bacaterus web banner retina

10 Pemain Run On (2020), Kisah Cinta Atlet dan Penerjemah

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 8 September 2021

Bercerita tentang kisah romantis antara seorang atlet lari dan penerjemah, Run On (2020) banyak memikat hati para pecinta drama. Walau ber-genre romantis, ia dikenal sebagai drama dengan plot yang tidak terlalu menye-menye. Jika Anda sempat menonton, pasti akan kagum dengan penyusunan naskahnya.  

Para pemain Run On (2020) tentu berada di balik kesuksesan drama ini. Chemistry antara karakter Seon Gyeom dan Mi Joo bikin banyak orang gagal move on. Rata-rata mereka terkesan dengan keromantisan yang tidak terlalu berlebihan. Ingin tahu siapa saja para pemain drama ini? 

1. Im Si Wan

pemain run on_Im Si Wan

Im Si Wan merupakan pemain Run On (2001) yang menempati posisi sebagai pemeran utama pria. Dia memainkan karakter sebagai seorang atlet lari bernama Ki Seon Gyeom. Selain atlet lari, dia juga putra dari pasangan anggota dewan Ki Jeong Do dan aktris senior langganan Cannes, Yook Ji Woo.

Status sosial dan ekonomi Seon Gyeom harusnya bisa menjadi sebuah privilege yang memudahkannya mendapatkan apa pun. Namun, lelaki itu memilih jalan yang sulit. Hubungan yang tak pernah baik dengan sang ayah membuatnya memilih keluar dari rumah dan tinggal di hotel.

Ayahnya yang penuntut kerap membuatnya berada dalam masalah. Meski begitu, Seon Gyeom cenderung tetap tenang. Dia seorang yang berpikir praktis dan kadang polos. Seon Geom memilih untuk berlaku jujur dan adil. Dia juga berhati hangat. Kepribadian inilah yang membuat Oh Mi Joo jatuh cinta walau dirinya sendiri merasa bahwa dia pribadi yang membosankan.

2. Shin Se Kyung

pemain run on_Shin Se Kyung

Oh Mi Joo yang diperankan oleh Shin Se Kyung adalah seorang penerjemah yang berusaha keras memenuhi kebutuhan hidupnya. Mi Joo merupakan anak yatim piatu yang kebal terhadap segala bentuk bullying.

Dia terbiasa dengan pandangan sebelah mata dari orang-orang yang merendahkannya. Kondisi demikian membuatnya jadi pribadi yang kuat, mandiri dan pantang menyerah.

Sebuah ketidaksengajaan membuatnya harus bekerja bersama Seon Gyeom. Dari sini kedekatan keduanya semakin terjalin. Mi Joo sendiri merupakan fans berat Yook Ji Woo, ibu Seon Gyeom. Sementara dengan Ki Jeong Do, hubungannya tak berjalan baik. Walau begitu Mi Joo tidak takut dengan pengaruh atau kekuatan ayah Seon Gyeom itu. 

Oh Mi Joo terbiasa bicara sangat cepat. Saat mulai jatuh cinta dengan Seon Gyeom, dia berubah tidak seberani biasanya. Mi Joo malah terlihat sangat insecure, bukan karena statusnya, melainkan karena kebaikan hatinya. Bersama Seon Gyeom, Mi Joo kerap merasa jahat.

3. Sooyoung

pemain run on_Sooyoung

Pemain Run On (2020) selanjutnya yang ikut membuat drama ini semakin menarik diikuti adalah Sooyoung. Dia berperan sebagai Seo Dan A, seorang CEO sebuah agensi yang menangani para atlet, termasuk Seon Gyeom. Seo Dan A adalah wanita karir, pebisnis yang logis, tegas, tapi sering bertindak sesukanya dan tidak mau kalah dari siapa pun.

Dia menyukai sepakbola, kerap membawa tumbler untuk membeli kopi di coffee shop langganannya dan tengah mengidap sebuah penyakit serius. Walau begitu, dia tak ingin memperlihatkan kelemahannya.

Seo Dan A harus selalu tampil sempurna di mana pun dan kapan pun. Selain itu, hubungannya dengan ayah, kakak tiri dan adik tirinya sama sekali tidak akur. Terlebih saat dirinya diminta menyetujui perjodohan dengan Seon Gyeom.

4. Kang Tae Oh

pemain run on_Kang Tae Oh

Lee Yeong Hwa, karakter yang dimainkan oleh Kang Tae Oh memberikan tampilan visual tidak kalah keren dibanding sang karakter utama, Im Si Wan. Di sini, Tae Oh harus berperan sebagai seorang mahasiswa seni lukis yang mencari uang dengan melukis dan mengajar les.

Suatu hari, lukisannya yang dipajang di coffee shop langganan Seo Dan A dan menarik perhatiannya. Gadis itu berani membeli dengan harga mahal. Dari sana dia terlibat hate and love relationship dengan Seo Dan A.

Saat tahu lukisannya dibeli oleh seorang perempuan cantik, Yeong Hwa langsung tertarik. Namun, keinginannya untuk mendekati Dan A tidak semudah yang dia kira. Yeong Hwa bahkan baru mendapatkan nomor telepon Dan A setelah beberapa lama. 

5. Lee Bong Ryun

pemain run on_Lee Bong Ryun

Pemain Run On (2020) selanjutnya adalah Lee Bong Ryun. Aktris yang juga turut bermain dalam drama Sweet Home (2020) ini berlakon sebagai Park May, sahabat Oh Mi Joo sekaligus seseorang yang dianggapnya kakak. Park May semula juga penerjemah, sama seperti Mi Joo, tapi dia mengubah hidupnya dengan memulai berbisnis sebagai CEO distributor film.

Park May dan Mi Joo tinggal satu rumah, tapi dia tak pernah terlihat mencampuri urusan pribadi sahabatnya tersebut. Park May mengurus Mi Joo dengan baik, walau tanpa ekspresi yang jelas, dia adalah housemate yang sangat menyayangi dan membela Mi Joo dalam banyak keadaan. Hanya bersama Park May, Mi Joo yang tangguh bisa bersikap kekanakan. 

6. Lee Jeong Ha

pemain run on_Lee Jeong Ha

Kim Woo Sik (Lee Jeong Ha) merupakan atlet junior yang malang karena kerap dipukuli teman sesama atletnya. Dia tak pernah melawan karena merasa dirinya tak punya kekuatan. Woo Sik hanya tinggal bersama neneknya yang bekerja sebagai tenaga pembersih.

Akibat pemukulan yang diterima, Woo Sik bahkan sampai harus dirawat di rumah sakit. Seon Gyeom adalah sosok yang mengetahui penderitaannya untuk pertama kali. 

Melihat penderitaan yang dirasakan Woo Sik, Seon Gyeom tidak tinggal diam. Dia membantu juniornya tersebut mendapat keadilan, walau hal itu membuat karirnya sebagai atlet lari harus berakhir. Kim Woo Sik melakukan apa pun hanya untuk membahagiakan neneknya. Dia tak mendendam dan merasa baik-baik saja setelah semua masalah yang menimpanya. 

7. Park Young Gyu

pemain run on_Park Young Gyu

Ki Jeong Do yang diperankan oleh aktor senior Park Young Gyu merupakan anggota dewan yang taat beribadah. Dia amat menjaga citranya tapi gagal membuat nyaman istri dan anak-anaknya. Ki Jeong Do adalah ayah Seon Gyeom yang mengatur segala hal untuk putranya. Dia mengatakan itu sebagai bentuk kasih sayang, tapi Seon Gyeom merasakannya sebagai pemaksaan.

Ki Jeong Do sosok yang ambisius, termasuk menjodohkan Seon Gyeom dengan Seo Dan A. Dia terbiasa menyepelekan orang lain yang dianggapnya tak sepadan. Sosoknya lah yang menjadi halangan terbesar dalam hubungan Seon Gyeom dan Mi Joo. 

8. Cha Hwa Yeon

pemain run on_Cha Hwa Yeon

Pemain Run On (2020) selanjutnya adalah Cha Hwa Yeon yang berlakon sebagai Yook Ji Woo. Perempuan yang semakin terlihat cantik di usia yang tak lagi muda tersebut merupakan seorang aktris hebat. Film-filmnya langganan diputar di Festival Cannes.

Dia adalah ibu Seon Gyeom yang demokratis, tak pernah ingin memaksakan apa pun terhadap anaknya, tapi juga tidak bisa berlaku terlalu manis.

Yook Ji Woo sadar bahwa waktunya dengan Seon Gyeom dan putrinya, Eun Bi, tidak pernah banyak karena kesibukan yang padat. Namun, dia bersyukur bahwa anak-anaknya tumbuh dengan baik. Menariknya, ketika Ki Jeong Do melarang hubungan Seon Gyeom dan Mi Joo, Ji Woo mendukungnya. 

9. Ryu Abel

pemain run on_Ryu Abel

Ki Eun Bi (Ryu Abel) adalah pemain Run On (2020) selanjutnya yang punya karakter menarik. Dia adalah kakak perempuan Seon Gyeom yang lama tinggal di luar negeri. Eun Bi begitu menyayangi dan mendukung adiknya, termasuk perihal hubungan dengan Mi Joo. Pasalnya Eun Bi tahu Mi Joo adalah gadis yang pintar dan baik.

Ki Eun Bi adalah seorang atlet berprestasi, bedanya dia menggeluti bidang olahraga golf. Prestasinya selalu menjadi bahan perbandingan yang dipakai Ki Jeong Do untuk menyerang dan memojokkan Seon Gyeom. Walau demikian, dia tak pernah merasa tersanjung oleh perkataan ayahnya dan cenderung tak suka diperlakukan begitu. 

10. Choi Jae Hyun

pemain run on_Choi Jae Hyun

Tampil sebagai adik tiri Seo Dan A, aktor Choi Jae Hyun menunjukkan kualitas aktingnya. Bermain menjadi Seo Tae Woong dalam drama ini, menurut cerita dia adalah seorang idol yang banyak diidolakan. Sayang, Tae Woong sulit mendapat perlakuan baik dari kakaknya, Seo Dan A. Sekuat apa pun usahanya mendapatkan hati sang noona, Tae Woong selalu berakhir dicampakkan.

Jika sudah begitu, dia hanya bisa merengek. Namun, Tae Woong tak pantang menyerah. Dia terlihat membutuhkan perhatian karena meski dicintai penggemarnya, dia diabaikan oleh keluarga sendiri. Sebagai seorang artis, Tea Woong selalu tampak menonjol dengan gayanya, mulai dari pilihan baju hingga aksesori dan riasan di wajahnya. 

Itu tadi sepuluh pemain Run On (2020) dari mulai pemain utama hingga pemain pendukung. Mereka terdiri atas aktor dan aktris junior serta senior berpengalaman. Tidak heran jika Run On (2020) menjadi salah satu drama romantis favorit banyak pemirsa.

Kisah cinta yang disuguhkan dalam drama ini dibawakan dengan manis oleh dua pasangan, Im Si Wan dan Shin Se Kyung serta Sooyong dan Kang Tae Oh, juga oleh karakter lainnya. Penasaran dengan cerita dramanya sendiri? Agendakan untuk menontonnya ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram