bacaterus web banner retina

10 Pemain Start Up, Drama Korea tentang Perusahaan Rintisan

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 25 September 2021

Pemain Start Up terdiri atas aktor dan aktris berpengalaman. Kemampuan akting mereka sudah mendapat pengakuan dan banyak ditunggu. Sebut saja Bae Suzy yang selalu tampil cantik dan menggemaskan. Ada lagi Nam Joo Hyuk yang penuh pesona dengan perawakan tingginya.

Selain dua pelakon tersebut, Start Up juga diramaikan oleh Kim Sun Ho dan Kang Ha Na. Mereka memainkan karakter dengan baik sehingga jalan cerita terasa tidak membosankan. Ingin tahu lebih lengkap mengenai pemain Start Up berikut karakternya? Artinya ulasan di bawah ini memang untuk Anda!

1. Seo Dal Mi (Bae Suzy)

pemain start up_Seo Dal Mi (Bae Suzy)Sumber: id.bookmyshow.com

Seo Dal Mi adalah pribadi yang penuh semangat dan kasih sayang, terutama pada nenek yang sudah merawatnya semenjak sang ayah meninggal dunia. Dia pekerja keras, gigih dan cerdas untuk membantu sang nenek juga guna mewujudkan goal dalam hidupnya.

Sejak episode-episode pertama ketika Dal Mi masih bekerja di sebuah coffee shop dia berhasil melakukan penjualan melebihi target. Meski begitu Dal Mi selalu gagal dalam percintaan sebab baginya lelaki sempurna hanya Nam Do San. Seorang lelaki yang belum dia ketahui orangnya tapi sudah sangat berkesan karena keduanya berkirim surat sejak remaja.

Di dalam surat yang saling dikirimkan, Dal Mi bercerita apa saja pada Do San. Berkat surat itu pula, Dal Mi yang diperankan oleh Bae Suzy berhasil melalui masa remajanya yang penuh kesedihan dan kesepian sebab ditinggal ayah, ibu dan saudara perempuannya.

2. Nam Do San (Nam Joo Hyuk)

pemain start up_Nam Do San (Nam Joo Hyuk)Sumber: dreamers.id

Pemain Start Up yang satu ini boleh jadi adalah lelaki paling beruntung berkat namanya. Diperankan oleh Nam Joo Hyuk, Nam Do San adalah mantan juara Olimpiade Matematika berhati lembut. Tumbuh dewasa dia menjadi seorang programmer jenius yang merintis perusahaan bernama Samsan Tech bersama dua orang sahabatnya.

Sayang, nasibnya kurang beruntung sehingga walau sudah bertahun-tahun menggeluti dunia startup, usaha rintisannya belum menghasilkan sesuatu yang memuaskan. Hal ini membuat sang ayah sebagai pemodal merasa kesal. Hingga suatu hari, Han Ji Pyeong mencari dan menemukannya.

Karakter Nam Do San dalam drama ini adalah lelaki yang canggung. Akibat banyak menghadapi kegagalan selama merintis usaha, dia terlihat kurang percaya diri. Belakangan Do San jadi lelaki yang lebih berani dan yakin dengan dirinya sendiri. Semua dilakukannya sebab dan untuk Dal Mi.

3. Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho)

pemain start up_Han Ji Pyeong (Kim Sun Ho)Sumber: kdramadiary.com

Karakter Han Ji Pyeong sukses menarik perhatian banyak penonton. Diperankan dengan baik oleh Kim Seon Ho, Ji Pyeong diceritakan berkarakter tegas dan bermulut pedas. Sebagai CEO dari perusahaan modal, Ji Pyeong terang-terangan mengkritik Samsan Tech.

Karakternya yang demikian terbentuk karena beban hidup yang dia tanggung sejak kecil. Han Ji Pyeong adalah yatim piatu yang “diusir” dari panti asuhan. Berkat kebaikan hati nenek Dal Mi, Ji Pyeong mendapat tempat tinggal. Di sana pula Ji Pyeong berhasil memenangkan sebuah lomba dengan hadiah uang yang sangat banyak.

Ji Pyeong adalah teman berkirim surat Dal Mi yang sebenarnya. Ketika itu sang nenek hanya ingin melihat cucunya kembali bersemangat. Tidak disangka, surat-surat tersebut membekas di hati Dal Mi hingga dewasa.

Han Ji Pyeong juga pribadi yang keras, bahkan kepada dirinya sendiri. Dia tidak suka berhutang dan membiarkan orang lain baik padanya tanpa balasan. Dia juga banyak membohongi perasaan sendiri. Perlakuan baiknya pada Dal Mi semula tak lain karena dia merasa berhutang pada sang nenek. Namun, lama-lama lelaki ini menyukainya, meski harus berulang kali disangkalnya sendiri.

4. Won In Jae (Kang Ha Na)

pemain start up_Won In Jae (Kang Ha Na)Sumber: soompi.com

Pemain Start Up selanjutnya adalah Kang Ha Na yang berperan sebagai Won In Jae. Dia merupakan kakak perempuan Dal Mi yang lebih memilih tinggal bersama sang ibu pasca perceraian kedua orangtuanya. Hubungan mereka sebagai kakak dan adik semula baik, tetapi harta dan kenyamanan mengubah In Jae.

Keduanya terpisah sejak remaja. In Jae tinggal bersama ibu dan ayah tirinya yang kaya raya di luar negeri. Kehidupan In Jae jauh dari kata sulit. Dia berkecukupan dengan segala fasilitas yang diberikan sang ayah tiri. Namun karena tidak mau merasa tersaingi oleh sang kakak tiri, In Jae memutuskan untuk melepas jabatannya sebagai CEO di perusahaan ayahnya lalu membangun usaha sendiri.

Dalam drama ini In Jae digambarkan sebagai seseorang yang gigih dan rasional. Dia cenderung dingin terutama pada Dal Mi. Pada satu episode, In Jae mencuri cerita masa lalu Dal Mi dan mengakui sebagai miliknya. Belakangan In Jae memperlihatkan bahwa sikapnya yang demikian adalah karena sesungguhnya dia kesepian dan merasa bersalah.

5. Choi Won Deok (Kim Hae Sook)

pemain start up_Choi Won Deok (Kim Hae Sook)Sumber: journal.sociolla.com

Jika ada pemain Start Up yang selalu mampu bikin banjir air mata, jawabannya adalah Choi Won Deok; sang nenek, sang penyelamat Ji Pyeong dan Dal Mi. Peran sebagai nenek yang cerewet namun murah hati dibawakan dengan baik oleh aktris senior Kim Hae Sook. Dalam drama, Choi Won Deok adalah pemilik kedai Corn Dog.

Kebaikan hatinya mengizinkan Ji Pyeong tinggal di kedainya tersebut. Berkat kemurahan hatinya pula Ji Pyeong dapat tumbuh menjadi seorang CEO sukses. Won Deok sangat menyayangi Dal Mi sehingga ingin melakukan apa pun untuk cucunya. Akan tetapi masalah pada matanya membuat penglihatannya perlahan-lahan menghilang.

6. Kim Yong San (Kim Do Wan)

pemain start up_Kim Yong San (Kim Do Wan)Sumber: soompi.com

Pemain Start Up selanjutnya yang membuat drama ini berjalan seru adalah Kim Yong San; salah satu pendiri Samsan Tech. Kim Yong San merupakan software engineer yang sudah berteman dengan Do San sejak kuliah. Kim Yong San menjadi bagian dari tim penentu keberhasilan Samsan Tech di Sandbox.

Tidak ada yang menonjol dari karakternya. Hanya di episode menjelang akhir, baru diketahui jika motivasi Yong San mengikuti program dari Sandbox adalah untuk balas dendam kepada Ji Pyeong atas kematian sang kakak. Bagaimana itu bisa terjadi? Apakah Ji Pyeong membunuh Kakak Yong San?

7. Lee Chul San (Yoo Su Bin)

pemain start up_Lee Chul San (Yoo Su Bin)Sumber: soompi.com

Karakter yang satu ini cukup lucu dan kerap bertingkah konyol. Walau demikian, kemampuannya sebagai software engineer tidak bisa dipandang sebelah mata. Chul San bersama Yong San adalah tim Samsan Tech yang merintis karir dari bawah bersama Do San. Mereka saling percaya bahwa suatu saat usaha rintisannya ini akan berhasil.

Chul San diceritakan selalu berada di pihak Do San. Dia mendukung segala bentuk keputusan sahabatnya ini. Kelucuan karakternya semakin menjadi ketika Chul San diceritakan menyukai Jung Sa Ha. Berbagai upaya untuk menarik perhatian Sa Ha dilakukannya. Berhasilkah Sa Ha tertarik?

8. Cha A Hyun (Song Seon Mi)

pemain start up_Cha A Hyun (Song Seon Mi)Sumber: soompi.com

Pemain Start Up selanjutnya adalah Song Seun Mi yang berperan dalam drama ini sebagai Cha A Hyun; ibu Dal Mi dan In Jae. Di episode awal, Cha A Hyun digambarkan sebagai seorang istri yang penuntut. Dia rela meninggalkan suaminya sebab sang suami lebih memilih berbisnis sendiri daripada bekerja untuk orang lain.

A Hyun khawatir usaha suaminya tidak berhasil dan hanya akan membuat keluarga mereka kesulitan uang. Wanita ini kemudian tinggal dan hidup berkecukupan dengan suami yang selanjutnya. Akan tetapi, karakternya berkembang di pertengahan episode hingga akhir. Cha A Hyun bukan lagi seseorang yang mementingkan uang.

9. Jung Sa Ha (Stephanie Lee)

pemain start up_Jung Sa Ha (Stephanie Lee)Sumber: kdramastars.com

Diperankan oleh Stephanie Lee, karakter Jung Sa Ha juga tak kalah berhasil menyedot perhatian penonton. Dia merupakan seorang desainer dan model yang terkesan jutek dan angkuh. Dalmi bahkan sampai harus berlutut ketika memintanya bergabung bersama Samsan Tech saat berada di Sandbox.

Berada di tim Samsan, Jung Sa Ha masih memandang remeh tim ini. Namun, belakangan dia jadi lebih hangat dan peduli pada rekan-rekan satu timnya. Walau tentu saja masih dengan sikapnya yang seolah tak tersentuh.

10. Nam Seong Hwan (Kim Won Hae)

pemain start up_Nam Seong Hwan (Kim Won Hae)Sumber: minews.id

Pemain Start Up yang tidak kalah penting adalah Nam Seong Hwan yang dibawakan dengan luar biasa oleh aktor senior Kim Won Hae. Di sini dia berperan sebagai ayah Do San, sang pemegang saham utama sebelum Samsan Tech mengadu nasib di Sandbox.

Sebagai ayah, Seong Hwan sangat membanggakan putra satu-satunya. Dia juga mendukung sekaligus menuntut Do San agar bisa sukses. Dalam salah satu episode, dia harus berhadapan dengan In Jae. Melawan pola pikir yang serba modern, Seong Hwan mampu mengimbanginya dengan pemikiran sederhana tapi mengena di hati.

Selain sepuluh pemain Start Up di atas, tentu masih ada karakter yang diperankan aktor serta aktris lain. Mereka semua bekerja sama membangun chemistry agar drama ini bisa sukses di pasaran. Dari sepuluh karakter di atas, mana yang rasanya punya kesamaan dengan Anda? Atau mana yang merupakan karakter favorit? Tim Do San atau Tim Ji Pyeong?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram