bacaterus web banner retina

15 Pemain Utama Snowdrop, Deretan Aktor Aktris Ternama

Snowdrop (2021) dan segala kontroversinya meninggalkan kesan bagi para penggemar. Menyelesaikan 16 episode sama seperti perjuangan karena drama ini sempat hampir gagal tayang.

Dengan cerita yang padat dan terus tegang sampai akhir, para pemain konsisten menampilkan kemampuan terbaiknya.

Berikut ini adalah daftar 15 karakter pemain Snowdrop (2021) yang akan membuatmu semakin gagal move on!

Baca juga: Sinopsis & Review Drama Romantis Snowdrop (2021)

1. Lim Soo Ho – Jung Hae In

Lim Soo Ho – Jung Hae In

Jung Hae In sudah banyak mengoleksi judul-judul drama yang sebagian besar laris di pasaran. Terakhir dia dan Koo Kyo Hwan banjir pujian setelah membintangi serial original Netflix, D. P (2021).

Kali ini, dia juga mendapat apresiasi melalui perannya sebagai Lim Soo Ho dalam serial Snowdrop (2021). Lim Soo Ho adalah agen Korea Utara berusia 27 tahun dengan nama kode Sungai Taedong 1.

Sepulang dari misinya di Jerman, Soo Ho ditugaskan dalam Operasi Phoenix, yaitu sebuah skema kerjasama antara Partai Aemin dan Korea Utara guna menggagalkan kandidat baru Presiden Korea Selatan.

Soo Ho merupakan pemimpin yang cerdas, tulus, berani dan selalu memedulikan orang lain, termasuk anggotanya yang berusaha membunuhnya.

Ayah Soo Ho meninggal sejak dia kecil sementara sang ibu membuangnya karena lebih memilih karir politik. Soo Ho dan adik perempuannya diadopsi oleh Lim Ji Rok. Sejak itu nama Ri Tae San yang dia miliki berganti menjadi Lim Soo Ho.

Soo Ho bertemu Yeong Ro saat dirinya menyamar sebagai mahasiswa dan melakukan kencan buta kelompok bersama teman yang lain.

Sejak itu Soo Ho tertarik dan jatuh cinta. Pada peristiwa penyanderaan, Soo Ho selalu berusaha melindungi Yeong Ro sampai napas terakhirnya.

2. Eun Yeong Ro – Kim Ji Soo

Eun Yeong Ro – Kim Ji Soo

Penampilan Kim Ji Soo sebagai Eun Yeong Ro mendapatkan apresiasi dari penonton Snowdrop (2021), terutama karena ini adalah penampilan pertamanya sebagai pelakon. Eun Yeong Ro adalah mahasiswi bahasa Inggris tahun kedua di Hosoo Women’s University.

Dia seorang gadis dengan kepribadian yang lembut, banyak menaruh iba pada orang lain, tak pernah suka keributan dan selalu mengalah. Di saat bersamaan Yeong Ro juga tangguh dan pemberani.

Yeong Ro tinggal di asrama wanita dan meninggalkan kehidupan mewahnya sebagai putri Direktur ASNP yang hidup dengan istri barunya.

Dia merahasiakan identitas ayahnya dari siapa pun dan setelah sang ibu meninggal, Yeong Ro memilih hidup bersama kakak lelakinya bernama Eun Yeong U.

Pertemuannya dengan Soo Ho dimulai dari kencan kolektif yang dia ikuti. Sama seperti Soo Ho, Yeong Ro juga sudah tertarik sejak pertama bertemu.

Pertemuan kedua dengan Soo Ho terjadi ketika pemuda itu melarikan diri ke asrama ketika lari dari kejaran agen ANSP. Dengan kebaikan hati dan pikiran yang positif, Yeong Ro menolong dan merawat Soo Ho yang terluka oleh tembakan.

3. Lee Gang Mu – Jang Seung Jo

Lee Gang Mu – Jang Seung Jo

Agen ANSP Korea Selatan bernama Lee Gang Mu adalah karakter yang sangat ingin menangkap Soo Ho karena dendam pribadi. Pasalnya beberapa tahun lalu Soo Ho dengan nama agen Sungai Taedong 1 membunuh rekan sesama agennya sewaktu di Jerman.

Dengan nama lain Black Tiger dia begitu bersemangat menangkap Soo Ho sekalipun atasannya melarang. Diperankan Jang Seung Jo, karakter Lee Gang Mu terhitung banyak mengalami perkembangan di drama ini.

Gang Mu yang semula hanya bertujuan melumpuhkan Soo Ho berubah menjadi sekutu karena merasa memiliki nasib yang sama.

Dia dan Soo Ho bekerjasama menyelamatkan para sandera sekaligus nyawa masing-masing. Gang Mu adalah tunangan Han Na yang sempat pergi tanpa kabar.

4. Kang Cheong Ya – Yoo In Na

Kang Cheong Ya – Yoo In Na

Pemain Snowdrop (2021) selanjutnya adalah aktris cantik Yoo In Na. Di sini dia berperan sebagai Kang Cheong Ya, seorang dokter sekaligus kepala bedah di Pusat Medis Hankuk. Kang Cheong Ya juga merupakan wanita simpanan salah satu petinggi Partai Aemin, Nam Tae Il.

Rupanya, mulai dari profesi hingga hubungan terlarang yang dia jalin dengan Tae Il adalah kedok dari identitas aslinya.

Kang Cheong Ya adalah mata-mata, agen Korea Utara dengan nama kode Bukit Moran 1. Sesungguhnya Kang Cheong Ya merupakan keturunan Jepang-Korea dengan nama asli Kanemoto Riko. Sebagai mata-mata, namanya terkenal karena licin dan cerdik. Dia dihormati oleh Soo Ho dan dua agen lainnya.

Kang Cheong Ya memiliki perasaan istimewa untuk Soo Ho sejak belasan tahun lalu. Ketika itu dia hampir tewas tapi Soo Ho menyelamatkannya.

Kang berjanji jika suatu saat bertemu lagi, giliran dia yang akan menyelamatkan nyawa Soo Ho. Oleh karena itu ketika Bukit Moran 1 menerima tugas untuk membunuh Soo Ho, Kang tidak melakukannya.

5. Jang Han Na – Jung Eugene

Jang Han Na – Jung Eugene

Jang Han Na yang dimainkan oleh aktris Jung Eugene adalah salah satu karakter dengan peran cukup besar di Snowdrop (2021).

Atas dasar perasaan emosionalnya terhadap Gang Mu, Han Na bersedia melakukan apa pun untuk menolong agen ANSP itu, jadilah Han Na seseorang yang bisa diandalkan melakukan banyak hal.

Selain bucinnya Gang Mu, Han Na membuktikan kalau dia wanita yang gigih, tangguh, cekatan dan banyak akal. Dia beberapa kali melakukan penyamaran serta hal-hal yang dapat membahayakan dirinya.

Hubungan Han Na dan Gang Mu tidak mendapat restu dari ayahnya yang seorang petinggi. Meski begitu Han Na tetap pada perasaannya.

6. Eun Chang Su – Heo Jun Ho

Eun Chang Su – Heo Jun Ho

Eun Chang Su yang diperankan aktor senior Heo Jun Ho adalah ayah kandung Eun Yeong Ro dan Eun Yeong U. Sudah kurang lebih sepuluh tahun Chang Su tidak bertemu anak-anak dari mendiang istri pertamanya.

Selama itu Eun Chang Su tinggal bersama istri kedua. Chang Su adalah Direktur ANSP yang diberi tugas untuk menjalankan Operasi Phoenix.

Sebagai pemimpin, Chang Su terhitung cukup tenang dan tidak gegabah. Selama peristiwa penyanderaan Chang Su berada di antara dua pilihan sulit.

Nalurinya sebagai seorang ayah yang sudah tak bertemu Yeong Ro selama sepuluh tahun mendorongnya untuk berusaha menyelamatkan gadis itu. Namun, Chang Su juga berisiko mengkhianati tugas dari atasannya.

Sayangnya upaya Chang Su menyelamatkan Yeong Ro selalu gagal karena gadis itu tak ingin selamat sendirian dengan membiarkan teman-temannya tewas.

Keputusan Yeong Ro pada satu titik membuat Chang Su memilih merelakan putrinya. Setelah bersedih kehilangan Yeong U dia rela dan bersiap kehilangan Yeong Ro.

7. Nam Tae Il – Park Sung Woong

Nam Tae Il – Park Sung Woong

Melihat tingkah pemain Snowdrop (2021) yang satu ini bawaannya pasti emosi. Karakter Nam Tae Il yang dibawakan dengan apik oleh aktor Park Sung Wong sangat ambisius dan berisik.

Tae Il menjabat sebagai Sekjen Partai Aemin sekaligus mantan Direktur ANSP. Selama operasi dia tak henti mengganggu kebijakan-kebijakan Chang Su dengan kerap mengeluarkan keputusan sepihak yang kejam.

Nam Tae Il selalu menganggap Chang Su sebagai saingannya di bursa pemilihan calon presiden selanjutnya.

Oleh karena itu dia kerap melakukan hal-hal licik guna menjatuhkan atau menghabisi nyawa Eun Chang Su. Nam Tae Il juga seorang lelaki hidung belang yang pengecut. Dia menjalin hubungan dengan Kang Cheong Ya di belakang istrinya.

8. Ahn Gyeong Hui – Lee Hwa Ryong

Ahn Gyeong Hui – Lee Hwa Ryong

Ahn Gyeong Hui yang diperankan oleh Lee Hwa Ryong bertugas sebagai atasan langsung Lee Gang Mu dan Jang Han Na.

Namun, belakangan posisinya dinaikkan oleh presiden sekaligus pemimpin partai. Sejak itu Ahn Gyeong Hui bertanggungjawab mengelola dana partai.

Ahn Gyeong Hui selalu jadi sasaran empuk dari emosi dan kemarahan Nam Tae Il. Semenjak mendapat jabatan lebih tinggi, Ahn Gyeong Hui bisa bernapas sedikit lebih lega.

Sayangnya, Ahn Gyeong Hui membuat masalah cukup serius dengan memakai uang simpanan partai guna berinvestasi. Dia bukan sosok yang pintar sehingga mudah dikelabui dan dimanfaatkan.

9. Gye Bun Ok – Kim Hye Yoon

Gye Bun Ok – Kim Hye Yoon

Selain Nam Tae Il satu lagi pemain Snowdrop (2021) yang bikin darah naik sampai ke kepala ketika melihat tingkahnya. Dia adalah Gye Bun Ok. Dibawakan oleh aktris Kim Hye Yoon, Bun Ok menjelma jadi karakter yang super menyebalkan, gak masuk akal, licik, pengacau dan merepotkan.

Gye Bun Ok adalah operator telepon di asrama wanita yang selalu merasa direndahkan oleh para mahasiswi karena tidak berkuliah.

Dengan prasangka buruk seperti itu, Bun Ok merasa berhak membalas mereka. Dia kerap mencuri barang-barang mewah milik mahasiswi dan memakainya tanpa malu.

Bun Ok adalah tulang punggung keluarga setelah kakak perempuannya tewas dituduh sebagai mata-mata Korea.

Dia harus bekerja mencari uang untuk orangtua yang sakit-sakitan. Bun Ok punya dendam pribadi terhadap Yeong Ro karena di awal kencan buta dia sempat naksir Soo Ho.

10. Joo Gyeok Chan – Kim Min Kyu

Joo Gyeok Chan – Kim Min Kyu

Pemain Snowdrop (2021) selanjutnya yaitu Kim Min Kyu yang berperan sebagai Joo Gyeok Chan. Dia merupakan satu dari tiga agen Korea Utara yang ditugaskan dalam Operasi Phoenix.

Posisinya berada di bawah Lim Soo Ho. Berpangkat Comrade, Joo Gyeok Chan punya nama kode Sungai Chongchon.

Kamerad Joo ditugaskan salah satu petinggi di Utara untuk terus mengawasi Soo Ho dan membunuhnya jika lelaki itu mulai melenceng dari tujuan awal.

Berbekal perintah tersebut dia sangat ketat mengawasi gerak-gerik Soo Ho dan paling keras menentang setiap keputusan yang dirasa mulai mengkhianati Korea Utara.

Kamerad Joo sosok yang kejam dan tak segan menodongkan senjatanya pada para sandera. Di balik sikapnya yang dingin Joo sangat memikirkan keselamatan keluarganya di Korea Utara.

Selain itu dia mudah luluh di depan semangkuk mie instan dan sempat menunjukkan ketertarikannya pada Bun Ok.

11. Lee Eung Cheol – Jang In Sub

Lee Eung Cheol – Jang In Sub

Satu lagi pemain Snowdrop (2021) yang berperan sebagai agen mata-mata Korea Utara, yaitu aktor Jang In Sub. Nama peran yang dimainkannya adalah Lee Eung Cheol.

Berbeda dengan Joo, Lee Eung Cheol sudah banyak menderita di awal-awal penyanderaan. Dia sempat tertembak saat mereka berusaha keluar dari asrama untuk pertama kali.

Lee Eung Cheol juga menjadi satu-satunya agen Korea Utara yang terkena ledakan bom. Lagi-lagi dia cedera parah dan kali ini mengenai bagian kepala dan telinganya. Walau kurang beruntung Lee Eung Cheol sangat setia, percaya dan tulus pada Lim Soo Ho.

Dia melawan Joo yang berulang kali memberontak. Jika Kamerad Joo luluh oleh mie insten, Lee Eung Cheol tergila-gila dengan ayam goreng Korea Selatan.

12. Hong Ae Ra – Kim Jung Nan

Hong Ae Ra – Kim Jung Nan

Sosok Hong Ae Ra tergambarkan secara luwes oleh aktris senior yang tetap cantik di usianyanya, Kim Jung Nan. Hong Ae Ra adalah istri kedua Eun Chang Su sekaligus ibu tiru Yeong Ro.

Dia merupakan mantan selebritas yang ambisius menjadikan suaminya sebagai presiden Korea Selatan mendatang. Hong Ae Ra gemar pergi ke cenayang dan percaya dengan hal-hal mistis.

Hong Ae Ra tidak memiliki hubungan yang baik dengan Yeong Ro, begitu pun sebaliknya. Wanita paruh baya ini tidak peduli sekalipun Yeong Ro tewas.

Penampilannya berkelas tapi licik dan hanya mementingkan diri sendiri. Ketika Chang Su dipenjara Hong Ae Ra pergi meninggalkannya.

13. Pi Seung Hee – Yoon Se Ah

Pi Seung Hee – Yoon Se Ah

Aktris Yoon Se Ah berpenampilan cukup berbeda untuk menghidupkan perannya sebagai Pi Seung Hee di drama ini.

Pi Seung Hee digambarkan sebagai sosok kepala asrama yang dingin, ketat dan sangat disiplin. Dia tidak banyak bicara dan berekspresi pada para mahasiswa.

Diam-diam rupanya Pi Seung Hee adalah mata-mata untuk ANSP. Namun dia melakukannya karena terpaksa.

Sesungguhnya Pi Seung Hee memiliki dendam terhadap organisasi tersebut karena sudah memfitnah dan membunuh tunangannya sebagai mata-mata Korea Utara di masa lalu.

14. Kim Man Dong – Kim Jong Soo

Kim Man Dong – Kim Jong Soo

Sampai episode akhir Snowdrop (2021) tidak berhenti memberi kejutan, salah satu rahasia besar dan mematikan ada pada karakter Kim Man Dong.

Pasalnya selama ini Man Dong yang dikenal sebagai kakek pengurus asrama Hosu yang baik hati dan penolong, ternyata seorang mata-mata Korea Utara; agen veteran dengan nama kode Haegeumseong 1 yang cukup kejam.

Kim Man Dong bahkan membunuh pengurus asrama sebelum Pi Seung Hee karena mengetahui identitas aslinya. Dia juga hampir menghabisi salah satu mahasiswi asrama yang memergokinya menerima pesan dari Utara.

Kim Man Dong sosok berdarah dingin yang tak segan membunuh jika itu telah ditugaskan, termasuk membunuh Soo Ho dan agen Korea Utara lainnya. Di tangannya pula Kamerad Joo dan Eung Cheol tewas.

15. Yeo Jeong Min – Kim Mi Soo

Yeo Jeong Min – Kim Mi Soo

Setelah sempat kontroversial dan terancam batal ditayangkan, Snowdrop (2021) kembali diliputi kesedihan karena salah satu pemainnya meninggal dunia. Kim Mi Soo yang berperan sebagai Yeo Jeong Min dikabarkan meninggal saat drama Snowdrop (2021) tayang beberapa episode.

Aktris cantik ini berperan sebagai seorang mahasiswi tahun ke empat jurusan Sejarah. Dia salah satu teman se-kamar Yeong Ro yang paling dewasa.

Pembawaan karakter Yeo Jeong Min sangat tenang karena dia lebih suka menenggelamkan dirinya di antara buku-buku dan mimpi akan masa depan yang lebih baik. Guna mewujudkan masa depan yang ideal, Jeong Min sempat ikut demo menentang pemerintah.

Drama dengan 16 episode ini nyatanya memang cukup kompleks dari segi cerita dan alur, sehingga ada banyak juga supporting role yang bermain.

Selain ke lima belas pemain dan karakter Snowdrop (2021) yang disebutkan di atas, masih ada beberapa pemain dan karakter lain yang terlibat. Kira-kira siapa karakter atau pemain favoritmu yang belum ada dalam daftar?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram