bacaterus web banner retina

10 Karakter di Natsume Yujin-cho The Movie: Ephemeral Bond

Bagi pencinta anime dengan genre Yokai atau spirit pasti menyukai film Anime Natsume Yujin-cho The Movie: Ephemeral Bond.

Apalagi kalau kamu suka dengan karakter yokai klasik khas Jepang, bisa banget buat nonton film ini. Ketika menonton film anime ini, tidak ada kesan yang menyeramkan, kok. Justru malah mendapatkan kesan yang lucu dan menggemaskan.

Anime ini diadaptasi dari serial manga dengan judul Natsume Yuujinchou yang dibuat oleh Yuki Midorikawa. Kemudian, manga-nya diadaptasi menjadi serial anime juga film. Untuk versi filmnya ini dirilis pada 29 September 2018.

Agar mengenal lebih jauh dengan karakter para pemain film ini, berikut Bacaterus telah merangkum pemain yang muncul di filmnya.

1. Takahashi Natsume

natsume_

Pemain utama dalam film ini adalah Takahashi Natsume dengan pengisi suara Kamiya Hiroshi. Natsume ini digambarkan sebagai sosok pemuda yang sedari kecil sudah bisa melihat hantu. Ia juga memiliki sebuah buku persahabatan yang diwariskan dari neneknya, Reiko.

Karena bukunya, ia selalu dikejar-kejar oleh hantu baik dan hantu jahat yang ingin merebut buku tersebut. Karena orang tua Natsume sudah meninggal sejak ia kecil, kini ia hidup dengan kerabat jauh dari ayahnya.

Dengan kemampuan yang dimiliki Natsume, ia membebaskan para yokai yang meminta namanya dikembalikan, berkebalikan dengan neneknya. Ia memiliki sosok inugami pelindung yang bernama Nyanko Sensei (Madara) yang membantu dirinya ketika kesulitan.

2. Nyanko-Sensei (Madara)

nyanko_

Pemain utama selanjutnya adalah Nyanko Sensei atau Madara dengan pengisi suara Inoue Kazuhiko. Ia merupakan sosok inugami yang wujudnya lebih sering diperlihatkan sebagai seekor kucing gendut yang lucu dan suka sekali makan.

Karena sosok kucingnya itu, ia lebih sering dikenal dengan kucing peliharaan milik Natsume. Pertemuan pertamanya dengan Natsume adalah ketika Natsume kecil secara tidak sengaja melepaskan segel Nyanko Sensei.

Meski pun terlihat dengan sosok kucing yang lucu, tapi ketika ia sudah berubah ke bentuk aslinya sebagai inugami, ia merupakan sosok yokai yang kuat dengan perawakan seekor anjing putih besar.

3. Reiko Natsume

reiko_

Pemain selanjutnya adalah Reiko Natsume dengan pengisi suara Sanae Kobayashi. Reiko adalah neneknya Natsume yang memiliki kemampuan melihat yokai, sama seperti Natsume. Ia dulunya adalah sosok gadis yang ditakuti oleh para yokai

Ia selalu bertarung dengan para yokai sebelum memasukkan nama yokai tersebut pada buku persahabatan. Berkebalikan dengan Natsume, ia membuat perjanjian dengan para yokai, sehingga mereka tidak bisa melawan Reiko.

Tapi karena kemampuannya itu, Reiko dijauhi oleh teman seusianya, karena dianggap sebagai gadis yang aneh. Sebelum meninggal, Reiko mewariskan kemampuannya itu kepada Natsume, termasuk buku miliknya.

Tapi, diakhir cerita kita diperlihatkan sisi lain Reiko yang ternyata dikagumi dan disegani oleh teman seusianya. Dan saking dikaguminya, mereka tidak berani mendekati Reiko.

4. Tsumura Mukuo

mukuo_

Tsumura Mukuo ini merupakan anak tunggal dari Yorie yang meninggal karena sebuah kecelakaan. Sosok Mukuo kembali dihidupkan kembali oleh Oou Ayakashi yang merupakan hantu penunggu pohon tua yang sudah tidak ada penunggunya lagi.

Sebagai sosok youkai, ia memiliki kemampuan menyerap ingatan dari orang yang berada disekitarnya. Tapi kekuatannya tidak akan berpengaruh pada orang yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu seperti Natsume.

Pada akhirnya, ia mulai merelakan kenangannya bersama Yorie setelah beberapa tahun selalu bersama dan menjadi sosok anak yang baik kepada Yorie. Ketika kembali ke wujud aslinya, ia merupakan yokai dengan bentuk burung yang cantik.

5. Natori Shuuichi

natori_

Natori Shuuichi adalah seorang aktor tampan terkenal yang memiliki kemampuan melihat hantu dan bisa melepaskan ikatan hantu. Ia ditemani dengan tiga yokai yang membantu dirinya ketika melakukan sebuah ritual pembebasan. Ketiga yokai tersebut adalah Sasago, Hinoe dan Hiragi.

Ketika berada di kota Gochou, ia bertemu dengan Natsume dan Nyanko Sensei. Di sana ia mencari sosok hantu yang ternyata mengincar Mukuo. Dibantu oleh Natsume, Natori berhasil melepaskan segel dari sosok hantu yang ia kejar.

6. Tanuma Kaname

tanuma_

Tanuma Kaname adalah sahabat baiknya Natsume. Sama seperti Natsume, ia juga bisa melihat hantu dan merahasiakan hal tersebut dari teman-temannya yang lain. Ketika Nyanko Sensei hilang, ia dimintai tolong oleh Natsume untuk membantu mencarinya.

Ia merupakan sosok teman yang bisa diandalkan karena dengan senang hati membantu Natsume ketika kesulitan. Dengan petunjuk dari Monmonbu, Tanuma berhasil menemukan tubuh lain dari Nyanko Sensei dan segera menemui Natsume untuk mengembalikannya ke wujud semula.

7. Tsumura Yorie

yorie_

Tsumura Yorie adalah teman masa SMP-nya Reiko. Ia memiliki seorang anak bernama Mukuo yang telah meninggal karena kecelakaan.

Sampai suatu ketika, sosok Mukuo lain muncul dan selalu menemani dirinya. Ketika muda Yorie merupakan gadis yang pemalu, tapi setelah menjadi seorang ibu ia merupakan sosok yang sangat keibuan dan penyayang. 

Ia sebenarnya mengagumi Reiko, tapi karena terlalu kagum dulu ia tidak berani menyapa Reiko. Kemudian ia menjadi seorang seniman kirie karena terinspirasi oleh Reiko yang seolah bisa melihat dunia lain yang berbeda.

Sampai ketika, ia bertemu dengan Natsume yang merupakan cucunya Reiko dan membuat dirinya senang. Ia pun berbagi tentang kisah Reiko kepada Natsume. 

Lalu setelah Mukuo benar-benar pergi, ia merasa ada sosok yang hilang tapi sudah lebih bisa menerima. Meski pun sedih, tapi ia tetap berusaha semangat dan menerima kenyataan pahit tersebut.

8. Taki Tooru

taki_

Tako Tooru adalah teman sekelasnya Natsume dan Tanuma. Tapi, suatu ketika orang-orang mulai melupakan gadis bernama Taki, termasuk Tanuma yang mulai lupa dengan sosok Taki. Kejadian ini ada hubungannya ketika Taki berusaha mengejar salah satu tubuh Nyanko Sensei yang berlari.

Ketika ingatannya hilang, ia tinggal bersama dengan Yorie dan Mukuo. Kemudian, ia dianggap sebagai keponakannya. Ia merupakan gadis cantik yang periang dan sangat menyukai Nyanko Sensei.

9. Monmonbu

monmonbu_

Monmonbu adalah salah satu yokai yang muncul di film ini. Ia digambarkan sebagai yokai yang pemalu, sehingga ia selalu berjalan melalui dinding. Ia memiliki tubuh berwarna merah, dengan tiga tanduk di kepalanya, serta memiliki janggut dan tubuh yang pendek. Ketika berjalan biasa, ia terlihat lambat dibandingkan berjalan melalui dinding.

Selain itu, ia juga merupakan sosok yokai yang baik hati. Ia membantu Natsume ketika diserang oleh sosok yokai jahat dan membantu menemukan salah satu tubuh Nyanko Sensei. Kemudian ketika bertemu dengan Natsume, ia meminta Natsume untuk mengembalikan namanya. Tapi ia sedih karena mendengar kalau Reiko telah meninggal.

10. Yuuki Daisuke

yuuki_

Yuuki adalah teman masa SD Natsume. Waktu kecil ia sering diejek aneh oleh teman-temannya dan mengatakan kalau ia juga bisa melihat hantu seperti Natsume. Ketika SMA ia kembali bertemu dengan Natsume setelah sebuah pertandingan pidato antar SMA.

Tapi, Natsume mengetahui kalau semua pengakuan dari Yuuki dulu adalah kebohongan. Yuuki meminta maaf kepada Natsume tentang kejadian di masa lalu mereka dan menyesali hal tersebut. 

Nah, itulah 10 pemain penting dalam film anime Natsume Yujin-cho The Movie: Ephemeral Bond. Untuk mengetahui cerita lebih lengkapnya, bisa langsung membaca sinopsis dan review film anime Natsume Yujin-cho The Movie: Ephemeral Bond di sini ya. Dan buat yang penasaran sama filmnya, bisa ditonton di situs resmi iQIYI.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram