bacaterus web banner retina

10 Pemain Sweet Home, Bekerja Sama Lawan Monster Berbahaya

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 8 September 2021

Drama Korea Selatan yang bercerita tentang serangan monster berjudul Sweet Home (2020) membekaskan kesan bagi para penonton. Drama arahan sutradara Lee Eung Bok bukan hanya menarik dan baru dari segi cerita melainkan juga karakter-karakter di dalamnya.

Para pemain Sweet Home (2020) membawakan setiap karakter secara meyakinkan. Dengan ekspresi ketakutan tapi juga harus berani melawan, mereka seolah benar-benar berada di bawah ancaman monster. Siapa saja pemain dan karakter hebat yang dimaksud dalam drama ini? Berikut pilihannya!

1. Song Kang

10 Pemain Sweet Home, Bekerja Sama Lawan Monster Berbahaya 1

Pemain Sweet Home (2020) yang ada di baris pertama adalah Song Kang. Aktor kelahiran 23 April 1994 ini berperan sebagai Cha Hyun Soo. Dia merupakan seorang pemuda yang putus asa setelah kematian seluruh anggota keluarganya dalam sebuah insiden kecelakaan.

Saat kedua orang tuanya masih hidup, Hyun Soo sebenarnya sudah memiliki sisi kelam dalam dirinya karena menjadi korban bullying di sekolah.

Hyun Soo anak yang baik tapi sebab itu juga dia dirisak hingga mengalami krisis kepercayaan diri. Hari-harinya dihabiskan di dalam kamar dengan bermain game. Setelah berstatus sebatang kara, Hyun Soo pindah ke Green Home dan berniat bunuh diri. Saat hendak loncat dari atas apartemen dia bertemu dengan Lee Eun Yoo.

Dalam serangan monster-monster aneh mematikan yang menyerang Green Home, Hyun Soo sebenarnya merupakan salah satu korban. Namun, dia bisa mengendalikan hawa napsu untuk membunuh orang-orang sehingga Hyun Soo tak sepenuhnya berubah jadi monster. Saat ‘monster’ dalam dirinya hidup, Hyun Soo berubah mengerikan dengan duri di tangan kanannya.

2. Lee Jin Wook

10 Pemain Sweet Home, Bekerja Sama Lawan Monster Berbahaya 3

Lee Jin Wook turut bermain dalam Sweet Home (2020) sebagai Pyeon Sang Wook. Jika Anda terpesona oleh aktingnya dalam drama Voice 2 (2018) siap-siap semakin jatuh cinta dengan karaternya di sini.

Wajah garang lengkap dengan luka bakar di bagian pipi serta sikap dan tatapan mata yang dingin sangat tidak nyaman didekati. Tak heran jika penghuni Green Home ketakutan dan berpikir buruk tentangnya.

Tidak ada satu pun yang berani mengajaknya bicara kecuali Eun Yoo. Namun belakangan diketahui bahwa dia sebenarnya berhati baik.

Kedatangannya ke Green Home justru untuk menangkap penjahat sesungguhnya yang tinggal di apartemen tersebut. Sang Wook merupakan karakter yang berhasil mengecoh penonton karena penampilan serta pembawaannya. Dia salah satu sosok yang bisa diandalkan untuk menghadapi para monster.

3. Lee Si Young

10 Pemain Sweet Home, Bekerja Sama Lawan Monster Berbahaya 5

Lee Si Young menjadi pemain Sweet Home (2020) wanita yang rasanya paling banyak dibicarakan. Dalam salah satu adegan, ketika dirinya harus menyelamatkan diri dari kejaran monster, Si Young memperlihatkan tubuh atletisnya dengan otot punggung yang membentuk. Di sini, Lee Si Young berperan sebagai Seo Yi Kyung.

Seo Yi Kyung adalah mantan pemadam kebakaran yang punya keterampilan bela diri. Bersama yang lain dia berusaha menyelamatkan penghuni Green Home dari serangan monster.

Padahal Yi Kyung sendiri tengah sedih dan gelisah karena sang tunangan yang merupakan seorang dokter tak bisa dihubungi. Belakangan diketahui bahwa tunangannya tersebut menjadi salah satu korban keganasan monster.

Karakternya semakin menyedihkan kala dia diceritakan tengah hamil. Walau demikian, Yi Kyung tetap gesit dan cekatan. Tak ada rasa takut sedikit pun terlihat dari sorot matanya. Bukan hanya berani dan gesit, Yi Kyung juga pintar. Tidak heran jika banyak penonton yang terpesona oleh karakternya.

4. Lee Do Hyun

10 Pemain Sweet Home, Bekerja Sama Lawan Monster Berbahaya 7

Mendapat penghargaan sebagai Best New Actor untuk kategori program televisi pada Baeksang Art Awards 2021, kualitas akting Lee Do Hyun semakin teruji dengan beragam peran yang diterima.

Salah satunya sebagai Lee Eun Hyuk, sosok kakak tiri yang begitu menyayangi adik perempuannya walau kerap diperlakukan sinis. Saking sayangnya Eun Hyuk sampai rela cuti dari kuliah kedokteran demi mencari uang untuk biaya sekolah Lee Eun Yoo.

Sebagai mahasiswa yang cerdas, Lee Eun Hyuk terbiasa berpikir logis. Keputusan yang dia ambil untuk menyelamatkan penghuni Green Home dibuat secara rasional dan tenang. Berbeda dengan karakter lain yang mengandalkan kemampuan berkelahi dan semacamnya, Eun Hyuk mengandalkan kemampuan otak. Itulah sebabnya dia menjadi pemimpin di antara yang lain.

5. Kim Nam Hee

10 Pemain Sweet Home, Bekerja Sama Lawan Monster Berbahaya 9

Pemain Sweet Home (2020) selanjutnya yang banyak membuat penonton tersentuh adalah Jung Jae Heon. Dibawakan oleh aktor kenamaan Kim Nam Hee, Jung Jae Heon merupakan seorang guru Bahasa Korea dan Kristiani yang taat. Dia mudah dikenali dengan setelan kemeja dan kacamatanya.

Dalam melawan monster, Jung Jae Heon mengandalkan jingum, pedang seni bela diri khas Korea. Selama menghadapi monster-monster tersebut dia berduet dengan Yoon Ji Soo yang pertama kali ditemui di lift apartemen. Keduanya menempel satu sama lain, saling menyelamatkan sekaligus bantu melindungi penghuni lainnya.

Jung Jae Heon selalu membawa-bawa Tuhan atas semua peristiwa yang terjadi. Berbekal kepercayaannya tersebut dia berani dan rela mengorbankan diri untuk menyelamatkan penghuni yang lain. Sisi romantis antara dirinya dan Ji Soo jadi suguhan yang sangat emosional dalam drama ini.

6. Go Min Si

10 Pemain Sweet Home, Bekerja Sama Lawan Monster Berbahaya 11

Go Min Si bisa Anda nikmati aktingnya di drama ini sebagai Lee Eun Yoo. Di sini dia memainkan karakter sebagai ballerina yang mengalami cedera kaki sehingga membuatnya tak bisa lagi menari balet. Eun Yoo adalah adik tiri Lee Eun Hyuk yang arogan dan ketus. Dia sering memberontak dan bersikap sesuka hati.

Eun Yoolah yang secara tidak langsung menyelamatkan Hyun Soo dari percobaan bunuh diri. Sejak itu, Hyun Soo punya ketertarikan romantis dengannya. Walau  semula Eun Yoo lebih tertarik dengan Pyeon Sang Wook, pada akhir cerita mereka mulai dekat. Selipan scene romantis yang tipis-tipis antara mereka dan beberapa karakter lain membuat drama ini lebih menarik.

7. Park Gyu Young

10 Pemain Sweet Home, Bekerja Sama Lawan Monster Berbahaya 13

Setiap penghuni Green Home datang dengan latar belakang yang berbeda. Sebagian besar kelam dan menyedihkan seperti karakter Yoon Ji Soo yang dibawakan oleh aktris Park Gyu Young. Penampilannya khas dengan modal kaos dan rambut dicepol. Ji Soo sebenarnya seorang pemain bass, tapi dia punya kenangan buruk tentang itu.

Kepindahannya ke apartemen Green Home berawal dari kematian salah satu orang terdekatnya akibat bunuh diri. Sejak itu dia trauma dan merasa menjadi pembawa sial untuk orang-orang di sekitarnya, karena siapa pun yang punya hubungan dengannya akan meninggal.

Ji Soo diselamatkan oleh Jae Heon hingga membuat keduanya dekat. Sayang, dia harus kembali kehilangan karena kematian Jae Heon. Ji Soo sangat terpukul dan emosinya membuat banyak penonton terbawa iba.

8. Ko Yoon Jung

10 Pemain Sweet Home, Bekerja Sama Lawan Monster Berbahaya 15

Pemain Sweet Home (2020) selanjutnya adalah Ko Yoon Jung yang berakting sebagai Park Yoo Ri. Dia tidak tampil di episode-episode awal, meski begitu kehadirannya punya peran yang lumayan. Yoo Ri diceritakan sebagai seorang perawat berpengalaman. Setia ada penghuni Green Home yang terluka, dia turun tangan merawatnya, termasuk merawat Pyeon Sang Wook.

Selama ini dia merawat Ahn Gil Seob, lelaki paruh baya yang menderita sakit. Yoo Ri piawai bermain panah dan menggunakannya untuk menghadapi monster. Dia pribadi yang pendiam dan tak banyak bicara. Gadis penderita asthma ini diam-diam membuat Sang Wook tertarik.

9. Kim Kap Soo

10 Pemain Sweet Home, Bekerja Sama Lawan Monster Berbahaya 17

Selain memasang aktor dan aktris muda, drama Sweet Home (2020) juga menampilkan para aktor senior yang tak perlu diragukan lagi. Salah satunya adalah Kim Kap Soo yang berperan sebagai Ahn Gil Seob. Karakternya yang sakit-sakitan sama sekali tidak terlihat karena Ahn Gil Seob tampak optimis dan bugar.

Saat dia mulai lalai dengan kondisinya, Yoo Ri adalah orang pertama yang akan mengingatkan. Ahn Gil Seob juga kerap membuat lelucon dan tampak santai menghadapi serangan monster. Karakternya yang demikian membuat para penghuni Green Home kehilangan atas kematiannya.

10. Kim Sang Ho

10 Pemain Sweet Home, Bekerja Sama Lawan Monster Berbahaya 19

Pemain Sweet Home (2020) senior selanjutnya yang tak kalah kawakan dibanding Kim Kap Soo adalah Kim Sang Ho. Wajahnya pasti sudah banyak Anda lihat wara-wiri di berbagai judul drama. Khusus untuk Sweet Home (2020), Kim Sang Ho berperan sebagai Han Du Sik.

Han Du Sik merupakan tetangga Cha Hyun Soo yang tinggal di unit 1408. Dia merupakan seorang mantan tentara yang kini harus menghabiskan seumur hidupnya di atas kursi roda.

Berbekal pengalamannya, Du Sik piawai merakit senjata dari barang-barang yang tak terduga. Dengan keterbatasannya dia tak patah semangat untuk membantu menyelamatkan penghuni Green Home dari para monster.

Demikian sepuluh pemain Sweet Home (2020) yang tampil dengan kemampuan akting memukau. Hal yang menarik dari drama ini adalah setiap karakter punya kepribadian berbeda dan mendapat porsi tampil yang hampir rata. Masing-masing berjuang dan saling bantu untuk menyelamatkan diri dari monster. Lantas, di antara sepuluh karakter di atas siapa jagoan Anda?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram