bacaterus web banner retina

Inilah 10 Karakter Penting dalam Serial Web Sianida

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 23 Oktober 2021

Sianida (2021) menjadi salah satu serial web bergenre crime yang sangat seru untuk di tonton. Berbeda dari kebanyakan serial web yang ada di Indonesia, Sianida (2021) membawa angin segar. Pasalnya jarang sekali ada serial yang mengambil genre crime dan action, kebanyakan romance. Tentu saja kehadiran serial web ini juga di bumbui kontroversi soal kemiripannya dengan kasus “Kopi Sianida 2016”.

Setelah penayangannya, serial web ini mendapatkan banyak perhatian karena benar-benar mirip dengan kasus high profile. Tak hanya itu tensi emosi di setiap emosinya tidak akan membuat penonton gagal merasa marah dan kesal. Tapi tidak ada yang lebih baik dan mempesona para penonton dari akting seluruh aktor dan aktris yang tergabung disini.

Makannya kali ini kita akan berkenalan dengan karakter-karakter yang ada dalam serial web Sianida (2021). Penasaran? Temukan informasi lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Fakta Menarik dari Film Serial Web Sianida (2021)

1. Agniny Haque (Jenny)

Agniny Haque (Jenny)

Memerakan karakter Jenny, Aghniny Haque berhasil membuat banyak orang terpukau dengan aktingnya, mulai dari keberanian dan keluwesannya dalam menjaga emosi, adegan romantis hingga action semuanya dilibas. Disini Jenny diceritakan sebagai kekasih dari Amelia, mereka menjalin hubungan sesama jenis yang emosional dan penuh rintangan.

Jenny tidak pernah berhenti mencintai Amelia, meski wanita itu telah meninggalkannya untuk menikah dengan seorang pria. Jenny yang dituduh sebagai pembunuh Amelia memiliki karakter yang kuat dan cerdas, wanita ini berusaha bertahan di dalam penjara. Karakternya semakin gelap dan kuat, seiring kerasnya kehidupan yang harus dijalankan di balik jeruji besi sambil menanti keadilan.

2. Jihane Almira (Amelia)

 Jihane Almira (Amelia)

Jihan Almira juga tidak kalah mempesona sebagai Amelia, meski ia tidak memiliki banyak screen time. Pembawaan dirinya sebagai Amelia yang singkat, tidak bisa terlupakan sebagai salah satu karakter penting. Amelia diceritakan sebagai bungsu dari keluarga Robert, wanita ini berpendirian, tegas dan bisa dikatakan sangat berani.

Amelia memang tidak pernah mencintai suaminya, ia juga membenci sikap ayahnya tapi tetap mencintai dan menghormatinya. Amelia sangat menyayangi kedua kakaknya terutama Adinda, ia merelakan hidupnya demi menolong Adinda. Namun wanita ini harus kehilangan nyawanya setelah menegak kopi yang di curigai telah diberikan sianida.

3. Rio Dewanto (David)

Rio Dewanto (David)

David adalah suami dari Amelia, pria ini terlihat seperti suami yang sangat menyayangi dan menjaga istrinya. Tak hanya baik sebagai suami, David juga menjadi menantu kesayangan dari Pak Robert yang sangat dipercaya. Tapi bukan berarti David tidak memiliki celah, pasalnya pria ini justru menjadi orang yang paling dicurigai dalam kasus Amelia.

Lambat laun David mulai menunjukkan kelakuan yang aneh, pria ini seperti merasa senang dibalik kematian istrinya. hal ini memang benar, David berbahagia atas kematian istrinya karena ia bisa menguasai harta Amelia. David tidak lebih dari seorang pria brengsek dan penuh tipu muslihat yang suka menguras harta wanita untuk membayar hutang-hutangnya.

4. Mike Lucock (Hasan Hadinata, S.H)

Mike Lucock (Hasan Hadinata, S.H)

Tidak ada yang pernah menyangka jika pria yang bernama Hasan Hadinata ternyata seorang pengacara. Pria ini memang tidak memiliki potongan seperti seorang pengacara, tapi bukan berarti pria ini tidak bisa diandalkan. Pasalnya jika tidak karena Pak Hasan, Jenny mungkin tidak akan pernah bisa mendapatkan kesempatan untuk melihat dunia luar lagi.

Pak Hasan memiliki perspektif yang berbeda dengan kebanyakan orang, caranya melihat sebuah kasus tidaklah dangkal. Pria ini melihat berbagai macam kemungkinan yang ada, memiliki ketajaman intelektual dan keahlian melihat situasi. Pak Hasan orang yang tidak mudah menyerah, cerdas dan berdedikasi untuk profesinya sebagai ujung tombak mereka yang mencari keadilan.

5. Nasya Marcella (Dita Prabawati)

Nasya Marcella (Dita Prabawati)

Menjadi seorang polisi junior ternyata tidak mudah, inilah yang dirasakan Nasya Marcella saat ia memerankan karakter Dita. Gadis ini sangat bersemangat dengan profesinya, bisa dikatakan profesi ini memang impiannya sejak kecil. Dita berpedoman pada buku catatan ayahnya, karena mendiang ayahnya adalah seorang investigator dan polisi yang handal.

Sayangnya Dita selalu saja dianggap sebelah mata oleh seniornya, namun ia tidak pernah menyerah begitu saja. Pengabdiannya sebagai seorang polisi yang tidak ingin menghukum orang yang salah, membuatnya menyelidiki kasus ini sendiri. Hingga akhirnya ia benar-benar menemukan banyak clue yang memberatkan David dalam kasus pembunuhan Amelia.

6. Samuel Rizal (Irham)

Samuel Rizal (Irham)

Irham adalah orang yang diperintahkan untuk memimpin penyelidikan dalam kasus kematian yang mencurigakan dari Amelia. Bukan hal yang aneh lagi bagi Irham untuk mengatasi berbagai kasus pembunuhan seperti kasus ini. Tapi pria ini sepertinya terlalu terlena dengan segala kemudahan yang didapatnya, ketika ia mencari berbagai barang bukti.

Irham yang begitu percaya diri dengan kemampuannya, mengira semua barang bukti yang mengarah pada Jenny bagian dari kehebatannya. Hingga akhirnya kesombongannya membuahkan dirinya di keluarkan dari kasus oleh Jaksa, karena lalai memeriksa semua barang bukti. Irham melewatkan banyak barang bukti penting, yang membuat kasus Amelia cacat secara hukum.

7. Agesh Palmer (Sari)

Agesh Palmer (Sari)

Salah satu orang yang paling penting di serial ini adalah karakter Sari yang diperankan oleh Agesh Palmer. Wanita ini memiliki background yang membuatnya layak dijuluki sebagai superwoman sesungguhnya. Rumah tangganya hancur dan mendapatkan tekanan dari mantan mertuanya karena berada di pihak Jenny.

Tapi Sari tidak pernah sedikitpun meninggalkan dan melepaskan kepercayaan pada Jenny, wanita ini sangat setia kawan. Sari menjadi orang yang selalu bisa diandalkan oleh Jenny, wanita ini benar-benar sangat berjasa. Di balik perjuangannya untuk Jenny, Sari juga berusaha melawan mantan ibu mertuanya. Wanita itu berusaha membawa putrinya secara paksa beberapa kali, sampai membuatnya stres.

8. Arswendi Bening Swara (Pak Robert)

Arswendi Bening Swara (Pak Robert)

Pria yang sangat vokal menyuarakan keadilan untuk putrinya, siapa lagi kalau bukan Pak Robert. Karakter yang di perankan oleh aktor senior Arswendi Bening Swara ini memang menjadi salah satu karakter kunci. Pak Robert mungkin terlihat sangat rapuh, kamu mungkin akan berkata bahwa pria ini adalah korban dari menantunya sendiri.

Namun dibalik itu semua, ternyata Pak Robert adalah orang yang bertanggung jawab atas semua ini. Pria ini memang menjadi karakter yang sangat misterius, karena semakin lama kamu akan mulai bertanya-tanya. Siapa Robert yang sesungguhnya dan kenapa Amelia bisa membangkang pada ayahnya sendiri selama bertahun-tahun.

9. Michelle Joan (Adinda)

Michelle Joan (Adinda)

Adinda mungkin bukan karakter yang kuat, tapi wanita ini menjadi salah satu playmaker di sini. Karena karakternya membuat beberapa karakter lainnya menjadi lebih kuat dan berkembang lagi. Seperti karakter David dan Pak Robert, Adinda menjadi petunjuk bagaimana keduanya merubah image. David diketahui mencintai satu wanita, wanita itu adalah Adinda dan mereka sudah berselingkuh sejak lama.

Berkat Adinda juga karakter Pak Robert mulai terlihat, pria tua ini menunjukkan bahwa dirinya lebih lihai dari sang menantu. Pak Robert ternyata memiliki karakter yang tidak jauh berbeda dengan David, karakter ini di tutupi cukup lama. Adinda diketahui sebagai wanita yang lembut, ia sangat menurut pada ayahnya dan tidak pernah berani untuk melawan.

10. Tengku Resi (Anna)

Tengku Resi (Anna)

Karakter terakhir yang tidak boleh di lewatkan adalah tante Anna, wanita yang membuat Robert ketar-ketir. Tante Anna adalah teman dan keluarga dari mendiang ibu Amelia, wanita ini memang memiliki kartu AS siapa Robert sebenarnya. Tak heran jika Robert sangat khawatir, pasalnya wanita ini memang sangat pemberani dan tidak kalah vokal dari Amelia.

Tante Anna menjadi kunci yang membuat Jenny semakin dekat dengan kebebasan yang dinantikannya. Anna mengungkapkan bagaimana Jenny dan Amelia terlihat begitu bahagia saat bersama-sama. Keduanya disebut sebagai pasangan yang saling mencintai dan saling mendukung.

Inilah 10 karakter penting yang ada dalam serial web Sianida (2021), yang bisa menjadi guide saat kamu menontonnya. Sebenarnya masih banyak karakter lain yang di tunjukkan di sini, namun karakter-karakter di atas adalah karakter penting dan jadi kunci dari serial ini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram