anak ini masuk dalam geng yang ingin memusnahkan kelas Gifted, namun diam-diam ini bergerak di jalan yang salah.

Korn menjadi pimpinan “Anti-Gifted” di belakang teman-temannya, menyebabkan siswa Gifted keracunan karena ingin memusnahkan mereka.

4. Ramida Jiranorraphat (Claire)

Ramida Jiranorraphat (Claire)

Claire merupakan murid kelas 12 yang memiliki kekuatan untuk melihat dan membaca aura seseorang dan mengimpletasikannya.

Claire memang sangat terkenal karena ia selebriti muda, ia juga berpacaran dengan Punn yang berada di Program Gifted. Sayangnya hubungannya berantakan karena perasaannya mulai berubah, ditambah ia tidak jujur setelah melihat aura Korn.

5. Atthaphan Phunsawat (Punn)

 Atthaphan Phunsawat (Punn)

Punn adalah pria yang lembut dan penyayang, itulah yang membuat hubungannya dengan Claire berjalan. Anak ini memiliki kekuatan untuk meniru keterampilan orang lain lewat sentuhan dengan sangat sempurna. Tapi potensinya ia gunakan dengan cara yang salah, karena ia justru berbalik melawan Pang setelah merasa dikhianati semua orang.

6. Napasorn Weerayuttvilai (Mon)

Napasorn Weerayuttvilai (Mon)

Siswa Program Gifted dengan kekuatan manusia super, bahkan keringatnya menghasilkan feromon yang bisa membuat orang gila dan melakukan kekerasan. Meski seorang wanita, Mon bisa mengalahkan semua orang tanpa terkecuali karena kekuatannya.

Mon menjadi sangat dekat dengan Korn, bahkan gadis ini satu-satunya orang yang tetap mendukung Korn di saat kebenaran terungkap.

7. Harit Cheewagaroon (Ohm)

Harit Cheewagaroon (Ohm)

Kekuatan yang dimiliki oleh Ohm ini bisa dikatakan impian banyak orang, karena ia bisa membuat dirinya, orang lain hingga benda menghilang. Ohm ini bisa dikatakan sebagai moodbooster untuk anak-anak yang masuk dalam Program Gifted kelas 15. Pria ini sangat suportif dan memperdulikan semua orang, makannya ia menjadi orang penting di akhir.

8. Nattawat Finkler (Time)

Nattawat Finkler (Time)

Time adalah murid baru yang bermimpi untuk masuk ke Program Gifted, ia juga yang memulai kampanye pemulihan kelas tersebut. Time memiliki kemampuan untuk melacak keberadaan seseorang atau objek, hanya bermodalkan peta. Time ini hampir sama seperti Pang, ia tersesat di antara tipu daya para orang dewasa bahkan sempat beradu urat dengan Pang.

Karena keduanya berada di sisi yang berbeda, dimana Pang ingin kelas dibubarkan sementara Time ingin sebaliknya. Namun lambat laun Time mulai menyadari bahwa Program Gifted ternyata menjadi masalah yang pelik dan berbahaya.

9. Chanikarn Tangabodi (Grace)

Chanikarn Tangabodi (Grace)

Grace adalah teman sekelas Time, gadis ini bisa dikatakan masuk dalam anak-anak kategori Gifted namun keahliannya terlambat muncul. Pasalnya Grace baru bisa menemukan kekuatannya setelah Kepala Sekolah Supor memberikan rangsangan gelombang suara yang asli.

Gadis ini memiliki keterikatan dengan dirinya di masa depan yang menuntun kemenangan Pang, tapi ada kejutan lain yang menunggunya.

10. Phuwin Tangsakyuen (Third)

Phuwin Tangsakyuen (Third)

Third adalah seorang senior kelas 11, ia juga menjadi bagian dari Program Gifted kelas 16 dan semacam ketua Osis. Anak ini memiliki kemampuan untuk membaca pikiran dan mencari informasi yang ingin didapatkan. Third menjadi karakter yang cukup penting, bahkan sejak awal karakternya sangat menonjol, dengan karakternya yang pemberani.

11. Wanchana Sawasdee (Diretur Supot Chueamanee)

Wanchana Sawasdee (Diretur Supot Chueamanee)

Mastermind dari semua kegaduhan yang ada, Kepala Sekolah atau Direktur Supor memang tidak bisa dianggap remeh. Setelah kekalahannya, pria ini melancarkan banyak skenario yang menyesatkan banyak orang termasuk Pang dan Kementrian. Di sini kita akan melihat bagaimana kekejaman Supot dimulai ketika ia masih muda, dengan memanipulasi orang lain untuk menjadi dirinya.

Supot dengan kekuatan mengendalikan pikiran yang dimilikinya, berhasil membuat banyak orang tertipu. Bahkan tipu dayanya kerap membuat dirinya lolos dari kekalahan dan jebakan yang sudah disiapkan oleh Pang dan yang lainnya. Bahkan pria ini menyembunyikan fakta mengenai anak-anak Gifted dan bertekuk lutut di hadapan Pang yang memiliki kekuatan yang sama seperti dirinya.

12. Chatchawit Techarukpong (Guru Pom)

Chatchawit Techarukpong (Guru Pom)

Guru Pom adalah alumni dari Program Gifted yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi memori. Pria ini menjadi tangan kanan dan orang kepercayaan dari Direktur Supot, bahkan sejak ia masih bersekolah. Guru Pom bisa dikatakan sebagai guru yang sangat suportif pada setiap anak didiknya, ia sempat tersesat untuk beberapa saat hingga ia bisa kembali ke jalan yang benar.

13. Manatsanun Panlertwongskul (Ms. Darin)

Manatsanun Panlertwongskul (Ms. Darin)

Ms. Darin bekerja dibawah Menteri Pendidikan Mr. Pichet untuk mengambil alih kedudukan di di Ritdha High School. Wanita ini terlihat sangat anggun, tapi ia tidak kalah licik dan manipulatif seperti musuhnya yaitu Direktur Supot.

Kekacauan dimulai ketika ia kehilangan NYX-88 yang ternyata meracuni anak-anak Gifted, hal ini membuatnya bisa mengambil alih sekolah tapi tetap riskan.

14. Poramet Noi-am as Mr. Pichet

Poramet Noi-am as Mr. Pichet

Mr. Pichet ternyata tidak asing lagi dengan anak-anak Gifted, pasalnya ia sudah lama mengetahui hal ini. Makannya ia membuat Divisi Pengembangan Khusus Kementerian rahasia untuk melacak anak-anak gifted di Thailand. Ia adalah orang yang memerintahkan untuk menciptakan NYX-88, yang akan digunakannya untuk melawan para Gifted.

Inilah 14 karakter penting yang harus banget kamu ketahui saat menonton drama The Gifted: Graduation. Pasalnya dengan guide karakter di atas, akan semakin mudah untuk kamu bisa mengikuti jalan ceritanya. Tapi pastikan sudah menonton The Gifted (2018) pertama, agar makin paham dan merasakan perbedaan cerita yang diangkat.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram