bacaterus web banner retina

10 Pemain Utama Film Peter Rabbit 2: The Runaway (2021)

Mengikuti kesuksesan film Peter Rabbit (2018), sutradara Will Gluck melanjutkan kisah petualangan kelinci asal Inggris dan keluarganya yang berdasarkan buku cerita anak karya Beatrix Potter ini dengan membawa Peter merambah ke kota dan bertemu beberapa karakter hewan baru.

Masih dibintangi oleh para pemeran film pertamanya, baik untuk karakter manusia juga hewan, film yang perilisannya tertunda selama setahun lebih ini tetap mampu mempertahankan faktor utama film pertamanya. Yuk, kita kenalan lagi dengan mereka lewat artikel berikut yang memaparkan profil pemain filmnya beserta karakter yang mereka bawakan.

Baca juga: Sinopsis dan Review Film Peter Rabbit 2: The Runaway (2021)

1. James Corden (Peter Rabbit)

James Corden (Peter Rabbit)

Aktor Inggris yang sering terlibat dalam film-film bertema musik dan musical ini, seperti Begin Again (2013) dan Into the Woods (2014), juga pernah menyumbangkan suaranya di film animasi Trolls (2016).

Mengemban tanggung jawab mengisi suara untuk karakter populer bukanlah perkara mudah, tapi James Corden mampu menampilkan kualitasnya saat dipercaya menjadi Peter Rabbit.

Jika di film pertama Peter tampil penuh akal dan cara untuk mengerjai Thomas, maka di film keduanya ini Peter sudah berdamai dengan Thomas dan memiliki rekan baru di kota yang ternyata adalah sekelompok hewan berhati jahat.

Terkesan sedikit lebih dewasa dengan banyaknya adegan kegalauan dan perenungan diri, pada akhirnya Peter mendapat nasihat berharga tentang pentingnya arti keluarga.

2. Rose Byrne (Bea)

Rose Byrne (Bea)

Aktris cantik asal Australia yang pernah masuk nominasi Emmy Awards berkat perannya di serial Damages ini mulai dikenal namanya di Hollywood sejak sukses membintangi film Insidious (2010), Bridesmaids (2011), Neighbors (2014) dan Spy (2015).

Kembali membawakan karakter Bea dari film pertamanya, kali ini masalah yang dihadapi bukan hanya berada di rumah dan kebunnya saja.

Profesi barunya sebagai penulis buku cerita anak yang semula hidup sederhana tiba-tiba berubah 180 derajat ketika bukunya mendapat perhatian dari pemimpin perusahaan penerbitan yang ingin mempublikasikan bukunya secara luas.

Idenya yang semula sederhana dan membumi terpaksa harus menyesuaikan dengan ide dari penerbit yang ingin ceritanya memiliki skala yang luas.

Dibuai dengan kemewahan, Bea mendapat mobil mewah dari penerbit, membuat hubungannya dengan Thomas sedikit merenggang, terutama karena perbedaan ide. Tapi setelah menyadari bahwa dirinya hanya dieksploitasi saja, Bea mengundurkan diri dan lebih mementingkan keluarganya.

3. Domhnall Gleeson (Thomas)

Domhnall Gleeson (Thomas)

Putra dari aktor Brendan Gleeson ini sering terlibat dalam film-film besar dan berkualitas tinggi, seperti Anna Karenina (2012), Ex-Machina (2014), dan The Revenant (2015), namun dia juga pernah tampil di film-film indie, seperti Frank (2014).

Aktingnya selalu prima di setiap film, bahkan ketika dia harus membawakan karakter Thomas di film ini yang terkesan komikal. Di film Peter Rabbit 2: The Runaway ini, Thomas sudah berdamai dengan Peter dan menikahi Bea lalu membangun usaha baru dengan menerbitkan buku cerita anak.

Ketika Bea mulai tenggelam dalam popularitas, Thomas berusaha menyadarkan Bea bahwa apa yang dilakukan pihak penerbit hanya akan membuat idenya tidak terpakai dan membuat citra Peter berubah.

Terdapat beberapa adegan slapstick yang dilakukan oleh Gleeson yang semuanya berhasil memancing tawa, ditambah dengan polesan special effect yang rapih, sehingga membuat kesan yang terlalu berlebihan.

4. David Oyelowo (Nigel Basil-Jones)

David Oyelowo (Nigel Basil-Jones)

Aktor yang pernah masuk nominasi Golden Globe Awards lewat FTV HBO Nightingale (2014) dan sebagai Martin Luther King Jr. di film Selma (2014) ini sudah banyak berakting di berbagai film dengan genre yang beragam.

Kali ini Oyelowo kebagian peran sebagai sosok pimpinan penerbit antagonis yang kharismatik dimana pengaruhnya hampir membuat Bea mengubah citra Peter dan ide cerita untuk bukunya.

Dengan determinasi yang tinggi dalam mendekati Bea ditambah limpahan kemewahan yang diberikannya, sayangnya karakternya tidak bertindak apa-apa ketika Bea menyatakan keluar dari perusahaannya dan langsung beralih untuk memproduksi karakter kartun lainnya.

5. Elizabeth Debicki (Mopsy)

Elizabeth Debicki (Mopsy)

Aktris Australia peraih AACTA Awards di kategori Best Supporting Actress lewat film The Great Gatsby (2013) ini kembali mengisi suara bagi karakter Mopsy, salah satu adik Peter.

Selalu mengikuti petualangan kakaknya, kebiasaan yang dilakukannya selalu sama dengan Flopsy, kembarannya. Mereka berdua adalah salah satu sumber kelucuan dalam film ini.

6. Lennie James (Barnabas)

Lennie James (Barnabas)

Aktor Inggris pemeran Morgan Jones di serial AMC The Walking Dead dan spin-off Fear the Walking Dead ini mengisi suara karakter kelinci kota yang mengaku kepada Peter bahwa dia adalah teman mendiang ayahnya di masa silam.

Ucapannya berhasil mempengaruhi Peter sehingga membantunya melakukan aksi pencurian yang ternyata hanya tipu daya belaka. Pada akhirnya, Barnabas dijebak oleh Peter.

7. Margot Robbie (Flopsy)

Margot Robbie (Flopsy)

Siapa yang tidak kenal dengan Margot Robbie, aktris cantik asal Australia ini? Dinominasikan dua kali di ajang Academy Awards lewat film I, Tonya (2017) dan Bombshell (2019), Robbie termasuk aktris yang total dalam setiap film yang dibintanginya.

Sebagai saudari kembar, chemistry antara Flopsy dan Mopsy sangat padu dan selalu bisa meramaikan adegan yang menghadirkan mereka.

8. Aimee Horne (Cotton-Tail)

Aimee Horne (Cotton-Tail)

Aktris, penyanyi dan pengisi suara asal Australia ini memang jarang bermain film, karena dia lebih banyak menjadi narator film dokumenter dan iklan.

Di film Peter Rabbit 2: The Runaway ini, Horne mengisi suara Cotton-Tail menggantikan Daisy Ridley dari film pertamanya yang menemukan kesenangan baru, yaitu permen, yang membuatnya bergerak cepat lalu kelelahan karena efek kebanyakan mengonsumsi gula.

9. Hayley Atwell (Mittens)

Hayley Atwell (Mittens)

Aktris Inggris yang kita kenal berkat perannya sebagai agen Peggy Carter di film-film dan serial dalam Marvel Cinematic Universe ini pernah masuk nominasi Golden Globe Awards lewat miniseri The Pillars of the Earth (2010) yang ditayangkan di Starz.

Di film Peter Rabbit 2: The Runaway ini, Atwell berperan sebagai Mittens, salah satu dari dua kucing yang merupakan anggota dari kelompok kejahatan pimpinan Barnabas. Gayanya sedikit menggemaskan tapi memang sudah terlihat kelicikannya sejak awal. Nasibnya berakhir di penampungan hewan liar.

10. Colin Moody (Benjamin Bunny)

Colin Moody (Benjamin Bunny)

Aktor Australia ini sudah terjun ke dunia akting sejak era 1990an, tapi memang Moody lebih sering tampil sebagai figuran saja di berbagai film dan serial, bahkan dia juga terkadang berada di bagian art department dalam sebuah produksi film, seperti di film Bridget Jones’s Diary (2001).

Sebagai Benjamin Bunny, sepupu Peter, Moody kembali melanjutkan apa yang sudah dipersembahkan olehnya di film pertama. Sebagai sosok yang bijak dan tenang, Benjamin selalu menjadi penyeimbang Peter dalam berpikir. Selain itu, Benjamin juga adalah sosok yang solid dalam persahabatan dimana dia selalu mendukung teman-temannya di segala situasi.

Itulah sepuluh aktor dan aktris yang sebagian besarnya menjadi pengisi suara dari karakter-karakter hewan yang ditampilkan dalam bentuk animasi CGI di film Peter Rabbit 2: The Runaway ini. Hanya satu karakter saja yang memiliki pengisi suara berbeda dari film pertamanya, membuat nuansa film sebelumnya tetap terbawa di sequel ini.

Dengan pengembangan cerita yang baik dan polesan CGI yang sangat rapih membuat film seri ini berpotensi untuk terus berlanjut dan bisa selalu menjadi hiburan bagi keluarga. Jangan lupa untuk menonton filmnya, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram