bacaterus web banner retina
Bacaterus / Film Asia / 10 Pemain Utama dalam Drama Korea “My Love From The Star”

10 Pemain Utama dalam Drama Korea “My Love From The Star”

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 8 Februari 2021

My Love from the Star merupakan serial drama yang telah dirilis pada tahun 2013 silam. Serial ini menjadi salah satu drama Korea yang cukup terkenal di Korea maupun di mancanegara. My Love from the Star menceritakan kisah percintaan antara alien dan selebritis nyentrik yang kerap bertindak sesuka hati.

Meskipun telah dirilis beberapa tahun silam, namun drama yang satu ini masih tetap menarik untuk di ikuti. Lalu, siapa saja aktor yang berperan di drama ini? Nah, untuk itu mari kita simak langsung ulasan para pemain yang akan Bacaterus bahas khusus untuk kamu di bawah.

1. Kim Soo-hyun

Kim Soo-hyun

Tampan, karismatik, dan jago akting itulah Kim Soo Hyun. Sejak penampilannya di Dream High pada 2011 silam, pria kelahiran 1988 ini pun menjelma menjadi aktor yang cukup berpengaruh di Korea Selatan. Sejumlah drama dan film pun sukses ia bintangi. Salah satunya adalah drama My Love from the Star yang dirilis pada tahun 2013.

Kim Soo Hyun sendiri berperan sebagai bintang utama pria bernama Do Min-joon, yaitu seorang alien berhati dingin yang telah berada di Bumi sejak Dinasti Joseon. Nah, kehidupannya yang kaku pun mulai mengalami perubahan ketika bertemu dengan aktris cantik, Cheon Song Yi.

2. Jun Ji-hyun

Jun Ji-hyun

Jun Ji Hyun adalah aktris senior yang sempat dijuluki sebagai aktris termahal Korea Selatan. Selain memiliki paras menawan, kepiawaiannya memerankan sebuah karakter memang sudah tidak diragukan lagi.

Nah, karakter ikonik yang pernah dimainkan oleh wanita kelahiran Soul 1981 ini adalah karakter Cheon Song Yi, yaitu aktris nyentrik yang kerap bertingkah lucu saat mencoba mendekati Do Min-joon, alien tampan yang menjadi tetangga di apartemen barunya.

Berkat perannya tersebut, Ji Hyun sendiri menjadi seorang bintang Hallyu yang cukup terkenal tidak hanya di Korea tapi juga di mancanegara.

3. Yoo In-na

Yoo In-na

Sebelum populer di serial Goblin bersama aktor tampak Gong Yoo dan Lee Dong Wook. Yoo In-na memang sempat berperan di serial My Love from the Star. Nah, ia sendiri berperan sebagai Yoo Se-mi. Ia adalah teman baik Cheon Song Yi yang menyimpan perasaan iri karena selalu berada di bawah bayang-bayang popularitas sahabatnya tersebut.

Meskipun perannya tersebut sempat membuat penggemar kesal, namun kemampuan aktingnya yang baik dalam memerankan karakter Se-mi yang tidak terduga memang patut mendapat acungan jempol.

4. Park Hae-jin

Park Hae-jin

Nah, jika kamu penonton drama Cheese in the Trap pada tahun 2016 silam, maka kamu akan menemukan salah satu pemeran pria bernama Park Hae-jin. Ya, jauh sebelum memerankan karakter Yoo Jung dalam drama tersebut, pria tampan kelahiran Busan tahun 1983 ini memang sempat mencuri perhatian penonton berkat perannya sebagai Lee Hwi Kyung di My Love from the Star.

Lee Hwi Kyung sendiri adalah sahabat kecil Song Yi yang menaruh perasaan suka pada artis tersebut sejak keduanya sama-sama duduk di bangku sekolah.

5. Shin Sung-rok

Shin Sung-rok

Shin Sung Rok adalah aktor yang memerankan karakter antagonis bernama Lee Jae Kyung. Kehadirannya dalam drama ini memang menambah keseruan jalan cerita. Selain karena ekspresi kejam yang kerap ditunjukkannya, sifat liciknya pun memang bisa membuat penonton geram.

Nah, sebelum dikenal sebagai seorang aktor televisi, pria kelahiran tahun 1982 ini lebih dikenal sebagai aktor teater musikal. Ia sendiri diketahui telah berhasil meraih 3 penghargaan dalam ajang yang berbeda berkat perannya di drama My Love from the Star.

6. Kim Chang-wan

Jang Young-mok

Nah, kehadiran aktor senior yang satu ini pun menjadi karakter penting dalam berjumlah 21 episode tersebut. Kim Chang-wan sendiri merupakan penyanyi rock, komponis, musisi, aktor, host , DJ radio, penulis, dan penyair yang cukup terkenal di Korea Selatan.

Kim Chang-wan berperan sebagai Jang Young-mok. Ia adalah sahabat Do Min-joon semasa kuliah. Ia juga satu-satunya orang yang mengetahui asal usul dari Do Min-joon. Nah, untuk menutupi identitas sahabatnya tersebut, ia sendiri mengaku sebagai ayah dari Do Min-joon.

7. Hong Jin-kyung

Hong Jin-kyung

Nah, salah satu aktris yang juga berhasil  menambah warna di drama ini adalah Hong Jin Kyung. Ia adalah seorang pengusaha, model, pembawa acara, komedian, dan aktris asal Korea Selatan. Masyarakat sendiri mengenal aktris bertubuh tinggi semampai ini sebagai pembawa acara untuk reality show terkenal seperti Sister's Slam Dunk bersama Jessi, dan Tifanny.

Ia sendiri berperan sebagai Hong Hye-in, yaitu sahabat baik Cheon Song Yi yang kerap bersikap melankolis dan selalu kesal ketika sahabatnya tersebut datang menemuinya.

8. Na Young-hee

Na Young-hee

Pemain senior selanjutnya yang ikut meramaikan drama ini adalah Na Young hee. Ia berperan sebagai ibu kandung Cheon Song Yi bernama Yang Mi-Yeon. Mi-Yeon sendiri digambarkan sebagai sosok ibu yang boros dan kerap memanfaatkan popularitas putrinya. Selain itu Mi-Yeon juga kerap bersitegang dengan Cheon Song Yi dan ibu dari Yoo Se-mi yang diperankan oleh Lee Il-hwa.

Meskipun terkadang sikapnya menyebalkan, namun karakternya dalam drama ini memang cukup menghibur penonton, terutama ketika berhadapan dengan seterunya, Sun Young.

9. Lee Il-hwa

Lee Il-hwa

Berbeda dengan karakter Na-young yang kerap bersikap boros. Lee Il-hwa yang berperan sebagai ibu Yoo Se-mi bernama Han Sun-young memiliki ambisi yang besar untuk membuat putrinya menjadi aktris nomor satu mengalahkan Cheon Song Yi yang dianggap saingan terberatnya.

Ia sering kali bersitegang dengan Mi-yeon. Keduanya kerap berusaha menjatuhkan satu sama lain dengan saling menyindir. Sama seperti karakter Mi-yeon yang menyebalkan, Sun-young pun sanggup membuat penonton gemas dengan sikapnya.

10. Ahn Jae-hyun

Ahn Jae-hyun

Ahn Jae Hyun merupakan seorang model yang kini terjun ke dunia akting dan tarik suara. Ia sendiri dikenal sebagai pemain untuk sejumlah drama dan film seperti Blood, You're All Surrounded, Cinderella with Four KnightsReunited Worlds, Fashion King dan The Beauty Inside.

Nah, jauh sebelum memerankan karakter di drama dan film tersebut. Ia sendiri sukses debut akting di drama My love from the star. Ahn Jae Hyun berperan sebagai adik satu-satunya Cheon Song Yi bernama Cheon Yoon-jae yang dikenal pembangkang.

Itulah 10 Pemain My Love from the Star yang karakternya cukup dikenang. My Love from the Star adalah salah satu drama Korea yang membawa gelombang Hallyu ke mancanegara. Nah, jika kamu ingin Bacaterus membahas para pemain dari drama atau film Korea, maka kamu bisa memberitahu kami dengan menulis komentar di bawah.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram