bacaterus web banner retina

8 Pemain Utama Love and Leashes, Film Korea Bertema BDSM

Film Korea Selatan terbaru yang mengangkat tema cukup ‘berani’ berjudul Love and Leashes (2022) akhirnya tayang di Netflix. Film arahan sutradara Park Hyun Jin ini suguhkan tema BDSM dari sudut pandang berbeda.

Kamu tidak akan menemukan banyak adegan panas di sini, melainkan sebuah pesan moral mengenai kecenderungan seksual seseorang dan latar belakang emosinya.

Para pemain Love and Leashes (2022) yang terlibat tidak begitu banyak, tetapi cukup untuk menyampaikan isi ceritanya sendiri, terutama karena fokus cerita film ini terletak pada karakter Ji Woo dan Ji Hoo.

Ingin tahu siapa saja pemain yang terlibat dan bagaimana karakternya di Love and Leashes (2022)? Mari kenalan satu-satu dengan mereka!

1. Jung Ji Woo – Seohyun

Jung Ji Woo – Seohyun

Pemain Love and Leashes (2022) yang pertama adalah Seohyun. Berpengalaman di berbagai judul drama dan film, Seohyun dipercaya menjadi karakter utama film ini.

Peran yang dibawakan bernama Jung Ji Woo. Karakter Ji Woo menonjol dengan ketegasannya, terutama di tempat kerja. Ji Woo bekerja sebagai bagian dari Tim PR di sebuah perusahaan.

Sebagai pekerja Ji Woo bisa diandalkan dan selalu memberikan hasil memuaskan. Namun, dia kerap menerima perlakuan seksis dari atasannya.

Pendapat Ji Woo kerap diremehkan hanya karena dia seorang wanita. Dalam urusan hubungan antara pria dan wanita dia percaya tidak ada yang setara.

Baginya selalu saja ada satu pihak yang secara naluri ingin mendominasi dan satu pihak lagi lebih nyaman didominasi. Ji Woo juga tidak keberatan jika sebuah hubungan dimulai oleh pihak wanita. Tak ada yang salah jika wanita menyatakan perasaannya lebih dulu.

Dengan pemikiran yang dewasa seperti itu, Ji Woo tidak kaget mendengar pengakuan Ji Hoo tentang fetish-nya terhadap BDSM atau kecenderungan menjadi Sub.

Dia tidak menghakimi dan tidak ikut campur karena merasa hal itu adalah urusan pribadi. Namun, diam-diam Ji Woo memiliki ketertarikan dan penasaran mengenai BDSM.

Berbekal membaca informasi yang ada di internet mengenai BDSM dan kemampuan belajar yang cepat, Ji Woo tidak kesulitan memahami dan adatasi dengan gaya atau kriteria BDSM dalam suatu hubungan. Ji Woo menjadi Dom yang mendominasi untuk setiap permainan yang dilakukan berdua dengan Ji Hoo.

Meski begitu, Ji Woo juga merasakan kebingungan saat mulai menjalin hubungan sub-dom bersama Ji Hoo. Dia tetap ‘orang baru’ di dunia BDSM sehingga setelah melakukan permainan bersama Ji Hoo Ji Woo terlihat terbawa perasaan.

2. Jung Ji Hoo – Lee Jun Young

Jung Ji Hoo – Lee Jun Young

Penampilan Lee Jun Young sebagai Jung Ji Hoo di film Love and Leashes (2022) sangat menarik. Dia merupakan manajer baru di Tim PR yang sebelumnya ditempatkan di Tim Bisnis. Ji Hoo cukup populer di antara pekerja wanita karena tampan, ringan tangan dan ramah.

Lee Jun Young berhasil menghidupkan karakter Ji Hoo sebagai seorang pria yang memiliki fetish dikuasai, didominasi dan disiksa. Baginya saat diinjak dan diikat oleh ‘tuannya’ adalah saat-saat paling bahagia. Dia menikmati berada di bawah kendali, dimanjakan bahkan diperlakukan seperti puppy.

Ji Hoo merasakan sensasi seperti itu pada setiap luka dan kesakitan bukan tanpa alasan. Dia sebenarnya seorang pria yang kompetitif, selalu ingin menang, benci terlihat lemah dan kalah dari orang yang merasa paling berkuasa. Ji Hoo tidak ingin orang-orang tahu bahwa dirinya lemah dan hancur berantakan.

Oleh karena itu dia menyukai perasaan hancur, terjatuh, terinjak dan dihancurkan. Ketika dirinya terluka dan berdarah, Ji Hoo justru merasa hidup. Lelaki ini sangat menyukai kedewasaan JI Woo dan merasa beruntung menemukannya.

Tidak semua orang bisa seperti Ji Woo, termasuk sang mantan kekasih yang menganggapnya mesum lalu meninggalkannya setelah mendengar dia berkata jujur.

Di balik kecenderungannya untuk didominasi atau dikuasai, Ji Hoo juga punya sisi lain yang dapat diandalkan. Pada keadaan terpojok, dia bisa menjadi pelindung untuk Ji Woo. Sayang, trauma oleh mantan kekasih membuatnya ragu-ragu memulai kembali hubungan romantis.

3. Hye Mi – Lee El

Hye Mi – Lee El

Lee El yang pernah bermain sebagai Sunwoo Ja Ok dalam film The Call (2020) ikut ambil peran dalam Love and Leashes (2022).

Di sini dia memainkan karakter bernama Hye Mi; seorang wanita dewasa dan pemilik sebuah cafe sekaligus sahabat Ji Woo. Hye Mi jadi tempat curhat Ji Woo untuk semua keresahannya terhadap Ji Hoo.

Pernah dinominasikan di ajang Blue Dragon Film Awards 2021 sebagai Best Supporting Actress melalui The Call (2020), penampilan Lee El terhitung menonjol walau screentime-nya tidak terlalu banyak. Dia bahkan terlihat lebih menjiwai sebagai dom dibanding Ji Woo.

4. Hana – Kim Bo Ra

Hana – Kim Bo Ra

Menjadi supporting role di film ini, Kim Bo Ra juga tidak punya screentime terlalu banyak, akan tetapi perannya cukup penting. Sebagai mantan kekasih Ji Hoo bernama Hana, dia adalah sosok di balik trauma yang Ji Hoo rasakan.

Sebaliknya, Hana juga merasa trauma karena berhubungan dengan Ji Hoo. Dia tidak siap dan menganggap mesum fetish yang dimiliki lelaki itu.

Hana masih terus menghubungi Ji Hoo karena sangat membencinya. Dia berharap Ji Hoo tidak pernah bisa lagi jatuh cinta. Kim Bo Ra secara luwes dapat menggambarkan karakter seorang gadis yang kecewa, marah sekaligus jijik.

5. Ketua Hwang – Seo Hyun Woo

Ketua Hwang – Seo Hyun Woo

Seo Hyun Woo yang pernah meraih sukses bersama drama Flower of Evil (2020) juga ikut berakting di film ini. Karakternya sebagai Ketua Hwang, atasan Ji Woo, akan membuatmu kesal sendiri karena dia bukan sosok pemimpin yang bijaksana.

Mulut Hwang kerap melontarkan ucapan dengan nada-nada merendahkan Ji Woo hanya karena dia wanita. Hwang memang punya pola pikir patriarki yang sangat ketara. Dia menganggap wanita hanya perlu menguasai hal-hal remeh seperti mengupas buah agar lelaki atau para suami betah di rumah.

Dengan gaya yang selangit dan mulut besarnya, Hwang tidak bisa melakukan apa pun tanpa bawahannya. Dia ternyata juga hidung belang.

6. Lee Han – Ahn Seong Gyun

Lee Han – Ahn Seong Gyun

Demam All of Us Are Dead (2022) belum reda, tapi salah satu pemainnya sudah kembali eksis di projek lain. Ahn Seong Gyun yang berperan sebagai Joon Yeong dalam drama remaja bertema zombie itu, memainkan karakter bernama Lee Han.

Dia adalah pegawai baru di perusahaan Ji Woo dan Ji Hoo yang ceroboh karena bolak-balik salah mengirim email.

Lee Han menyukai sikap Ji Woo yang tegas saat mengajarinya beberapa pekerjaan. Dia menganggap Ji Woo seksi dan sempat membuat Ji Hoo cemburu.

Lee Han memiliki sebuah pen berbentuk wortel yang sekaligus berfungsi sebagai alat rekam. Akibat kecerobohannya rahasia orang-orang sekantor, termasuk Ji Woo dan Ji Hoo, tersebar begitu saja. 

7. Ibu Ji Woo – Baek Hyun Joo

Ibu Ji Woo – Baek Hyun Joo

Jika kamu mengikuti drama The King’s Affection (2021), pasti familiar dengan wajah aktris senior satu ini. Ya! Baek Hyun Joo adalah pemeran dayang istana yang sangat setia dan menjaga Pangeran Lee Hwi. Dalam film Love and Leashes (2022), Hyun Joo berperan sebagai ibu dari Ji Woo.

Sebagai ibu dan wanita, dia berbeda pendapat dengan Ji Woo mengenai siapa yang lebih berhak dominan dalam sebuah hubungan. Baginya naluri lelaki sebagai pemburu tidak bisa digantikan oleh wanita.

Oleh karena itu dia mewanti-wanti Ji Woo agar jangan pernah menyatakan perasaannya lebih dulu. Walau pola pikirnya dirasa tua oleh Ji Woo, dia ibu yang asyik diajak bicara dan bercanda.

8. Woo Hyuk – Lee Suk Hyeong

Woo Hyuk – Lee Suk Hyeong

Satu lagi pemain Love and Leashes (2022) yang mendukung jalan cerita film ini jadi lebih bervariasi, yaitu Lee Suk Hyeong.

Suk Hyeong berperan sebagai Woo Hyuk; seorang pekerja paruh waktu di cafe milik Hye Mi.  Woo Hyuk sangat dekat dengan anjing-anjing milik Hye Mi dan kerap mengajak mereka jalan-jalan.

Woo Hyuk diam-diam memiliki ketertarikan terhadap Hye Mi. Dia tidak terlalu memusingkan jarak usia mereka yang cukup jauh.

Namun, melihat Hye Mi rajin pergi kendang dengan para pria membuatnya kecil hati. Woo Hyuk cukup tenang menghadapinya serta tidak memaksakan perasaan sendiri sampai keberuntungan itu akhirnya datang.

Demikian profil karakter dari para pemain Love and Leashes (2022), film Korea Selatan terbaru dengan tema BDSM yang tayang di Netflix.

Walau sebagian pemain kurang familiar, mereka bukan aktor baru yang minim pengalaman. Kamu bisa membuktikan kualitas akting para pemain tersebut dengan menonton film ini. Khusus bagi yang sudah nonton, siapa karakter favoritmu di film ini?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram