8 Pemain The Devil Judge (2021), Drama Hukum yang Unik

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Drama Korea ber-genre hukum terbaru dengan latar belakang negara dystopia Korea Selatan berjudul The Devil Judge (2021) menarik perhatian. Meski alurnya berat, ia dilengkapi dengan karakter-karakter menarik. Setiap episodenya ada saja kejutan yang diberikan oleh mereka, terutama dari karakter utamanya, Kang Yo Han, yang memang sulit ditebak.

Para pemain The Devil Judge (2021) bekerjasama dengan baik sehingga memunculkan chemistry yang meyakinkan. Mereka sukses memerankan karakter masing-masing sekaligus sukses pula mengantarkan drama ini meraih rating memuaskan. Siapa saja mereka?

1. Kang Yo Han – Ji Sung

Kang Yo Han – Ji Sung

Pemain The Devil Judge (2021) yang satu ini menjadi tokoh sentral dari keseluruhan cerita. Kang Yo Han yang dimainkan oleh Ji Sung merupakan sosok hakim yang jenius. Dia tegas dan tahu dengan pasti siapa lawan-lawannya, sehingga kadang bisa melakukan apa pun untuk mengalahkan mereka. Termasuk memilih cara atau jalan yang sama kotornya dengan lawan-lawannya tersebut.

Kang Yo Han sulit ditebak dan tidak bisa menolerir kejahatan. Baginya hanya ada hitam dan putih. Kang Yo Han punya masa lalu yang kelam karena dia adalah anak yang tidak diharapkan kelahirannya. Setiap hari dia selalu menjadi tempat pelampiasan kemarahan sang ayah. Beruntung Yo Han punya kakak, Kang Isaac, yang begitu menyayanginya. Sampai suatu hari peristiwa kebakaran yang menewaskan Kang Isaac beserta istri mengubah hidup dan prioritasnya.

Kang Yo Han menaruh dendam pada mereka yang egois yang hanya menyelamatkan diri sendiri saat peristiwa kebakaran itu terjadi, salah satunya Presiden Heo Joong See. Semenjak kematian Kang Isaac, dia hidup bersama putri mendiang kakaknya, Kang Elijah. Sebagai korban selamat, Yo Han dituduh menjadi dalang kebakaran tersebut karena ingin menguasai harta Kang Isaac.

Hubungannya dengan Kang Elijah sangat dingin. Gadis itu tak pernah menganggap Yo Han sebagai pamannya. Walau demikian bagi Yo Han, Elijah adalah satu-satunya harta yang berharga. Sampai akhir dia rela menanggung beban sebegitu besar untuk melindungi Elijah dari perasaan bersalah atas kematian kedua orang tuanya.

2. Kim Ga On – Park Jin Young

Kim Ga On – Park Jin Young

Park Jin Young yang merupakan member boy band GOT7 turut bermain dalam The Devil Judge (2021). Setelah sebelumnya sukses dalam drama He is Psychometric (2019), kali ini dia tak kalah berhasil memerankan karakter Kim Ga On; hakim pendamping muda bagi acara persidangan langsung yang digelar Kang Yo Han.

Kim Ga On adalah anak yatim piatu. Dia kehilangan kedua orang tuanya karena mereka memutuskan bunuh diri setelah ditipu. Sejak itu, Ga On menjalani hidup dengan beban di hatinya. Beruntung dia punya Yoon Soo Hyun sebagai sahabat sekaligus sosok yang selalu ada di sisinya.

Kim Ga On memiliki kemiripan wajah dengan Kang Isaac sehingga membuat Kang Yo Han merasa memiliki keterikatan dengannya. Sebagai hakim muda, Ga On lebih sering terbawa emosi daripada logika. Dia labil, penuh keraguan dan gegabah. Cara Yo Han yang kadang terlampau kejam dan tak masuk akal, bisa membuatnya marah. Dia terlalu polos dan tidak cocok untuk keadaan Korea yang sudah sangat kacau.

Berbeda dengan Yo Han, Ga On buta terhadap siapa saja lawan-lawannya. Dia kaget dengan akal-akalan Yo Han dalam menyelesaikan kasus per kasus. Ga On akrab dengan Kang Elijah dan membawa kehangatan di rumah Yo Han. Sayang, di akhir episode, dia justru menjadi batu penghalang terbesar yang membuat Yo Han terjatuh.

3. Jung Sun Ah – Kim Min Jung

Jung Sun Ah – Kim Min Jung

Pemain The Devil Judge (2021) selanjutnya adalah Kim Min Jung. Terkenal sebagai Hina Kudo dalam drama fenomenal Mr. Sunshine (2018), kali ini karakter yang dimainkan akan membuatmu merinding. Berperan sebagai Jung Sun Ah, dia berhasil berakting sebagai seorang wanita yang terobsesi dengan Kang Yo Han. Dia menaruh dendam atas perlakuan Kang Yo Han saat kecil dulu.

Saat remaja Jung Sun Ah bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah keluarga Kang Yo Han. Dibesarkan oleh ibu yang abusive dan miskin, Jung Sun Ah punya tekad kuat di hidupnya. Tekad tersebut sejalan dengan kegilaan serta dendamnya pada Yo Han. Pasalnya waktu remaja dulu, Yo Han tidak memperlakukannya dengan baik. Yo Han memergokinya mencuri barang-barang yang ada di rumah lalu menghukumnya tanpa belas kasih.

Jung Sun Ah tumbuh jadi wanita yang ambisius dan obsesif, terutama pada Yo Han. Bekerja sebagai orang kepercayaan Ketua Yayasan Tanggung Jawab Sosial, Sun Ah tak segan membunuh atasannya. Dengan sikapnya yang dingin, kamu akan terngiang-ngiang oleh caranya berbicara yang lembut tapi berbahaya. Di balik kegilaannya, Sun Ah sebenarnya kesepian. Dia trauma dan sedih saat melihat anak-anak bernasib sama dengannya.

4. Yoon Soo Hyun – Park Gyu Young

Yoon Soo Hyun – Park Gyu Young

Park Gyu Young menjadi pemain The Devil Judge (2021) lainnya yang membuat drama ini tak hanya berisi kegilaan dan kerakusan. Dia bermain sebagai Yoon Soo Hyun; seorang anggota kepolisian yang teguh pada tugasnya. Soo Hyun adalah sahabat Ga On sejak lama yang setia menemaninya dalam keadaan apa pun.

Dia yang paling depan mengingatkan Ga On untuk tidak percaya atau dekat-dekat dengan Yo Han karena dapat membahayakan nyawanya kapan saja. Soo Hyun berulang kali menyatakan perasaannya tapi tak pernah berbalas. Sayang, saat semua mulai berjalan bahagia, Soo Hyun harus tewas. Kematian Soo Hyun membuat Ga On sangat terpukul dan hilang arah. Ga On mulai kesulitan membedakan mana yang salah dan benar. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram