bacaterus web banner retina

6 Pemain Utama The Con Artist, Siap Tersihir Pesona Kim Woo Bin

The Con Artist (2014) salah satu film terlaris pada masanya dengan total penghasilan kotor mencapai 16,6 Juta dollar. Tiketnya habis terjual dalam jumlah fantastis, yaitu 2,564,340 tiket.

Beberapa faktor menjadi alasan mengapa film ini begitu diminati. Salah satunya adalah pemilihan aktor-aktor yang terlibat di dalam ceritanya.

Sebut saja Kim Woo Bin, yang tampak seperti magnet setelah sukses dengan The Heirs (2013). Selain Woo Bin, ada Lee Hyun Woo, Lim Ju Hwan dan aktor-aktor keren serta teruji lainnya turut membintangi film ini.

Ingin tahu siapa saja para pemain The Con Artist (2014) dan karakter yang mereka bawakan? Mari kenalan lebih jauh melalui artikel di bawah ini!

1. Lee Ji Hyuk – Kim Woo Bin

Lee Ji Hyuk – Kim Woo Bin

Satu tahun setelah sukses dengan The Heirs (2013), aktor tampan kelahiran 1989 ini dipercaya menjadi tokoh utama dalam film The Con Artist (2014).

Woo Bin tampak tidak mengalami kesulitan berarti melakoni karakter sebagai seorang pencuri dengan kemampuan khusus yang tidak dimiliki pencuri lain.

Lee Ji Hyuk adalah pemuda yatim piatu berusia 31 tahun yang menuntut ilmu jurusan sekolah seni barat. Lee Ji Hyuk tidak punya catatan kriminal satu pun tetapi soal pengalaman membobol brankas, dia jagonya.

Ji Hyuk merupakan seorang safe cracker, yang dengan kemampuannya dapat dengan mudah membuka brankas yang dikunci dengan kombinasi rumit.

Saat bekerja, Ji Hyuk hanya perlu membor brankas lalu mulai memutar kunci kombinasi sembari mendengarkan suara pergerakan mata kunci di bagian dalam. Pendengaran dan perkiraan Ji Hyuk hampir tak pernah meleset. Dia tahu kapan brankas bisa dibuka dan kapan dia perlu memutar sekali lagi.

Pembawaan Ji Hyuk cukup tenang tapi penuh strategi. Selain pintar membobol brankas tanpa berisik dia juga piawai mencetak uang palsu dan bermain dengan zat-zat kimia tertentu. Dia sangat teliti dan penuh perhitungan saat bekerjasama dengan Cho Dae Jin.

Pasalnya Ji Hyuk punya agenda tersendiri terkait dengan pembalasan dendam atas kematian bosnya. Diceritakan dalam film kalau Ji Hyuk juga pandai melukis. Sayangnya dia tidak pandai berkelahi.

2. Kim Goo In – Ko Chang Seok

Kim Goo In – Ko Chang Seok

Pemain The Con Artist (2014) selanjutnya adalah aktor Ko Chang Seok. Ko Chang Seok bukan wajah baru di industri hiburan Korea Selatan. Beberapa film yang pernah dibintanginya meledak di pasaran.

Sebut saja Sinkhole (2021), Miracle: Letters to President (2021) atau Innocence (2020). Dalam film ini Chang Seok berperan sebagai support role bernama Kim Goo In.

Kim Goo In berusia 42 tahun dan punya banyak pengalaman sebagai pencuri. Goo In terkenal memiliki banyak jaringan sehingga tak sulit bagi dirinya mencari orang yang dibutuhkan untuk membantu misi-misinya.

Goo In rekan kerja Ji Hyuk yang pandai memasak dan memiliki kepribadian yang hangat serta kocak. Selesai dengan tugas besarnya, Goo In membuka sebuah restoran.   

3. Park Jong Bae – Lee Hyun Woo

Park Jong Bae – Lee Hyun Woo

Memulai karir sebagai aktor cilik, Lee Hyun Woo punya banyak pengalaman. Beberapa drama yang dia bintangi saat kecil dulu adalah drama-drama besar pada masanya, antara lain Queen Seondeok (2009), The Return of Iljimae (2009) dan The Legend (2007).

Penampilannya kembali menggebrak saat Lee Hyun Woo bermain dalam film Secretly, Greatly (2013) sebagai mata-mata Korea Utara yang menyamar sebagai anak sekolah.

Dalam film The Con Artist (2014) Lee Hyun Woo berperan sebagai Park Jong Bae, pemuda berusia 25 tahun yang ahli dalam meretas sistem keamanan dan kamera.

Park Jong Bae terkenal karena berkhianat pada teman-temannya. Di antara banyaknya orang yang menuduhnya dan tidak percaya, hanya Goo In yang memercayainya.

Catatan buruk Jong Bae dimanfaatkan oleh Cho Dae Jin. Namun, pemuda itu tidak ingin mengkhianati kepercayaan yang sudah Goo In berikan. Park Jong Bae membantu Ji Hyuk dan Goo In saat mencuri berlian milik Dae Jin.

Jauh sebelum Dae Jin memanfaatkannya, dia, Ji Hyuk dan Goo In sudah menyusun rencana. Setelah sukses dengan The Con Artist (2014), satu tahun setelahnya Lee Hyun Woo sukses besar dalam film Northern Limit Line (2015).

4. Oh Eun Ha – Jo Yoon Hee

Oh Eun Ha – Jo Yoon Hee

Pemain The Con Artist (2014) selanjutnya yaitu aktris cantik Jo Yoon Hee yang sempat terlibat cinta lokasi dengan Lee Dong Gun, lawan mainnya dalam drama The Gentlemen of Wilgyesu Tailor Shop (2016).

Di sini, Jo Yoon Hee berperan sebagai Oh Eun Ha, yaitu pekerja galeri seni yang merupakan putri dari bos Lee Ji Hyuk terdahulu.

Oh Eun Ha semula tidak mengetahui kalau kematian sang ayah adalah ulah Cho Dae Jin. Dia hanya tahu ayahnya meninggal secara wajar.

Eun Ha memiliki sebuah liontin berlian berwarna biru yang sangat langka dan mahal. Liontin tersebut merupakan peninggalan mendiang ibunya, hadiah dari sang ayah

Eun Ha dan Ji Hyuk menjalin kedekatan karena pemuda itu berniat melakukan investasi pada galerinya. Ji Hyuk meminta Eun Ha memercayainya tapi wanita itu tidak bisa percaya begitu saja.

Eun Ha sempat diculik Cho Dae Jin untuk memancing Ji Hyuk. Beruntung nyawanya bisa diselamatkan. Eun Ha dan Ji Hyuk kembali bertemu di Abu Dhabi setelah Cho Dae Jin dijebloskan ke penjara. 

5. Cho Dae Jin – Kim Young Chul

Cho Dae Jin – Kim Young Chul

Pemain The Con Artist (2014) selanjutnya yaitu aktor senior Kim Young Chul yang sudah aktif berlakon sejak 1973. Film dan drama yang dibintanginya lebih dari 30 judul. Beberapa karya yang melambungkan namanya antara lain serial Emperor Wang Gun (2000) dan film berjudul My Father (2007).

Dalam dua karya itu Kim mendapatkan penghargaan Baeksang Arts Award dan nominasi Blue Dragon Film Awards.

Di usianya yang tak lagi muda, kemampuan Kim Young Chul  masih teruji. The Con Artist (2014) tercatat sebagai film terakhirnya karena sampai saat ini Kim lebih aktif bermain drama atau serial.

Paling baru dia bermain dalam drama The King of Tears, Lee Bang Won (2021). Dalam The Con Artist (2014) Kim berperan sebagai Cho Dae Jin; seorang pimpinan berdarah dingin yang tidak segan membunuh siapa pun.

Cho Dae Jin bahkan membunuh teman lamanya, Direktur Oh. Obsesi Dae Jin terhadap harta membuatnya serakah. Sebagai pimpinan, Dae Jin memang ditakuti; namanya terkenal bengis dan licik.

Cho Dae Jin memiliki sebuah toko berlian dan suka dengan barang-barang bernilai seni tinggi. Di balik citranya yang sadis, Dae Jin tidak segan turun langsung ke lapangan untuk menjalankan rencananya.

6. Lee Jo Hwon – Lim Ju Hwan

Lee Jo Hwon – Lim Ju Hwan

Pemain The Con Artist (2014) terakhir yaitu Lim Ju Hwan yang berperan sebagai Lee Jo Hwon. Dia adalah tangan kanan atau orang kepercayaan Cho Dae Jin.

Dengan bekas luka yang khas di bagian muka, Lee Jo Hwon dicitrakan sebagai penjahat yang sadis. Nyatanya dia adalah orang yang membunuh Direktur Oh dan mendorong jasadnya dari atas gedung.

Dia merupakan otak atas semua gerak-gerik Cho Dae Jin. Lee Jo Hwon bekerja dengan sangat cepat dan akurat. Ketika Dae Jin memerintahkannya mencari Ji Hyuk, dia berhasil menemukannya hanya dengan beberapa langkah.

Sayang, dia masih bisa dikelabui oleh kecerdikan Lee Ji Hyuk. Lee Jo Hwon harus menerima ketika kejahatannya harus berakhir di penjara.

Itulah para pemain The Con Artist (2014) dengan berbagai karakter yang berperan cukup penting dalam film ini.

Walau alur ceritanya tidak terlalu baru, penampilan mereka, khususnya Kim Woo Bin sebagai pencuri berlian, pembobol brankas berpengalaman, sayang dilewatkan. Gimana? Sudah nonton filmnya? Mana karakter yang membuatmu lebih tertarik?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram