Bacaterus / Drama Korea / Daftar Pemain Itaewon Class, Suguhkan Akting yang Berkelas

Daftar Pemain Itaewon Class, Suguhkan Akting yang Berkelas

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Drama Korea yang tayang perdana pada 31 Januari 2020 lalu ini berhasil memenangkan hati banyak penikmat hiburan. Baik yang semula memang sudah sangat menggemari drama Korea atau para penonton baru. Akting para pemain serta jalan cerita yang penuh liku dan moral value adalah dua dari beberapa keunggulannya.

Itaewon Class bercerita tentang pembalasan dendam seorang pemuda dengan cara yang elegant. Bermula dari perlakuan semena-mena Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung), yang merupakan seorang pengusaha sukses dan anaknya Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun) kepada Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) dan ayahnya, Park Sung Yeol (Son Hyun Joo).

Seo Ro Yi harus kehilangan ayahnya yang dipecat dari perusahaan milik Dae Hee. Kehidupan yang semula baik-baik saja mulai berantakan. Seo Ro Yi tumbuh menjadi pemuda dengan mental baja. Dia mau bekerja apa saja untuk mewujudkan tujuanya; membalas perlakuan Dae Hee pada ayahnya.

Kerja keras Seo Ro Yi dari mulai menjadi kuli angkut hingga membuka restaurant bernama DanBam membuahkan hasil. Tanpa diduga, dia membeli saham perusahaan Dae Hee yang tengah turun. Di kemudian hari, itulah yang memberinya kekuatan untuk melawan Dae Hee dan anaknya.

Seo Ro Yi dibantu teman-teman pekerjanya yang setia dan berintegritas tinggi. Mereka pula lah yang menemani Seo Ro Yi mencapai tujuannya. Drama sebanyak 16 episode ini memberi angin segar bagi tayangan drama Korea, terutama karena cerita serta karakter-karakter kuat di dalamnya.

Bicara mengenai karakter-karakter kuat dalam drama Itaewon Class, beberapa aktor dan aktris Korea ternama nyatanya memang terlibat. Siapa saja mereka? Berikut ini pemain Itaewon Class yang berhasil membawakan peran dengan baik dalam drama tersebut.

1. Park Seo Ro Yi (Park Seo Joon)

Park Seo Ro Yi (Park Seo Joon)

* sumber: www.hellokpop.com

Park Seo Joon menjadi pemeran utama dalam Itaewon Class. Dia berakting sebagai Park Seo Ro Yi yang bertekad kuat dan tidak kenal kata menyerah. Selain akting yang luar biasa apik, hal yang diingat dari PSJ melalui drama ini adalah potongan rambutnya yang unik.

Karakter Park Seo Ro Yi tidak dibuat untuk cerita-cerita penuh romansa dari episode pertama. Dia karakter yang dibuat untuk berjuang, mendedikasikan hidupnya untuk sukses agar bisa membalas rasa sakit hatinya sebab telah dihina dan disepelekan.

2. Ji Yi Seo (Kim Da Mi)

Ji Yi Seo (Kim Da Mi)

* sumber: metro.style

Pemain Itaewon Class selanjutnya yang seketika menarik perhatian banyak penikmat drama Korea adalah Kim Da Mi. Wanita cantik ini berhasil memainkan karakter Jo Yi Seo dan meninggalkan kesan bagi para penontonnya. Karakter Yi Seo digambarkan sebagai seorang sociopath. Dia berhati dingin, ambisius dan tidak terima dikalahkan.

Yi Seo juga cenderung kerap asal bicara dan kurang berempati terhadap orang-orang di sekitarnya. Menariknya, Yi Seo juga seorang selebgram. Gadis cantik dan nyeleneh ini memiliki followers dalam jumlah banyak serta berpengaruh terhadap mereka.

Kelebihan inilah yang nantinya digunakan untuk bantu menyukseskan bisnis Seo Ro Yi; sesuatu yang bertolak belakang dengan kepribadiannya. Lebih menarik lagi sebab drama Itaewon Class merupakan drama pertama yang dilakoninya.

3. Oh Soo A (Kwon Na Ra)

Oh Soo A (Kwon Na Ra)

* sumber: giaallana.com

Kwon Na Ra juga ikut terlibat dalam drama Itaewon Class. Dia bermain sebagai Oh Soo A, cinta pertama Seo Ro Yi yang bergabung dengan grup Dae Hee. Karakter Soo A digambarkan sebagai wanita yang realistis. Dia bekerja untuk menghidupi dirinya.

Oh Soo A akan membuat beberapa penonton Itaewon Class kesal karena sikapnya yang seolah tidak berpihak pada Seo Ro Yi. Sebagai cinta pertama Seo Ro Yi, Soo A merasa dirinya tidak akan tersaingi oleh siapa pun, termasuk Yi Seo. Siapa di antara mereka berdua yang akhirnya berhasil mendapatkan Seo Ro Yi?

4. Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung)

Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung)

* sumber: koinworks.com

Bermain sebagai musuh bebuyutan Seo Ro Yi, Yoo Jae Myung berhasil memerankan karakter Jang Dae Hee, seorang pengusaha sukses dengan hati jahat dan licik. Jangan bicarakan mengenai kemampuan aktingnya sebab salah satu aktor senior Korea Selatan sudah membintangi banyak film dan drama televisi.

Dae Hee digambarkan sebagai ayah sekaligus pengusaha makanan sukses dengan merek dagang Jagga. Kesuksesan karirnya tidak diikuti dengan kesuksesan dalam mendidik anak. Jika ditarik dari awal, masalah antara dirinya dan Seo Ro Yi disebabkan oleh ulah anaknya yang arogan.

5. Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun)

Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun)

* sumber: www.scmp.com

Ahn Bo Hyun memerankan tokoh antagonis bernama Jang Geun Won dalam drama Itaewon Class. Ekspresi muka jahatnya berhasil bikin banyak orang geregetan. Sebagai Geun Won, dia memiliki kepribadian yang licik, tidak mau terkalahkan, namun sebenarnya tidak mampu melakukan apa-apa.

Kesuksesan yang dimiliki ayahnya tidak membuat Geun Won ikut pintar dalam mengelola bisnis.  Geun Won cenderung hidup sesukanya, tidak peduli pada orang sekitar dan sangat kekanakan. Sifat kekanak-kanakannya pula lah yang menjadi penyebab hidup Seo Ro Yi berantakan namun sekaligus kuat dan tidak terkalahkan.

6. Jang Geun Soo (Kim Dong Hee)

Jang Geun Soo (Kim Dong Hee)

* sumber: eukybearlovesdrama.wordpress.com

Karakter Jang Geun Soo diperankan oleh aktor muda berbakat, Kim Dong Hee. Dalam drama ini, Jang Geun Soo diceritakan sebagai anak kedua dari Jang Dae Hee, adik dari Jang Geun Won. Meski mewarisi darah yang sama, sifat mereka bertolak belakang. Geun Soo cenderung pasif, mengalah, tidak berambisi terhadap kesuksesan ayahnya.

Menariknya dia justru menjadi salah satu pekerja DanBam dan membantu Seo Ro Yi dalam berbisnis. Mengetahui hubungan yang buruk antara bos dan ayahnya membuat tingkah Geun Soo bingung dan tidak enak hati. Meski begitu, Seo Ro Yi tidak pernah membedakannya.

Sayang, di akhir-akhir episode Geun Soo berubah menjadi ambisius. Namun perubahan ini hanya untuk membuktikan pada Yi Seo, wanita yang disukainya, kalau dia punya tujuan hidup dan tidak lemah seperti yang dipikirkan orang lain.

7. Ma Hyun Yi (Lee Joo Young)

Ma Hyun Yi (Lee Joo Young)

* sumber: www.soompi.com

Pemain Itaewon Class selanjutnya yang menarik perhatian adalah Ma Hyun Yi. Karakter ini diperankan oleh Lee Joo Young. Ma Hyun Yi adalah seorang transgender. Pilihan hidupnya tersebut kerap memberinya masalah. Beruntung dia memiliki sahabat dan bos baik hati di DanBam.

Sebagai seorang koki di DanBam, Ma Hyun Yi tidak begitu pandai memasak. Namun sebab tekadnya yang kuat dan tidak mudah putus asa, hasil masakannya perlahan membaik. Dia bahkan menjuarai lomba memasak antar koki di restoran-restoran.

8. Choi Seung Kwon (Ryoo Kyung Soo)

Choi Seung Kwon

Karakter yang tergabung dalam squad DanBam selanjutnya adalah Choi Seung Kwon. Karakter ini dimainkan oleh Ryoo Kyung Soo. Seung Kwon digambarkan sebagai seseorang yang punya masa lalu kelam. Dia bertemu Seo Ro Yi saat sama-sama berada dalam penjara. Hubungan keduanya semula tidak baik. Namun, lama-lama berubah menjadi sahabat.

Seung Kwon ingin berubah menjadi orang baik setelah mengenal Seo Ro Yi. Dia pun dibawa Seo Ro Yi untuk ikut serta membangun DanBam, untuk kemudian membangun Itaewon Class. Penampilannya yang khas dengan kupluk dan luka di kening membuatnya mudah dikenali.

Dia orang terdepan yang akan maju jika sesuatu terjadi pada Seo Ro Yi. Seung Kwon akan menyelesaikan dengan caranya. Walau terlihat menyeramkan, sesungguhnya Seung Kwon adalah pribadi yang konyol.

9. Oh Byung Heon (Yoon Kyung Ho)

Oh Byung Heon (Yoon Kyung Ho)

Meski tidak tampil dalam banyak scene, karakter Oh Byung Heon cukup vital sebab dia merupakan detektif yang menangani kasus tabrak lari yang dialami ayah Seo Ro Yi. Dia mengetahui bahwa yang melakukannya adalah Geun Won. Namun karena tekanan yang diterima, detektif ini tutup mulut dan memilih berhenti dari pekerjaannya.

Seo Ro Yi berusaha untuk terus menggali informasi darinya. Meski awalnya cukup sulit, Seo Ro Yi berhasil meyakinkan bahwa semua akan baik-baik saja. Dalam drama ini, Oh Byung Heon menjadi pemasok bahan baku untuk DanBam.

10. Park Sung Yeol (Son Hyun Joo)

Park Sung Yeol (Son Hyun Joo)

* sumber: www.imdb.com

Park Sung Yeol merupakan ayah Park Seo Ro Yi. Dia pekerja DanBam yang kemudian diberhentikan dengan tidak hormat. Sebagai ayah, Sung Yeol mengajarkan banyak hal pada anaknya. Ajaran-ajaran tersebut menjadi pegangan Seo Ro Yi dalam menjalani hidup.

Meski tampil hanya di awal episode, karakter Sung Yeol terus hidup dalam kenangan Seo Ro Yi. Son Hyun Joo berhasil membawakan karakter ayah sekaligus guru yang sabar dan baik bagi anaknya.

Para pemain Itaewon Class di atas adalah karakter-karakter yang membuat drama ini berjalan dengan menarik. Selain mereka tentu saja ada karakter-karakter pendukung lain yang tidak kalah penting. Di antara para pemain di atas, mana favorit Anda?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *