bacaterus web banner retina

Daftar Pemain yang Bermain di One Ordinary Day (2021)

Mengikuti drama One Ordinary Day (2021) sebanyak 8 episode rasanya seperti naik roller coaster. Drama tentang hukum ini setiap episodenya selalu bisa memunculkan ketegangan. Melihat karakter utamanya, Kim Soo Hyun, ada rasa iba sekaligus geram. Di sisi lain melihat Cha Seung Won beraksi sebagai pengacara ada rasa optimis saat semua terasa buntu.

Dua pemain One Ordinary Day (2021) dengan nama besar tersebut sukses mengaduk-aduk perasaan. Mereka menyuguhkan kualitas akting yang sebenarnya. Selain dua aktor tersebut, drama ini juga melibatkan pelakon lain yang sama-sama total dalam berakting. Siapa saja mereka?

Baca juga: Sinopsis & Review Drama Korea One Ordinary Day (2021)

1. Kim Hyun Soo – Kim Soo Hyun

Kim Hyun Soo – Kim Soo Hyun

Penampilan Kim Soo Hyun sebagai Kim Hyun Soo di One Ordinary Day (2021) banjir pujian. Dia dengan sangat meyakinkan berakting sebagai seorang mahasiswa biasa penderita asthma yang innocent, gak neko-neko, mudah panik tapi jujur.

Dengan sangat meyakinkan pula dia memperlihatkan ekspresi panik, gugup dan tertekan karena dituduh sebagai pembunuh seorang gadis yang baru dia temui dan kenal.

Hidup Hyun Soo berubah dalam satu malam ketika tanpa sengaja dia bertemu dengan seorang gadis yang menaiki taksi sang ayah yang dia bawa untuk menemui teman-temannya. Dalam satu malam itu Hyun Soo mencoba hal-hal yang sebelumnya tak pernah dia lakukan; konsumsi narkoba dan bercinta.

Hyun Soo juga pemuda yang cenderung tidak mampu melawan saat ditekan. Dia tidak bisa membela diri dari tindakan jahat banyak orang; baik di penjara atau di pengadilan. Namun, ketika beban yang ditanggung sudah semakin berat, Hyun Soo menyesuaikan dengan keadaan.

Dia berubah jadi lebih berani dan cenderung tidak peduli atau emosional. Hyun Soo bukan lagi pemuda polos yang dikenal di awal karena sekarang dia bisa melawan.

2. Shin Joong Han – Cha Seung Won

Shin Joong Han – Cha Seung Won

Daftar karakter pengacara di film atau drama Korea sudah cukup panjang, tapi rasanya tidak ada yang se-unik Shin Joong Han. Diperankan secara berkualitas oleh Cha Seung Won, Shin Joong Han adalah pengacara kelas tiga yang biasa menangani kasus-kasus kriminal ringan dengan bayaran murah.

Rambut yang selalu diikat dan jas seadanya, penampilan Joong Han kalah rapi dibanding pengacara pada umumnya. Joong Han sudah bergelut sebagai pengacara selama kurang lebih 20 tahun sehingga insting dan nalurinya terlatih untuk membedakan apakah seseorang bersalah atau tidak hanya dengan melihatnya.

Menangani kasus sebesar kasus Hyun Soo adalah pengalaman pertamanya tapi Joong Han bisa langsung yakin Hyun Soo tidak bersalah. Keyakinannya tidak berubah sedikit pun dari awal hingga akhir.

Joong Han menderita penyakit kulit dermatitis atopic, terutama di bagian kaki. Dia sering mengeluh gatal-gatal sehingga selalu memakai sandal setiap bepergian, termasuk ke penjara atau pengadilan.

Saat menangani kasus Hyun Soo setidaknya Joong Han dua kali mengalami kambuh yang parah, tapi saat kambuh yang terakhir, Joong Han memaksa datang untuk mendengar putusan pengadilan.

Joong Han memang pengacara yang gigih. Ketika sempat diganti oleh Park Mi Kyung, Joong Han tidak berhenti menyelidiki kasus Hyun Soo, bahkan ketika Hyun Soo sudah diputus bersalah oleh pengadilan, Joong Han tetap terus bekerja mencari pembunuh sebenarnya.

Dia hanya terus bergerak mengikuti naluri hingga akhirnya menemukan pembunuh sebenarnya. Joong Han adalah pengacara terbaik yang harus Hyun Soo syukuri. Selain orangtua, dia orang yang tidak meninggalkannya sejak pertama. Dia yang terus mendorong Hyun Soo untuk percaya diri.

3. Park Sang Bum – Kim Hong Fa

Park Sang Bum – Kim Hong Fa

Kapten Polisi Unit Jatanras Park Sang Bum yang diperankan oleh aktor senior Kim Hong Fa salah satu karakter yang membuat penonton One Ordinary Day (2021) geram.

Pengalamannya di bidang penyelidikan selama 30 tahun tidak lantas menjadikannya jeli. Sang Bum seperti sudah menargetkan Hyun Soo sebagai tersangka sehingga tidak membuka mata untuk kemungkinan lain.

Baginya bukti-bukti di TKP sudah lebih dari cukup untuk membuktikan Hyun Soo bersalah. Dia sangat yakin bahwa pemuda-pemuda polos seperti Hyun Soo menggunakan image dan ketampanannya untuk mengecoh orang lain. Kasus kematian seorang gadis yang melibatkan Hyun Soo merupakan kasus terakhir sebelum dia pensiun. 

4. Ahn Tae Hee – Kim Shin Rok

Ahn Tae Hee – Kim Shin Rok

Satu lagi pemain One Ordinary Day (2021) yang juga sukses bikin marah, dia adalah Kim Shin Rok yang berperan sebagai Jaksa Ahn Tae Hee. Ahn Tae Hee tidak kalah yakin mendakwa Hyun Soo sebagai tersangka tunggal dari peristiwa pembunuhan tersebut. Dia menggebu-gebu menuntut Hyun Soo dengan hukuman mati.

Dengan tatapan matanya yang mengintimidasi dan cara bicara yang tegas, Ahn Tae Hee jaksa yang potensial. Sayang, dia tidak mengimbanginya dengan kepekaan dan kejelian.

Dia juga jaksa yang arogan, bertindak sesukanya tanpa mempertimbangkan aturan. Terlihat ketika dia memaksa Hyun Soo melakukan tes kejujuran padahal penderita asthma seperti dirinya tidak memenuhi syarat.

Tae Hee berbangga diri ketika hakim memutuskan Hyun Soo bersalah dan menghukumnya seumur hidup, terutama karena dia juga mendapat kenaikan jabatan menjadi kepala jaksa. Tae Hee bahkan mengklaim keberhasilan menangkap pembunuh sebenarnya adalah karena usahanya dan usaha kepolisian.

5. Seo Soo Jin – Lee Seol

Seo Soo Jin – Lee Seol

Lee Seol yang berperan sebagai Seo Soo Jin merupakan pengacara yang baru lulus pelatihan di Bumhan Law Firm. Semula Soo Jin hanya asisten Park Mi Kyung dalam menangani kasus ini, tetapi di tengah jalan Mi Kyung menyerahkan padanya. Tidak memiliki pengalaman menangani kasus sebelumnya, Soo Jin kembali menghubungi Joong Han.

Di luar dugaan, walau terhitung baru, penampilan Soo Jin di pengadilan ternyata di atas ekspektasi. Dia tidak menunjukkan kegugupan atau panik saat bicara di depan saksi, jaksa dan hakim. Soo Jin bisa dengan tegas, terarah dan runut menyampaikan pembelaannya terhadap Hyun Soo. Soo Jin diketahui merupakan teman sekolah Hyun Soo.

6. Do Ji Tae – Kim Sung Kyu

Do Ji Tae – Kim Sung Kyu

Kim Sung Kyu mengisi jajaran pemain One Ordinary Day (2021) dengan peran yang juga menarik perhatian. Boleh dikatakan dia adalah satu-satunya teman Hyun Soo di penjara. Bernama Do Ji Tae dia sosok yang membela Hyun Soo dari perilaku jahat napi yang lain. Do Ji Tae dianggap kakak oleh Hyun Soo.

Di dalam penjara, Do Ji Tae mengendalikan peredaran ponsel, rokok dan narkoba. Jika ada napi lain yang berbisnis itu di belakangnya, akan mendapat ganjaran menyakitkan. Sebagai napi Do Ji Tae punya pengaruh yang besar, bahkan sipir dan satuan narkoba yang pernah memeriksanya bisa tunduk.

Do Ji Tae mengajarkan Hyun Soo cara bertahan hidup di penjara. Dia yang secara tidak langsung mengubah pemuda tersebut. Sayang, membela Hyun Soo artinya menciptakan musuh lain di penjara. Akibat hal itu Ji Tae harus meregang nyawa.

7. Hong Jung Ah – Kim Young Ah

Hong Jung Ah – Kim Young Ah

Dari 8 episode, karakternya hanya muncul beberapa kali, tapi dia membawa dampak besar bagi terciptanya keseruan drama One Ordinary Day (2021). Kim Young Ah yang berperan sebagai Hong Jung Ah merupakan peneliti senior sekaligus dosen forensik di sebuah universitas. Dia adalah mantan istri Joong Han yang masih berhubungan walau sebatas karena anak.

Jung Ah selalu keberatan jika Joong Han memanggilnya dengan sebutan sayang tapi wanita ini masih mendukungnya dalam keadaan apa pun. Dia tidak menolak saat Joong Han memintanya menyelidiki TKP dan menjadi saksi.

Ketika Joong Han putus asa dengan kasus Hyun Soo Jung Ah datang menemuinya setelah menelepon sebanyak beberapa kali. Dia memberi Joong Han semangat untuk tidak menyerah pada kasus, pada penyakit dan keluarga.

Jung Ah menjadi salah satu saksi yang dihadirkan Joong Han. Penampilannya di pengadilan membawa bukti-bukti ilmiah yang tidak bisa dibantah bahwa Hyun Soo bukan pembunuh. Jung Ah memberi kesaksian dengan tenang sekaligus memperagakan bagaimana pembunuhan dilakukan.

8. Hong Guk Hwa – Hwang Se On

Hong Guk Hwa – Hwang Se On

Hong Guk Hwa adalah sumber dari petaka yang menimpa Hyun Soo. Dia hanya muncul di episode pertama, tetapi namanya terus disebut hingga episode terakhir. Tentu saja karena dia adalah wanita yang diduga dibunuh oleh Hyun Soo.

Karakter Guk Hwa dibawakan oleh model cantik Hwang Se On. Dia gadis broken home yang kesepian dan butuh perhatian. Sejak ibu kandungnya meninggal, ayah tirinya juga pergi.

Guk Hwa tinggal sendirian di rumah yang besar. Dia gadis yang punya jiwa dan hidup bebas. Pada malam kejadian Guk Hwa tiba-tiba naik taksi yang dikemudikan Hyun Soo dan menolak turun walau sudah diperingatkan.

Guk Hwa malam itu terlihat butuh teman sehingga dia mengundang Hyun Soo ke rumah. Darinyalah untuk pertama kali Hyun Soo mengonsumsi narkoba. Dia juga menggoda Hyun Soo hingga keduanya bercinta.  

9. Park Doo Shik – Yang Kyung Won

Park Doo Shik – Yang Kyung Won

Melihat aksinya di drama One Ordinary Day (2021) benar-benar menguji kesabaran. Karakternya ‘gila’ dan sangat menguras emosi karena Park Doo Shik adalah napi di penjara yang selalu mengincar Hyun Soo. Baginya tiada hari tanpa mengganggu dan menyiksa Hyun Soo. Bagi Doo Shik, melihat Hyun Soo ketakutan sudah seperti hiburan.

Doo Shik selalu membawa-bawa senjata berupa sikat gigi yang dipasangi silet. Menggunakan senjata itu Doo Shik selalu mengancam dan menakut-nakuti Hyun Soo. Ketika akhirnya Hyun Soo melawan dan mengalahkannya, pengecut ini tetap tidak bisa terima. Dia malah membunuh Do Ji Tae menggunakan sikat gigi berbahaya itu.

10. Ayah Kim Hyun Soo – Park Yoon Hee

Ayah Kim Hyun Soo – Park Yoon Hee

Karakter yang satu ini menjadi sisi paling emosional dalam drama One Ordinary Day (2021). Dia adalah ayah Hyun Soo. Ayah Hyun Soo yang diperankan oleh Park Yoon Hee merupakan supir taksi dengan kehidupan pas-pasan. Malam itu tanpa sepengetahuannya taksi yang biasa dia pakai untuk bekerja dibawa pergi diam-diam oleh Hyun Soo.

Ayah Hyun Soo dan istrinya, yang diperankan oleh aktris senior So Hee Jung adalah orang paling bersedih atas peristiwa yang menimpa Hyun Soo. Di tengah keterbatasan dana, keduanya berharap yang terbaik untuk Hyun Soo. Mereka hampir selalu hadir di pengadilan menemani Hyun Soo dan mendukungnya.

Sepuluh pemain One Ordinary Day (2021) di atas memberikan penampilan terbaiknya sehingga walau hanya 8 episode, drama ini terasa penuh. Mereka total memerankan karakter yang dipercayakan sutradara.

Kerjasama mereka menciptakan interaksi yang baik sehingga drama tentang hukum ini berjalan secara meyakinkan setiap episodenya. Bagaimana? Di antara mereka mana karakter kesukaanmu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram