bacaterus web banner retina

9 Pemain Pipeline (2021), Drill-bit dan Tim yang Kompak!

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 8 September 2021

Pipeline (2021) adalah salah satu film Korea terbaru yang dibintangi oleh Seo In Guk dan Lee Soo Hyuk. Di pertemuan mereka yang ke sekian ini keduanya beradu akting sebagai musuh. Pipeline (2021) sendiri bercerita tentang sepak terjang Dewa Pengeboran dalam menyelesaikan pekerjaan bernilai 1 Milyar Won.

Untuk melakukan tugas pesanan salah satu pengusaha minyak, Dewa Pengeboran atau disebut juga drill-bit dibantu oleh beberapa orang. Namun, pekerjaan yang harus selesai dalam waktu 30 hari itu justru berantakan.

Siapa saja aktor yang terlibat dalam film ini dan karakter apa saja yang mereka mainkan hingga pekerjaan tersebut berantakan? Ini dia para pemain Pipeline (2021) yang akan sering kamu lihat saat menonton filmnya!

1. Pin Dol Yi/Kang Se Dol/Drill-bit – Seo In Guk

Bukan Film Laga Kejahatan_

Pemain Pipeline (2021) yang pertama yaitu Seo In Guk. Di film ini dia berperan sebagai Pin Dol Yi atau Kang Se Dol, yaitu seorang pengebor sekaligus pencuri minyak negara yang terkenal hebat hingga dijuluki Dewa Pengeboran. Dia juga dijuluki drill-bit sebab begitu lihai mengebor pipa menggunakan taktiknya hingga pencurian minyak pun berjalan mulus.

Dari pekerjaannya tersebut Dol Yi mendapat upah ratusan juta. Projeknya bersama Gweon Woo bahkan menghasilkan uang 1 Milyar Won. Sayang semuanya berantakan karena ternyata dia dicurangi sejak awal. Walau dekat dan langganan menjadi incaran polisi, Dol Yi masih punya hati.

Dia tidak sampai membunuh orang untuk memuluskan pekerjaannya. Dalam upaya pencurian minyak yang ditugaskan Geon Woo, drill-bit menjadi kapten bagi beberapa orang lainnya. Sebagai kapten, dia sosok yang keras tapi juga tidak tega membiarkan anggotanya kesakitan.

Dia berani ambil risiko dan cerdik. Penampilan Seo In Guk di film ini akan membuat para penggemarnya semakin terpesona. Apalagi adegan saat dirinya sedang mengebor pipa.

2. Hwang Gweon Woo – Lee Soo Hyuk

Penampilan Seo In Guk dan Lee Soo Hyuk untuk ke Sekian Kali_

Menjadi musuh Seo In Guk dalam film ini, penampilan Lee Soo Hyuk tak kalah meyakinkan. Dia berperan sebagai Hwang Gweon Woo, yaitu seorang pemilik perusahaan minyak yang terlilit hutang rentenir.

Agar bisa membayar hutangnya tersebut, Gweon Woo berencana mencuri minyak negara dengan memakai jasa Dol Yi. Dia sanggup membayar hingga 1 Milyar Won untuk mendapatkan minyak seharga 300 Milyar Won.

Sejak awal dia memerintahkan Counter untuk memata-matai Dol Yi dan kawan-kawan melalui kamera CCTV. Gweon Woo juga menahan drill-bit dan yang lain agar tak keluar dari lokasi pengeboran. Dia tak menerima alasan apa pun, termasuk jika mereka sakit. Keserakahan tidak lepas dari dirinya.

Walau terlihat gemetar, Gweon Woo tega menembak siapa pun yang melawan. Dia bahkan sampai membunuh Na Choon Shik dengan tembakannya. Bukan hanya serakah dia juga licik. Ingin tahu bagaimana Lee Soo Hyuk dengan wajahnya yang dingin berakting sebagai seorang antagonis? Tonton Pipeline (2021) sekarang juga!

3. Jung Woo Sung – Eum Moon Suk

Jung Woo Sung – Eum Moon Suk_

Pemain Pipeline (2021) selanjutnya adalah Eum Moon Suk. Aktor yang sempat bermain dalam drama Hello, Me! (2021) sebagai Anthony ini memainkan karakter bernama Jung Woo Sung.

Dia adalah seorang ahli las yang sempat berpura-pura menjadi drill-bit saat bekerja bersama Straw. Namun, upaya pengeborannya gagal karena dia memang tak seahli drill-bit. Akibatnya pengeboran tersebut meledak dan meninggalkan luka bakar di bagian betis.

Walau sudah mengecewakan, Straw memberinya kesempatan untuk bergabung bersama tim Dol Yi guna menyelesaikan tugas dari Geon Woo. Sejak awal dia adalah satu-satunya anggota tim yang tak pernah akur dengan Dol Yi. Apa yang Dol Yi lakukan selalu tak pernah benar menurutnya. Pertikaian pun sering terjadi antara dia dan drill-bit yang asli.

Woo Sung seorang ayah dari putra yang sakit-sakitan. Dia bekerja dengan Dol Yi untuk mendapatkan uang yang akan dipakai berobat anaknya. Sayang, karena itulah Woo Sung berkhianat dengan memata-matai Dol Yi dan tim untuk Geon Woo, sebab dia akan dijanjikan uang 1 Milyar jika bisa melakukan tugas tersebut dengan baik.

Namun, menjelang film berakhir, Woo Sung akhirnya bertobat dan membantu Dol Yi melancarkan rencananya menipu Geon Woo.

4. Na Choon Shik – Yoo Seung Mok

Na Choon Shik – Yoo Seung Mok_

Aktor senior Yoo Seung Mok juga ikut bermain dalam film garapan Yoo Ha ini. Di sini dia berperan sebagai Na Choon Shik, seorang ahli geografi bawah tanah yang bertugas memindai jalur tercepat menuju Pipeline. Na Choon Shik terlihat ringkih karena ternyata dia memang mengidap kanker di perutnya.

Dalam film ini dia diceritakan tertutup soal penyakitnya tersebut. Dia lebih fokus pada istrinya yang juga sedang sakit. Na Choon Shik juga sosok yang baik hati dan rela berkorban untuk teman-temannya. Saat Big Shovel dan Counter terjebak reruntuhan tanah, dia berkeras menyelamatkan mereka sebab yakin bahwa keduanya masih hidup.

Keikutsertaan Na Choon Shik dalam projek ini adalah untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin guna pengobatan sang istri. Sayang, belum sempat dia dapatkan uang tersebut, istrinya sudah meninggal.

Tragisnya, tak lama dia juga meninggal di tangan Geon Woo. Peran Choon Shik dalam projek ini cukup besar karena dia yang menunjukkan rute atau jalur pada drill-bit sehingga sang kapten bisa menjalankan rencananya.

5. Park Gap Sung – Tae Hang Ho

Park Gap Sung – Tae Hang Ho_

Pemain Pipeline (2021) selanjutnya adalah Tae Hang Ho yang berperan sebagai Park Gap Sung atau Big Shovel atau Human Excavator. Dipanggil dengan julukan seperti itu karena Gap Sung punya badan yang cukup besar dan tenaga yang tak kalah besar. Dia dapat mengeruk dan melubangi tanah dengan tangan kosong.

Dilihat dari penampilannya, Gap Sung cukup mengintimidasi karena badannya yang besar, tapi hatinya baik. Saat melihat Choon Shik tewas di tangan Geon Woo amarahnya tak kalah memuncak. Bagaimana aksi Big Shovel dan kemarahannya melawan Geon Woo bisa kamu saksikan di film ini?

6. Song Eun Joo/Counter – Bae Da Bin

Song Eun Joo Counter – Bae Da Bin_

Bae Da Bin jadi satu-satunya pemain perempuan dalam Pipeline (2021) tapi soal aksi, tak kalah memukau. Aktris kelahiran 24 Desember 1993 ini berperan sebagai Song Eun Joo atau lebih banyak dipanggil Counter.

Dia berperan sebagai ‘penjaga’ yang bertugas menekan bel ketika ada pihak polisi datang. Bel tersebut adalah peringatan bagi drill-bit dan kawan-kawan agar menghentikan pekerjaan pengeboran untuk sementara.

Counter sebenarnya kontraktor yang disewa Geon Woo untuk memata-matai drill-bit dan kawan-kawan. Mulanya dia bersekongkol dengan Geon Woo tapi setelah melihat Geon Woo menggila dan tak punya hati, Eun Joo berbalik mendukung drill-bit dan yang lain. Dengan kemampuannya dia berhasil mengecoh sistem pengamanan Pipeline yang ketat

7. Cho Man Sik – Bae Yoo Ram

Cho Man Sik – Bae Yoo Ram_

Bae Yoo Ram yang familiar berkat aktingnya di Taxi Driver (2021) juga turut meramaikan film Pipeline (2021). Sang aktor didapuk memainkan karakter seorang polisi berbakat dan jeli. Sayang kemampuannya tersebut disepelekan oleh sang atasan. Walau konyol, analisisnya tentang drill-bit mendekati kebenaran.

Bersama rekan sesama polisinya, Man Sik berani mengambil risiko untuk mengejar dan menangkap drill-bit. Sayang, Man Sik justru terancam dipecat. Selain itu dia juga berakhir disandera bersama drill-bit dan yang lain oleh Geon Woo. Apakah anggota polisi ini bisa lolos dan melaporkan kejadian yang menimpanya?

8. General Dung/Jenderal Kotoran – Seo Dong Won

General Dung Jenderal Kotoran – Seo Dong Won_

General Dung yang diperankan oleh aktor Seo Dong Won jadi satu lagi pemain yang membuat film ini terasa komikal. Dia rekan kerja Dol Yiyang menipu Straw dengan drill-bit palsu.

Namanya sudah terkenal dalam bisnis pencurian minyak ini. Dia bahkan tahu bahwa untuk mengelabui polisi, minyak-minyak yang dicuri harus dimasukkan dalam tangki tinja agar terhindar dari pemeriksaan.

Walau tidak terlibat dalam projek bernilai 1 Milyar, General Dung membantu drill-bit menghadapi Straw dan komplotannya. Aksi dan ekspresinya akan membuat kamu tertawa sekali pun adegan sedang serius. Penasaran seperti apa kelucuan yang dia buat?

9. Straw – Ji Dae Han

Straw – Ji Dae Han_

Pemain Pipeline (2021) terakhir yang meramaikan jalannya film ini adalah Ji Dae Han. Dia berperan sebagai Straw; pencuri minyak yang mengenalkan dril-bit pada Geon Woo. Bisnis Straw di pencurian minyak sudah sangat terkenal. Dia seperti kaki tangan Geon Woo dalam bisnis 1 Milyar tersebut karena dia juga yang memilih orang-orang yang mendampingi drill-bit.

Walau berperan sebagai mafia, tingkahnya tidak terlalu seram. Straw justru terlihat lucu dan tak berwibawa sekali pun punya banyak anggota. Ji Dae Han sendiri cukup familiar dalam beberapa drama yang pernah tayang. Dia lebih sering bermain menjadi support role yang berperan sebagai anggota kepolisian.

Itu dia sembilan pemain Pipeline (2021); film terbaru Seo In Guk dan Lee Soo Hyuk yang tayang Mei 2021. Mereka punya peran yang saling terhubung untuk membangun cerita Pipeline (2021) menjadi tontonan menarik. Penasaran ingin melihat mereka beraksi? Sebaiknya baca juga Sinopsis dan Review Pipeline (2021), Misi Mencuri Minyak!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram