Inilah 8 Pemain Utama dari Serial Korea Squid Game (2021)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Para pemain Squid Game (2021) bertarung mengalahkan satu sama lain untuk uang berjumlah sangat besar sebagai hadiahnya. Mereka berbeda latar belakang tapi sama-sama tak punya uang dan terlilit hutang. Namun, permainan yang dihadapi bukan sembarangan, karena siapa pun yang kalah artinya kehilangan nyawa.

Serial Netflix Squid Game (2021) ramai diperbincangkan. Ceritanya dinilai menegangkan, apalagi serial ini juga dimainkan oleh beberapa aktor hebat Korea Selatan. Siapa saja mereka dan bagaimana latar belakang karakternya di sini? Mari kita berkenalan satu per satu dengan para pemain Squid Game!

1. Seong Gi Hun – Lee Jung Jae

Seong Gi Hun – Lee Jung Jae

Pemain Squid Game (2021) yang pertama adalah Lee Jung Jae. Aktor yang pernah dinobatkan Forbes Korea sebagai aktor urutan ke 24 paling berpengaruh di Korea Selatan ini bermain sebagai Seong Gi Hun. Dia adalah seorang ayah berusia 47 tahun yang memiliki satu putri berusia 10 tahun. Pernikahannya dengan sang istri gagal tiga tahun lalu, sejak itu Gi Hun tinggal berdua dengan ibunya yang sudah tua.

Gi Hun pernah bekerja di Dragon Motors bagian tim perakitan satu tapi berhenti sepuluh tahun lalu. Dia berhenti kerja karena perusahaannya melakukan restrukturisasi. Untuk menyambung hidup, Gi Hun mencoba berbagai kesempatan, seperti membuka restoran ayam goreng dan toko camilan tapi keduanya gagal. Selain itu dia juga terkenal suka bermain judi.

Kini Gi Hun berprofesi sebagai supir. Hidupnya sulit karena dia juga memiliki hutang pada rentenir sebesar 160 Juta Won dan hutang pada bank sebesar 255 Juta Won. Oleh karena itu walau sudah tua dan sakit-sakitan, ibu Seong Gi Hun masih harus bekerja. Gi Hun salah satu peserta yang ingin berhenti dari permainan Squid Game (2021), tapi kembali lagi karena desakan kebutuhan untuk pengobatan sang ibu.

Dalam permainan Squid Game Gi Hun menggunakan nomor 456; dia adalah peserta terakhir. Selama bermain terlihat bahwa Gi Hun adalah pribadi yang lemah lembut, dia penuh kasih bahkan pada seekor kucing. Dia juga satu-satunya peserta yang mau bermain dengan Oh Il Nam; peserta paling tua.

Gi Hun bukan seseorang yang ingin menyakiti orang lain untuk mendapatkan tujuannya. Ketika harus bertahan dengan cara bermain curang, Gi Hun bersusah payah melawan nuraninya.

Ketika Gi Hun akhirnya jadi pemenang setelah melalui banyak tantangan dan melihat banyak kematian, uang hadiah yang dia dapat tidak pernah disentuh sampai satu tahun kemudian. Gi Hun hidup berantakan dan tetap kekurangan karena rasa bersalah yang dimilikinya. Di akhir cerita, Gi Hun memutuskan kembali ke arena untuk mencari tahu mengenai permainan itu.

2. Cho Sang Woo – Park Hae Soo

Cho Sang Woo – Park Hae Soo

Park Hae Soo yang memorable lewat perannya sebagai Kim Je Hyuk di drama Prison Playbook (2017) juga turut bermain dalam serial Netflix ini. Sang aktor berakting sebagai Cho Sang Woo. Dia lebih muda satu tahun dari Gi Hun tapi keduanya sudah bersahabat sejak kecil. Sang Woo terkenal sebagai kebanggaan Ssangmun-dong, tempat kelahirannya, karena sangat pintar.

Dia berkuliah di Seoul National University jurusan Administrasi Bisnis. Namun, di balik itu semua, siapa sangka Sang Woo terlibat masalah keuangan yang cukup pelik. Sebagai mantan kepala tim di Joy Investment, dia terlibat penggelapan dana klien-kliennya untuk diinvestasikan ke saham derivatif dan kontrak berjangka, tapi gagal. Kerugian yang dialaminya saat ini adalah 650 Juta Won. Total hutangnya sendiri tidak main-main, yaitu 6 Milyar Won.

Dalam permainan Squid Game, Sang Woo memakai nomor urut 218. Saat pengambilan voting apakah permainan harus diteruskan atau berhenti, Sang Woo memilih melanjutkannya. Ketika dikembalikan ke kehidupan normalnya, Sang Woo sempat berusaha bunuh diri karena tak kuat dengan beban yang harus dipikulnya. Dengan hutang sebesar itu Sang Woo menjaminkan harta yang dia punya, termasuk kios sang ibu.

Pada akhirnya saat kembali ke arena, dia bertekad menggunakan kepintaran dan akalnya untuk melewati permainan demi permainan. Terbukti, dia mampu membawa timnya selamat dalam pertandingan tarik tambang. Secara personality, Sang Woo pribadi yang murah hati. Dalam keadaan kesulitan dia masih bersedia menolong Ali.

Persahabatan antara dua orang berbeda latar belakang ini berlanjut di arena Squid Game. Mereka berada dalam satu tim dalam permainan kelereng. Sayang, keadaan terjepit membuatnya memilih cara yang licik dan jahat; Sang Woo berkhianat dan mengecewakan Gi Hun.

3. Oh Il Nam – Oh Young Soo

Oh Il Nam – Oh Young Soo

Pemain Squid Game (2021) selanjutnya adalah aktor senior Oh Young Soo yang berperan sebagai Oh Il Nam. Oh Il Nam merupakan peserta dengan nomor urut 001 sekaligus peserta paling tua di arena permainan tersebut. Di usianya yang sudah sepuh, Oh Il Nam menderita tumor otak. Dia pasrah dengan hidupnya; lagipula dokter memprediksi umurnya tidak lama lagi.

Dengan keadaan seperti itu, Oh Il Nam membuat Gi Hun iba. Gi Hun tak bisa melepaskan dan terus mendampingi Il Nam dalam menyelesaikan permainan demi permainan. Saat keduanya berada dalam satu tim di permainan kelereng, Gi Hun mencuranginya tapi Oh Il Nam membiarkannya. Karakter Oh Il Nam ternyata menyimpan satu rahasia yang akan mengejutkanmu di belakang!

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram