bacaterus web banner retina

10 Pemain Drama Taxi Driver, Kenalan dengan Kim Do Gi Cs

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 25 September 2021

Korea Selatan tak berhenti menayangkan drama-drama baru dengan premis yang semakin beragam. Khusus pecinta action, drama Lee Je Hoon terbaru berjudul Taxi Driver (2021) wajib Anda tonton. Ide cerita yang unik serta alur mengesankan sekaligus menegangkan membuat para penonton tak sabar menunggu episode selanjutnya.

10 Pemain Drama Taxi Driver, Kenalan dengan Kim Do Gi Cs 1

Lee Je Hoon yang berperan sebagai Kim Do Gi adalah satu di antara beberapa pemain Taxi Driver. Selain dirinya, drama ini dimainkan oleh sederet aktor dan aktris berpengalaman. Merekai piawai berlakon hingga setiap karakter dapat hidup dan meyakinkan. Siapa sajakah para pemain drama Taxi Driver (2021) yang banyak dibincangkan ini?

1. Kim Do Gi (Lee Je Hoon)

10 Pemain Drama Taxi Driver, Kenalan dengan Kim Do Gi Cs 3

Pamain Taxi Driver pertama dan sedang menjadi idola di kalangan pecinta drama adalah Kim Do Gi. Dia merupakan pengemudi utama sekaligus kapten dari Rainbow Taxi yang tak punya takut dan keraguan. Dalam setiap kasus kejahatan yang dia hadapi, Do Gi dengan jenius mampu menyamar dan menjadi bagian dari mereka untuk kemudian menghancurkan dari dalam.

Do Gi adalah lulusan akademi militer Korea Selatan yang rela melepas jabatannya sebagai kapten grup khusus penanganan kasus-kasus teroris setelah peristiwa pembunuhan ibunya. Kejadian mengerikan dalam hidupnya tersebut membuat Do Gi trauma dan mendendam. Bersama Jang Sung Chul yang juga punya dendam, dia ditawari bekerja sebagai sopir taksi.

Pekerjaan sebagai sopir taksi yang dimaksud tentu bukan taksi sembarangan, melainkan taksi yang khusus beroperasi menawarkan layanan balas dendam pada para korban kejahatan, terutama mereka yang diperlakukan tidak adil dan tak puas oleh hukum. Lee Je Hoon sukses menjadi perbincangan melalui perannya ini.

2. Kang Ha Na (Esom)

10 Pemain Drama Taxi Driver, Kenalan dengan Kim Do Gi Cs 5

Penampilan Esom dalam drama arahan sutradara Park Joon Woo ini tak kalah menjadi buah bibir. Rata-rata merasa tak suka dengan karakternya yang kepo dan terus-menerus curiga pada Kim Do Gi. Bagaimana tidak kepo, sebagai seorang jaksa dari Kantor Kejaksaan Distrik Seoul Utara, Kang Ha Na merasa perlu mencari tahu atas keterlibatan Do Gi dalam berbagai kasus kejahatan yang dia tangani.

Kang Ha Na mulai curiga karena banyak penjahat yang hilang begitu saja dan semua petunjuk mengarah pada Kim Do Gi beserta taksi mewahnya. Kang Ha Na merupakan seorang jaksa yang berdedikasi. Dia pantang menyerah dan bersemangat walau selalu kalah cepat dibanding Do Gi.

3. Jang Sung Chul (Kim Eui Sung)

10 Pemain Drama Taxi Driver, Kenalan dengan Kim Do Gi Cs 7

Dalam pemilihan pemainnya, Taxi Driver juga mendapuk aktor senior Kim Eui Sung untuk turut bergabung. Di sini sang aktor berperan sebagai Jang Sung Chul yang memegang jabatan sebagai CEO Rainbow Taxi. Dia adalah sosok di balik terciptanya layanan balas dendam yang dioperasikan Do Gi dan kawan-kawan.

Selain itu, Sung Chul juga memegang jabatan sebagai direktur Blue Bird, yaitu sebuah Yayasan yang dibentuk untuk membantu korban-korban kejahatan. Sung Chul penuh misteri tapi dia sosok yang peduli dan melindungi anggota Rainbow Taxi. Selain itu, walau berniat membalas dendam pada pelaku kejahatan yang dia tangkap, Sung Chul tak terima jika mereka dibunuh.

4. Ahn Go Eun (Pyo Ye Jin)

10 Pemain Drama Taxi Driver, Kenalan dengan Kim Do Gi Cs 9

Satu lagi pemain Taxi Driver yang cukup banyak diperbincangkan dan membuat banyak penonton gemas apalagi jika berada satu scene dengan Do Gi. Dia adalah Ahn Go Eun yang dibawakan secara luwes oleh aktris Pyo Ye Jin. Go Eun merupakan anggota dari Rainbow Taxi yang bertugas sebagai hacker. Dia jagonya urusan retas-meretas untuk melumpuhkan lawan.

Go Eun sama-sama memiliki luka di masa lalu dan dendam karena kematian sang kakak yang paling dicintainya. Kakak perempuan satu-satunya harus tewas bunuh diri karena tak tahan mengetahui video intimnya dengan sang kekasih diedarkan secara luas. Go Eun menjadi satu-satunya anggota perempuan dalam mengoperasikan Rainbow Taxi.

5. Baek Sung Mi (Cha Ji Yeon)

10 Pemain Drama Taxi Driver, Kenalan dengan Kim Do Gi Cs 11

Karakter Baek Sung Mi tak kalah kuat dalam drama ini. Diperankan oleh aktris musikal Cha Ji Yeon, dia mampu menghidupkan sosok Baek Sung Mi sebagai perempuan licik dan ambisius dengan sempurna. Suara ketawa Baek Sung Mi ketika merasa puas dengan sesuatu cukup memorable.

Baek Sung Mi adalah CEO Nakwon Credit yang namanya sudah banyak dikenal oleh banyak pihak, terutama mereka yang bermain uang ‘gelap’. Dalam drama ini, dia bekerjasama dengan Jang Sung Chul sebagai pemilik ‘penjara’ khusus untuk orang-orang jahat yang dititipkan Rainbow Taxi. Baek Sung Mi suka sekali dengan uang dan tak segan menjalankan bisnis jual-beli organ. Satu lagi, dia punya banyak sekali anak buah!

6. Choi Kyung Goo (Jang Hyuk Jin)

10 Pemain Drama Taxi Driver, Kenalan dengan Kim Do Gi Cs 13

Pemain Taxi Driver selanjutnya yang akan sering Anda temui dalam drama ini adalah Choi Kyung Goo. Karakternya diperankan oleh aktor kawakan Jang Hyuk Jin yang sebelumnya bermain juga dalam drama Awaken (2020) dan 18 Again (2020). Dalam drama hasil adaptasian web comic berjudul Mobeomtaxi ini, Choi Kyung Goo adalah anggota Rainbow Taxi yang bertugas  sebagai mekanik.

Dia berkewajiban melengkapi Rainbow Taxi yang dikendarai Do Gi dengan peralatan canggih. Di samping tugas utamanya, Kyung Goo juga harus membantu Do Gi di lapangan melakukan banyak penyamaran. Bersama asistennya, Park Jin Eon, tingkahnya kerap mengundang tawa.

7. Park Jin Eon (Bae Yoo Ram)

10 Pemain Drama Taxi Driver, Kenalan dengan Kim Do Gi Cs 15

Park Jin Eon menjadi anggota Rainbow Taxi selanjutnya sekaligus yang terakhir. Dia merupakan asisten mekanik paling penakut di antara lainnya. Walau begitu, Park Jin Eon melakukan tugas-tugasnya dengan baik. Bersama Choi Kyung Goo dia membuat suasana di markas Rainbow Taxi lebih ‘bersuara’ walau sebenarnya cukup pendiam.

Walau penakut, Park Jin Eon begitu memikirkan keselamatan anggota yang lain. Pada salah satu episode, karakternya akan membuat hati Anda pilu. Perannya sebagai Park Jin Eon bukan peran pertama bagi aktor Bae Yoo Ram. Sebelumnya dia juga pernah terlibat dalam drama Run On (2020) dan Zombie Detective (2020).

8. Jo Jin Woo (Yoo Seung Mok)

10 Pemain Drama Taxi Driver, Kenalan dengan Kim Do Gi Cs 17

Pemain Taxi Driver selanjutnya yang membuat drama ini berjalan seru yaitu Jo Jin Woo. Dia merupakan kepala Jaksa, atasan Kang Ha Na, yang tegas dan kerap dibuat geleng-geleng oleh ulah anak buahnya. Walau begitu, Jin Woo sesungguhnya percaya dan ingin melindungi Ha Na dari bahaya. Jin Woo kerap menolak pengajuan penyelidikan yang diberikan Ha Na, tapi pada akhirnya dia lebih banyak setuju.

Jo Jin Woo juga diceritakan sebagai sahabat Jang Sung Chul. Sung Chul terhitung cukup sering bertamu ke kantornya, terutama mengenai urusan Blue Bird. Sebagai seorang kepala Jaksa sekaligus sahabat Sung Chul, dia sempat ragu-ragu karena tak ingin mencurigai sahabatnya sendiri.

9. Wang Min Ho (Lee Yoo Joon)

10 Pemain Drama Taxi Driver, Kenalan dengan Kim Do Gi Cs 19

Dalam menjalankan penyelidikannya, Kang Ha Na dibantu oleh Wang Min Ho. Bagi Ha Na, dia bukan sekadar rekan kerja tapi saudara yang kerap mengingatkan untuk kebaikan-kebaikannya. Walau sering tak setuju, Wang Min Ho tidak segan membantu Ha Na. Karakternya selalu menempel pada Ha Na, sampai pada salah satu episode, Wang Min Ho diceritakan terbunuh.

Kematian Wang Min Ho menjadi titik balik bagi Ha Na. Dia sangat kehilangan dan bertekad membalas kematian sahabatnya dengan menghukum Goo Seok Tae. Sayang, usahanya tak membuahkan hasil karena kurang bukti. Kesal yang bercampur kecewa membuat Ha Na memutuskan memakai jasa dari Rainbow Taxi. Setelah kematian Min Ho, Kang Ha Na mengerti sepenuhnya posisi Do Gi dan tim.

10. Goo Seok Tae (Lee Ho Chul)

10 Pemain Drama Taxi Driver, Kenalan dengan Kim Do Gi Cs 21

Sebagai sebuah drama dengan genre action dan crime, karakter Goo Seok Tae sebagai villain, sangat pas. Sosoknya tinggi besar dan manipulatif. Dia merupakan anak buah sekaligus tangan kanan kepercayaan Baek Sung Mi. Goo Seok Tae adalah orang yang harus bertanggungjawab atas kematian Wang Min Ho.

Dia membunuh Min Ho karena asisten jaksa tersebut berusaha menangkap dan melumpuhkan adik kembarnya, Goo Yeong Tae. Diperankan oleh Lee Ho Chul, aktor ini terbukti mampu memerankan dua karakter yang berbeda sekaligus. Sebagai Goo Seok Tae, dia cenderung dingin dan tak banyak bicara, sementara sebagai Goo Yeong Tae sebaliknya.

Sepuluh pemain Taxi Driver punya karakter berbeda yang mendukung keutuhan jalan cerita. Tidak semua pandai berkelahi seperti Do Gi, melainkan ada juga karakter pintar seperti Go Eun, karakter lucu seperti Choi Kyung Goo dan Park Ji Eun dan karakter jahat seperti Baek Sung Mi. Ingin tahu peranan mereka di dalam drama ini sepenuhnya? Saksikan Taxi Driver sekarang juga!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram