bacaterus web banner retina
Bacaterus / Film Asia / Daftar Pemain Revolutionary Love yang Sukses Mengaduk Emosi

Daftar Pemain Revolutionary Love yang Sukses Mengaduk Emosi

Ditulis oleh Erika Erilia - Diperbaharui 26 Februari 2021

Drama komedi romantis memang tak pernah gagal memikat hati penggemar K-drama, serial "Revolutionary Love" adalah salah satunya. Drama ini berkisah tentang anak laki-laki dari keluarga kaya yang awalnya tampak tidak bisa diandalkan. Namun setelah pertemuannya dengan seorang gadis, ia berubah menjadi pria yang lebih bertanggung jawab.

Drama ini dibintangi oleh Choi Siwon dan Kang Sora, dua nama yang pastinya tidak asing di telinga pencinta K-pop maupun K-drama. Selain mereka berdua, masih ada sederet aktor dan aktris yang ikut mewarnai drama "Revolutionary Love". Ingin tahu lebih banyak tentang para pemainnya? Langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

1. Choi Siwon (Byun Hyuk)

Choi Siwon (Byun Hyuk)

Choi Siwon mungkin lebih dikenal sebagai salah satu member grup Super Junior yang debut di tahun 2005 silam, namun idol kelahiran 7 April 1986 ini sebenarnya memulai kariernya lewat dunia seni peran. Sebelum bergabung dengan SuJu, Siwon sempat muncul dalam drama "Precious Family" (2004) dan "Eighteen, Twenty Nine" (2005).

Setelah terkenal sebagai idol, Siwon tetap menekuni karier aktingnya dan bermain di sejumlah drama populer, salah satunya adalah "Revolutionary Love". Dalam drama tersebut, Siwon berakting sebagai Byun Hyuk, pria pengangguran sekaligus anak konglomerat pemilik perusahaan Gangsu.

Ia sendiri tinggal di sebuah apartemen bersama seorang sahabatnya, Je Hoon, dan menyembunyikan identitasnya dari orang lain. Byun Hyuk digambarkan sebagai laki-laki yang terkesan konyol, tidak pernah serius, kekanak-kanakan, dan sering apes. Namun sikapnya lambat laun berubah setelah bertemu dengan seorang gadis bernama Baek Joon.

2. Kang Sora (Baek Joon)

Kang Sora (Baek Joon)

Kang Sora memulai debut aktingnya lewat film thriller berjudul "4th Period Mistery" (2009), namun popularitasnya baru benar-benar terlihat ketika ia terlibat dalam film "Sunny" di tahun 2011. Sebelum membintangi "Revolutionary Love", Kang Sora sempat bermain di  drama"Dream High 2" (2012), "Doctor Stranger" (2014), dan "Warm and Cozy" (2015).

Dalam "Revolutionary Love", Kang Sora didapuk menjadi tokoh utama wanita bernama Baek Joon. Ia adalah wanita cerdas, pekerja keras, dan paling tidak tahan melihat ketidakadilan. Meskipun lulusan dari kampus ternama, ia lebih suka bekerja part-time karena alasan tertentu.

Baek Joon sendiri punya masa lalu kelam yang berhubungan dengan sang ayah. Ayahnya diketahui bunuh diri gara-gara frustasi setelah didepak begitu saja dari perusahaan Gangsu tempatnya bekerja.

3. Gong Myung (Kwon Je Hoon)

Gong Myung (Kwon Je Hoon)

Gong Myung dulunya merupakan member dari 5urprise, sebuah grup yang dibentuk agensi Fantagio di tahun 2013 dan beranggotakan 5 orang aktor berbakat. Gong Myung sendiri sudah membintangi banyak drama dan film di sepanjang kariernya, sebut saja "Drinking Solo" (2016), "The Bride of Habaek" (2017) dan "Extreme Job" (2019.

Gong Myung berperan sebagai Kwon Je Hoon dalam “Revolutionary Love”, anak dari sopir keluarga Byun yang juga bekerja di perusahaan Gangsu. Ia berteman dengan Byun Hyuk, lebih tepatnya menjadi tangan kanan yang terus-menerus menutupi kesalahan yang Byun Hyuk perbuat.

Meski statusnya berteman, Je Hoon sebenarnya memiliki dendam pribadi kepada Byun Hyuk. Je Hoon beranggapan bahwa Byun Hyuk adalah orang yang menyebabkan ayahnya dulu masuk penjara, karena itu Je Hoon punya perasaan sedikit benci kepada Byun Hyuk.

4. Lee Jae Yoon (Byun Woo Sung)

Lee Jae Yoon (Byun Woo Sung)

Lee Jae Yoon merupakan aktor yang sudah cukup lama berkarier di dunia seni peran. Aktor yang mahir bela diri ini menjadi idola banyak orang bukan hanya karena skill aktingnya, tapi juga visualnya yang maskulin dan tubuhnya yang sangat atletis.

Sebelum bermain di drama "Revolutionary Love", aktor kelahiran 15 Desember 1984 ini pernah membintangi serial "My Love By My Side" (2011), "Heartless City" (2013), dan juga "Weightlifting Fairy Kim Bok Joo" (2016). Dalam "Revolutionary Love", Lee Jae Yoon berperan sebagai Byun Woo Sung yang tak lain adalah kakak dari Byun Hyuk.

Woo Sung bekerja di perusahaan Gangsu milik sang ayah dan merupakan tipe orang yang licik serta menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keinginannya. Ia juga tidak menyukai Byun Hyuk dan selalu berusaha menyingkirkan adiknya tersebut agar perusahaan dan warisan keluarga jatuh ke tangannya sendiri.

5. Choi Jae Sung (Byun Kang Soo)

Choi Jae Sung (Byun Kang Soo)

Choi Jae Sung merupakan aktor senior yang lahir pada tanggal 18 November 1964. Ia debut akting pertama kali lewat drama "Diary of a High School Student" di tahun 1984. Namanya kemudian makin dikenal publik setelah bermain di film "Lee Jang-ho's Baseball Team" (1986) dan serial drama "The Tree Blooming with Love" (1987).

Choi Jae Sung sendiri bermain dalam drama "Revolutionary Love" sebagai Byun Kang Soo, pimpinan perusahaan Gangsu sekaligus ayah dari Byun Hyuk. Ia adalah orang yang sangat keras dan sering berbuat kasar pada Byun Hyuk. Meski demikian, ia punya sedikit keyakinan kalau Byun Hyuk sebenarnya memiliki potensi untuk menjadi orang yang hebat.

6. Kyeon Mi Ri (Jung Yeo Jin)

Kyeon Mi Ri (Jung Yeo Jin)

Aktris senior yang satu ini debut dan aktif bermain drama sejak era tahun 80-an. Kyeon Mi Ri yang lahir pada tanggal 27 Januari 1965 ini paling dikenal lewat perannya sebagai Lady Choi di drama hits "Jewel in the Palace" di tahun 2003. Sedangkan di serial "Revolutionary Love", Kyeon Mi Ri berperan sebagai Jung Yeo Jin yang tak lain adalah ibu Byun Hyuk.

Jung Yeo Jin digambarkan sebagai sosok ibu yang baik dan sangat menyayangi anak-anaknya, termasuk Byun Hyuk yang sering berbuat ulah. Yeo Jin juga menyukai Baek Joon dan berharap agar anaknya berjodoh dengan gadis itu. Yeo Jin bahkan berada di pihak Byun Hyuk dan sesekali membantunya ketika Byun Hyuk ingin melawan sang kakak dan ayahnya.

7. Hwang Young Hee (Ibu Baek Joon)

Hwang Young Hee (Ibu Baek Joon)

Hwang Young Hee yang memerankan ibu Baek Joon ini adalah aktris yang sudah lama malang melintang di dunia hiburan Korea. Sebelum membintangi drama "Revolutionary Love", Hwang Young Hee juga bermain di beberapa drama seperti "Beethoven Virus" (2008), "Can You Hear My Heart" (2011), "Chief Kim" (2017), dan "While You Were Sleeping" (2017).

Karakter ibu Baek Joon digambarkan sebagai sosok ibu yang awalnya tampak merepotkan dan sering meminta uang kepada putrinya. Namun di balik itu semua, ia sebenarnya sangat menyayangi Baek Joon, bahkan terkesan protektif ketika tahu kalau putrinya tersebut disukai oleh Byun Hyuk yang notabene anak dari pemilik perusahaan Gangsu.

8. Kim Ye Won (Ha Yeon Hee)

Kim Ye Won (Ha Yeon Hee)

Kim Ye Won yang lahir pada 11 Desember 1987 ini sudah aktif di dunia hiburan sejak tahun 2008. Kim Ye Won merupakan aktris berbakat yang sudah membintangi puluhan drama, beberapa di antaranya adalah "Secret Garden" (2010), ",Operation Proposal" (2012), "Suspicious Partner" (2017), "Rich Man" (2018), dan "Welcome to Waikiki 2" (2019).

Kim Ye Won sendiri berperan sebagai Ha Yeon Hee dalam "Revolutionary Love", sahabat Baek Joon yang bekerja sebagai pramugari. Karena adanya salah paham, ia sempat berselisih dengan Byun Hyuk yang tak sengaja menyentuh dadanya. Ha Yeon Hee juga tinggal di apartemen yang sama dengan Baek Joon dan diam-diam menyukai Je Hoon.

9. Kang Young Seok (Jang Cheol Min)

Kang Young Seok (Jang Cheol Min)

Dibandingkan dengan pemain “Revolutionary Love” yang lain, Kang Young Seok terbilang cukup baru di dunia hiburan Korea. Aktor kelahiran 12 Agustus 1991 ini sempat muncul di beberapa serial TV seperti "Should We Kiss First" (2018), "100 Days My Prince" (2018), dan "When My Love Blooms" (2020).

Di drama "Revolutionary Love", Kang Young Seok memainkan tokoh Jang Cheol Min, polisi detektif yang pernah menangkap Byun Hyuk karena suatu  masalah. Jang Cheol Min kemudian ditugaskan untuk mengusut kasus penggelapan uang dan mulai mengintai gerak-gerik Je Hoon.

Namun pada akhirnya ia, Je Hoon, dan Byun Hyuk justru saling bekerja sama untuk mengungkap kasus korupsi yang ada di perusahaan Gangsu. Polisi yang dijuluki T-1000 ini juga berhasil memikat hati Yeon Hee hingga akhirnya mereka berdua punya hubungan dekat.

Itu dia sederet aktor dan aktris yang terlibat dalam drama "Revolutionary Love". Berkat akting yang mereka suguhkan, drama komedi romantis yang penuh konflik ini jadi semakin menarik dan sukses membuat banyak penonton penasaran.

Selain itu, drama ini juga mengandung banyak pesan positif, mulai dari masalah keluarga, profesionalitas kerja, hingga tentang cinta. Buat kamu yang belum nonton, coba saja nikmati cerita "Revolutionary Love", dijamin tidak akan bosan dan pasti ketagihan.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram