10 Pemain Our Beloved Summer, Karakter yang Hangatkan Hati

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Selesai dengan akhir yang indah dan memuaskan para penonton, drama Our Beloved Summer (2021) tampaknya akan membekas dalam waktu lama. Para pemain Our Beloved Summer (2021) juga harus bersiap dengan hal itu karena karakter yang mereka bawakan benar-benar melekat.

Lalu seperti apa dan siapa saja pemain yang terlibat menghidupkan karakter di Our Beloved Summer (2021)? Simak uraian di bawah ini dengan berhati-hati karena beberapa bagian mengandung spoiler. Sudah siap untuk mengenal siapa-siapa saja mereka?

1. Choi Ung – Choi Woo Shik

Choi Ung – Choi Woo Shik

Pemilihan Choi Woo Shik untuk berperan sebagai Choi Ung dalam Our Beloved Summer (2021) rasanya merupakan satu keputusan yang tepat. Pembawaan Woo Shik yang cenderung santai tidak berbeda jauh dengan karakter Choi Ung sendiri yang tidak punya ambisi apa pun. Ung adalah murid dengan peringkat terakhir di sekolah. Dia tidak pernah menunjukkan antusiasnya pada pelajaran.

Di balik kelemahannya dalam belajar, Ung punya bakat menggambar. Ciri khas lukisannya adalah selalu menggambar gedung-gedung atau tempat dengan garis yang realistis. Ung tidak pernah mau menggambar manusia karena manusia selalu berubah. Belakangan diperlihatkan bahwa satu-satunya manusia yang dilukis Ung adalah Yeon Su.

Rupanya sikap Ung yang terkesan tidak punya semangat hidup dan tujuan apalagi rencana karena dia merasa hidup yang dijalani adalah bukan miliknya. Ung tahu dia hanyalah anak angkat dari sepasang orangtua yang luar biasa menyayanginya. Ung tidak ingin melakukan banyak hal dan memilih berpura-pura tidak tahu semuanya karena tak ingin mengecewakan mereka.

Ung punya trauma ditinggalkan karena sewaktu kecil dulu dia ‘dibuang’ ayah kandungnya. Oleh karena itu putus dengan Yeon Su setelah lima tahun berpacaran membuatnya terpukul, membuatnya kembali ingat pedihnya ditinggalkan tanpa alasan jelas. Ung mengagumi Yeon Su sejak pertama melihatnya di sekolah. Dia merasa tak pernah sepadan dengan kekasihnya dan mulai berpikir untuk memiliki mimpi dan rencana.

2. Kook Yeon Su – Kim Da Mi

Kook Yeon Su – Kim Da Mi

Karakter Kook Yeon Su seperti diciptakan untuk Kim Da Mi. Karakternya yang dingin, kaku dan ketus dibawakan dengan baik olehnya. Yeon Su adalah gadis yang tidak mudah disukai banyak orang karena sikapnya yang terkesan angkuh dan galak. Dia merupakan juara di sekolahnya dan tumbuh jadi gadis yang punya semangat tinggi dan tujuan. Baginya hari-hari adalah perjuangan yang tidak bisa dilewatkan dengan bersantai atau tidak punya rencana apa pun.

Sikap Yeon Su yang seperti itu dipicu oleh kesulitannya dalam menjalani hidup. Yeon Su hanya tinggal berdua bersama sang nenek dengan banyak keterbatasan. Sejak kuliah Yeon Su terbiasa bekerja keras mencari uang.

Dia punya luka di dalam dirinya dan berpura-pura kuat untuk menutupi itu semua. Selama ini Yeon Su memandang dirinya rendah dan tidak berharga sehingga cenderung jahat pada diri sendiri dan orang lain, termasuk Ung.

Yeon Su enggan bercerita tentang kesedihannya pada siapa pun, apalagi Ung. Bagi Yeon Su tidak ada siapa-siapa yang berhak menanggung deritanya kecuali diri sendiri. Alasan itulah yang dia pakai untuk memutuskan Ung; karena dia insecure dan tidak ingin membiarkan Ung tahu terlebih sampai ikut merasakan kesedihannya. Sampai akhirnya dia sadar, beban itu tak bisa ditanggungnya sendirian.

Yeon Su bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang public relation milik seniornya di kampus. Yeon Su tidak memiliki banyak teman, kecuali Sol Yi dan sang nenek serta beberapa bawahannya di kantor. Yeon Su sangat menyayangi neneknya dan memprioritaskannya di atas kepentingan sendiri.

3. Kim Ji Ung – Kim Sung Cheol

Kim Ji Ung – Kim Sung Cheol

Kim Sang Cheul boleh jadi masuk golongan aktor spesialis patah hati karena peran-perannya di berbagai judul drama selalu memposisikannya demikian. Sebelum mengalami cinta bertepuk sebelah tangan di Our Beloved Summer (2021), Kim Sang Cheul juga jadi sad boy di drama Do You Like Brahms? (2020). Kim Sang Cheul berperan sebagai Kim Ji Ung. Dia digambarkan sebagai seorang pemuda yang selalu memosisikan dirinya sebagai pengamat.

Baginya hidup yang dia jalani tak lebih dari sebuah dokumenter yang tidak ditonton orang. Kim Ji Ung punya luka masa kecil yang membekaskan benci pada ibunya sampai dia dewasa. Dia ‘diselamatkan’ oleh kehadiran Ung dan kedua orangtuanya yang sangat menyayangi Ji Ung seperti anak sendiri.

Hubungannya yang sangat dekat dengan Ung pada satu waktu sangat menyulitkan sekaligus menjadi beban baginya, terutama karena dia menyukai Yeon Su. Walau jatuh cinta lebih dulu, Ji Ung tidak bisa melakukan apa pun ketika Ung yang berhasil mendapatkan Yeon Su. Selama bertahun-tahun Ji Ung hanya menjadi pengamat hubungan mereka sambil tetap memendam perasaannya.

Ji Ung punya hubungan yang buruk dengan sang ibu. SIkap ibunya yang selalu dingin dan menganggap Ji Ung sebagai ‘neraka’ adalah pencetusnya. Ji Ung menjalani harinya dengan perasaan kesepian dan tak pernah merasa bahagia. Kebencian Ji Ung mereda ketika mengetahui usia ibunya tak lama lagi. Ji Ung pun menjalani hidup yang bahagia dan menikmati kesuksesannya sebagai sutradara film dokumenter.

4. NJ – Roh Jeong Eui

NJ – Roh Jeong Eui

Pemain Our Beloved Summer (2021) selanjutnya yaitu Roh Jeong Eui yang berperan sebagai NJ. NJ adalah seorang idol yang kerap menghadapi banyak komentar buruk dari orang-orang. Punya beban besar sebagai idol, NJ merasa beruntung menemukan ‘obat’ pada lukisan-lukisan Choi Ung. Belakangan NJ tidak hanya mengagumi lukisan Ung, tetapi juga Ungnya sendiri.

NJ pribadi yang ceria dan sangat berterus-terang. Dia tidak berusaha menutupi perasaan kagumnya pada Ung tapi juga tidak memaksakan kehendak. NJ merupakan orang yang cukup berjasa dalam karir Ung karena berkatnya karya-karya Ung semakin disadari banyak orang. Sayangnya, NJ harus bersedih karena tidak bisa mendapatkan hati Ung yang kadung jatuh pada Yeon Su.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram