bacaterus web banner retina

10 Pemain Hotel del Luna dengan Akting yang Menawan

Ditulis oleh Erika Erilia - Diperbaharui 23 Juli 2021

Apa jadinya bila manusia bekerja di hotel yang diperuntukkan khusus hantu? Hal inilah yang coba diangkat oleh drama Hotel del Luna yang rilis tahun 2019. Cerita yang unik dengan sentuhan bumbu komedi-romantis sukses membuat drama ini mendapatkan rating yang cukup tinggi. 

Tak hanya soal cerita, deretan pemain yang terlibat dalam serial ini juga tak main-main dan merupakan nama-nama top di dunia hiburan Korea Selatan. Salah satu pemain yang pastinya sudah dikenal publik adalah Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal sebagai IU

Kemampuan akting yang mumpuni ditambah dengan visualnya yang cantik membuat IU menjadi salah satu daya tarik utama dari serial Hotel del Luna. Selain IU, masih ada sederet aktor dan aktris yang membuat cerita drama ini semakin asyik untuk diikuti. Siapa saja mereka? Yuk, kenalan lebih dekat dengan para pemain Hotel del Luna!

1. Lee Ji Eun

pemain hotel del luna_Lee Ji EunSumber: blibli.com

Lee Ji Eun atau IU mengawali kariernya di bidang musik pada usia belia. Suaranya yang merdu dan image-nya sebagai gadis polos membuat popularitas IU mudah meroket di dunia hiburan, kini ia bahkan menjadi salah satu penyanyi solo paling sukses di Korea Selatan. 

Tak hanya di dunia musik, setelah mencicipi bidang akting dan debut lewat drama populer Dream High di 2011, IU kini jadi seorang aktris yang cukup diperhitungkan di dunia seni peran. Hotel del Luna merupakan salah satu drama IU yang sukses di pasaran. 

IU sendiri berperan sebagai Jang Man Wol, pemilik hotel yang berkepribadian dingin, terlihat angkuh, gila harta, dan hobi belanja. Jang Man Wol dihukum 'terperangkap' dalam hotel tersebut selama lebih dari 1000 tahun karena telah membunuh banyak orang, tapi takdirnya perlahan mulai berubah setelah pertemuannya dengan Koo Chan Sung.

2. Yeo Jin Goo

pemain hotel del luna_Yeo Jin GooSumber: forbes.com

Yeo Jin Goo yang lahir pada 13 Agustus 1997 ini memulai kariernya sebagai aktor cilik lewat film Sad Movie di tahun 2005. Setelah debut, Yeo Jin Goo terus membintangi beberapa judul drama, namun popularitasnya melejit ketika bermain dalam serial The Moon Embracing The Sun di tahun 2012. 

Sejak saat itulah ia kerap mendapatkan tawaran akting di sejumlah drama populer, salah satunya Hotel del Luna. Di drama ini, Yeo Jin Go berperan sebagai Koo Chan Sung, lulusan Harvard dengan pekerjaan mapan sebagai asisten manajer hotel ternama. 

Namun karena perjanjian ayahnya dengan Jang Man Wol di masa lalu, Koo Chan Sung dipaksa untuk bekerja di Hotel del Luna. Koo Chan Sung yang takut hantu ini sudah berusaha menolak dan kabur, tapi ia tetap tidak bisa mengelak dari takdir sehingga ia pun terpaksa menerima tawaran menjadi manajer di hotel tersebut.

3. Shin Jung Geun

Shin Jung Geun merupakan aktor senior yang sudah membintangi puluhan film dan drama di sepanjang kariernya, sebut saja film Running Turtle, In Love and War, atau di drama Pinocchio dan Mr. Sunshine. 

Aktor yang satu ini lebih sering muncul sebagai cameo atau mendapatkan peran pembantu dalam film dan dramanya, termasuk di serial Hotel del Luna. Di drama tersebut, Shin Jung Geun bermain sebagai Kim Sun Bi, seorang bartender sekaligus pegawai paling senior di Hotel del Luna. 

Dulunya ia hidup di zaman Joseon sebagai seorang yang berpendidikan bernama Kim Shi Ik. Namun karena suatu insiden, nama baiknya tercemar dan ia harus menanggung malu sampai akhirnya bunuh diri. Selama ratusan tahun, Kim Sun Bi pun berharap agar ia bisa mengembalikan nama baiknya seperti semula.

4. Bae Hae Sun

pemain hotel del luna_Bae Hae SunSumber: cosmo.ph

Bae Hae Sun yang merupakan lulusan dari sekolah seni ini mengawali kariernya sebagai aktris dengan debut di film Who Are You di tahun 2002. Sampai saat ini, Bae Hae Sun sering terlibat dalam proyek drama populer seperti Jealousy Incarnate (2016), While You Were Sleeping (2017), It's Okay to Not Be Okay (2020), hingga Start-Up (2020).

Sedangkan di serial Hotel del Luna, aktris yang satu ini dipercaya memerankan tokoh Choi Seo Hee, pegawai hotel yang bertanggung jawab dalam hal layanan kamar. Choi Seo Hee adalah sosok wanita yang sangat baik, tapi ia dipenuhi dengan dendam akan masa lalunya yang pahit. 

Semasa hidup, ia dicampakkan oleh keluarga suaminya hanya karena melahirkan bayi perempuan. Setelah tewas terbunuh, Seo Hee pun berjanji tak akan pergi ke alam baka sebelum melihat keluarga suaminya dan seluruh keturunannya hidup menderita.

5. Pyo Ji Hoon/P.O

Pyo Ji Hoon atau yang lebih dikenal dengan nama panggung P.O merupakan penyanyi, rapper, sekaligus member dari grup Block B yang debut di tahun 2011. Selain aktif sebagai musisi, P.O juga aktif membintangi berbagai variety show

Untuk bidang akting, P.O memulai debutnya lewat drama Temperature of Love di tahun 2017. Setelah itu P.O beberapa kali menerima tawaran akting di sejumlah drama, salah satunya Hotel del Luna.

P.O sendiri berperan sebagai Ji Hyun Joong yang bekerja sebagai resepsionis hotel. Ia pegawai paling muda dan baik hati. Dulunya ia adalah pelajar yang hidup di masa perang Korea dan memiliki adik perempuan yang sangat ia sayangi. Setelah tewas terbunuh, Ji Hyun Joong terus memikirkan sang adik yang masih hidup hingga puluhan tahun.

6. Kang Mina

pemain hotel del luna_Kang MinaSumber: allkpop.com

Kang Mina adalah seorang idol yang menuai popularitas setelah mengikuti ajang survival Produce 101. Sukses melewati tahap final program tersebut, Mina pun debut bersama grup I.O.I dan kini aktif sebagai member Gugudan

Untuk urusan akting, idol kelahiran 4 Desember 1999 ini debut lewat drama Children of the 20th Century di tahun 2017. Berkat skill aktingnya, Mina akhirnya dilibatkan dalam Hotel del Luna sebagai Kim Yoo Na.

Yoo Na sendiri adalah pelajar angkuh dan tukang bully. Karena suatu hal, tubuhnya diambil alih oleh roh Jung Soo Jung yang merupakan korban bully-nya. Yoo Na (dengan roh Jung Soo Jung) akhirnya bekerja di Hotel del Luna dan memiliki hubungan dekat dengan Ji Hyun Joong si resepsionis.

7. Cho Hyun Chul

pemain hotel del luna_Cho Hyun ChulSumber: imdb.com

Cho Hyun Chul merupakan seorang aktor Korea Selatan yang lahir pada 24 Desember 1986. Sebelum bermain sebagai tokoh Sanchez di drama Hotel del Luna, Cho Hyun Chul sudah membintangi beberapa drama dan film seperti Architecture 101 (2012), Tunnel (2016), Memories of the Alhambra (2018), hingga Samjin Company English Class di tahun 2020.

Sementara itu, tokoh Sanchez di drama Hotel del Luna merupakan sahabat dekat Koo Chan Sung dan tinggal serumah dengannya. Sanchez sama sekali tidak tahu soal hotel tempat Chan Sung bekerja. Sanchez sendiri adalah pria kaya yang baik hati dan memiliki seorang kekasih. Sayangnya, takdir keduanya berakhir dengan kepahitan.

8. Lee Do Hyun

pemain hotel del luna_Lee Do HyunSumber: imdb.com

Lee Do Hyun termasuk salah satu aktor pendatang baru di dunia hiburan Korea Selatan. Walau masih cukup hijau di bidang akting, Lee Do Hyun sudah membintangi sejumlah drama, mulai dari Prison Playbook yang jadi drama debutnya di tahun 2017, Hotel del Luna, hingga menjadi salah satu tokoh utama dalam serial 18 Again yang rilis tahun 2020.

Dalam Hotel del Luna, Lee Do Hyun berakting sebagai Ko Cheong Myung, seorang kapten penjaga kerajaan yang jatuh cinta pada Jang Man Wol. Namun karena alasan tertentu, ia akhirnya menikahi Putri Song Hwa. Cheong Myung pun jadi sumber kebencian Man Wol, apalagi dialah yang membuat sahabat terbaik Man Wol, Yeon Woo, harus dihukum mati.

9. Lee Tae Sun

pemain hotel del luna_Lee Tae SunSumber: imdb.com

Lee Tae Sun mengawali kariernya sebagai aktor dengan debut di serial Entertainer di tahun 2016. Setelah itu aktor muda yang satu ini juga diketahui membintangi sejumlah drama seperti Prison Playbook (2017), My First Love (2018), My ID is Gangnam Beauty (2018), dan juga Suits (2018). 

Nama Lee Tae Sun semakin melejit dan dikenal publik setelah kemunculannya sebagai sosok Yeon Woo di serial Hotel del Luna. Karakter Yeon Woo digambarkan sebagai seorang laki-laki yang baik. Ia adalah sahabat dekat sekaligus kakak bagi Man Wol. 

Namun saat ia menyerang rombongan Putri Song Hwa, ia tertangkap oleh Cheong Myung hingga akhirnya dihukum mati. Ribuan tahun setelahnya, ia pun bereinkarnasi sebagai Park Young Soo, seorang polisi yang tentunya tak ingat lagi dengan Man Wol ataupun kehidupannya di masa lalu.

10. Park Yoo Na

Park Yoo Na yang lahir pada 23 Desember 1997 ini merupakan aktris yang baru beberapa tahun meniti karier di dunia seni peran. Ia pertama kali bermain dalam drama Cheer Up! di tahun 2015 dan mulai sering muncul di sejumlah serial televisi, beberapa di antaranya adalah My ID is Gangnam Beauty dan Sky Castle yang sama-sama rilis di tahun 2018.

Dalam drama Hotel del Luna, Yoo Na berperan sebagai Lee Mi Ra, mantan kekasih Chan Sung yang ingin balikan lagi dengannya. Belakangan baru diketahui bahwa ia sebenarnya adalah reinkarnasi dari Putri Song Hwa, orang yang sangat dibenci oleh Man Wol dan dulunya juga mati di tangan pemilik Hotel del Luna tersebut.

Nah, itu dia beberapa pemain Hotel del Luna yang berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya. Akting mereka sangatlah meyakinkan dan sukses mengaduk-aduk emosi para penonton. Buat kalian yang sudah menonton drama ini, bagaimana tanggapan kalian tentang akting para artisnya? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

Artikel Terkait :
Tag: , , ,
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram