bacaterus web banner retina

8 Pemain Utama di Film The Accidental Detective 2 in Action

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Menjadi detektif swasta yang berusaha keras mendapat klien pertama, jadi pengalaman yang harus dilalui Tae Soo dan Dae Man. Pengorbanan masing-masing seolah belum cukup untuk membuat keduanya mujur.

Namun, suatu hari, seorang wanita muda yang tengah hamil mendatangi kantor mereka. Dia meminta agar dua detektif swasta itu mencari keberadaan tunangannya. Keseruan pun dimulai!

Film arahan sutradara Lee Eon Hee ini cocok untuk siapa pun yang suka dengan cerita-cerita detektif. Jajaran para pemain The Accidental Detective 2 In Action (2018) juga tidak mengecewakan. Unsur komedi begitu kental jika melihat line up utama film ini. Selain itu pemain pendukung juga tak kalah berkualitas. Siapa saja mereka? 

Baca juga: Suka Cerita Detektif? Ini 10 Film Detektif Korea Paling Seru

1. No Tae Soo – Sung Dong Il

No Tae Soo – Sung Dong Il

Pemain The Accidental Detective 2 In Action (2018) yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Sung Dong Il adalah salah satu aktor senior Korea Selatan yang sudah mengoleksi banyak sekali judul drama dan film. Keterlibatannya dalam The Accidental Detective sudah dimulai sejak film pertama di tahun 2015 lalu.

Karakter yang dimainkan bernama No Tae Soo. Dia merupakan seorang detektif yang mengajukan cuti sementara untuk membuka agen detektif swasta. Keberadaan Tae Soo membuka akses bagi agen detektif swasta yang dikelolanya untuk menjalin kerjasama dengan kepolisian, sehingga penjahat bisa diadili secara legal.

Tae Soo gambaran seorang detektif yang jeli tapi tidak percaya intuisi. Membuka agen detektif swasta bukan berarti Tae Soo menginginkan uang lebih. Dia hanya ingin membantu menyelesaikan kasus kliennya. Terlihat saat di akhir film Tae Soo menolak uang pemberian dari kliennya.

Sebagai seorang ayah, Tae Soo memiliki dua putri yang masih kecil. Dia ayah yang sibuk sehingga jarang menghabiskan waktu bersama keluarga. Walau demikian, Tae Soo menyayangi mereka. Dia bersusah payah membuat tteokbokki sampai gosong untuk kedua putrinya karena tahu mereka menyukai makanan itu.

2. Kang Dae Man – Kwon Sang Woo

Kang Dae Man – Kwon Sang Woo

Bermain dalam film atau drama bertemakan hukum atau penyelidikan bukan hal baru bagi Kwon Sang Woo. Tahun 2020 lalu dia sempat membintangi drama berjudul Delayed Justice (2020) bersama Jung Woo Sung dan beberapa aktor hebat lain sebagai seorang public defender.

Dalam film The Accidental Detective 2 In Action (2018), yang dia bintangi dua tahun sebelumnya, Sang Woo memang tidak memerankan karakter yang sama, tapi masih di seputaran dunia penyelidikan dan hukum. Dia berperan sebagai Kang Dae Man; seseorang yang bercita-cita menjadi anggota polisi tapi tak pernah berhasil.

Dae Man membuka toko komik, tapi juga tidak berhasil. Dia lalu memutuskan untuk menjual toko komiknya lalu membuka agen detektif swasta bersama Tae Soo. Memiliki minat yang besar terhadap penyelidikan, Dae Man terbukti jeli dan berinsting tajam. Dia punya kemampuan menganalisa hal-hal kecil hingga menjadi petunjuk penting.

Dibandingkan Tae Soo, Dae Man lebih percaya dengan intuisi. Dia juga cenderung lebih pandai menghubung-hubungkan petunjuk hingga akhirnya terungkap bahwa Jae Min masih hidup.

Namun, Dae Man juga relatif lebih suka dengan uang dibanding Tae Soo. Dia punya keluarga, seorang istri dan dua anak yang masih kecil sehingga mencari nafkah adalah keharusan.

Di tengah kesibukannya mengungkap kasus Jae Min ini, Dae Man tidak keberatan harus direpotkan dengan urusan anak. Dia membawa bayinya bekerja dengan telaten dan sabar. Dia juga ayah yang berusaha sebaik mungkin melindungi keluarga serta menyenangkan istrinya.  

3. Yeo Chi Yeong – Lee Kwang Soo

Yeo Chi Yeong – Lee Kwang Soo

Pemain The Accidental Detective 2 In Action (2018) selanjutnya adalah Lee Kwang Soo yang identik dengan kelucuannya. Karakter Lee Kwang Soo jadi hiburan tersendiri di tengah penyelidikan yang membutuhkan banyak tenaga dan pikiran.

Lee Kwang Soo bermain sebagai Yeo Chi Yeong atau Yeochi. Dia merupakan mantan detektif unit Kejahatan Cyber terbaik yang menderita sindrom Othello. Dia pernah dipenjara karena tertangkap menyadap istrinya saat di rumah, kantor dan mobil.

Yeo Chi tidak lagi bergabung dengan kepolisian tapi Tae Soo masih punya akses menghubunginya. Yeo Chi adalah orang yang berhasil melacak keberadaan seseorang yang jadi petunjuk pertama mereka. Penampilannya tidak meyakinkan tapi dia ahlinya menyadap ponsel.

Yeo Chi bekerja pada Tae Soo untuk mendapatkan uang tapi dia harus kehilangan motor seharga 30 Juta Won gara-gara penyelidikan tersebut. Meski konyol dan penakut, dia banyak membantu Tae Soo dan Dae Man menyelesaikan kasus Jae Min. 

4. Mi OK – Seo Young Hee

Mi OK – Seo Young Hee

Peran yang dimainkan oleh Seo Young Hee tidak terkait langsung dengan penyelidikan atau pekerjaan detektif, tetapi dia memberi warna lain yang membuat cerita film ini lebih realistis. Seo Young Hee berperan sebagai Mi Ok; istri Dae Man yang sangat kesal dengan suaminya karena menjual toko komik tanpa diskusi.

Kesabaran Mi Ok juga kembali diuji saat Dae Man menjual toko komik itu untuk membuka agen detektif swasta. Mi Ok adalah istri yang realistis. Walau selalu marah-marah, Mi Ok akhirnya menerima putusan Dae Man untuk jadi detektif swasta.

Dia sebenarnya istri yang pengertian dan penuh kasih sayang. Saat meninggalkan Dae Man sendiri bersama anak-anak, diam-diam Mi Ok memperhatikannya. Dia membantu Dae Man menggagalkan upaya penculikan anaknya.

5. Woo Won Pil – Nam Myung Ryul

Woo Won Pil – Nam Myung Ryul

Aktor senior Nam Myung Ryul juga turut bermain dalam film ini. Perannya terhitung penting karena dia sebagai Woo Won Pil adalah seorang direktur yayasan yang mengelola panti asuhan. Statusnya sebagai direktur rupanya hanya kedok atau bagian dari upayanya mendapatkan organ gratis untuk meraup untung besar.

Woo Won Pil seorang pria paruh baya bermuka dua. Dia pandai berakting tapi di mata Dae Man tetap mencurigakan. Latar belakangnya sebagai seorang dokter dia gunakan untuk melakukan hal ilegal; mengambil organ-organ anak panti asuhannya untuk dijual. 

6. Yoon Sa He – Son Dam Bi

Yoon Sa He – Son Dam Bi

Pemain The Accidental Detective 2 In Action (2018) selanjutnya adalah Son Dam Bi yang berperan sebagai Yoon Sa He. Dia juga salah satu anak panti asuhan yang dibesarkan oleh Woo Won Pil. Yoon Sa He dipercaya menjadi direktur rumah sakit tapi tugas sebenarnya adalah menjadi tangan kanan Woo Won Pil.

Dia wanita yang licik. Pada salah satu scene dia sempat berhasil menjebak Tae Soo lalu memfitnahnya atas tindakan cobaan perkosaan. Akibat hal itu Tae Soo sempat dipenjara. Karakternya tidak banyak bicara tapi sadis. Selain itu, dia juga jago bela diri, bahkan saat menggunakan sepatu berhak tinggi.

7. Kwon Chul In – Kim Dong Wook

Kwon Chul In – Kim Dong Wook

Penampilan aktor Kim Dong Wook dalam film ini tidak begitu banyak, tetapi perannya tak kalah besar. Sebagai Kwon Chul In, kepala polisi yang baru, dia terkesan tegas dan galak. Kwon sangat terganggu dengan kedatangan Tae Soo dan Dae Man ke kantor polisi. Dia tidak segan mempermalukan Tae Soo di depan anak buahnya.

Namun, belakangan Kwon Chul In mulai percaya dengan kasus yang sedang ditangani Tae Soo dan Dae Man. Dia bahkan melepaskan Tae Soo kabur dari penjara untuk menangkap Woo Won Pil. Dia juga mengerahkan anak buahnya untuk membantu dua detektif swasta tersebut. 

8. Seo Hee Yeon – Jung Yeon Joo

Seo Hee Yeon – Jung Yeon Joo

Ini dia pemain The Accidental Detective 2 In Action (2018) yang membuka jalan bagi Tae Soo dan Dae Man untuk mulai menunjukkan kemampuannya. Seo Hee Yeon yang diperankan oleh aktris Jung Yeon Joo adalah pelanggan pertama mereka. Dalam keadaan hamil, Seo Hee Yeon tidak putus asa mencari kejelasan keberadaan tunangannya.

Sekalipun polisi sudah menyatakan bahwa tunangannya tersebut tewas ditabrak kereta, Hee Yeon tetap gigih dengan mencari. Pertemuannya dengan Dae Man terjadi tidak sengaja saat dia pergi ke kantor polisi. Ketika itu dia dicampakkan tapi Dae Man melihat kejadian tersebut sebagai kesempatan.

Seo Hee Yeon sangat menyayangi tunangannya. Dia rela memberikan uang tabungan dalam jumlah besar sebagai bayaran untuk Tae Soo dan Dae Man. Kesabarannya berujung manis ketika dua detektif swasta itu berhasil menyelamatkan Jae Min.

Itu tadi 8 pemain The Accidental Detective 2 In Action (2018) yang terdiri atas beberapa aktor serta aktris berkualitas. Bagi para penonton film atau drama dari Korea Selatan, wajah-wajah mereka pasti tidak begitu asing, begitupun dengan kemampuan aktingnya. Penasaran ingin melihat mereka adu peran?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram