bacaterus web banner retina

8 Pemain Utama di Film Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)

Ditulis oleh Suci Maharani R

Siapa yang tidak mengenal film Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001), rasanya baik pecinta Bollywood atau bukan hafal dengan film ini. Salah satu film yang menjadikan Shah Rukh Khan dan Kajol sebagai pasangan terbaik di Bollywood. Film yang disutradarai oleh sutradara kontroversial Karan Johar ini tidak bisa dipungkiri kesuksesannya, baik secara domestik maupun internasional.

Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001) mendapatkan rating 7.4/10 di IMDb dan mendapatkan banyak pujian akan sinematografi dan musiknya. Tapi kali ini kita akan mencoba mengenal lebih dekat lagi dengan karakter-karakter yang ada dalam film ini. Bagi pecinta Bollywood yang baru, mungkin masih asing dengan film yang legend banget.

Pemain Film Kabhi Khushi Kabhie Gham

Makannya kita akan membahas karakter-karakter apa yang ditemui saat menonton Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001). Penasaran? Jawabannya bisa kamu dapatkan di bawah ini.

1. Shah Rukh Khan (Rahul Raichand)

Shah Rukh Khan (Rahul Raichand)

Putra pertama dari keluarga Yashvardhan Raichand, Rahul adalah putra kesayangan dan paling diandalkan. Rahul mengenyam pendidikan selama beberapa tahun di luar negeri, hingga akhirnya ia kembali lagi ke kerumah keluarganya di Delhi. Rahul dikenal sebagai pria yang sangat humoris, ramah dan begitu menyayangi seluruh keluarganya.

Rahul selalu berusaha untuk bisa meniru figur ayahnya Yashvardhan Raichand, tapi ia mengatakan bahwa sang ayah sulit untuk di tiru. Suatu hari Rahul tidak sengaja bertemu dengan seorang gadis Punjabi yang sangat lincah dan ceria, gadis itu bernama Anjali. Siapa sangka cintanya pada Anjali, membuat dirinya harus keluar dari keluarga yang sudah membesarkannya sejak ia masih kecil.

Cintanya tidak mendapatkan restu dari sang ayah, hal ini membuatnya harus meninggalkan rumah dan membangun keluarganya sendiri. Selama beberapa tahun meninggalkan rumah, ia dipertemukan kembali dengan sang adik yaitu Rohan. Meski terkesan keras, hati kecilnya tidak bisa memungkiri bahwa ia merindukan ayah, ibu dan seluruh keluarganya.

2. Kajol (Anjali Sharma)

Kajol (Anjali Sharma)

Anjali Sharma adalah putri paling tua dari Omendra Sharma, gadis ini bisa dikatakan sebagai gadis Punjabi sejati. Pasalnya ia adalah gadis yang sangat bersemangat, dari logat hingga pakaiannya semuanya benar-benar lekat dengan India. Anjali harus pindah ke London bersama sang suami Rahul, karena mereka kabur dari keluarga Raichand yang merupakan mertuanya.

Sepeninggalan ayahnya Anjali di nikahi oleh Rahul, wanita ini bisa adalah figur istri dan ibu yang baik. Sayangnya Anjali tidak pernah merasakan jadi seorang menantu, karena berasal dari status ekonomi yang berbeda. Anjali menyimpan kerinduan sebagai seorang menantu dengan selalu mendukung apapun yang dilakukan oleh suaminya.

3. Amitabh Bachchan (Yashvardhan Raichand / Yash)

Amitabh Bachchan (Yashvardhan Raichand / Yash)

Yashvardhan Raichand adalah kepala keluarga dari keluarga Raichand, pria yang paling dihormati dan dipatuhi. Yash mengadopsi seorang putra yang diberi nama Rahul, putra yang membuat hari-harinya menjadi lebih berwarna. Pria ini benar-benar mencintai putranya, ia tidak pernah membedakan Rahul dengan Rohan yang merupakan anak kandungnya.

Tapi karena cintanya yang begitu besar, Yash melupakan bahwa putra pertamanya kini sudah dewasa. Tapi Yash seakan membuat skenario hidup untuk putranya, hingga Rahul akhirnya membangkang. Hal ini benar-benar membuatnya sakit hati, bagaimana bisa putra yang ia rawat berani membangkang. Meski terlihat tidak peduli, nyatanya dalam hati kecilnya pria ini sangat merindukan putra pertamanya Rahul.

4. Jaya Bachchan (Nandini Chandran Raichand)

Jaya Bachchan (Nandini Chandran Raichand)

Nandini Chandran Raichand adalah ratu di kediaman keluarga Raichand, wanita ini mengatur segala keperluan setiap orang. Sebagai seorang istri Nandini selalu mendukung dan patuh pada suaminya, ia juga bisa menjadi teman diskusi bagi sang suami. Satu hal yang di sesalinya selama bertahun-tahun, tidak bisa mencegah suaminya untuk mengusir Rahul dari rumahnya.

Sejak saat itu kebahagiaan dalam rumah keluarga Raichand seakan sirna, Nandini menyesali segalanya dalam diam. Hingga suatu hari wanita ini tidak kuat lagi, ia mengutarakan segala keluh kesahnya pada sang suami yang sudah membuang putra kesayangannya. Meski Rahul adalah anak adopsi, nyatanya Nandini seakan memiliki ikatan batin yang kuat dengan putra kesayangannya ini.

5. Hrithik Roshan (Rohan Raichand)

Hrithik Roshan (Rohan Raichand)

Rohan kecil di kenal sebagai anak yang gemuk, pasalnya ia memang sangat suka makan dan bermalas-malasan. Anak ini dikenal sangat penakut dan memiliki mulut yang tidak bisa di rem, tapi setelah dewasa Rohan sudah berubah total. Kini ia memiliki misi untuk membawa pulang kakaknya, agar rumah keluarga Raichand bisa kembali dipenuhi kebahagiaan.

Rohan akhirnya mengetahui kisah kepergian kakaknya, ia datang ke London dan meminta bantuan Pooja. Menyamar sebagai pelajar dan menumpang di rumah Rahul, Rohan berusaha mendekati keluarga Kakaknya. Ia menahan dirinya untuk tidak mengungkapkan siapa dirinya, meski pada akhirnya identitasnya terbuka, tapi Rahul tetap bersikeras menolak kembali.

6. Kareena Kapoor (Pooja Sharma / Poo)

Kareena Kapoor (Pooja Sharma / Poo)

Pooja Sharma adalah adik kandung dari Anjali Sharma, gadis ini memang dikenal sangat sangat lincah dan pandai bergaul. Sejak kecil Pooja dan Rohan sudah berteman, tapi Pooja harus mengikuti kakaknya ke London dan menetap disana. Seiring beranjak dewasa, Poo memang menjadi salah satu gadis pujaan di kampusnya dan diinginkan oleh banyak pria.

Poo memang sangat percaya diri dan merasa dirinya cantik, ia memiliki dua teman yang selalu bersamanya. Pertemuannya dengan Rohan membuat cinta di masa kecilnya tumbuh lagi, apalagi semua proses ini membuatnya makin dekat dengan Rohan. Poo ikut bersandiwara agar Rohan bisa masuk ke rumahnya dan tinggal dekat bersama dengan kakak, kakak ipar dan pengasuhnya saat kecil.

7. Farida Jalal (Sayeeda Naaz)

Farida Jalal (Sayeeda Naaz)

Sayeeda Naaz atau Daijan adalah pengasuh yang menjaga Rahul dan Rohan sejak mereka masih kecil. Meski bekerja sebagai pengasuh, Sayeeda Naaz tidak pernah di perlakukan layaknya seorang pelayan. Wanita ini justru menjadi salah satu orang penting dalam keluarga Raichand, karena sangat di sayangi oleh Rahul dan Rohan.

Bahkan Nandini menganggap Sayeeda sebagai teman baik, keluarga dan ibu bagi kedua anaknya. Tapi Sayeeda harus meninggalkan keluarga yang dicintainya itu, karena ikut bersama Rahul dan Anjali ke London. Meski bertahun-tahun terpisah, nyatanya Sayeeda tidak bisa tertipu dengan sandiwara salah satu putranya yaitu Rohan.

8. Rani Mukerji (Naina Kapoor)

Rani Mukerji (Naina Kapoor)

Meski sangat singkat, penampilan Rani Mukerji dalam Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001) memang mengambil perhatian. Kali ini Rani memerankan karakter Naina Kapoor, gadis yang status ekonominya sama dengan keluarga Raichand. Naina dan Rahul sudah berteman sejak kecil, tak heran jika ia dipilih untuk menjadi menantu di keluarga itu.

Naina adalah gadis yang riang, penuh semangat dan berpikiran terbuka, ia juga memang memiliki perasaan pada Rahul. Tapi melihat Rahul tidak bahagia, Naina memilih untuk merelakan pria itu untuk bersama wanita yang dicintainya. Naina dengan lapang dada melepas Rahul agar pria itu bisa mendapatkan kebahagiaan, karena ia tidak ingin hidup dalam rumah tangga yang bermasalah.

Inilah Delapan karakter utama yang akan kamu temui saat menonton film Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001). Kira-kira karakter mana nih yang bikin kamu jatuh cinta? Jangan lupa bagikan jawabanmu di kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa juga untuk mencari tahu mengenai review film Bollywood dan film lainnya, yang bisa kamu cari di Bacaterus.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram