Bacaterus / Drama Korea / 10 Pemain Memorist, Drama Korea Genre Kriminal yang Menarik

10 Pemain Memorist, Drama Korea Genre Kriminal yang Menarik

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Memorist adalah drama Korea bergenre kriminal dan fantasi sangat menarik untuk diikuti. Disutradarai oleh Kim Whee dan So Jae Hyun, drama ini berkisah tentang seorang detektif yang pandai membaca ingatan orang lain hanya dengan menyentuhnya.

Pemain Memorist yang terlibat antara lain Yoo Seung Ho, Lee Se Young dan Jo Sung Ha. Selain ketiga pelakon tersebut, drama ini juga dimainkan oleh banyak aktor dan aktris lainnya.

Mereka adalah orang-orang yang menghidupkan karakter dalam drama ini sehingga ceritanya dapat terbangun dengan baik. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya!

1. Dong Baek (Yoo Seung Ho)

* sumber: www.kpopmap.com

Dong Baek adalah karakter utama dalam drama Memorist. Dia dimainkan dengan pas oleh aktor Yoo Seung Ho. Dong Baek memiliki kemampuan supranatural di mana ia dapat membaca ingatan orang lain hanya dengan menyentuh. Dia merupakan anggota kepolisian yang berhasil membantu memecahkan banyak kasus yang tak terpecahkan.

Kepribadiannya hangat dan selalu ingin menolong orang lain, sekalipun hal tersebut mengancam nyawanya. Oleh sebab itu, dia dikenal gegabah oleh rekan-rekan kerjanya. Kemampuan supranaturalnya tersebut rupanya dinilai melanggar hak privasi orang lain, sehingga pada beberapa kasus dia justru mendapat perlawanan dari tim dan atasannya sendiri.

2. Han Sun Mi (Lee Se Young)

* sumber: koreanindo.net

Han Sun Mi yang diperankan Lee Se Young merupakan profiler dan kombes termuda. Usianya baru 30 tahun tapi berkat kejelian serta kecerdasannya, dia sudah menduduki jabatan cukup penting. Wanita ini sama gigihnya dengan Dong Baek dalam memecahkan suatu kasus kejahatan.

Sebagai kombes wanita, Sun Mi sangat tegas. Dia mampu memimpin ratusan detektif dan polisi yang bekerja di bawahnya. Selain itu Sun Mi juga memiliki insting yang sangat tajam dan percaya pada kemampuannya tersebut. Akting Lee Se Young dalam memerankan karakter ini sangat pas. Apalagi dia selalu tampil dengan long coat atau blazer yang menambah kesan cerdas dan mandiri.

3. Lee Shin Woong (Jo Sung Ha)

* sumber: www.imdb.com

Lee Shin Woong memiliki jabatan yang tinggi di kepolisian. Berdasarkan posisi, lelaki ini berada di atas Han Sun Mi dan Dong Baek. Lee Shin Woong berkepribadian misterius. Sebagai sosok berkuasa di kepolisian, dia lebih banyak diam dan menonton ketika sebuah kasus tengah ramai, seperti sedang merahasiakan sesuatu.

Dia kerap berseberangan dengan Han Sun Mi dan Dong Baek. Pada salah satu episode dia mengatakan bahwa tugas polisi bukan membasmi kejahatan, melainkan menyeimbangkan antara kejahatan dan kebaikan. Shin Woong sempat menuduh Han Sun Mi sakit sebab terlalu berambisi menyelesaikan sebuah kasus.

4. Goo Kyung Tan (Ko Chang Seok)

* sumber: www.imdb.com

Ko Chang Seok yang sudah banyak membintangi drama juga ikut berperan dalam Memorist. Aktor senior kelahiran tahun 1970 ini berperan sebagai Goo Kyung Tan yang merupakan kepala tim atau ketua Dong Baek. Sebagai atasan, dia terlihat sangat mendukung Dong Baek. Namun, sesekali waktu Kyung Tan juga kerap dibuat pusing dan menyesalkan perbuatan anak buahnya tersebut.

Goo Kyung Tan bukan tipikal atasan yang kaku. Dia bisa bekerjasama dan mendengarkan Dong Baek. Tingkahnya yang lucu bersama Oh See Hoon menjadi scene yang menghibur dari drama Memorist ini. Meski lucu, bapak atasan ini memiliki hati yang baik dan hangat.

5. Oh Se Hoon (Yoon Ji On)

* sumber: indofankor.blogspot.com

Pemain Memorist yang satu ini berkarakter lucu dan kerap dibuat repot oleh kenekatan rekan satu timnya; Dong Baek. Oh Se Hoon merupakan detektif termuda yang ditugaskan berada satu departemen dengan Dong Baek. Dirinya dan Goo Kyung Tan juga Dong Baek selalu pergi bersama saat memecahkan sebuah kasus.

Di antara banyaknya orang yang menentang Dong Baek, dia dan Goo Kyung Tan tidak henti mendukung. Walau kerap dibuat bingung dan was-was olehnya, Oh Se Hoon selalu siap membantu rekannya tersebut. Karakter Oh Se Hoon diperankan oleh aktor Korea Yoon Ji On yang sebelumnya turut berperan dalam drama Be Melodramatic dan Dear My Room.

6. Byun Young Soo (Son Kwang Eop)

* sumber: www.dramabeans.com

Byun Young Soo merupakan seorang perwira tinggi.Dia adalah penyidik veteran kelulusan akademi kepolisian. Oleh Lee Shin Woong dia kerap dibenturkan dengan Han Sun Mi. Pasalnya di usia Han Sun Mi yang masih sangat muda, dia bisa memperoleh pangkat yang baik. Sementara Young Soo harus menyelesaikan pendidikan sekian tahun untuk mendapatkannya.

Byun Young Soo diperankan dengan baik oleh Son Kwang Eop. Sebagai perwira polisi dia kerap membantu Han Sun Mi dan terlihat tidak terpengaruh oleh hasutan halus Lee Shin Woong. Akankah karakternya bertahan sampai akhir?

7. Kang Ji Eun (Jeon Hyo Sung)

* sumber: www.imdb.com

Dalam drama Memorist, Dong Baek memang fenomena tersendiri. Dia kerap dimuat di berbagai berita. Ketenaran adalah hal yang melekat padanya. Di antara para pekerja media yang selalu antusias dengan berita tentang Dong Baek, Kang Ji Eun adalah salah satunya. Dia merupakan reporter wanita dari tv berita lokal.

Ambisi Kang Ji Eun adalah menyajikan berita yang berimbang dan berpengaruh baik untuk masyarakat. Sebenarnya, Ji Eun merupakan salah satu penggemar Dong Baek, sehingga dia selalu berada di pihaknya. Karakter Kang Ji Eun dimainkan oleh Jun Hye Seong; aktris mudah berbakat yang cantik dan piawai berlakon.

8. Woo Seok Do (You Gun Woo)

* sumber: www.dramabeans.com

Pemain Memorist selanjutnya adalah You Gun Woo. Dia menjalankan peran antagonis bernama Woo Seok Do dalam drama ini. Woo Seok Do merupakan seorang jaksa yang licik dan penuh agenda pribadi. Kerjanya hanya menghalang-halangi Dong Baek dalam memecahkan sebuah kasus.

Kegigihannya untuk menghancurkan Dong Baek akan membuat Anda gemas dan kesal. Apalagi karakternya sangat culas dan pandai sekali menjilat. Pada episode awal dia bahkan diketahui tidur dengan kekasih bawahannya.

9. Jung Mi Ja (Kim Yoon Hee)

* sumber: indofankor.blogspot.com

Keberhasilan Han Sun Mi dalam mengidentifikasi sebuah kasus tidak lepas dari kerja kerasnya sebagai manajer tim. Jung Mi Ja yang diperankan oleh Kim Yoon Hee adalah bagian dari tim khusus yang dibentuk dan dikepalai Han Sun Mi.

Dia jeli dan lihai membaca informasi sehingga sangat membantu Han Sun Mi dalam pekerjaan-pekerjaannya. Memorist adalah drama keduanya setelah Signal pada 2016 lalu. Menariknya selain pandai berperan, Kim Yoon Hee memang bekerja sebagai criminal profiler.

10. Hwang Bong Kook (Jung Ha Joon)

* sumber: indofankor.blogspot.com

Hwang Bong Kook juga bagian atau anggota dari tim Han Sun Mi. Dia pandai dalam urusan komputer, terutama cracking. Berkat keahliannya yang sudah dimiliki sejak sekolah dasar, Hwang Bok Kook diangkat menjadi bagian dari tim cyber kepolisian. Dia dibina oleh kepolisian dan bergabung dengan tim khusus.

Karakter Hwang Bong Kook diperankan oleh Jung Ha Joon. Pemuda tampan kelahiran tahun 1996 ini bisa dikatakan merupakan pendatang baru, sebab Memorist adalah drama pertama yang dia bintangi. Walau begitu, dia piawai dalam berakting. Siap-siap saja mengidolakannya di masa depan ya!

Daftar pemain Memorist di atas merupakan karakter-karakter yang membuat plot cerita drama ini sangat menarik. Kerjasama antara aktor dan aktris, baik senior atau junior, terjalin dengan baik. Sudah penasaran dengan akting Yoo Seung Ho yang cukup berbeda dalam drama ini dan ingin melihat akting Lee Se Young yang meyakinkan? Saksikan Memorist segera ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *