bacaterus web banner retina

Inilah 6 Pemain Drama Korea Shark: The Beginning (2021)

Ditulis oleh Reisa Caroline - Diperbaharui 19 November 2021

Satu lagi film laga dari Korea Selatan yang tidak hanya berisi adegan-adegan perkelahian tapi juga heartwarming. Ia adalah karya terbaru dari sutradara Chae Yeo Jun berjudul Shark: The Beginning (2021). Memasang dua aktor muda, Kim Min Suk dan Wi Ha Joon yang sedang naik daun, film ini menjanjikan cerita yang menarik.

Bercerita tentang seorang remaja korban bullying yang ingin berlatih bertarung untuk membela diri, film ini mengajarkan sesuatu tentang kegigihan dan kerja keras. Ingin tahu siapa-siapa saja pemain Shark: The Beginning (2021) dan bagaimana karakternya? Silakan membaca artikel di bawah ini! 

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama Shark: The Beginning (2021)

1. Cha Woo Sol – Kim Min Suk

Cha Woo Sol – Kim Min Suk

Pemain Shark: The Beginning (2021) yang pertama adalah Kim Min Suk. Aktor dengan tinggi badan 173 cm ini sangat pas memainkan peran sebagai Cha Woo Sol. Dia adalah anak sekolah yang sudah di-bully sejak SMP.

Woo Sol yang lemah menjadi sasaran empuk bagi Bae Seok Chan untuk bersenang-senang. Dia mengalami masa-masa sekolah yang mengerikan sebab selalu dipukuli, ditendang, bahkan diperintah untuk menjilat kencing sendiri.

Masuk SMA, tujuannya hanya bersekolah dengan baik karena dia ingin kuliah. Sayang, Bae Seok Chan yang merupakan petinju profesional menjadi murid baru di sekolah dan duduk di kelasnya. Bae Seok Chan yang sudah menyiksa Woo Sol sejak lama melanjutkan aksinya di sana. Belum apa-apa Woo Sol dan beberapa teman lain sudah kena pukul.

Woo Sol yang semula diam saja, coba menahan Seok Chan yang tidak segan-segan memukul seorang siswi. Saat diserang oleh Seok Chan, Woo Sol dengan tangan gemetar, menusuk mata kanan si pembuat onar. Dengan segala ketakutan, Woo Sol menerima dakwaan sebagai percobaan pembunuhan dan dia pun dipenjara.

Berada di penjara, Woo Sol yang menarik karena terhitung kecil dibanding tahanan lain, kembali jadi sasaran empuk. Suatu hari Bae Seok Chan mengunjungi Woo Sol di penjara dan menuntut balas saat dia keluar nanti. Trauma dan tak ingin lagi dipukuli, Woo Sol ingin lebih hebat dan menjadi kuat agar dapat membela diri.

Dia memohon pada Jung Do Hyun untuk melatihnya. Rasa sakit dan terluka yang sudah dideritanya sekian tahun akibat perisakan dari Seok Chan menjadi kayu bakar yang membuatnya gigih berlatih.

Woo Sol pantang menyerah dan tidak pernah berhenti. Dalam keadaan sempoyongan dia tetap berdiri melanjutkan pertarungan dengan siapa pun yang mengajaknya berkelahi.

Meski sudah lebih kuat dan pandai berkelahi, Woo Sol tak ingin menggunakan kemampuannya untuk mengganggu orang lain. Baginya memukul orang hanya untuk bersenang-senang adalah hal yang harus dihentikan. Dia juga yang pada akhirnya membuat dua jagoan di penjara mengaku kalah dan menghentikan kekerasan di penjara.

Pertarungannya dengan Seok Chan berakhir dengan kemenangannya. Karakter Woo Sol dibawakan dengan baik oleh Kim Min Suk. Dia menunjukkan kualitasnya sebagai peraih Baeksang Arts Awards untuk kategori Best New Actor pada 2017 lalu.

2. Jung Do Hyun – Wi Ha Joon

Jung Do Hyun – Wi Ha Joon

Masih kepincut oleh pesona Wi Ha Joon karena perannya di Squid Game (2021)? Kamu harus nonton aksinya di film Shark: The Beginning (2021)! Di sini, Wi Ha Joon berperan sebagai Jung Do Hyun.

Dia merupakan juara MMA yang baru saja merebut gelar kelas welter WWF untuk ketiga kalinya. Dia mengalahkan wakil dari Meksiko dan mencetak TKO pada putaran pertama.

Jung Do Hyun tinggal bersama ibu dan adik perempuannya. Nahas pada satu peristiwa perampokan yang terjadi sesaat setelah dirinya baru saja pulang dari pertandingan, dia harus kehilangan keduanya.

Do Hyun yang tak sabar merayakan kemenangan bersama orang terkasih mendapati situasi mengerikan di rumah. Dengan mata kepalanya sendiri Do Hyun melihat ibu dan adik perempuannya sudah tergeletak berlumur darah.

Amarah melihat dua orang yang dicintainya meninggal, membuat Do Hyun menghajar tiga pencuri yang masih ada di rumahnya secara membabi-buta hingga membuat ketiganya juga tewas.

Do Hyun didakwa atas kejadian tersebut. Di penjara Do Hyun paling ditakuti oleh jagoan yang lain. Dia tinggal di sel terpisah dan seorang diri.

Do Hyun tidak bergerombol seperti tahanan lain tapi tak ada yang berani mengganggunya. Hingga suatu hari Woo Sol meminta pertolongan saat akan dihajar oleh Lee Won Joon, salah satu jagoan di sana.

Woo Sol yang merasa terselamatkan olehnya meminta Do Hyun bersedia mengajarinya berkelahi. Do Hyun menolak terutama jika kemampuan tersebut akan dipakai untuk membuat onar.

Namun, kegigihan Woo Sol berhasil mengubah pikirannya. Apalagi dia juga melihat Woo Sol sangat menderita sebab trauma. Do Hyun bersedia menjadi pelatih Woo Sol, mengajarinya berbagai kekuatan fisik dan teknik berkelahi. Dengan cepat mereka berdua dapat akrab.

Do Hyun meminta sipir untuk memindahkan Woo Sol ke selnya agar lebih mudah berlatih bersama. Do Hyun yang sudah dianggap kakak oleh Woo Sol meminta pemuda itu untuk jangan berhenti. Dia menyamakan Woo Sol dengan Shark.

3. Bae Seok Chan – Jung Won Chang

Bae Seok Chan – Jung Won Chang

Pemain Shark: The Beginning (2021) selanjutnya yaitu aktor Jung Won Chang yang sebelumnya pernah ikut bermain dalam The Uncanny Counter (2020) sebagai salah satu siswa bernama Shin Hyeok U.

Dalam film yang dibuat berdasarkan adaptasi dari webtoon berjudul Shark karya Woon dan Kim Woo Seob ini dia berperan sebagai Bae Seok Chan.

Bae Seok Chan merupakan atlet tinju remaja profesional yang hobi sekali memukuli orang untuk kesenangan. Sasaran yang paling empuk adalah Cha Woo Sol. Tidak puas menindas Woo Sol di SMP, dia melanjutkan kegilaannya di SMA. Sampai akhirnya Woo Sol membuat mata sebelah kanannya buta.

Akibat hal itu Seok Chan tidak bisa lagi bertinju dan melanjutkan sekolah. Dendam pada Woo Sol pun memuncak. Dia berjanji akan menunggu Woo Sol keluar dari sana dan menuntaskan dendamnya. Kemampuan berkelahi Seok Chan menarik minat salah satu kepala gangster. Seok Chan pun bergabung dan bekerja untuknya.

Pada hari kebebasan Woo Sol, Seok Chan sudah menunggu. Perkelahian tak bisa dihindarkan lagi. Woo Sol yang sudah lebih kuat sudah menyiapkan diri. Dia bisa mengimbangi kemampuan Seok Chan dalam berkelahi, bahkan melampauinya. Seok Chan pada akhirnya harus menerima kekalahan.  

4. An Hyun Min – Lee Jae Kyun

An Hyun Min – Lee Jae Kyun

Aktor Lee Jae Kyun yang ikut meramaikan jajaran pemain pengisi drama The Veil (2021) juga turut berperan di film ini. Karakter yang dia bawakan bernama An Hyun Min.

Dia merupakan teman pertama dan satu-satunya Woo Sol di dalam penjara. An Hyun Min punya penampilan yang khas dengan rambut berwarna pirang. Dia berusia 17 tahun dan didakwa karena kasus pencurian.

Kedekatan Hyun Min dan Woo Sol tidak berlangsung lama karena Woo Sol harus pindah ke sel Do Hyun. Namun, Hyun Min tetap berteman dengannya. Hyun Min sempat dijadikan umpan untuk menarik Woo Sol agar mau menemui Won Joon. Hyun Min pula orang yang pertama kali mengabari Woo Sol kalau Do Hyun segera dipindahkan ke penjara lain.

5. Lee Won Joon – Bae Myung Jin

Lee Won Joon – Bae Myung Jin

Aktor bertubuh tambun Bae Myung Jin juga ikut menampilkan kemampuan beraktingnya sebagai salah satu pemain Shark: The Beginning (2021). Berbeda dengan perannya di Door Lock (2018) sebagai petugas kepolisian, di film ini dia berperan sebagai salah satu preman tahanan.

Membawakan karakter Lee Won Joon, Myung Jin menjiwai sekali  berperan sebagai pembuat onar dengan logat bicara yang khas. Lee Won Joon dikenal juga Ketua Pemahan Batu dengan tubuh layaknya terbuat dari besi.

Lee Won Joon orang yang licik dan jika seseorang membuatnya marah, dia akan menggila. Saat bermain bola bersama Woo Sol tanpa sengaja menendang kemaluannya.

Sejak itu Won Joon terobsesi untuk menghajar Woo Sol. Won Joon adalah orang pertama yang ‘mencoba’ kemampuan baru Woo Sol dalam berkelahi.

6. Han Sung Yong – Lee Jung Hyun

Han Sung Yong – Lee Jung Hyun

Selanjutnya, pemain Shark: The Beginning (2021) yang membuat cerita film ini terasa emosional adalah Lee Jung Hyun yang berperan sebagai Han Sung Yong. Dia dan Won Joon adalah dua preman yang sebaiknya dihindari jika ingin hidup tenang di tahanan. Meski tubuhnya kecil, dia dipercaya menjadi ketua.

Memiliki tubuh yang pendek, banyak orang mengira dia pengecut, tapi Han Sung Yong selalu berhasil membungkam mulut mereka dengan pukulan. Dia akan menghajar siapa pun habis-habisan.

Melihat Woo Sol mengalahkan Won Jon, Sung Yong yang memang suka berkelahi merasa tertantang. Sung Yong termasuk lawan yang sulit dikalahkan tapi akhirnya Woo Sol mampu memenangkan pertandingan.

Meski beringas Sung Yong adalah lelaki yang menepati ucapannya. Saat dikalahkan Woo Sol dia bersedia menepati janji untuk tidak lagi memukuli orang lain di penjara hanya untuk kesenangan. Keadaan di penjara jadi jauh lebih tenang setelah Sung Yong dan Won Joon berhenti meneror para tahanan lain.

Itu dia para pemain Shark: The Beginning (2021); film laga berbumbu drama yang menghangatkan hati. Mereka sebagian besar bermain sebagai tahanan dan menjalani hari-hari hanya dengan perkelahian. Akting Kim Min Suk yang tersakiti lalu bangkit salah satu paling menarik perhatian. Kalau kamu, suka karakter siapa?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram